Tempat Wisata di Gresik, Dijamin Memanjakan Mata

Tempat Wisata di Gresik – Memasuki musim liburan rasanya kurang afdol jika belum membuat list destinasi wisata menarik. Jika Anda di Jawa Timur, maka jangan lupa untuk mampir di berbagi tempat wisata di Gresik. Dimana dalam kota tersebut menyimpan banyak sekali destinasi wisata, mulai dari alam hingga buatan.

Berbagai kawasan wisata yang ada di kota gresik tersebut memiliki keunikan, ciri khas, dan juga daya tarik masing-masing. Penasaran apa saja tempat wisata yang dimaksud? Dibawah ini ada beberapa penjelasan dari rekomendasi lengkapnya untuk Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Gresik

Tempat Wisata di Gresik
Tempat Wisata di Gresik

Ini dia rekomendasi tempat wisata paling recommended di Gresik:

1. Pulau Gili Noko

Kawasan wisata yang direkomendasikan pertama kali untuk Anda adalah Pulau Gili Noko. Dimana untuk destinasi yang satu ini menawarkan keindahan alam yang sangat private. Hamparan air pulau yang jernih dan di padukan dengan pasir putih, amka kawasan wisata ini banyak menarik para wisatawan.

  • Cek : Kumpulan Informasi Wisata Terindah dan Terbaru

Kawasan yang satu ini selain digunakan untuk refreshing, oleh masyarakat sekitar juga dimanfaatkan untuk mengais rejeki. Hal ini lantaran Pulau Gili Noko memiliki kekayaan alam yang luar biasa. Misalnya masyarakat banyak yang mengais rejeki untuk mencari ikan lalu dijual kembali kepada pengunjung.

  • Alamat: Pamona, Sidogedungbatu, area Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp 350. 000 hingga Rp 400.000/ orang + transportasi
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Fasilitas: Area snorkeling, spot foto menarik, penyewaan alat menyelam, perahu untuk transportasi, penyewaan alat pancing dan juga umpannya.

2. Wisata Bukit Kapur Suci

Wisata Bukit Kapur Suci
https://www.instagram.com/gresikjalanjalan/

Siapa disini yang suka dengan destinasi wisata yang banyak menghadirkan spot foto menarik? Jika itu adalah Anda maka tidak ada salahnya untuk datang langsung ke tempat wisata di Gresik Bukit Kapur Suci yang ada di Kota Gresik. Kawasan wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam berupa tebing.

Tebing-tebing yang ada di Bukit Kapur Suci ini juga menyerupai labirin, terdiri dari beberapa bagian yang mana sama-sama sangat indah. meskipun area wisata yang satu ini tergolong terik, namun tidak menyurutkan pengunjung yang ingin berfoto selfie. Sehingga tak khayah jika kawasan ini selalu ramai.

  • Alamat: Jalan Pongangan Rejo, Nomor 34, Suci Manyar, area Suci Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur Indonesia
  • Harga Tiket Masuk: Sekitar Rp. 20.000/ orang
  • Jam Operasional: 24 jam
  • Fasilitas: Spot foto yang menarik, area parkir yang luas, tempat penjualan makanan.

3. Banyu Urip Mangrove Center

Mungkin Anda akan merasa bosan jika harus datang ke tempat wisata yang itu-itu saja. Namun jangan khawatir, bahwasannya sekarang ini ada area wisata yang bagus untuk menambah ilmu pengetahuan. Area rekreasi yang dimaksud adalah Banyu Urip Mangrove Center.

Banyu Urip Mangrove Center ini menyajikan pemandangan indah akan hutan mangrove, dan biasanya akan dipadati oleh pengunjung kawula muda. Tujuannya tidak lain adalah untuk melakukan penelitian dan juga observasi. Daya tarik tempat wisata Jawa timur ini juga memiliki jembatan kayu untuk penyeberangan.

  • Alamat: Banyu Legi, Banyuurip, Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10. 000/ orang
  • Jam Operasional: Setiap hari, 06.00 hingga 17.00
  • Fasilitas: Gazebo untuk duduk santai, area mengabadikan foto, perahu, dan banyak yang lainnya

4. Bukit Kapur Sekapuk

Destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi oleh para wisatawan selanjutnya adalah Bukit Kapur Sekapuk. Dimana untuk tempat yang satu ini menawarkan pemandangan tebing kapur yang menarik. Destinasi wisata yang satu ini jika dilihat lebih dekat memiliki kemiripan dengan Bukit Jaddih Madura.

Jika Anda datang ke tempat wisata di Gresik Bukit Kapur Sekapuk, maka dijamin koleksi foto Anda bakal melimpah, sebab bukit kapur ini memiliki bentuk yang unik. Terlebih jika Anda foto di lokasi pada saat matahari terik, dijamin hasil yang didapat bakal jauh lebih bagus.

  • Alamat: Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 15.000/ orang
  • Jam Operasional: Setiap hari 24 jam
  • Fasilitas: Spot foto menarik, rest area, dan tempat parkir yang luas.

5. Sendang Pancuran Gosari

Sendang Pancuran Gosari
https://www.instagram.com/gresik.sejuk/

Apabila datang ke Gresik rasanya kurang afdol jika belum datang ke Sendang Pancuran Gosari. Dimana untuk kawasan wisata yang satu ini menawarkan konsep destinasi alam. tidak hanya itu, ia juga mengusung bangunan unik yang terbuat dari bahan kayu. Sehingga sangat cocok untuk spot foto menarik.

Dengan dukungan konsep wisata pedesaan, maka akan memberikan sensai sendiri bagi Anda yang jauh-jauh dari Kota untuk refreshing. Agar pikiran semakin tenang, maka di tempat wisata Gresik Sendang Pancuran Gosari ini juga dilengkapi dengan pancuran Gosari dan juga kolam bidadari.

  • Alamat: Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, area Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 5000/ orang
  • Jam Operasional: Setiap hari mulai dari jam 08.00 hingga 17.00 sore
  • Fasilitas: Kolam bidadari, situs pengelolaan gerabah dan juga prasasti, dekat lokasi wisata Buntalan, spot foto dengan tema alam, makan dalam kolam, dan tempat istirahat.

6. Pantai Mombhul

Setelah Anda menyusuri tempat wisata pedesaan, masa kini saatnya untuk berkunjung ke destinasi alam seperti pantai. Jangan salah, meskipun gresik terkenal dengan berbagai tebingnya yang indah, kini ia juga mempunyai kumpulan pantai yang bagus. Salah satu pantai yang banyak dikunjungi yaitu Mombhul.

Pantai Mombhul ini masih tergolong sangat asri, karena ia telah dikelilingi oleh berbagai pepohonan yang hijau. Tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja, Anda juga bisa melakukan kegiatan menarik di tempat wisata di Gresik seperti menyaksikan penangkaran penyu, berenang di waterboom, dan berfoto.

  • Alamat: Jl Raya Bawean, Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp 3000/ orang dewasa
  • Jam Operasional: Buka setiap hari dan 24 jam
  • Fasilitas: Tempat parkiran yang luas, waterboom kolam asin, area penangkaran penyu, dan deretan warung kuliner khas Kecamatan Tambak.

7. Telaga Ngipik

Telaga Ngipik
https://www.instagram.com/jo_mahardika/

Selai pantai, Anda juga akan disuguhkan dengan banyaknya destinasi wisata indah lainnya. destinasi yang dimaksud adalah Telaga Ngipik. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk di gunakan area healing dan deep talk. Lantaran ia memiliki air yang tenang.

Biasanya kawasan ini umum di padati pengunjung pada masa jam 3 sore, tujuannya adalah untuk menyaksikan keindahan langit yang di padukan dengan cahaya matahari. Di sekitar jam tersebut destinasi hits di Gresik ini juga digunakan untuk mengabadikan foto yang menarik bagi para wisatawan.

  • Alamat: Daerah Jarang Kuwung, Ngipik, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Tidak dipungut biaya alias gratis
  • Jam Operasional: Buka setiap hari dan 24 jam
  • Fasilitas: Toilet, pusat oleh-oleh souvenir, sepeda atau perahu air, penyewaan tikar untuk alas duduk, dan deretan tempat makan khas

8. Bukit Jamur

Siapa sangka selain keindahan telaganya, Gresik juga menyimpan destinasi yang menarik perhatian pengunjung berupa bukit. Nama destinasi wisata yang dimaksudkan ini adalah Bukit Jamur. Dimana untuk Bukit Jamur ini dulunya adalah bekas galian yang mengalami pengikisan alam.

Karena adanya pengikisan alam ini, maka lambat laun  membuat area ini menyerupai jamur. Sehingga pengunjung yang datang ke lokasi ini bakal di bius seperti di negeri dongeng. Karena keindahan alamnya, maka membuat daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk mendapatkan hasil foto yang unik

  • Alamat: Area Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp 3000/ 1 pengunjung
  • Jam Operasional: Setiap hari, dan 24 jam
  • Fasilitas: Spot foto yang instagramable, dekat dengan area penginapan, serta area parkir yang luas dan aman

9. Kampung Kemasan

Kampung Kemasan
https://www.instagram.com/gotravelly/

Selain destinasi alamnya yang memanjakan mata, nyatanya Gresik juga memiliki kampung wisata yang terkenal unik. Area yang dimaksud ini adalah Kampung Kemasan. Pada dasarnya tempat wisata di Gresik yang bernama Kampung Kemasan ini adalah satu marga yang ada di Gresik yaitu kemas.

Jika datang ke lokasi ini, maka alangkah baiknya untuk membayar kamera, sebab Anda bakal dibuat takjub dengan hadirnya banyak bangunan unik dengan model Eropa, China, dan masih banyak yang lainnya. bahkan Anda juga bisa belajar tentang desain atau arsitektur jika datang ke sini.

  • Alamat: Jl KH. Abdul Karim, Gang III, No 24, Area kemuteran, Pekelingan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000/ pengunjung anak-anak atau dewasa
  • Jam Operasional: 08.00 pagi hingga 17.00 sore
  • Fasilitas: Spot foto menarik, bangunan kolonial klasik, area istirahat, dekat dengan penginapan, dan juga tempat makan khas

10. Banyu Biru Lowayu

Jika Anda suka dengan dunia air, maka rasanya tidak ada salahnya untuk datang langsung ke wisata Gresik Banyu Biru Lowayu. Sebab destinasi yang satu ini menawarkan keindahan air yang berbeda dengan tempat lainnya. Diman untuk perbedaanya untuk Banyu Biru Lowayu memiliki air yang biru alami.

Bahkan air yang ada dalam tempat refreshing Gresik Banyu Biru Lowayu ini juga memiliki bau khas belerang, sehingga jika Anda mandi disini akan sangat bagus bagi kulit. Sehingga tidak jarang banyak pengunjung datang ke lokasi ini untuk berendam. Karena area ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit.

  • Alamat; Kawasan Lowayu, Kaliagung, Bangeran, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Tidak dipungut biaya atau gratis
  • Jam Operasional: 08.00 pagi hingga 17.00 sore
  • Fasilitas: Area pemandian belerang, rest area, toilet yang bersih, dan tempat parkir yang luas

11. Wisata Bajak Laut

Wisata Bajak Laut
https://www.instagram.com/infowisata182/

Masih dengan dunia air, kini saatnya Anda datang ke destinasi wisata bajak laut. Dinamakan bajak laut karena dalam lokasi ini menyimpan banyak sekali keindahan kolamnya. Mulai dari yang dangkal hingga paling dalam. Daya tarik lain yang ditawarkan adalah adanya patung bajak laut, sehingga bisa untuk berfoto.

Selain memiliki bajak laut, kawasan wisata kolam ini juga memiliki ikon patung cumi-cumi yang berwarna ungu dan besar. Biasanya di area ini dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berfoto ria sambil di gunakan terowongan perosotan. Sehingga tidak jarang jika tempat wisata di Gresik ini selalu ramai pengunjung.

  • Alamat: Daerah Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp 15.000/ pengunjung anak dan dewasa
  • Jam Operasional: Pagi jam 18.00 hingga 16.30 sore
  • Fasilitas: Kolam renang anak, kolam renang dewasa, spot foto, toilet yang berjajar dan bersih, rest area, dan juga warung kuliner yang lengkap.

12. Pulau Bawean

Pulau Bawean adalah salah satu area yang ramah pada pendidikan anak, terlebih bagi Anda yang ingin mengenalkan binatang rusa. Hal ini lantaran Pulau Bawean merupakan destinasi wisata yang dilengkapi dengan penangkaran rusa, sehingga buah hati juga bisa belajar dan kenal dengan hewan lucu yang satu ini.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi destinasi wisata yang satu ini, maka akan dimudahkan dengan menaiki kapal cepat. Namun jika Anda datang ke lokasi ini pada Hari Selasa dan Kamis bisa menaiki pesawat perintis yang ada di Surabaya.

  • Alamat:Pulau Bawean, Kecamatan Sangkapura, kabupaten Gresik, Gresik, Provinsi Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Gratis, hanya biaya tambahan untuk transport
  • Jam Operasional: Buka setiap hari selama 24 jam
  • Fasilitas: Transportasi kapal cepat dan pesawat, spot foto, aneka kuliner ikan, dan parkir yang aman

13. Sate Tepi Sawah

Sate Tepi Sawah
https://www.instagram.com/gresiktourism/

Apabila Anda ingin datang ke lokasi wisata sekaligus untuk kulineran, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Sate Tepi Sawah di Gresik. Selain memiliki lokasi yang nyaman, Anda juga bisa menyantap kuliner sate dengan cita rasa lezat.

Wisata alam Gresik yang satu ini juga menyediakan banyak gazebo yang diterangi dengan lampu orange, sehingga jika Anda datang ke lokasi pada saat sore hingga malam bakal terasa sangat syahdu. Bahkan jika Anda makan disini, maka akan mendapatkan harga premium dengan rasa bintang lima.

  • Alamat; Jl Raya Petiken, Mulung, Kota Baru, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, area Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Tidak dipungut biaya alias gratis
  • Jam Operasional: Jam 10.00 pagi hingga 21.00 malam
  • Fasilitas: Gazebo, spot foto dengan pemandangan sawah, cafe sate dengan rasa khas, dan tempat ibadah

14. Bukit Larangan

Anda salah satu orang yang suka camping? Jika iya, maka jangan lewatkan tempat wisata di Gresik satu ini. Kawasan wisata yang dimaksud adalah Bukit Larangan. Wisata alam di Gresik ini wajib untuk anda kunjungi terutama yang suka dengan tantangan. Karena untuk menuju lokasi, dibutuhkan keberanian.

Namun jika Anda sudah tiba di puncak, maka bakal dimanjakan dengan berbagai keindahan alamnya. Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan Kota Gresik dari ketinggian. Anda dan juga para rombongan juga bisa bermalam dengan mendirikan tenda, sebab di pagi hari akan dikejutkan keindahan mataharinya.

  • Alamat: Prupuh, Kecamatan panceng, kabupaten Gresik, area Jawa Timur Indonesia
  • Harga Tiket Masuk: Geratis
  • Jam Operasional: Buka 24 jam setiap hari
  • Fasilitas: Area camping yang luas

15. Situs Wisata Giri Kedaton

Situs Wisata Giri Kedaton
https://www.instagram.com/mamafelyn_/

Giri kedaton adalah satu area bersejarah yang banyak dikunjungi para wisatawan yang datang ke Gresik. Hal ini karena menyimpan banyak cerita menarik dan patut untuk di gali lebih dalam. Agar bisa sampai di lokasi, maka setiap pengunjung harus menaiki anak tangga yang tinggi.

Selama menaiki tangga atau undakan, maka Anda bakal dikejutkan dengan pemandangan pemukiman penduduk yang dapat. Selain itu, pengunjung yang datang ke lokasi tempat wisata di Gresik ini juga bakal dibuat kagum dengan keindahan alamnya seperti pepohonan dan lainnya.

  • Alamat: Jl. Sunan Giri No 13, Pedukuhan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kecamatan Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Geratis
  • Jam Operasional: Setiap hari 08.00 hingga 17.00
  • Fasilitas: Spot foto menarik, area kuliner, dan tempat parkir yang luas

16. Bukit Sekapuk

Destinasi wisata lainnya adalah Bukit Sekapuk. Berupa area perbukitan yang masih terjaga kealamiannya. Tentu Anda akan menikmati keindahan pemandangan dan suasana asri di sekelilingnya. Selain itu, terdapat pula relief unik dari bekas pertambangan.

Wisata ini juga memiliki pilar-pilar menjulang tinggi sehingga menjadi daya tarik utamanya. Anda bisa menikmati tempat liburan dengan gaya khas Eropa. Tentu kurang lengkap rasanya jika tidak memanfaatkannya sebagai spot foto keren. Oleh karenanya, jangan ragu berkunjung ke tempat ini.

  • Alamat: Slolok, Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kecamatan Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: –
  • Fasilitas: Spot foto menarik, tempat parkir yang luas

17. Nyai Ageng Pinatih

Saat berkunjung ke Gresik, jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata bersejarah salah satunya makam Nyai Ageng Pinatih. Yaitu ibu angkat dari Sunan Giri. Masyarakat setempat pun tentu sudah tidak asing dengan lokasinya. Saat Anda datang kesana, maka bisa sekaligus berziarah, menemukan pertokoan, hingga mencicipi kuliner yang dijajakan.

  • Alamat: Jalan KH. Kholil 25 Kemuteran, Kemuteran, Kebungson, Kecamatan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: –

18. Telaga Pegat

Termasuk salah satu wisata paling populer yang bahkan sudah menjadi cagar budaya di Kabupaten Gresik. Kehadirannya pun mendapatkan perlindungan agar tetap lestari dari waktu ke waktu. Nantinya peziarah bisa melihat sendiri telaganya serta berziarah ke pusara Sunan Giri.

Jika melihat dari namanya, maka arti wisata ini adalah cerai. Adapun sejarah penamaan tersebut karena keberadaan danaunya yang memisahkan Gunung Petireman dan Gunung Bagong. Meski dahulunya sempat mengalami kerusakan, tetapi sampai saat ini sudah diperbaiki.

Pengunjung bisa menikmati ketenangan di area telaga tersebut. Tidak perlu khawatir juga karena lingkungannya bersih sehingga sangat cocok menjadikannya sebagai destinasi wisata keluarga saat hari libur.

  • Alamat: Jalan Dewi Sekardadu, Nomor 1, Sidomukti, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: –

19. Dynasty Water World

Termasuk destinasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi saat ingin berlibur bersama keluarga. Lokasinya sendiri memang dibuat khusus untuk rekreasi di akhir pekan. Tempatnya juga cukup luas serta sudah menyediakan fasilitas dan wahana permainan lengkap sehingga sangat memanjakan para pengunjungnya.

Nantinya Anda bisa menikmati wahana permainan air yang sangat seru dan menyenangkan bersama si kecil. Tidak hanya itu, sudah tersedia juga foodcourt dengan suasana nyaman sehingga bisa berlibur sambil wisata kulineran. Untuk tiket masuknya sendiri sangat terjangkau sehingga jangan khawatir menguras kantong.

  • Alamat: Jalan Rantau I Nomor 27-29, Wonorejo, Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp 20.000

20. Pulau Mengare

Destinasi wisata alam ini sangat cocok apabila Anda ingin berlibur dengan suasana asri tetapi juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Pengunjung nantinya dapat menyusuri sungai, menikmati pesona keindahan baharinya, hingga menjelajah hutan mangrove.

Pengunjung juga bisa mendirikan tenda mereka kemudian merasakan langsung sensasi bermalam di pulau tersebut. Wisatawan nantinya juga dapat menikmati kejernihan dan kesegaran air laut sehingga jangan sampai melewatkan untuk mengunjungi tempat ini.

Soal ombaknya tidak perlu khawatir karena masih tergolong landai. Tentu sangat mendukung para pengunjung saat ingin menikmati keseruan di pinggir pantainya. Terlebih suasana alamnya masih benar-bear asri. Sayangnya, untuk menuju lokasi Anda perlu memanfaatkan perahu/kapal terlebih dahulu.

  • Alamat: Tanjung Widoro, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: –

21. Makam Siti Fatimah Binti Maimun

Merupakan destinasi wisata yang berupa makam salah satu tokoh penyebaran agama Islam khususnya di Kabupaten Gresik. Ialah Siti Fatimah Binti Maimun. Sampai saat ini pun pemerintah setempat sudah menjadikannya sebagai cagar budaya sehingga wisatawan dari luar kota bisa mengunjunginya.

Hanya saja, bangungan makam tersebut mirip seperti candi. Jika melihat dari segi arsitekturnya maka cukup menyerupai candi Hindu Budha. Tentu akan terlihat cukup berbeda dengan lainnya. Hingga saat ini pun tercatat sebagai makam Islam yang memiliki usia paling tua se-Asia Tenggara.

  • Alamat: Jalan Raya Manyar, Pesantren, Peganden, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

22. Danau Kastoba

Wisata yang satu ini termasuk paling favorit bagi wisatawan setempat. Oleh karenanya jangan melewatkan berkunjung ke tempat tersebut. Untuk mencapai lokasinya, pengunjung perlu melakukan perjalanan sekitar 25 menit terlebih dahulu. Lokasinya sendiri cukup asri dengan debit air cukup tenang.

Tentu Anda akan mudah menikmati suasana nyaman dan damai di sekitar wisata ini. Jangan lupa juga menikmati pemandangannya dengan mengajak orang-orang terdekat. Kemudian melakukan selfie serta foto bersama pada beberapa spot foto menariknya.

  • Alamat: Pulau Bawean, Danau/Waduk, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Gratis

23. Masjid KH Ahmad Dahlan

Apabila Anda ingin mengunjungi tempat wisata religi terbaik di Kabupaten Gresik, maka cobalah mampir ke Masjid KH Ahmad Dahlan. Bangunannya sendiri berdiri cukup megah di atas lahan dengan luas mencapai 1.200 m2. Tentu saja menjadikan pesonanya semakin menawan dan cantik.

Selain itu, terdapat pula menara dengan ketinggian mencapai 35 meter. Hingga saat ini pun tercatat masjid tersebut mampu menampung sampai 3 ribuan jamaah. Pengunjung nantinya juga bisa menikmati berbagai fasilitas pendukungnya sehingga menjadikan wisata ini sangat menarik dikunjungi.

  • Alamat: Jalan KH. Amien Rais, Banjai Sari, Banjarsari, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Gratis
  • Jam operasional: Setiap hari 24 jam

24. Tanjung Gaang

Berkunjung ke Kab. Gresik memang menawarkan pesona wisata yang tidak ada habisnya. Salah satu tujuan lainnya adalah Tanjung Gaang. Merupakan destinasi liburan menarik dengan dua pemandangan berbeda. Pada lokasi pertamanya, Anda akan melihat tebing karang menawan.

Agar dapat sampai ke lokasi tersebut pengunjung perlu memanfaatkan perahu. Kemudian untuk lokasi keduanya adalah hamparan laut alami dengan keindahan yang sangat memukau. Tentu saja sayang jika melewatkan keindahan tersebut.

  • Alamat: Patarselamat, Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: –

25. Pantai Delegan

Jika Anda ingin menikmati liburan dengan konsep bahari, maka jangan lewatkan berkunjung ke Pantai Delegan. Destinasi wisata tersebut menawarkan keindahan pasir putih serta ombak yang cukup tenang. Tidak heran jika sangat cocok menjadi pilihan liburan bersama orang-orang terdekat.

Jangan lupa menikmati momen rekreasi tersebut dengan bermain-main di bibir pantainya. Jika ingin menikmati kuliner khas setempat, maka Anda hanya perlu berkunjung ke stand penjual makanan di sekitarnya. Soal tiket masuknya sendiri tidak perlu khawatir karena sangat ramah kantong.

  • Alamat: Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur
  • Harga Tiket Masuk: Rp 10.000

Kesimpulan yang bisa diambil dari penjelasan VisitPare.com, bahwasannya ada banyak sekali tempat wisata di Gresik. Mulai dari wisata alam hingga buatan. Dimana untuk masing-masing tempat wisata tersebut memiliki daya tarik, fasilitas, dan jam operasional masing-masing.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar