Taman Wisata Tirtonirmolo Kabupaten Madiun

Termasuk ke dalam salah satu objek rekreasi terbaik dari Kabupaten Madiun. Taman Wisata Tirtonirmolo cocok sekali menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

Informasi Mengenai Taman Wisata Tirtonirmolo

Sekilas Informasi Mengenai Taman Wisata Tirtonirmolo
Source : https://mytrip123.com/

Sudah banyak para pengunjung yang berpendapat apabila wisata taman ini sangat family friendly sekali karena memang memiliki konsep demikian. Nantinya seluruh pengunjung bisa menikmati berbagai macam wahana menarik.

Sedangkan untuk alamat lengkapnya yaitu pada Jalan Raya Ngawi-madiun KM 7, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur. Alhasil seluruh orang tua ketika memutuskan liburan bisa membawa anak-anak mereka dengan mudah karena padanya destinasi ini.

Area tamannya juga sangat aman, mungkin ini juga alasan kenapa warga sekitar lebih suka mendatangi Taman Wisata Tirtonirmolo. Selain jarak yang cukup dekat, seluruh pengunjung tak akan keluarkan banyak biaya.

Jam Operasional Taman Wisata Tirtonirmolo

Jam Operasional dan Biaya Masuk
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Mengenai jam operasional dari destinasi wisata ini sebetulnya hampir mirip dengan tempat rekreasi lainnya. Yaitu biasanya akan memulai pada pukul 08.00 pagi. Kemudian akan ditutup pada pukul 17.00 sore Waktu Indonesia barat.

Lalu bagaimana dengan biaya tiket masuknya? Ternyata masih terbilang cukup terjangkau Karena untuk perorang hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak 12.500. Tentunya untuk nominal tersebut cukup miring jika bisa menikmati seluruh wahana menyenangkan.

Adanya jadwal seperti ini, nantinya seluruh pengunjung bisa menyesuaikan waktu datang. Agar tak terlalu malam. Kemudian juga mempersiapkan budget mencukupi untuk seluruh rombongan, agar bisa langsung Segera melakukan pembayaran pada tiket masuknya.

Rute Perjalanan ke Taman Wisata Tirtonirmolo 

Rute Perjalanan Menuju Taman WisataMadiun
Source : https://4.bp.blogspot.com/

Jarak dari kota Madiun menuju Taman Wisata Tirtonirmolo sebetulnya hanya menghabiskan waktu 44 menit saja apabila tidak macet. Nantinya seluruh pengunjung harus mengambil arah ke Jalan Basuki Rahmat.

Hanya tinggal lurus saja sampai menemukan pertigaan, namun anda harus ikuti arah menuju Polsek Nglames. Kemudian bisa mengambil arah kiri menuju Pasar Kajang dan ikuti jalan sampai ketemu perempatan. Jika sudah, beloklah ke kanan untuk mengambil jalur ke Jalan Raya Kwadungan.

Kemudian Anda akan memasuki area Jalan Raya Kedung Glagah Kwadungan. Maka anda akan menemukan sebuah pertigaan dan ambillah jalur kiri. Hanya ikuti arah petunjuknya saja sampai betul-betul menemukan lokasi Taman Wisata Tirtonirmolo.

Ragam Keunikan dari Destinasi Wisata 

Ragam Keunikan dari Destinasi Wisata Tirtonirmolo Kabupaten Madiun
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Karena termasuk salah satu objek wisata dari Kabupaten Madiun dan menjadi rekomendasi. Pastinya calon pengunjung juga penasaran apa saja yang jadi daya tariknya agar jauh lebih mudah memahaminya, Berikut ini adalah penjelasan lengkapnya:

1. Terdapat Beberapa Kolam Renang

Taman Wisata atau juga disebut sebagai waterpark ini memiliki kolam renang dengan ukuran berbeda-beda. Pertama merupakan waterpool khusus bagi anak-anak agar mereka lebih aman bermain tanpa takut tenggelam.

Sedangkan untuk kolam kedua memiliki kedalaman sedang jadi bisa menjadi tempat bermain air untuk pengunjung yang tak terlalu pandai berenang. Lalu, selanjutnya adalah merupakan kolam renang khusus bagi orang dewasa dan kedalamannya adalah 2 m.

2. Areanya Tak Terlalu Panas

Perlu Anda pahami dengan baik, sebetulnya kondisi cuaca untuk area taman wisata ini memang cukup panas karena punya konsep outdoor. Namun, tak perlu cemas karena tentu saja masih terdapat beberapa pepohonan rindang dan mampu mengurangi hawa panas.

Alhasil, adapun juga bisa menikmati suasana sekitar tepat pada bawah pohon sembari mengawasi si kecil saat bermain air. Kemudian jangan lupa pula untuk selalu menggunakan tabir surya agar tidak langsung terkena paparan sinar matahari.

