Serunya Mengunjungi Kali Krangkeng Madiun

Apakah Anda pernah mendengar destinasi wisata Kali Krangkeng dari Kabupaten Madiun? Tempat ini sudah pernah viral karena punya beberapa kisah mistis. Namun dibalik itu, rupanya menyimpan banyak sekali pesona dan pastinya bisa membuat pengunjung terhipnotis.

Informasi Umum Mengenai Wisata Kali Krangkeng

Informasi Umum Mengenai Wisata Kali Krangkeng
Source: https://www.javatravel.net/

Beberapa orang beranggapan apabila berkunjung ke tempat ini bisa menyegarkan pikiran karena suasana yang masih sangat asri. Memang betul sekali, mungkin ini juga alasan kenapa banyak anak muda suka datang ke tempat ini.

Jika Anda masih belum tahu lokasinya sebetulnya bertempatkan pada Jalan Lawu, Balong, Sidorejo, Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun. Alamat ini sudah tercantum pada Google Maps jadi untuk menolak rute-rutenya sendiri betul-betul akurat dan cocok bagi para pelancong dari luar kota.

Uniknya lagi adalah, nantinya Anda juga bisa menemukan banyak sekali kuliner dengan harga terjangkau. Pemilihan destinasi wisata ini terletak sekali untuk traveller atau backpacker dengan budget pas-pasan.

Rute Paling Cepat Menuju Wisata Kali Krangkeng

Rute Paling Cepat Menuju Wisata Kali Krangkeng
Source : https://lh5.googleusercontent.com/

Meskipun sudah mengetahui alamat lengkap dari destinasi wisata Kali Krangkeng. Namun, bukan berarti jika para wisatawan tak akan kesasar. Itulah kenapa, sangat butuh penjelasan rute paling tepat dan akurat agar seluruh pengunjung dari luar kota bisa memahaminya.

Nantinya dari pusat kota harus mengambil arah ke Jalan Mastrip setelah itu masuk ke Jalan MT Haryono. Anda hanya perlu mengikuti arah jalan besar hingga masuk ke bagian Jalan Mayor Jenderal Di Panjaitan. Jika sudah, maka masuk saja ke JL. Kapten Tendean.

Jika sudah, maka alangkah baiknya segera masuk ke JL. Lawu. Seluruh pengendara hanya perlu mengikuti arah jalan yang sesuai dari nama jalanan tersebut. Lalu pada akhirnya akan temukan pula lokasi Kali Krangkeng.

Jam Operasional Beserta Biaya Masuk Wisata Kali Krangkeng

Jam Operasional Beserta Biaya Masuk Wisata Kali Krangkeng
Source : https://filesatu.co.id/

Saat sudah memutuskan untuk memasukkan Kali Krangkeng Kabupaten Madiun ke dalam list wisata saat liburan titik pastikan terlebih dahulu anda telah mengetahui jam operasionalnya. Karena salah sayang sekali bukan jika sudah jauh jauh datang,, namun ternyata tidak beroperasi.

Sebetulnya jam buka dari wisata Kali Krangkeng tersebut adalah 24 jam Jadi maksudnya setiap pengunjung bisa datang kapanpun. Namun sebetulnya pihak pengelola sendiri telah memberikan anjuran untuk tak mendatangi wisata saat malam hari tiba.

Lalu biaya masuk yang perlu Anda keluarkan untuk menikmati keindahan atau pesona dari Kali kerangkeng Kabupaten Madiun tersebut sebetulnya sama sekali tak pungutan biaya. Namun, jika ingin nikmati kuliner dan minuman, maka akan berkisar antara 5000 hingga 20.000.

Berbagai Macam Daya Tarik dari Wisata Kali Krangkeng Kabupaten Madiun

Berbagai Macam Daya Tarik dari Wisata Kali Krangkeng Kabupaten Madiun
Source : https://i.ytimg.com/

Walau sebetulnya termasuk ke dalam salah satu destinasi yang masih kurang pengingatnya. Namun bukan berarti ketika datang ke tempat ini akan kecewa. Karena masih memiliki banyak daya tarik tersendiri. Sudah penasaran bukan? Maka dari itu, pastikanlah ikuti penjelasannya:

1. Punya Kondisi Sungai yang Masih Sangat Terawat

Warga lokal ataupun pihak pengelola sendiri memang melakukan perawatan dengan baik pada area sungai tersebut. Karena juga tidak mau apabila kondisi dari wisata alam tersebut tercemari dengan sampah dan lain sebagainya.

Dengan demikian, karena memiliki suasana cukup asri alhasil membuat para pemuda memutuskan untuk bersantai pada area tersebut. Apalagi sembari menikmati makanan ataupun minuman yang terhidang pada beberapa warung.

2. Bisa Bermain pada Area Spot Air

Para pengunjung memang bisa bermain-main pada spot air, namun apabila debit air masih terlalu tinggi maka sangat disarankan tidak untuk mendekatinya. Sebetulnya destinasi wisata satu ini memang sangat tidak rekomen jika membawa anak kecil.

Mungkin ini juga alasan kenapa menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup diminati oleh kaum traveller ataupun backpacker. Karena selain tidak perlu membayar tiket masuk, rupanya seluruh harga dari kuliner di sana sangat terjangkau.

3. Bisa Santai Sembari Berswafoto

Bukan tidak mungkin para anak muda memutuskan datang ke tempat ini, karena ingin mendapatkan foto-foto yang estetik. Karena kondisi suasana alamnya memang menunjang hasil seluruh pengunjung untuk berswafoto.

Apalagi sama sekali tidak ada batasan waktu dalam berkunjung ke tempat ini. Bahkan pengunjung juga tak akan keluarkan sedikitpun biaya. Kecuali jika ingin menyantap kuliner ataupun membeli minuman ringan pada beberapa warung yang tersedia.

4. Tampilannya Mirip dengan Niagara

Lokasi ini mampu memberikan suasana cukup sejuk karena memang air terjunnya cukup tinggi dan berada pada atas tebing. Alhasil menjadikannya sangat mirip sekali dengan Niagara meskipun ukurannya tak terlalu besar.

Uniknya lagi nantinya para pengunjung juga bisa menikmati keindahan air terjun tersebut dari atas tebing. Nantinya aliran air itu bisa jatuh ke bawah lalu mengalir ke sebuah sungai. Pasti suasana seperti ini paling banyak pengunjung cari karena bisa menjadi healing paling terbaik.

Berbagai Macam Fasilitas pada Wisata Kali Krangkeng Madiun

Berbagai Macam Fasilitas
Source : https://assets.promediateknologi.com/

Walau destinasi wisata ini tidak seramai wahana lainnya, Namun bukan berarti pihak pengelola tak memberikan fasilitas mumpuni. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut sebelum berkunjung ke sana.

1. Memiliki Toilet Umum

Karena biasanya para pengunjung yang datang berasal dari luar daerah, tentu toilet umum sangat dibutuhkan sekali bukan. Dengan ini pihak pengelola wisata telah membangun fasilitas tersebut. Meskipun tak terlalu banyak namun mampu menunjang kebutuhannya.

Kondisi dari airnya juga cukup bersih dan pastinya sangat aman sekali untuk pengguna. Jika saja sebelumnya bermain air, maka pastinya sangat butuh sekali waktu untuk bebersih diri dan ganti baju lainnya.

2. Banyak Warung Makan

Warung makan pada area ini juga cukup banyak, jadi pas sekali jika saja Anda lapar sehabis lakukan perjalanan jauh. Nantinya, semua pengunjung bisa nikmati kuliner dengan harga murah, namun masih sangat enak dan cocok pada lidah orang Indonesia.

Menunya juga lumayan banyak, contohnya saja ada bakso, soto, nasi ayam dan lain sebagainya. Alhasil, bisa tentukan makanan yang mau Anda santap bersama keluarga ya. Dengan harga miring, tak akan buat kantong kering.

Ragam Tips Berlibur

Ragam Tips Berlibur
Source : https://mytrip123.com/

Saat liburan tiba maka biasanya sudah punya rencana untuk main ke beberapa tempat wisata bukan? Memang bersama keluarga atau sahabat dekat. Namun, pahami dulu beberapa tips berikut ini agar lebih nyaman saat perjalanan:

  • Pastikan menggunakan mobil yang sesuai dengan jumlah anggota rombongan. Dengan demikian, Anda juga jauh lebih leluasa saat bergerak ataupun duduk kemudian menyesuaikan pola dengan berbagai macam barang bawaannya.
  • Jangan lupakan untuk membawa bekal jika berasal dari luar kota. Pastikan menyimpan seluruh masakan tersebut dalam wadah termasuk agar tidak basi saat perjalanan.
  • Jaga kesehatan agar saat perjalanan betul-betul fit dan tidak sakit.

Demikian sekilas informasi yang dapat diberikan kepada Anda tentang destinasi wisata dari Kabupaten Madiun bernama Kali Krangkeng. Jika mau berkunjung ke sana maka sudah terjamin sekali lebih hemat pengeluaran.

Tinggalkan komentar