Main Seru di Kolam Renang Sendang Biru Madiun

Perlu Anda ketahui Kabupaten Madiun memiliki destinasi wisata terkenal dengan nama Kolam Renang Sendang Biru. Masyarakat domestik sering mengunjungi tempat tersebut untuk menghabiskan weekend ataupun liburannya bersama dengan keluarga.

Sekilas Tentang Wisata Kolam Renang Sendang Biru

Sekilas Tentang Wisata Kolam Renang Sendang Biru
Source : https://sikidang.com/

Meskipun banyak sekali destinasi wisata yang ada di Kabupaten Madiun, namun kolam renang Sendang Biru selalu jadi pilihan. Selain memiliki fasilitas mumpuni, tentu saja harganya pun juga sangat murah. Cocok sekali dikunjungi oleh keluarga besar dan tak akan kuras dompet.

Apabila Anda berniat berkunjung ke sini lokasinya yaitu berada di Jalan Kantil, Munggut, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Meskipun sudah banyak wisata lain yang jauh lebih besar namun pesonanya memang tak ada tandingannya.

Memiliki banyak sekali spot ataupun wahana menarik dan tentunya bisa siap memanjakan seluruh pengunjung. Sudah terjamin sekali apabila rasa penat dan jenuh perlahan-lahan menghilang. Cocok juga untuk rekreasi orang-orang yang sering mengalami stress ataupun depresi.

Jam Buka dan Berapa Tarif Tiket Masuk Kolam Renang Sendang Biru

Jam Buka dan Berapa Tarif Tiket Masuk Kolam Renang Sendang Biru
Source : https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/

Memutuskan menghabiskan libur akhir pekan yang jauh lebih menyenangkan bersama keluarga tercinta. Maka kolam renang Sendang Biru Kabupaten Madiun bisa jadi pilihan. Apalagi jika sebelumnya belum pernah mengeksplor wilayah tersebut.

Namun sebelum itu pahami terlebih dahulu jam operasional dan biaya untuk bisa memasuki wisata tersebut ya. Kolam renang Sendang Biru sendiri buka setiap hari pada pukul 08.00 pagi hingga 4 sore. Dengan demikian pastikan untuk datang pada jam-jam tersebut.

Sedangkan untuk tarif masuk menuju kolam renang tersebut sebetulnya cukup terjangkau. Hanya Rp15.000 per orang pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan weekend akan naik menjadi Rp20.000. Namun, sebetulnya untuk masalah HTM seperti ini bisa sewaktu-waktu berubah.

Inilah Rute Lokasi Kolam Renang Sendang Biru Kabupaten Madiun

Inilah Rute Lokasi Kolam Renang Sendang Biru Kabupaten Madiun
Source : https://3.bp.blogspot.com/

Akses untuk bisa menuju destinasi wisata Kolam Renang Sendang Biru ini sebetulnya gampang sekali karena seperti mobil ataupun motor bisa berjalan dengan lancar. Apabila dari kota Madiun sendiri jaraknya sekitar 5 km.

Ketika melihat dari jarak yang hanya 5 km maka bisa dikira-kira jika dari pusat Kota Madiun hanya membutuhkan waktu antara 11 sampai 15 menit. Nantinya seluruh wisatawan perlu mengambil jalur Jalan MT Haryono.

Apabila sudah, bisa masuk ke Jalan Serayu Timur lalu menuju Jln. Sedoro, dan hanya perlu ikuti jalurnya sampai menemukan Jln. Kantil. Anda pun sudah pasti temukan petunjuk arah dari wisata Kolam Renang Sendang Biru ini.

Beragam Keunikan dari Kol Renang Sendang Biru 

Beragam Keunikan
Source : https://3.bp.blogspot.com/

Memiliki biaya yang terjangkau untuk memasuki kolam renang ini bukan berarti wisata kolam renang tersebut tak memiliki keunikan. Berikut merupakan beberapa penjelasan tentang daya tarik dari lokasi rekreasi tersebut:

1. Memiliki Tiga Area Kolam Renang

Destinasi wisata ini, memisahkan kolam renang untuk anak-anak, dengan kedalaman panggung dan juga khusus bagi orang dewasa. Dengan demikian, seluruh pengunjung pun bisa memilih kolam renang yang menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Apalagi untuk kolam renang yang khusus digunakan oleh anak-anak juga memiliki beberapa wahana permainan. Alhasil para orang tua bisa menemani mereka dan secara otomatis sekaligus menjaga agar tidak terpeleset ataupun mengalami hal-hal buruk lainnya.

2. Ada Kolam Ikan

Destinasi wisata ini ternyata juga memiliki area secara khusus digunakan untuk kolam ikan hias. Anak-anak yang suka dengan hewan-hewan, bisa berkunjung pada lokasi ini dan mengambil foto agar menjadi kenang-kenangan.

Memang lokasinya juga tak terlalu luas, namun bisa dipastikan membuat si kecil bisa mengetahui atau bereksplore. Mereka akan mengetahui bagaimana bentuk ikan, karena selama ini di rumah tidak ada contoh nyata.

3. Bisa Mengeksplor Landmark Menarik

Pada kolam renang Sendang Biru Kabupaten Madiun memang banyak sekali sudut instagenic. Alhasil sangat recommended sekali untuk orang-orang yang suka mengabadikan momen ataupun foto dengan hasil profesional.

Dengan demikian anda pun bisa memperoleh gambar-gambar kece dan bisa diunggah menuju media sosial ataupun Story. Karena pastinya pada medsos seperti ini tak akan hilang dan menjadi kenang-kenangan.

Fasilitas di Kolam Renang Sendang Biru

Fasilitas di Kolam
Source : https://sikidang.com/

Sebagai tempat piknik yang cukup terjangkau, tentunya pihak pengelola pun memutuskan untuk semakin berbenah dengan memberikan banyak fasilitas mumpuni. Alhasil sektor pariwisata setiap tahunnya pun bisa berkembang. Jadi inilah list dari pelayanannya:

1. Memiliki Gazebo Beserta Tempat Duduk

Gazebo gazebo yang telah dibangun oleh pengelola sering menjadi tempat untuk beristirahat para keluarga sembari mengawasi anak-anak mereka titik biasanya mereka juga akan menyimpan barang-barang dan menikmati makanan ringan.

Area tempat duduk pada kolam renang Sendang Biru juga lumayan banyak. Jadi jika saja sudah capek sehabis mengeksplor area wisata tersebut maka bisa istirahat sebentar. Sembari melihat suasana pada area tersebut.

2. Terdapat Cafetaria

Cafetaria merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting sekali pada area kolam renang. Karena bermain air membutuhkan banyak tenaga dan biasanya anak-anak ataupun orang dewasa itu akan lebih mudah merasa kelaparan.

Dengan adanya cafetaria seperti ini maka secara otomatis memudahkan seluruh pengunjung untuk membeli makanan ataupun minuman kapanpun. Para orang tua juga tak kebingungan jika ingin membelikan cemilan kepada anak-anak mereka.

3. Toilet yang Cukup Banyak

Karena kebanyakan para pengunjung bermain air, maka tentu saja telah tersedia toilet dalam jumlah cukup banyak. Tentu saja berfungsi untuk membuat para pengunjung bisa membersihkan diri dan berganti baju.

Fasilitas ini sebetulnya tidak bisa Anda nikmati gratis, alhasil sangat membantu bagi orang tua yang harus membawa balita. Dengan demikian, bisa mengganti popok atau membersihkan kotoran dari si kecil.

4. Area untuk Beribadah

Lokasi mushola juga tak terlalu jauh dari area kolam renang, dengan demikian seluruh pengunjung bisa dengan bebas menggunakan tempat tersebut untuk melaksanakan sholat secara tepat waktu. Karena pastinya menghabiskan waktu liburan pada area ini bisa sampai berjam-jam lamanya.

Alhasil pihak pengelola memutuskan untuk membuat tempat beribadah yang juga menyediakan beberapa peralatan sholat. Contohnya seperti sajadah, mukena dan lain sebagainya. Namun jika ingin membawa sendiri juga boleh-boleh saja.

Tips Berkunjung ke Wahana 

Tips Berkunjung ke Wahana Kolam Renang Sendang Biru
Source : https://sikidang.com/

Memutuskan berkunjung ke lokasi wisata kolam renang rumah makan harus mengetahui beberapa tips terlebih dahulu. Dengan demikian Anda sebagai pengunjung betul-betul menikmati rekreasi tanpa adanya gangguan.

  • Perlu mengusahakan menjaga kesehatan atau berolahraga sebelum memutuskan berkunjung ke kolam renang Sendang Biru. Kondisi tubuh harus prima karena kegiatan ini cukup menguras tenaga.
  • Lebih baik dapat mengajak teman, sahabat ataupun keluarga karena lebih seru jika beramai-ramai.
  • Pastikanlah membawa sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat berenang.
  • Jangan lupakan membawa baju ganti bersih sehabis berenang.

Itulah beberapa informasi ya tentang seberapa menarik dan serunya menghabiskan liburan ke kolam renang Sendang Biru Kabupaten Madiun. Semoga dengan adanya ulasan tersebut bisa membantu Anda untuk menemukan lokasi rekreasi murah dan paling oke.

 

Tinggalkan komentar