3. Wahana yang Sangat Banyak

Daya tarik lainnya yang bisa Anda rasakan ketika mendatangi destinasi ini adalah banyak sekali wahana permainan. Rupanya bukan hanya khusus bagi anak-anak saja, namun bisa dimainkan oleh orang dewasa sekalipun. Contohnya ialah seperti ember raksasa berisi air tumpah.

Jadinya seluruh orang dewasa pun bisa menikmatinya agar badan bisa basah seketika. Kemudian juga ada becak family yang berfungsi untuk menyusuri area sekitar waterpark tersebut. Lalu terdapat permainan kereta gantung, flying fox, motto ATV, boom-boom car dan lain sebagainya.

Ragam Fasilitas di Taman Wisata Tirtonirmolo

Ragam Fasilitas di Waterpark Tirtonirmolo Madiun
Source : https://www.tripjalanjalan.com/

Fasilitas-fasilitas penunjang yang ada pada destinasi wisata ini memang betul-betul memberikan banyak manfaat bagi seluruh pengunjung. Jika Anda masih belum tahu apa saja layanannya Berikut ini merupakan alasannya:

1. Ada Layanan Sewa Ban atau Pelampung

Apabila Anda memang tidak bisa berenang dan juga takut tenggelam, maka langkah baiknya menggunakan ban ataupun pelampung yang bisa wisatawan sewa. Biaya penyewaan sendiri juga lumayan terjangkau.

Bahkan juga terdapat ukuran untuk anak-anak, alhasil Anda bisa memakainya kepada si kecil agar mereka bisa berenang dengan aman. Jadi, meskipun mereka lelah ataupun mengalami kram, maka bagian kepala masih berada di atas air.

2. Fasilitas Kamar Mandi Umum

Jika sudah puas bermain air, maka Anda bisa pakai kamar mandi umum untuk membersihkan diri. Pastinya sehabis berendam lama harus mandi agar tak masuk angin. Karena Anda bermain berenang dengan banyak orang, tentu saja harus bersih-bersih.

Dengan demikian, Anda bisa kembali ke rumah dalam keadaan yang sudah bersih. Toilet pada destinasi ini juga lumayan banyak. Alhasil, meskipun antri dengan pengunjung lain namun tak akan habiskan banyak waktu.

3. Ada Kantin-kantin dan Mushola

Destinasi wisata ini juga telah menyediakan kantin- kantin untuk menjual berbagai macam jenis makanan ataupun minuman. Jajanan seperti food court ataupun snack khusus anak-anak pastinya sangat gampang Anda jumpai. Alhasil tak takut merasa kelaparan sehabis berenang.

Kemudian pada destinasi wisata tersebut juga telah menyediakan mushola. Alhasil, seluruh pengunjung pun bisa melaksanakan sholat tepat waktu meskipun pada waktu liburan. Dengan demikian, pastinya tak akan pernah ketinggalan untuk melakukan ibadah.

4. Punya Tempat Parkir dan Gazebo

Lahan parkiran dari masing-masing wisata ini juga termasuk luas, penghasil tak perlu lagi merasa takut kehabisan tempat untuk memarkirkan kendaraan masing-masing. Apalagi pada setiap area untuk sepeda motor dan mobil punya penjaga sendiri.

Bagi Anda para orang tua yang sudah merasa lelah menunggu anak-anak bermain. Maka bisa menghasilkan tubuh dengan memilih gazebo, agar nantinya juga tak terlalu kepanasan. Bahkan dapat menaruh berbagai macam barang bawaan seperti tas pada fasilitas ini.

Tips Berlibur ke Taman Wisata Tirtonirmolo

Tips Berlibur ke Waterpark Tirtonirmolo Kabupaten Madiun
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Setelah Anda menyimak ulasan tentang beberapa fasilitas dalam Waterpark Tirtonirmolo. Maka perlu memahami beberapa tips saat liburan. Dengan demikian, waktu bermain pun juga akan jauh lebih nyaman.

  • Pertama-tama pastikanlah Anda telah menyiapkan pakaian ganti sehabis berenang.
  • Akar jauh lebih hemat lebih baik membawa bekal sendiri. Persiapkan makanan ataupun minuman mencukupi dari rumah.
  • Bawa sampah keluar area waterpark atau langsung membuangnya ke tempat sampah yang telah tersedia.
  • Selalu mengawasi anak-anak ketika bermain pada area kolam.

Demikian sekilas informasi tentang Taman Wisata Tirtonirmolo yang tentu saja betul-betul mampu menjadikan tempat rekreasi terbaik bersama anak-anak. Dengan harga terjangkau, tentunya tidak akan menguras kantong sama sekali.

Tinggalkan komentar