Wisata Kabupaten Pamekasan Favorit Keluarga

wisata kabupaten PamekasanwSaat akhir pekan tiba, penting bagi Anda untuk mengetahui destinasi wisata kabupaten Pamekasan bersama keluarga. Khususnya yang ada di Kabupaten Pamekasan, yakni salah satu wilayah Pulau Madura. Lokasinya sendiri menyimpan banyak tempat liburan lengkap, terbaru, dan hits.

Tidak hanya wisata buatan tetapi juga yang alami seperti air terjun hingga pantai. Tentu sangat sayang apabila Anda melewatkannya begitu saja. Rencanakan liburan bersama keluarga dengan mengunjungi berbagai area menariknya agar waktu liburan semakin menyenangkan. Di bawah ini beberapa rekomendasinya.

Daftar Wisata Kabupaten Pamekasan Paling Favorit

Tempat WIsata di Pamekasan

Liburan ke tempat wisata di Pamekasan memang bisa jadi solusi terbaik apabila Anda ingin rekreasi sambil menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. Terlebih, biaya tiket masuknya sendiri rata-rata sangat terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, simak rekomendasinya berikut:

1. Wisata Kabupaten Pamekasan Pantai Talang Siring

http://www.instagram.com/talangsiring

Saat berkunjung ke wisata kabupaten Pamekasan, kurang lengkap rasanya apabila Anda tidak berwisata di daerah pantai. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah Pantai Talang Siring. Termasuk sebagai area yang paling sering wisatawan kunjungi. Hal ini karena fasilitasnya sangat lengkap.

Mulai dari gazebo untuk beristirahat, spot foto menarik, pohon hutan mangrove, taman bermain, hingga jembatan pantai. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisatanya dengan akses mudah. Tidak heran jika sangat jarang sepi oleh pengunjung. Baik itu dari daerah setempat ataupun wisatawan luar.

  • Alamat: Tabugah, Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur

2. Air Terjun Durbugen

Wisata kabupaten Pamekasan Air Terjun Durbugen termasuk yang paling hits di Kabupaten Pamekasan. Anda bisa mengunjunginya dengan akses sangat mudah. Tidak heran jika para pengunjung kerap datang ke lokasinya bersama orang-orang terdekat. Pasalnya lokasinya memang strategis sebagai area rekreasi.

Saat sudah sampai di wilayah air terjunnya, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Seperti bersantai, berendam, hingga bermain air. Jangan lupa juga untuk sekedar mengambil gambar di lokasi tersebut bersama keluarga. Untuk ketinggian airnya tidak terlalu tinggi sehingga aman jika ingin berenang.

  • Alamat : Desa Kowel, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

3. Pantai Jumiang

https://www.instagram.com/anjas__sr/

Destinasi wisata kabupaten Pamekasan ini berupa daerah pesisir Pantai Jumiang. Sampai saat ini pun masih termasuk sebagai pilihan liburan populer bagi wisatawan. Tidak heran jika lokasinya tidak pernah sepi oleh para pengunjung. Terlebih, tempatnya juga terbilang cukup unik karena berlokasi di daerah dataran tinggi.

Tepatnya di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu. Setiap wisatawan nantinya bisa mengunjungi lokasi uniknya sambil menikmati pemandangan alami yang indah. Lautnya pun begitu jernih dengan pesona daerah pesisir pantai menakjubkan.

Setiap pengunjung nantinya bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan menyenangkan bersama keluarga mereka di Pantai Jumiang ini. Seperti bermain snorkeling, banana boat, dan masih banyak lagi lainnya.

  • Alamat : Jalan Pantai Jumiang, Jumiang, Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur

4. Goa Blaban Pamekasan

Tempat wisata ini memang tidak cukup ramai oleh pengunjung. Akan tetapi, tentu tidak ada salahnya jika Anda ingin menikmati pesona keindahan Goa Blaban tersebut. Pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan struktur stalagmit dan stalaktit di bagian atap dan dinding goanya.

Tidak hanya itu, goa yang satu ini juga mempunyai potensi wisata yang sangat menakjubkan. Pengunjung juga bisa mengambil gambar di sekitar goa tersebut untuk mengabadikan momennya. Lokasi yang ada pun sudah dikelola secara swadaya dari masyarakat setempat.

  • Rojing Daya, Blaban, Kecamatan Batu Marmar, Kabupaten Pamekasan

5. Pantai Batu Kerbuy

http://www.instagram.com/zelviamarissa

Destinasi wisata kabupaten Pamekasan satu ini sangat cocok apabila Anda ingin berwisata di daerah pantai tetapi dengan kesan berbeda dari lainnya. Pasalnya, pengunjung akan melihat sendiri seperti apa pesona keindahan hamparan batu karang yang menyebar sampai dengan 5 hektar.

Tidak heran jika hal tersebut mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Hanya saja, adanya batu karang tersebut tidak akan menjadi penghalan untuk menjadikan area ini sebagai tempat melakukan berbagai aktivitas seru.

Pasalnya, setiap pengunjung masih bisa memancing, skuba diving, bermain air, sampai mengelilingi area pantai memakai speed boat. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya, maka lokasinya sekitar 45 kilometer dari Pamekasan.

  • Alamat : Jalan Raya Pasean, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan

6. Bukit Cinta Pamekasan

https://www.instagram.com/yusronmaulanaelyunusi/

Tahukah Anda, bahwa Bukit Cinta Pamekasan termasuk wisata paling hits di kalangan anak-anak muda. Lokasinya sendiri sudah banyak dikunjungi untuk menikmati area ladang hijau sangat indah. Beberapa pengunjung juga bebas mengambil foto sebagai kenang-kenangan liburan di tempat yang masih sangat asri.

Adapun dinamakan Bukit Cinta karena terdapat tangga berbentuk waru. Sedangkan, salah satu aktivitas yang wajib Anda coba adalah bermain flying fox. Dengan begitu, pengunjung nantinya akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang ada di dataran tinggi.

Lokasi wisata kabupaten Pamekasan ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2016. Akan tetapi, dengan adanya struktur bukit cinta di tahun 2018 membuatnya semakin dikenal oleh banyak wisatawan. Wisata ini sendiri memiliki luas sekitar 2 hektar. Tidak heran jika pengunjung pasti sangat puas dengan pemandangan bukit hijau yang segar di sekelilingnya.

  • Alamat: Jalan Lawangan Daya, Kelurahan Sentol, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

7. Air Terjun Ahatan

Air terjun merupakan salah satu destinasi wisata menyegarkan ketika Anda ingin berlibur bersama keluarga. Di Kabupaten Pamekasan sendiri bisa wisatawan bisa berkunjung ke Air Terjun Ahatan. Ketinggiannya pun tidak seberapa sehingga pengunjung bisa menikmatinya lebih aman dan seru.

Aliran airnya juga tidak terlalu deras sehingga para wisatawan bisa mengambil gambar dengan momen terbaik bersama keluarga terutama saat berenang di sekitaran air. Anda bisa berkunjung dengan orang-orang terdekat untuk mengisi waktu liburan.

  • Alamat: Duko, Tlontoraja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur

8. Tebing Waru Pamekasan

https://www.instagram.com/mosesrahadian

Tebing Cinta yang satu ini juga termasuk salah satu destinasi wisata favorit keluarga. Pasalnya, lokasinya masih benar-benar alami dan asri. Tidak jarang para fotografer datang untuk mendapatkan gambar terbaik mereka dengan konsep alami.

Anda bisa datang ke lokasinya untuk menikmati keindahan tebing, gua angin, kerajaan monyet, perkampungan, hingga padang rumput hijau yang luas. Daerahnya sendiri memang masih terjaga keasriannya, tidak heran jika hal ini merupakan daya tarik utama dari wisata tersebut.

Terlebih wisata ini juga menyajikan berbagai spot menarik untuk dikunjungi. Salah satunya seperti kerajaan monyet dimana koloni monyet hidup di wilayah yang terjaga tersebut. Tentu hal ini bisa menjadi pengalaman tersendiri saat berlibur bersama keluarga.

  • Lokasi : Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

9. Air Terjun Bunyanto

Saat berlibur , jangan lewatkan keseruan wisata kabupaten Pamekasan menikmati derasnya Air Terjun Bunyanto. Lokasinya sendiri masih sangat terjaga dan asri. Soal tampilannya pun sangat unik sehingga tidak heran jika masyarakat setempat sering menyebutnya dengan istilah Air Terjun Pengantin.

Adapun hal ini karena struktur air terjunnya sendiri. Dimana aliran airnya terpisah sehingga seolah-olah terlihat seperti kain putih yang cukup tipis seperti pengantin. Nantinya pengunjung bisa menikmati kesegaran alam di sekitarnya dengan suasana asri dan alami.

Untuk kedalamannya sendiri cukup dangkal karena hanya sekitar 1 kilometer saja. Selain itu, aliran air terjunnya juga cukup tenang sehingga jangan ragu berkunjung ke lokasinya. Cobalah untuk bermain dan mengambil gambar sebagai kenang-kenangan liburan bersama keluarga.

  • Alamat: Desa Tlonto Raja, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

10. Wisata Rawa Mangunan

Merupakan destinasi wisata kabupaten Pamekasan bertema alami yang sangat populer di kalangan anak muda. Lokasinya sendiri berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu. Adapun daya tarik utamanya adalah hamparan hutan bakau sekaligus wilayah perairan indah sehingga cocok sebagai spot foto terbaik.

Pengunjung juga bisa memancing di sekitarnya. Lokasinya memang masih belum dikelola secara serius oleh pemerintah. Akan tetapi, pemandangannya yang indah benar-benar sangat menyita perhatian. Tidak heran jika ada banyak wisatawan berkunjung ke lokasinya.

  • Alamat : Jumiang, Tanjung, Kecamatan Padewamu, Kabupaten Pamekasan, Provinsi Jawa Timur

Itu tadi destinasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi saat ingin berlibur di Kabupaten Pamekasan. Setelah mengetahuinya, maka jangan sampai melewatkan untuk datang ke berbagai spot wisata menariknya. Terlebih daerahnya sendiri terkenal masih alami dan asri sehingga menjadikan suasananya pun sangat nyaman.

Tinggalkan komentar