Putri Maron Trenggalek merupakan pilihan wisata yang paling cocok untuk Anda pilih jika menginginkan suasana liburan yang menyegarkan. Pasalnya, daya tarik utama dari tempat ini adalah air terjun mini dengan air menyegarkan. Tentu sangat cocok untuk mengisi waktu liburan dengan kegiatan seru di lokasi ini.

Tentang Wisata Putri Maron Trenggalek

Putri Maron Trenggalek
Source: https://wisatakaka.com/wp-content/uploads/2018/07/Putri-Maron-Tempat-Wisata-Baru-Di-Trenggalek.jpg

Putri Maron sebenarnya masih tergolong sebagai destinasi wisata yang cukup baru di Trenggalek. Meski begitu, lokasi tersebut menawarkan banyak daya tarik dan pesona keindahan alamnya. Tidak heran jika banyak orang menjadikannya sebagai destinasi wisata paling favorit saat liburan.

Destinasi wisata ini sendiri berupa air terjun alami dengan air yang sangat jernih dan segar. Adapun nama Putri Maron sendiri berasal dari kata Putri artinya perempuan, sedangkan maron berarti kolam alami. Menurut cerita dari masyarakat setempat, mereka percaya bahwa putri Kerajaan Kediri pernah menyinggahinya.

Baca juga : Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek dengan Berbagai Keunikan

Tidak heran jika air tersebut memakai nama putri sehingga cukup berbeda dengan wisata air terjun lain pada umumnya. Tidak hanya dapat menikmati keindahan air terjun, setiap pengunjung juga bisa bermain air di kedung atau kolam alami. Tentu akan menambah keseruan saat berlibur secara rombongan.

Lokasi Wisata Putri Maron Trenggalek

Anda dapat berkunjung ke wisata Putri Maron di Desa Soko, Depok, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Tempat wisata ini menyediakan pemandangan air terjun yang sangat jernih dan menyegarkan. Selain itu, di sekelilingnya juga ada banyak pepohonan rindang.

Tentu akan menambah kesejukan dan kenyamanan saat menikmati air terjunnya. Hanya saja, untuk menikmati keindahan alam tersebut pengunjung perlu menempuh jalanan cukup menanjak. Akan tetapi, tidak perlu khawatir karena termasuk cukup mudah melaluinya.

Selama berada di perjalanan menuju lokasi air terjun, setiap pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya. Yakni berupa hutan pinus baik itu di kanan maupun kiri jalan. Tentu akan merasakan sensasi petualangan menyenangkan. Terlebih wisatawan juga dapat kapan saja karena buka setiap hari.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Wisata

Putri Maron Trenggalek
Source: https://topwisata.info/wp-content/uploads/2020/03/Wisata2BPutri2BMaron2BTrenggalek.jpg

Destinasi wisata Putri Maron dapat Anda kunjungi dengan harga tiket masuk yang masih gratis. Dengan begitu, tidak perlu khawatir mengeluarkan banyak uang apabila ingin menikmati keindahan air terjunnya. Pengunjung bisa sepuasnya bermain air di bagian kolam ataupun mengambil gambar pesona alamnya.

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai dari hari Selasa sampai Kamis. Yaitu pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB. Selain itu, Anda juga dapat berkunjung pada hari Jum’at hingga Minggu pukul 07.30 hingga 16.30 WIB. Tentu bisa jadi kawasan alami yang wajib dikunjungi mengingat suasananya sangat nyaman.

Walaupun dapat Anda kunjungi secara gratis alias tanpa adanya pungutan biaya, destinasi wisata ini memiliki fasilitas lengkap. Ada banyak spot foto menarik di sekitarnya sehingga tempatnya juga bisa jadi lokasi favorit bagi pengunjung ketika ingin mengambil gambar. Tidak heran jika selalu ramai oleh wisatawan.

Daya Tarik Wisata Air Putri Maron Trenggalek

Putri Maron Trenggalek
Source: https://i.ytimg.com/vi/u_HfhWMTwYs/maxresdefault.jpg

Putri Maron bisa jadi destinasi wisata kekinian dengan banyak daya tarik yang ditawarkan. Tidak heran jika ada banyak orang penasaran dan ingin langsung berkunjung ke lokasinya. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga saat hari libur tiba. Agar lebih jelas, di bawah ini selengkapnya:

1. Menikmati Kesegaran Air Terjun Mini

Berkunjung ke wisata Putri Maron berarti Anda akan disambut dengan keindahan dan kesegaran alami dari air terjun mini. Sesuai dengan namanya, ketinggian airnya tidak terlalu tinggi sehingga terlihat sangat menawan. Ada banyak bebatuan alami di sekitarnya sehingga menjadi panorama mengagumkan.

Anda dapat menikmati keindahan guyuran air yang terus mengalir ke bawah. Nikmati kesegaran suasananya dengan air begitu jernih sehingga sangat menyegarkan mata. Tidak heran jika lokasinya sangat cocok untuk merilekskan pikiran serta istirahat sejenak dari padatnya aktivitas sehari-hari.

2. Bermain Air dan Berenang

Tidak hanya dapat menemukan air terjun saja, Putri Maron juga memiliki kolam alami yang dapat Anda nikmati. Setiap pengunjung dapat bermain air ataupun berenang agar berlibur semakin seru. Untuk kedalaman airnya sendiri mencapai 5 meter sehingga usahakan menghindari area tengah kolamnya.

Kolam alami ini sendiri terbentuk dari aliran air terjun. Anda bisa menikmatinya dengan suasana begitu dingin dan menyegarkan khas daerah pegunungan. Tentu sangat terasa nyaman jika menikmati wisata ini mengingat suasana di sekitarnya dikelilingi oleh pohon rindang dan asri sehingga semakin betah.

3. Pepohonan yang Asri

Source: https://www.nativeindonesia.com/foto/2023/03/objek-wisata-putri-maron.jpg

Tempat wisata ini memiliki permukaan yang cukup datar. Saat mengunjungi lokasinya, maka Anda juga akan menemukan banyak sekali pepohonan rindang sehingga bisa merasakan langsung seperti apa suasana pegunungan. Ada banyak pohon rimbun tumbuh tinggi menjulang sehingga begitu menarik perhatian.

Tentu saja lokasinya sangat teduh dan asri. Anda bisa mengambil gambar dengan latar belakang pepohonan hijau di sekelilingnya. Tidak heran jika bisa jadi momen paling seru saat berlibur sehingga tidak hanya menikmati keindahan air terjunnya saja selama di tempat wisata ini bersama keluarga.

4. Banyak Bebatuan Purbakala

Saat menikmati keindahan air terjun, Anda juga bisa melihat langsung banyaknya bebatuan purbakala. Tentu saja bisa jadi salah satu panorama alam yang begitu menarik perhatian. Banyak pengunjung yang menyebutnya dengan istilah Putri Maron Kali Batu Purba.

Hal ini karena ada banyak mitos menurut kepercayaan masyarakat setempat di lokasi ini. Akan tetapi, tetap saja Anda bisa menikmati keindahan bebatuan berpadu dengan air terjun tersebut. Agar berlibur lebih nyaman, pastikan membawa baju ganti agar tidak pulang dalam keadaan basah saat bermain air.

5. Spot Foto Instagramable

Source: https://www.dakatour.com/wp-content/uploads/2020/03/tempat-wisata-putri-maron-di-trenggalek.jpg

Destinasi wisata ini juga menyediakan banyak spot foto Instagramable. Tidak heran jika ada banyak pengunjung yang rela menghabiskan waktu mereka untuk mengambil gambar. Hal ini karena lokasinya memang cukup modern dan kekinian. Terdapat ornamen beraneka warna sehingga menambah cantik suasana.

Terdapat pula spot foto dengan payung-payung yang menghiasi pepohonan. Selain itu, Anda juga bisa menemukan ban bekas untuk dipijak dengan cat warna-warni. Hal ini karena pihak pengelola memang ingin memberikan daya tarik tersendiri kepada setiap pengunjung. Tentu sangat cocok sebagai lokasi foto.

6. Menikmati Kuliner Khas Trenggalek

Setelah puas menikmati keindahan alam yang ada di wisata Putri Maron, maka jangan lewatkan untuk sejenak berkuliner. Pasalnya, daerah Trenggalek juga memiliki makanan khas sehingga sayang jika melewatkannya. Salah satunya seperti Sego Gegog dengan cita rasa lezat dan nikmat.

Anda dapat menikmati juga beberapa kuliner khas lainnya di sekitar wisata Putri Maron. Terlebih, lokasinya tidak cukup sulit untuk pengunjung datangi. Saat menuju ke lokasi maka ada banyak hutan pinus di kiri maupun kanan jalan sehingga menambah pengalaman tersendiri saat berlibur.

Baca juga : Pantai Damas Trenggalek, Nikmati Liburan Alami

Itu tadi pesona keindahan yang bisa Anda dapatkan saat berkunjung ke Putri Maron Trenggalek. Destinasi wisata ini memang memiliki daya tarik mengagumkan sehingga pengunjung tidak mudah bosan saat menelusurinya. Cukup bayar biaya parkir saja sudah bisa menikmati semua keindahan alamnya.

Bagikan: