Kota Batu memang tidak henti-hentinya menyediakan banyak destinasi wisata cantik dan juga kreatif. Salah satunya yang paling terkenal adalah Rumah Terbalik Batu. Di sini pengunjung bisa melihat penampakan rumah dengan kondisi terbalik hingga ke bagian dalam furniturenya.

Rumah Terbalik Batu

Rumah Terbalik Batu
Source : https://1.bp.blogspot.com/

Rumah dengan kondisi pada umumnya mungkin sudah biasa saja bagi kebanyakan orang. Lalu, bagaimana jadinya jika semua furniture di dalam rumah tersebut memiliki posisi terbalik? Pasti ini akan menjadi pengalaman menyenangkan, seru, dan juga lebih asyik.

Di kota Batu, Anda bisa menemukan tempat wisata rumah terbalik ini di kawasan wisata Jatim Park. Tempat ini juga dapat menjadi rekomendasi apabila ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Suasana segar dan asri akan menyambut para pengunjung dengan ramah.

Dengan keunikannya, rumah terbalik dapat menggaet banyak wisatawan lokal hingga luar. Selain itu, di dalam rumah terbalik ini juga terdapat furniture warna warni yang akan memanjakan pengunjung. Jadi, ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk memperoleh pengalaman berwisata unik nantinya.

Baca Juga : 33 Pilihan Tempat Wisata di Kota Batu Jawa Timur yang Kece Abis!

Informasi Umum Rumah Terbalik Batu

Informasi Umum Rumah Terbalik Batu
Source : https://cdns.klimg.com/

Informasi umum yang harus pengunjung atau wisatawan ketahui sebelum melakukan kunjungan ke Rumah Terbalik di kota Batu berkaitan dengan lokasi wisata, jam buka, dan tiket. Berikut ulasan lengkap mengenai hal tersebut!

  • Lokasi wisata: Jl. Raya Oro-oro Ombo No.9A, Desa Temas, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: mulai dari 08.30 – 16.30 WIB.
  • Tiket:
  • Weekday Rp40.000
  • Weekend Rp60.000

Perlu Anda ketahui, pembayaran tiket tersebut harus Anda bayarkan ketika masuk ke area Eco Green Park karena area Rumah Terbalik sendiri masih berada di dalam satu kawasan. Jadi, pembayarannya harus secara keseluruhan di bagian loket.

Lokasi Wisata di Google Maps >> https://goo.gl/maps/APVwzfWxy7LAmq596

Rute Perjalanan Rumah Terbalik Batu

Rute Perjalanan Rumah Terbalik Batu
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Rute menuju tempat wisata ini sebenarnya sangat mudah dengan akses lancar di setiap jalannya. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka harus ke Terminal Arjosari Malang dengan kode bus AL, ADL, atau GL. Nantinya wisatawan akan diarahkan ke Terminal Arjosari Malang.

Setelah sampai di Terminal tersebut, Anda akan diarahkan menuju Terminal Baru dengan kode bus BTL atau BL. Dari sini, wisatawan bisa turun langsung di depan pintu gerbang tempat Wisata Eco Green Park. Untuk sampai ke sini, pengunjung memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Baca Juga : Petik Apel Bumiaji di Kota Batu

Jika menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Google Maps atau berjalan dari pusat kota Batu lalu mengikuti petunjuk arah di setiap jalan. Tentu ini akan lebih memudahkan wisatawan hingga sampai ke tempat wisata tujuan.

Syarat Pengunjung Rumah Terbalik Batu

Syarat Pengunjung Rumah Terbalik Batu
Source : https://tempatasik.com/

Sebelum berkunjung ke tempat ini, pastikan Anda sudah tahu beberapa syarat yang harus pengunjung penuhi agar nanti tidak terjadi kendala selama liburan. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai hal tersebut, simaklah ulasan lengkap di bawah ini dengan seksama!

  • Pengunjung wajib mempunyai aplikasi PeduliLindungi di smartphone mereka sebagai tanda bukti telah melakukan vaksinasi.
  • Selain itu, wisatawan juga harus mematuhi protokol kesehatan yang berjalan selama berada di area tempat wisata.
  • Anak yang memiliki tinggi badan diatas 85 cm harus memiliki tiket sendiri.
  • Anak berumur di bawah 12 tahun boleh melakukan kunjungan asalkan orang tuanya telah melakukan vaksinasi dosis pertama.

Untuk mengetahui informasi mengenai persyaratan secara lengkap, Anda bisa mengunjungi situs official dari Rumah Terbalik atau Eco Green Park.

Fasilitas Rumah Terbalik Batu

Fasilitas
Source : https://2.bp.blogspot.com/

Untuk menunjang kebutuhan pengunjung, rumah terbalik ini menyediakan beberapa fasilitas agar wisatawan merasa nyaman saat berada di area tempat wisata. Sebelum melakukan kunjungan, ketahui terlebih dahulu mengenai fasilitas-fasilitas yang ada di dalamnya. Berikut ulasan lengkapnya!

1. Shuttle Car atau Train

Fasilitas yang akan membantu perjalanan liburan Anda mengelilingi area wisata menjadi lebih nyaman dan tidak melelahkan adalah Shuttle car atau train. Transportasi ini mengantarkan pengunjung ke beberapa poin atau area tertentu selama berada di tempat wisata.

Baca Juga : Eco Green Park Batu

Anda bisa berkeliling mengunjungi beberapa spot di sekitar Rumah Terbalik. Untuk kapasitas penumpangnya yakni minimal 2 hingga maksimal 6 orang. Selain itu, wisatawan tidak dipungut biaya sedikitpun jika menaiki kendaraan ini. Fasilitas ini tentu menjadi keuntungan besar bagi pengunjung.

2. E-Bike Station

Fasilitas berikutnya yakni e-bike station. Bagi Anda yang ingin bersepeda santai sambil mengelilingi area tempat wisata dengan mudah tanpa harus kelelahan, bisa menggunakan fasilitas ini. Selain itu, alat ini akan membantu menambah pengalaman baru saat liburan apalagi menghabiskan waktu bersama keluarga.

Fasilitas ini bisa Anda sewa selama 3 jam dengan harga Rp150.000. Tentu harga tersebut sudah sesuai dengan apa saja yang akan dilihat oleh wisatawan di sekitar kawasan wisata. Selain itu, untuk pengunjung difabel, tempat ini menyediakan akses jalan khusus agar mereka nyaman menikmati liburan.

3. Food Court

Rekreasi sepertinya tidak akan puas apabila tidak mencicipi beberapa kuliner khas di tempat tersebut. Untuk memenuhi rasa lapar setelah berjalan-jalan di kawasan wisata, pengunjung bisa mampir ke area Food Court. Di sini tersedia berbagai macam kuliner khas Jawa Timur yang dapat Anda nikmati.

Anda bisa mencoba berbagai makanan dan minuman yang memang khas dari Malang. Kapan lagi dapat mencicipi kuliner baru dari tempat ini? Jangan biarkan perut kosong saat mengelilingi area wisata agar liburan menjadi lebih menyenangkan dan juga tanpa hambatan.

4. Fasilitas Umum

Selain fasilitas di atas, pengelola tempat wisata ini juga menyediakan beberapa fasilitas umum seperti toilet bersih, musholla, hingga smoking area bagi para perokok. Selain itu, area parkir yang luas juga akan memudahkan pengunjung memarkirkan kendaraannya dengan baik tanpa desak-desakkan.

Dijamin, liburan Anda akan menjadi lebih menyenangkan dengan banyaknya fasilitas pendukung tersebut. Nikmati waktu libur bersama keluarga secara nyaman, menyenangkan, dan tentunya seru apalagi bisa sambil mengetahui hal baru.

Daya Tarik Rumah Terbalik Batu

Daya Tarik
Source : https://2.bp.blogspot.com/

Daya tarik utama dari tempat wisata ini tentu terdapat dari suasananya yang berbeda dan akan memberikan Anda sensasi baru saat memasukinya. Semua furniture yang tertata terbalik bisa membuat pengunjung terpukau serta merasa luar biasa bisa berada di area tersebut.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengabadikan berbagai momen di setiap spot foto dengan warna-warni aksesoris di dalamnya. Foto-foto tersebut dapat Anda unggah di akun sosial media atau laman sosial manapun agar tampilan akun menjadi lebih estetik.

Untuk mendapatkan sensasi tersebut, Anda tidak perlu membayar tiket terlalu mahal. Selain itu, tiket terusan juga memberi akses pengunjung supaya bisa mengunjungi area lain yang masih ada di kawasan ini. Jadi, dijamin liburan tidak akan mengecewakan dan tidak membosankan bagi keluarga nantinya.

Itu tadi ulasan lengkap mengenai informasi penting Rumah Terbalik di kota Batu yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi ketika waktu libur datang. Rasakan sensasi berbeda saat masuk ke area tersebut dengan berbagai warna warni interior di dalamnya. Pastikan untuk berlibur bersama keluarga.

 

Bagikan: