Wisata Menarik Waduk Kedungbrubus Madiun

Salah satu wisata dari Kabupaten Madiun yang tak kalah menarik yaitu memiliki nama Waduk Kedungbrubus. Termasuk ke dalam salah satu tempat liburan paling terbaik, maka tak heran jika saat demikian Selalu ramai oleh pengunjung.

Informasi Umum Tentang Wisata Waduk Kedungbrubus

Informasi Umum Tentang Wisata Waduk Kedungbrubus
Source : https://i.ytimg.com/

Memang betul adanya meskipun pada hari biasa komanya wisata yang satu ini masih selalu ramai oleh pengunjung. Bukan hal mengherankan karena busana keindahannya sendiri mampu menarik perhatian banyak orang. Jadi, para pelancong dari luar kota pun sering memutuskan datang.

Memiliki alamat pada Dusun Kedungbrubus, Desa Bulu, Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Menjadi tempat liburan terbaik dan pastinya tak akan menguras kantong sama sekali. Tentu saja membuat liburan kian menarik.

Waduk Kedungbrubus sendiri adalah salah satu icon wisata paling oke pada desa tersebut. Bahkan, selalu menjadi kebanggaan dari warga masyarakat sekitarnya. Dengan demikian, Anda pun juga harus memahami berbagai macam daya tarik yang dimiliki oleh tempat rekreasi itu.

Rute Perjalanan Menuju Waduk Kedungbrubus

Rute Perjalanan
Source : https://www.tempatwisata.pro/

Karena telah mengantongi alamat lengkap dari wisata waduk tersebut, maka tak ada salahnya jika memutuskan untuk menggunakan Google Maps. Sebab biasanya penggunaan dari fitur ini jauh lebih akurat. Namun, apabila ingin penjelasan rute perjalanannya maka tak masalah.

Nantinya seluruh pengunjung bisa menggunakan Jalan Basuki Rahmad, lalu masuk sana ke gerbang tol Madiun. Setelah itu, lalui tol Solo- Kertosono, baru setelah itu harus memasuki Jalan Tirto Laras, belok ke arah Balai Desa Pilangkenceng. Hanya tinggal lurus saja sampai masuk JL. Duren Raya.

Beloklah ke arah menuju Masjid Nuzulul Mutaqin, lalu lurus saja ikuti jalan sampai ada pertigaan Pos Kamhut PTM 15. Belok ke kanan dan ikuti jalur sesuai dengan Google Maps ya. Sudah dijamin akan sampai tujuan tanpa kesasar.

Jam Operasional dan Biaya Tiket 

Jam Operasional dan Biaya Tiket
Source : https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/

Ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu tentang biaya masuk bahkan jam bukanya. Jadi, sebelum berangkat sudah punya jadwal keberangkatan paling tepat. Agar nantinya tidak terlalu sore ketika mencapai tujuan wisata.

Namun, ada tak perlu jelas karena sebetulnya Waduk tersebut buka kapanpun selama 24 jam. Tapi, sangat disarankan untuk bisa datang kepada pagi hari dan keluar saat sore hari. Karena jika sudah malam memang kondisinya cukup gelap dan pastinya akan bisa melihat pemandangan airnya.

Sedangkan untuk biaya masuknya sendiri sebetulnya sama sekali tak ada pungutan. Artinya, bisa berkunjung ke sana meskipun mengajak keluarga besar. Dengan demikian tak akan keluarkan banyak pasir untuk liburan bukan.

Daya Tarik dari Destinasi Wisata 

Daya Tarik dari Destinasi Wisata Waduk Kedungbrubus Madiun
Source : https://i.ytimg.com/

Destinasi wisata satu ini tentu saja memiliki daya tarik tersendiri yang pastinya tak akan dimiliki oleh tempat liburan lainnya. Dengan demikian, Anda memahami beberapa keunikan dari waduk Kedungbrubus Madiun tersebut.

1. Merupakan Sebuah Bendungan

Memang betul adanya apabila Waduk tersebut merupakan sebuah bendungan yang akan membendung aliran sungai. Jadi ketika musim penghujan tiba pasti akan memiliki debit air melimpah. Dengan demikian mampu membantu menampung agar tidak terjadi banjir.

Namun pada saat ini waduk Kedungbrubus telah beralih fungsi menjadi salah satu sarana irigasi paling bagus dan objek wisata cukup memikat masyarakat lokal. Apalagi seluruh pengunjung pun juga bebas mendatangi lokasinya.

2. Pemandangan Hutan Jati yang Cukup Panjang

Keunikan lain yang dimiliki oleh Waduk tersebut adalah nantinya seluruh pengunjung bisa melihat pemandangan hutan jati memiliki panjang sekitar 4 km. Lokasinya sebelum memasuki area waduk ya.

Tentu saja perjalanan akan semakin menyenangkan dan terlihat cukup asri karena para pengunjung bisa berhenti istirahat sejenak pada area hutan jati tersebut. Bahkan juga sering para keluarga berhenti untuk makan siang atau piknik di lokasi itu.

3. Tempat Asyik untuk Memancing

Daya tarik lainnya yang cukup membuat para pengunjung senang ketika datang ke wadah tersebut adalah menjadi tempat paling asik untuk memancing. Biasanya kebanyakan orang ketika mancing akan membawa peralatan sendiri.

Nantinya di sana tak kunjung bisa mendapatkan banyak sekali jenis ikan. Mungkin terdengar cukup membosankan ya kegiatan tersebut. Tapi jika Anda sangat suka dengan aktivitas seperti ini maka tak ada salahnya jika datang ke Waduk Kedungbrubus.

Fasilitas dari Wisata Waduk Kedungbrubus

Fasilitas dari Wisata Waduk Kedungbrubus
Source : https://pinhome-blog-assets-public.s3.amazonaws.com/

Meskipun menjadi salah satu destinasi wisata yang masih cukup sepi namun bukan berarti di sana tak ada fasilitas mumpuni. Karena berikut ini merupakan beberapa ulasan tentang daftar dari fasilitas-fasilitas pada Waduk Kedungbrubus Madiun.

1. Area Parkir Kendaraan

Menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup luas, maka tentu saja lahan parkirnya pun besar. Alhasil, tak perlu cemas lagi akan menaruh kendaraan di mana. Sebab pastinya betul-betul punya area paling nyaman untuk memfasilitasi soal transportasi pengunjung.

Bahkan kendaraan seperti mobil dan minibus juga bisa memasuki area ini. Apalagi untuk orang-orang menggunakan sepeda motor sebagai kendaraannya. Pastikan Anda cari lokasi yang teduh ya untuk parkir transportasinya.

2. Warung Makan

Bagi para pengunjung yang datang dari jauh, maka tak perlu cepat karena pada wisata ini juga terdapat warung makan. Menyediakan banyak sekali menu masakan enak, dan paling terkenal adalah ikan bakarnya.

Apalagi jika anda datang pada siang hari, biasanya cuacanya cukup menarik dan bisa membuat banyak pengunjung lebih gampang merasa haus. Dengan demikian akan jauh lebih gampang untuk menemukanmu minuman-minuman segar dengan harga terjangkau.

3. Kamar mandi atau Toilet

Bepergian ke manapun, pastinya akan mencari keberadaan toilet ataupun kamar mandi. Kenapa demikian? Karena pasti ingin buang hajat seperti pipis ataupun buang air besar. Apalagi jika harus membawa anak kecil.

Alhasil sangat perlu sekali keberadaan toilet tersebut. Namun, tak perlu cemas karena sebetulnya destinasi wisata Waduk ini telah menyediakan fasilitas itu. Jadi, seluruh pengunjung juga bebas memakainya.

4. Terdapat Tempat Istirahat

Seperti destinasi wisata lainnya, tentu saja Waduk Kedungbrubus ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk istirahat. Selain menikmati pemandangan sekitarnya, seluruh pengunjung bisa mengistirahatkan tubuh karena telah berkendara selama berjam-jam.

Dengan demikian, aliran darah dalam tubuh pun bisa kembali lancar. Karena pastinya cukup pegal apabila terlalu lama duduk dalam mobil ataupun sepeda motor bukan. Apalagi sembari menikmati makanan tentunya akan jauh lebih nikmat.

Beragam Trik dalam Berlibur 

Beragam Trik dalam Berlibur ke Waduk Kedungbrubus
Source : https://i2.wp.com/

Apabila anda telah menyiapkan rencana untuk berkunjung ke objek wisata Waduk tersebut bersama dengan sahabat atau berkeluarga. Tentu harus memperhatikan beberapa hal ya. Dengan demikian lancar tanpa ada kendala sama sekali.

Pertama-tama pastikanlah Anda menyiapkan kebutuhan seperti bekal sendiri dan beli minuman mineral yang cukup. Saat berada di area wisata, pastikanlah untuk membuang sampah pada tempatnya agar tidak mencemari lingkungan.

Kemudian jangan lupakan untuk membawa perlengkapan mandi, bahwa baju ganti, dan obat-obatan jika saja diperlukan saat perjalanan. Lalu pastikan sebelum berangkat berdoa agar selamat sampai tujuan.

Demikianlah sekilas informasi tentang keseruan berlibur ke Waduk Kedungbrubus kabupaten Madiun. Nantinya dapat dijamin mampu menghilangkan stres karena memiliki suasana tenang dan lumayan sepi.

 

Tinggalkan komentar