Kolam Renang Telaga Nirmala menjadi salah satu pilihan warga Kota Blitar yang ingin bermain air. Air kolam yang segar dan udara sejuk semakin memanjakan pengunjung selama berada di tempat ini. Dengan tiket yang cukup murah pengunjung bisa menikmati kesegaran berenang disini.

Pesona Kolam Renang Telaga Nirmala

Pesona Kolam Renang Telaga Nirmala
Source : https://mblitar.net/

Kolam Renang Telaga Nirmala memiliki keindahan dan kesegaran air terlebih saat pagi hari. Setiap kolam memiliki jadwal rutin untuk membersihkan agar tidak keruh. Hal ini akan memberikan pelayanan berkualitas agar pengunjung tetap datang ke kolam renang dengan perasaan senang.

1. Kolam Telaga Nirmala

Tempat ini lebih dikenal dengan sebutan kolam renang Klampok. Kolam ini terbagi menjadi tiga yaitu dewasa, anak-anak dan balita. Bagian tengah terdapat tandon air menjulang tinggi. Area ini berada di sekitar persawahan. Suasana alam sejuk dan terbuka membuat pengunjung merasa tenang disini.

Terdapat beberapa pohon dan tanaman semakin mempercantik suasana tempat ini. Pihak pengelola memberikan beberapa tempat duduk untuk menaruh barang bawaan. Biasanya para orangtua yang mengawasi anaknya akan duduk di bangku tersebut.

2. Kolam Balita

Kolam ini khusus untuk balita. Kedalaman yang rendah sehingga balita bisa menikmati bermain air dengan aman. Pengunjung bisa membawa bekal dan menyuapi anaknya saat bermain air. Balita lebih aman menggunakan pelampung pada badannya agar tetap terjaga.

Biasanya balita menyukai bermain air namun kurang berhati-hati. Adanya pelampung akan tetap menjaga tubuh balita dari hal yang tidak diinginkan. Pelampung bisa membawa dari rumah untuk berjaga-jaga jika pihak pengelola tidak menyediakannya.

3. Kolam Anak – Anak

Kolam renang tipe ini khusus untuk anak-anak. Kedalaman kolam disesuaikan dengan ketinggian pada usia tersebut. Hal ini membuat para orangtua tidak lagi khawatir jika anak-anaknya berenang. Anak-anak bisa bermain dengan teman seusianya di kolam ini.

Ada ban atau pelampung yang bisa disewa di samping pintu masuk dengan harga relatif murah. Apabila anak-anak bisa berenang diperbolehkan berada di kolam dewasa namun harus dengan pengawasan. Hal ini karena tidak ada pengawas dari kolam yang bisa membantu dan memantau setiap saat.

4. Kolam Dewasa

Kolam Dewasa
Source : https://blogger.googleusercontent.com/

Pada kolam ini khusus bagi orang dewasa karena kedalamannya cukup tinggi. Biasanya kolam akan ramai saat siang hari. Maka dari itu pengunjung bisa datang saat pagi hari. Di pagi hari akan menemukan ibu-ibu dan bapak-bapak yang berenang untuk kesehatan sekitar pukul 6 hingga 8 pagi.

Namun mereka tidak setiap hari datang biasanya pada kamis saat kolam selesai pembersihan. Kolam ini terbagi menjadi 2 kedalaman yaitu 150cm dan sekitar 100 cm. Maka dari itu pengunjung perlu berhati-hati saat berenang di bagian ini.

Lokasi dan Tiket Masuk Kolam Renang Telaga Nirmala

Lokasi dan Tiket Masuk Kolam Renang Telaga Nirmala
Source : https://renangloka.com/

Kolam renang Telaga Nirmala terletak di Jalan Halmahera, Kelurahan Klampok, Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Buka setiap hari kecuali hari Rabu pada pukul 7 pagi hingga 16.30 sore. Berbeda dengan hari kamis buka lebih awal pukul 5 pagi.

Tiket masuk ke kolam renang Telaga Nirmala sebesar 4 ribu. Tarif parkir mobil sebesar 5 ribu. Sedangkan bagi kendaraan roda dua membayar tarif parkir 2 ribu. Siang hari kolam ini tetap terasa segar namun air akan mulai hangat. Pada area kolam tidak ada penutup yang bisa menghindarkan dari sinar matahari.

Maka dari itu jika pengunjung tidak mau tubuhnya menjadi terbakar atau gelap bisa datang pada pagi harinya. Kesegaran pagi hari jauh lebih menyenangkan untuk menenangkan pikiran. Suasana yang masih sepi dan area kolam luas bisa pengunjung manfaatkan untuk bermain dengan lebih leluasa.

Rute Menuju ke Kolam Renang Telaga Nirmala

Rute Menuju ke Kolam Renang Telaga Nirmala
Source : https://lh3.googleusercontent.com/

Area parkir yang luas bisa menampung banyak kendaraan. Jalur menuju ke tempat ini cukup mudah untuk dilewati oleh berbagai kendaraan baik roda dua dan empat. Apabila pengunjung ingin berenang dengan murah dan kesegaran air jernih bisa datang ke kolam renang Telaga Nirmala Klampok.

Apabila pengunjung datang dari arah terminal maka bisa berjalan ke selatan. Setelah itu di pertigaan belok ke kiri atau timur. Lokasi kolam renang berada pada sisi selatan jalan. Kolam renang klampok selalu ramai pengunjung. Ada baiknya pengunjung datang pagi untuk menghindari kerumunan.

Kemudahan akses bisa membuat pengunjung merasa senang selama perjalanan. Berada di area perkotaan memberikan jalan yang lebih leluasa untuk dilewati. Tidak membutuhkan waktu lama jika berada dari terminal hanya sekitar 6 menit dengan jarak 4 km untuk sampai ke kolam

Waktu Terbaik Berkunjung di Kolam Renang Telaga Nirmala

Waktu Terbaik Berkunjung
Source : https://lh3.googleusercontent.com/

Pada hari Rabu kolam melakukan proses pengurasan dan pembersihan. Pengunjung bisa menikmati air bersih pada hari kamis pagi. Meskipun tempat ini memiliki satu kantin tapi tidak semua makanan terlebih nasi terjual. Biasanya pada hari libur tempat ini akan sangat ramai.

Kebanyakan pengunjung membeli mie cup untuk meredakan rasa dingin setelah berenang. Kamar mandi tersedia sekitar 4 atau 5 untuk berganti baju maupun membilas badan selesai bermain air. Bagi orang tua jika mengantar anaknya bisa menunggu di area gazebo atau kursi yang telah tersedia.

Tidak ada pembatas antara kolam dewasa dan anak-anak. Hanya dibatasi oleh jalan kecil dengan batuan kerikil di tengahnya. Ada baiknya menghindari berenang di sore hari terlebih saat selasa. Air yang ada sedang dalam keadaan keruh setelah penggunaan 6 hari.

Apa Saja Kegiatan Selama Disana?

Apa Saja Kegiatan Selama di sana
Source : https://lh3.googleusercontent.com/

Berada di kolam renang akan lebih lengkap rasanya jika merasakan kessegaran airnya. Pengunjung bisa melakukan kegiatan berenang, berendam atau sekedar bersantai. Kolam renang Telaga Nirmala memberikan air menyegarkan terlebih saat pagi hari. Setiap hari begitu banyak pengunjung yang datang.

1. Bermain Air

Udara sejuk dan asri karena tempatnya berada di sekitar sawah semakin membuat pengunjung menikmati wisata ini. Pepohonan hijau menjulang tinggi yaitu palem seperti sedang berada di area pantai. Namun kolam renang Telaga Nirmala tidak memiliki wahana air untuk bermain.

Kolam renang nirmala cocok bagi pengunjung yang suka ketenangan dan udara sejuk. Pepohonan yang rindang mengelilingi area kolam dan berada di samping persawahan. Tempat ini memiliki taman bermain meskipun tidak banyak. Namun bisa membuat pengunjung merasa senang.

2. Olahraga

Kolam ini menjadi banyak digemari oleh masyarakat untuk aktivitas berenang. Selain harganya yang murah, kebersihan tempat ini selalu terjaga. Dengan desain yang ramah terhadap anak memberikan poin plus bagi para orangtua untuk membiarkan anaknya bermain di kolam ini.

Pengunjung yang baru belajar renang sangat bisa memanfaatkan fasilitas kolam ini. Tidak terlalu tinggi dan juga rendah sehingga nyaman bagi pemula. Pengunjung akan banyak menemui para pelatih renang yang sedang mengajarkan anak didiknya berlatih disini.

Demikian informasi mengenai Kolam Renang Telaga Nirmala yang bisa pengunjung manfaatkan untuk bermain air. Harga yang cukup murah sangat cocok bagi pengunjung untuk melepaskan lelah dan menjernihkan pikiran dengan kesegaran air kolam.

Bagikan: