The Onsen Hot Spring Resort Kota Batu

Apakah Anda memiliki impian untuk mengunjungi negeri sakura? Kini, tidak perlu jauh-jauh lagi dan menghabiskan banyak uang, karena sudah ada The Onsen Hot Spring Resort yang terletak di kota Batu. Suasana di tempat ini persis seperti di Jepang, bahkan dapat menggugurkan niat ke negara tersebut.

The Onsen Hot Spring Resort

The Onsen Hot Spring Resort
Source : https://www.singalam.com/

The Onsen Hot Spring Resort adalah salah satu tempat penginapan yang berada di kota Batu. Eksistensinya semakin populer karena memiliki tempat dengan tema atau nuansa Jepang khasnya. Bahkan, semua fasilitas di dalamnya pun didesain secara khusus mirip seperti sedang berada di Jepang.

Apalagi berada di dataran tinggi kota Batu, sensasi yang Anda rasakan akan sangat mirip seperti di Jepang. Pengunjung dapat merasakan hawa dingin seperti sedang berada di Gunung Fuji. Hawa sejuk tersebut sangat cocok apabila dinikmati dengan pemandian air panas yang berada di dalamnya.

Supaya suasana berada di Negeri Sakura semakin kental, Anda bisa menyewa kimono yang merupakan pakaian adat Jepang. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi kuliner khas, seperti sushi, ramen, dan masih banyak lainnya. ini akan menjadi liburan dengan pengalaman tak terlupakan.

Informasi Mengenai The Onsen Hot Spring Resort

Informasi Mengenai The Onsen Hot Spring Resort
Source : https://asset.kompas.com/

Beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui sebelum berkunjung ke tempat ini berkaitan dengan lokasi wisata, jam buka, dan tiket masuknya. Berikut ulasan mengenai hal tersebut!

  • Lokasi wisata: Jl. Raya Arumdalu, Desa Songgoriti, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: 24 jam.
  • Tiket masuk: Rp50.000/orang.

Rute Perjalanan ke The Onsen Hot Spring Resort

Rute Perjalanan
Source : https://1.bp.blogspot.com/

Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda harus melewati beberapa jalan terlebih dahulu. Pengunjung dapat mengambil rute ke arah menuju Songgoriti. Jika bergerak dari alun-alun, maka jarak tempuhnya sekitar 5 km saja. Akses jalannya sendiri sudah beraspal, sehingga akan memudahkan wisatawan menuju tempat ini.

Jika Anda masih bingung, bisa mengakses aplikasi Google Maps secara langsung dan melihat ke arah mana kendaraan harus melaju. Atau, dapat bertanya rutenya ke penduduk setempat agar lebih mudah dalam melakukan perjalanan.

Fasilitas di The Onsen Hot Spring Resort

Fasilitas
Source : https://cf.bstatic.com/

Fasilitas di dalam tempat ini sangat banyak dengan nuansa Jepang yang sangat kental akan membuat sensasi berbeda selama liburan. Fasilitas-fasilitas tersebut yakni penginapan, toilet, pakaian kimono cantik, dan beberapa spot foto menarik yang bisa membuat tampilan akun sosial media menjadi estetik.

Daya Tarik The Onsen Hot Spring Resort

Daya Tarik The Onsen Hot Spring Resort
Source : https://www.malang-guidance.com/

Ada banyak daya tarik yang bisa pengelola resort ini ciptakan guna menarik minat para pengunjung lokal maupun luar. Mulai dari penampakan bangunan hingga kuliner khas dari Jepang yang akan menggugah selera. Untuk mengetahui deretan informasi tersebut, simaklah ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Spot Foto Instagramable

Saat liburan, pasti banyak pengunjung mencari spot foto instagramable agar bisa mereka unggah di laman akun sosial media. Di sini, Anda tidak perlu bingung mencari spot foto tersebut, karena di setiap sisinya banyak sekali area-area dengan dilengkapi bangunan-bangunan cantik seperti berada di Jepang.

Mulai dari Gapura berwarna merah yang identik dengan kuil di Jepang hingga berlatar belakang pemandangan pegunungan nan cantik. Anda juga bisa berfoto sambil mengenakan yukata atau kimono agar suasana Jepangnya lebih kental serta identik.

2. Berendam di Mata Air Gunung Fuji “Onsen”

Gunung Fuji adalah salah satu gunung yang terkenal dengan kecantikannya dan bisa Anda temui di Jepang. Sedangkan Onsen sendiri memiliki arti pemandian air panas umum yang digunakan oleh masyarakat Jepang untuk mandi. Biasanya terpisah bagi wanita dan juga pria.

Di sini, Anda bisa menikmati sensasi tersebut, karena di setiap Cottage terdapat Onsen pribadi. Jadi, pengunjung dapat menikmati waktu liburannya dengan nyaman. Selain itu, air di dalam onsen juga berasal dari air pegunungan asli  yang banyak mengandung khasiat bagus bagi kulit hingga pegal-pegal.

3. Sensasi Menginap Seperti Berada di Ryokan

Ryokan adalah sebuah kamar yang menyediakan lantai tatami atau bantal duduk dan kasur futon dengan ruangan dari kayu. Ini akan membuat suasana menginap seperti di Jepang semakin kental. Selain itu, pemandangan di depan tempat penginapan tersebut sangat asri.

Anda bisa menikmati udara sejuk seperti sedang berada di Jepang. Semua fasilitas di dalam ruangan juga mengusung tema dari negeri Sakura. Mulai dari ruang tengah yang memiliki sebuah meja beralaskan tatami. Bahkan, jika beruntung, pengunjung dapat melihat aktivitas paralayang penduduk.

4. Berdandan Cantik Menggunakan Yukata

Jika Anda penggemar anime atau film Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Yukata yang merupakan pakaian khas dari Negeri Sakura tersebut. Biasanya, pakaian ini dikenakan saat festival kembang api atau festival-festival lain sedang diselenggarakan.

Namun, di sini Anda bisa memakainya kapanpun sesuai keinginan. Ini juga dapat berfungsi sebagai aksesoris apabila ingin berfoto. Harga sewa dari pakaian ini, yakni sekitar Rp150.000/orang selama 2 jam lengkap dengan aksesorisnya. Sedangkan bagi pria yakni Rp100.000.

5. Berwisata Kuliner Khas Jepang

Bukan hanya menyediakan penginapan dan fasilitas cantik khas Jepang, di sini wisatawan juga bisa merasakan masakan dari negeri sakura, seperti sushi, ramen, sashimi, dan lain-lain. Jika kurang cocok dengan kuliner tersebut, pengunjung dapat memesan hidangan internasional serta masakan Indonesia.

Untuk memaksimalkan suasananya agar terlihat seperti sedang berada di Jepang, pengelola restoran membuat desain tempat menggunakan ornamen kayu. Anda bisa menikmati berbagai hidangan sembari melihat pemandangan cantik di sekitarnya agar tidak bosan.

6. Bersantai

Menikmati waktu liburan dengan nyaman merupakan hal penting yang harus Anda lakukan apalagi jika berwisata bersama keluarga. Anda bisa bersantai di The Onsen Garden. Di sini, banyak spot foto yang keren juga untuk wisatawan mengabadikan berbagai momen selama berlibur.

Selain itu, taman bergaya Jepang ini juga tersusun dengan asri dan juga rapi. Terdapat sebuah padang rumput hijau dan pegunungan di sekelilingnya. Ini akan menjadi tempat bersantai paling pas sembari mengobrol agar kehangatan dalam keluarga semakin kuat.

7. Menikmati Ritual Minum Teh

Jepang terkenal akan ritual minum tehnya yang sangat elegan. Acara ini dikenal dengan sebutan Chato. Jika kegiatan minum teh tersebut terlaksana di luar ruangan, namanya nodate. Anda bisa mempelajari ritual tersebut secara langsung di The Onsen Resort.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati teh khas dari Jepang yang identik dengan rasa matcha dari teh hijau. Untuk menikmati teh tersebut, pengunjung bisa mengunjungi gazebo bernama Chayam sambil mengenakan yukata agar tampil lebih cantik.

Demikianlah ulasan lengkap berkaitan dengan The Onsen Hot Spring Resort yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk menikmati liburan lebih menyenangkan dan tak terlupakan. Nikmati juga berbagai sensasi baru seperti berada di Negeri Sakura karena hawa dingin kota Batu.

Tinggalkan komentar