Pasar Wisata Jatim Park 1 Kota Batu

Pasar Wisata menjadi tempat yang wajib wisatawan kunjungi apabila berada di kota Batu karena di objek wisata ini terdapat berbagai jenis produk untuk oleh-oleh atau buah tangan. Selain itu, semua barang tersebut memiliki harga sangat murah dan terjangkau juga lengkap tentunya.

Pasar Wisata

Pasar Wisata
Source : https://www.pinhome.id/

Pasar wisata merupakan salah satu area yang ada di dalam kawasan tempat wisata Jatim Park 1. Di sini, tersedia berbagai macam oleh-oleh yang bisa Anda beli untuk dibawa pulang dan diberikan kepada saudara atau tempat.

Barang-barang yang ada di sini mulai dari fashion, aksesoris, cinderamata, dan tentunya oleh-oleh khas dari kota Batu. Jika mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk membeli keripik buah karena memang sudah sangat terkenal dengan buah-buahannya.

Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau dan tidak akan menguras isi dompet Anda terlalu dalam. Ini juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk berlibur bersama keluarga menghabiskan waktu berbelanja oleh-oleh setelah pulang dari rekreasi.

Informasi Mengenai Pasar Wisata

Informasi Mengenai Pasar Wisata
Source : https://www.javatravel.net/

Jika Anda berkeinginan untuk mengunjungi tempat ini, bisa mengetahui terlebih dahulu beberapa informasinya, berikut ulasan mengenai hal tersebut!

  • Lokasi wisata: Jl. Kartika No,2, Desa Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: mulai pukul 8.30 – 16.30 WIB.
  • Tiket masuk: Rp15.000.

Perlu Anda ketahui, besaran tiket tersebut hanya dibayarkan apabila mengunjungi Pasar Wisata saja. Karena tempat ini berada di kawasan wisata Jatim Park 1, pengunjung perlu membayar biaya masuk dari awal.

Rute Perjalanan ke Pasar Wisata

Rute Perjalanan
Source : https://i1.wp.com/

Untuk bisa sampai ke tempat ini, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum sesuai keinginan. Rute sendiri sudah sangat mudah dijangkau oleh wisatawan karena semua jalannya telah diaspal.

Anda bisa bergerak dari stasiun Malang lalu melanjutkan perjalanan menuju angkutan umum berkode AL atau ADL yang nantinya akan mengantarkan ke Terminal Landung. Lalu, berganti angkot ke batu dengan kode BT atau BTL. Waktu tempuhnya sekitar 1 jam.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa melihat rutenya melalui aplikasi Google Maps lalu mengarahkan kendaraan secara langsung ke tempat wisata tersebut. Nantinya, pengunjung harus masuk ke Jatim Park 1 terlebih dahulu untuk bisa sampai ke Pasar Wisata.

Syarat Pengunjung Pasar Wisata

Syarat Pengunjung
Source : https://cdn.timesmedia.co.id/

Tentu ada syarat-syarat yang harus pengunjung penuhi ketika hendak berkunjung ke tempat wisata ini.  Apalagi di masa pandemi seperti ini, peraturan kunjungan pun menjadi lebih ketat untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di tengah keramaian. Berikut persyaratan-persyaratan tersebut!

  • Pengunjung harus sudah melakukan vaksinasi dan menunjukkan buktinya melalui aplikasi PeduliLindungi yang ada di smartphone masing-masing.
  • Anak berusia di bawah 2 tahun boleh mengunjungi tempat wisata apabila orang tua telah melakukan tahap vaksinasi.
  • Anak tinggi 85 cm ke atas sudah harus memiliki tiket sendiri.

Fasilitas di Pasar Wisata

Fasilitas di Pasar WisataSo
Source : https://dynamic-media-cdn.tripadvisor.com/

Fasilitas di tempat ini tentu bergabung dengan Jatim Park 1. Untuk fasilitasnya sendiri sudah sangat lengkap dan akan memenuhi kebutuhan Anda selama liburan atau berada di area rekreasi ini. Fasilitas-fasilitas tersebut yakni food court, charging station, klinik, toilet umum dan difabel, serta mushola.

Di sini juga terdapat lahan parkir yang cukup luas untuk menampung kendaraan pengunjung dalam jumlah banyak. Jadi, tidak perlu khawatir berdesakan dengan kendaraan wisatawan lain. Selain itu, jika merasa lapar, bisa langsung mengunjungi area food court.

Di tempat ini, terdapat banyak hidangan yang dapat membuat selera makan menjadi meningkat serta mengisi perut yang kosong setelah melakukan berbagai aktivitas. Apalagi semua makanannya merupakan masakan khas Indonesia, jadi akan sangat cocok dengan lidah orang Indonesia.

Wahana di Pasar Wisata

Wahana di Pasar Wisata
Source : https://ilarizky.com/

Wahana ini tentunya berada di sekitar Pasar Wisata atau berada di kawasan Jatim Park 1. Sedangkan di area pasar hanya terdapat beberapa toko barang saja. Tapi, untuk menikmati liburan agar lebih menyenangkan, Anda juga harus melakukan berbagai aktivitas seru. Berikut deretan wahana-wahana tersebut!

1. Flying Tornado

Flying Tornado adalah salah satu wahana unggulan yang harus pengunjung coba apabila berkunjung ke tempat ini. Wahana ini akan sangat memacu adrenalin ketika sudah berada di ketinggian. Setelah sampai di atas, penumpang bisa merasakan sensasi diputar dengan formasi berbeda-beda setiap detik.

Untuk kapasitasnya sendiri, wahana ini dapat menampung sekitar 30 orang dalam satu kali jalan. Anda akan menikmati sensasi menegangkan dan juga pastinya menambah pengalaman liburan tak terlupakan. Jika suka dengan tantangan, jangan lupa mencoba wahana ini saat berkunjung nantinya.

2. Sky Ride

Sesuai dengan namanya, pengunjung bisa merasakan sensasi berada di atas ketinggian menggunakan sepeda. Anda dapat menikmati pemandangan alam yang ada di sekitar tempat wisata, mulai dari Gunung Arjuna, Gunung Panderman, bahkan sampai ke Gunung Banyak.

Ini akan menjadi tempat berfoto paling estetik juga mengesankan karena Anda bisa mencoba tantangan baru yang tersedia di tempat ini. Jika tidak berani menaiki sepeda langit sendirian, pengunjung dapat mengajak orang lain. Tak perlu khawatir pada keamanannya, sebab telah dipertimbangkan dengan baik.

3. Gold Mining Coaster

Gold Mining sendiri memiliki arti pertambangan emas. Sesuai dengan namanya, kenderaan berupa kereta yang bisa menampung 4 orang penumpang akan membawa pengunjung melalui berbagai titik di area tempat wisata dengan kecepatan yang tentunya tinggi.

Selain itu, setiap tikungan akan membuat penumpang merasa terdorong. Inilah yang bisa memacu adrenalin saat menaikinya. Landasannya sendiri berupa tanjakan dan juga turunan. Sensasi tersebut dapat membuat degup jantung semakin kencang karena terlalu menegangkan ketika meluncur.

4. Sky Swinger

Wahana ini akan mengajak pengunjung untuk menikmati pemandangan kota Batu dari ketinggian sambil berayun-ayun. Ini juga merupakan wahana yang hanya diperuntukan kepada wisatawan yang tidak takut ketinggian, karena sensasinya cukup menegangkan apabila sudah berada di puncak cukup tinggi.

Selain itu, saat berada di atas ketinggian, Anda bisa mendapatkan pemandangan yang berbeda untuk berswafoto atau sekadar menangkap keindahan tempat tersebut. Kapasitas dari wahana ini yakni 2 orang, sehingga akan membuat suasana menjadi lebih romantis jika menaikinya dengan pasangan.

5. Funtastic Swimming Pool

Agar tubuh kembali segar, wisatawan dapat mengunjungi area funtastic swimming pool yang merupakan wahana air terbesar di Jawa Timur Park Group. Wahana ini juga memiliki fasilitas pendukung untuk membantu kegiatan berenang pengunjung menjadi lebih menyenangkan, seperti banana boat.

Selain itu, di area ini terdapat kolam arus dan area ketangkasan di atas air. Saat berenang, wisatawan bisa menikmati pemandangan memukau yang ada disekitarnya berupa wahana ekstrim serta patung Ken Arok. Bahkan, view Gunung Panderman dapat menemani aktivitas selama liburan di tempat ini.

Demikianlah informasi berkaitan dengan Pasar Wisata Jatim Park 1 yang dapat Anda kunjungi untuk membeli oleh-oleh khas kota Batu. Pastikan juga membawa uang lebih sebelum liburan agar bisa membawa barang-barang atau produk sesuai keinginan nantinya.

 

Tinggalkan komentar