Penasaran Bagaimana Keindahan Taman Kota Caruban Madiun?

Ketika ingin melepaskan benar dari segala kesibukan dalam dunia pekerjaan. Maka satu-satunya cara untuk bisa mengatasi hal itu adalah dengan mengunjungi destinasi wisata seperti Taman Kota Caruban. Bertepatan pada Kabupaten Madiun, tentu cukup menarik untuk didatangi.

Informasi Sekilas Tentang Taman Kota Caruban

Menjadi salah satu tempat yang sangat rekomended rupanya Taman Kota Caruban ini memang sudah sering kali dikunjungi oleh masyarakat lokal terlebih lagi saat waktu sore hari. Menjadi lokasi paling oke untuk persentase dengan mengajak anak-anak.

Lalu di mana lokasi dari taman ini? Alamatnya bertempatkan pada Jalan anggur, Lingkungan Dua, Purwoasri, Wonosari Kabupaten Madiun. Termasuk ke dalam salah satu tempat rekreasi sangat ramah anak dan keluarga.

Mungkin ini juga alasan kenapa Taman Kota Caruban menjadi salah satu list kunjungan paling bagus ketika Anda datang ke Kabupaten Madiun. Bahkan seluruh pengunjung juga tak perlu cemas akan biayanya, karena seluruh wisatawan tidak akan habiskan banyak uang di sini.

Rute Menuju Taman Kota Caruban Madiun

Rute Menuju Taman
Source : https://assets.pikiran-rakyat.com/

Ketika Anda ingin menghabiskan liburan ke Taman Kota Caruban, maka pastinya perlu memahami rute perjalanannya bukan. Dengan demikian seluruh pengunjung tak perlu khawatir lagi salah jalan. Tap, hal-hal seperti ini bisa terjadi jika saja berasal dari luar daerah.

Jika memutuskan perangkat dari alun-alun kota Madiun, maka pastikan mengambil arah ke terminal kota. Hanya perlu lurus saja sampai melewati perempatan lama lalu ambil jalur ke radio krisna. Setelah itu, Anda pasti masuk ke Jalan Raya Surabaya Madiun.

Kemudian setelah memasuki Jalan Raya Surabaya Madiun seluruh pengendara hanya perlu lurus saja mengikuti jalan. Sampai betul-betul menemukan area Taman Kota Caruban. Jika masih merasa ragu, maka bisa menggunakan Google Maps untuk panduannya.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk
Source : https://akcdn.detik.net.id/

Liburan memang sangat menyenangkan, terlebih lagi bisa menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga tercinta. Memutuskan mendatangi beberapa tempat rekreasi perlu memperhatikan terlebih dahulu jam bukanya bahkan sampai biaya untuk tiket masuk.

Rupanya ketika memutuskan menuju Taman Kota Caruban, para pengunjung tak akan mengeluarkan banyak uang. Karena hanya perlu membayar retribusi dari parkir saja ketika memakai kendaraan. Benang-benangnya juga lumayan kecil, yaitu antara Rp2.000 sampai Rp5.000.

Uniknya lagi ternyata ada zonasi wisata tersebut selalu buka setiap hari dengan waktu operasional selama 24 jam. Maka dari itu, pastikanlah untuk selalu menikmati liburan dengan baik karena masih banyak sekali tempat-tempat murah dan tak akan habiskan banyak uang.

Ragam Keunikan Taman Kota Caruban 

Ragam Keunikan Taman Kota Caruban yang Menarik Wisatawan
Source : https://direktoripariwisata.id/

Setelah mengetahui informasi sekilas dari Taman Kota Caruban pastinya Anda juga sangat penasaran apa sebetulnya yang menjadi keunikan dari lokasi ini. Kenapa masyarakat lokal suka menghabiskan waktu sore bersama orang terkasih di taman tersebut? Inilah alasannya:

1. Mampu Memberikan Suasana yang Damai

Pulang kerja namun tidak mau langsung ke rumah maka datangi saja Taman Kota Caruban. Karena sangat terjamin sekali bisa memberikan ketenangan untuk orang-orang dalam melepas penat. Karena pastinya dalam dunia kerja membuat pikiran selalu fokus dan gampang capek.

Dengan demikian, sehabis bekerja bisa mampir ke area tersebut untuk menikmati suasana sore. Alhasil, nantinya ketika sudah sampai rumah hanya tinggal membersihkan diri dan segera tidur. Karena pastinya saat pagi hari betul-betul bisa lebih fresh dibanding sebelumnya m

2. Banyak Kuliner Lezat

Karena termasuk ke dalam salah satu area paling banyak dikunjungi, maka tak ayal jika seluruh pengunjung wisatawan bisa menemukan banyak kuliner lezat di sana. Dengan demikian, Anda pun mampu menikmati banyak sekali menu-menu masakan.

Namun jika memang tidak mau mengkonsumsi makanan berat, maka tinggal pilih saja camilan cabang ringan yang khas dari kabupaten Madiun. Mungkin ini juga alasan kenapa banyak anak sekolahan dan para pekerja saat pulang mampir ke tempat tersebut.

3. Termasuk ke Dalam Spot yang Fotogenik

Ketika mendatangi taman kota ini, nantinya seluruh pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan spot yang fotogenik. Dengan kondisi banyak orang berjalan santai maka tentunya bisa menjadi objek ke foto paling bagus agar bisa di upload ke Instagram.

Bahkan dengan desain dari taman yang terlihat cukup aesthetic, cocok sekali untuk lokasi selfie terbaik bersama dengan teman ataupun keluarga. Dengan demikian, akan jadi memori jika sebelumnya pernah datang ke tempat tersebut.

Daftar Fasilitas pada Taman Kota Caruban

Daftar Fasilitas pada Taman Kota Caruban
Source : https://i0.wp.com/

Fasilitas penunjang yang ada dalam Taman Kota Caruban Madiun betul-betul mampu menjadikan seluruh pengunjung merasa nyaman. Karena pastinya mereka tidak mau berlama-lama apabila fasilitasnya tak terpenuhi dengan baik. Maka dari itu, bisa langsung ikuti seluruh penjelasan ini:

1. Area Parkir Khusus Pengunjung

Lahan parkir adalah salah satu fasilitas yang pastinya sangat mudah Anda temukan ketika datang ke lokasi Taman Kota Caruban. Areanya lumayan luas, dan mampu menampung banyak sekali kendaraan dari setiap wisatawan.

Kemudian mereka akan nyaman jika meninggalkan kendaraan selama berjam-jam. Karena pasti jauh lebih aman sebab sudah ada penjaga parkir. Alhasil mampu meminimkan tingkat kejahatannya dan kian aman.

2. Toilet Umum pada Taman Kota

Apabila Anda memutuskan datang ke destinasi wisata apapun, pastinya akan cari toilet untuk kebutuhan privacy. Namun ternyata lokasi wisata Taman Kota Caruban tersebut telah menyediakan fasilitas toilet.

Walaupun jumlahnya memang tak terlalu banyak Namun yang pasti betul-betul mampu menunjang kebutuhan setiap pengunjung. Jika ingin menggunakan layanan kamar mandi dan WC perlu membayar sekitar Rp2.000 agar bisa mengganti penggunaan dari airnya.

3. Warung Jajanan

Pada pinggiran area taman, seluruh pengunjung bisa menemukan banyak sekali warung jajanan dari warga lokal. Coba bayangkan saja, Anda bisa menikmati suasana sore sembari perjalanan santai dengan menikmati cemilan lezat dan minuman segar.

Menu jajanannya juga lumayan banyak, misalnya saja seperti aneka somay, kemungkinan ada pentol ikan, sosis, tempura dan lain sebagainya. Alhasil seluruh pengunjung bisa membeli camilan sesuai dengan selera.

4. Taman Bermain

Fasilitas lainnya yang sangat menunjang jika menjadi area ramah anak-anak dan keluarga adalah karena memiliki taman bermain. Jadi ini tentu menjadi salah satu alasan kenapa taman rekreasi tersebut cukup banyak peminatnya.

Biasanya para orang tua akan lebih suka mengajak anak-anak mereka ke taman bermain karena memang jauh lebih terjangkau. Dengan demikian, pastinya tak akan menghabiskan banyak budget untuk liburan ke sana.

5. Tempat Duduk dan Gazebo

Agar semakin membuat para pengunjung suka mendatangi taman kota ini, pihak pengelola pun juga membuat beberapa tempat duduk dan gazebo. Alhasil untuk setiap wisatawan jika berkunjung ke sana pun tak akan mudah lelah karena bisa beristirahat sejenak.

Apalagi, jika membawa anak-anak maka pastinya bisa mengawasi mereka bermain sembari duduk santai. Jumlahnya juga lumayan banyak sekali, dengan demikian tak perlu khawatir tak kebagian lokasi untuk beristirahat.

Itulah segelas informasi yang bisa diberikan kepada anda tentang serunya bermain ke Taman Kota Caruban Kabupaten Madiun. Selain memiliki harga terjangkau, tentu saja betul-betul cocok untuk keluarga.

Tinggalkan komentar