Keseruan Main di Wana Wisata Grape

Mungkin sebagian orang akan bertanya-tanya, ketika menuju ke Madiun wisata seperti apa yang perlu berkunjung nantinya. Sebetulnya terdapat salah satu destinasi oke dan seru sekali tempatnya yaitu Wana Wisata Grape.

Sekilas Informasi Tentang Destinasi Wana Wanata Grape Madiun

Madiun merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak objek wisata unik. Keunikan ini membuat banyak para pelancong berkunjung ke kawasan tersebut. Salah satu destinasi terbaiknya yaitu Wana Wisata Grape, tentunya cocok sekali untuk merefresh pikiran.

Apabila Anda ingin berkunjung bersama dengan keluarga ataupun sahabat, maka destinasi wisata tersebut bisa masuk ke dalam list recommended. Lokasinya terletak pada Area Kebun dan Hutan, Kuwiran, Desa Kresek Kecamatan Wungu Kabupaten Madiun.

Sedangkan jaraknya sendiri sekitar 13 km dari area perkotaan. Objek wisata tersebut rupanya memiliki pesona yang tentunya tak akan kalah menarik dengan destinasi alam lainnya. Jadi, ketika berkunjung ke Kabupaten Madiun tapi tidak datang ke lokasi ini tentu sangat disayangkan sekali.

Daya Tarik yang Ada Pada Wana Wisata Grape

Setelah mengetahui sekilas informasi dari destinasi wisata tersebut maka pastinya penasaran sekali tentang daya tariknya. Dengan demikian, sebagai calon pengunjung juga telah mengetahui beberapa hal menarik dalam arena tersebut. Maka dari itu, inilah daftar dari keunikannya:

1. Memiliki Aliran Air Sungai yang Sangat Jernih

https://instagram.com/desvy_lorenita/
https://instagram.com/desvy_lorenita/

 

Karena lokasi dari taman rekreasi ini tepat pada tepi hutan jati, kemudian merupakan wilayah dari kph Madiun. Alhasil memiliki luas area kurang lebih sekitar 1,5 hektar. Dengan demikian, menjadikan area tersebut sangat asri dan sejuk sekali.

Baca Juga : 28 Tempat Wisata di Kabupaten Madiun yang Populer

Bukan hanya memiliki area perhutanan yang cukup lebat, namun rupanya lokasi tersebut cocok sekali untuk memulihkan pikiran dari hiruk-piruk kehidupan kota. Karena pada kawasan tersebut terdapat sebuah air sungai yang memiliki aliran sedang dan juga jenis sekali.

2. Outbound dan Juga Arung Jeram

https://instagram.com/ryanferryhandoko/
https://instagram.com/ryanferryhandoko/

 

Apakah Anda adalah salah satu orang yang sangat suka sekali dengan kegiatan memacu adrenalin? Jika iya, maka sepertinya permainan dari outbound ataupun jarum terang mampu menjadi aktivitas terbaik anda ketika datang ke wisata ini.

Memang betul termasuk ke dalam salah satu daya tarik Wana Wisata Grape. Karena nantinya Anda bisa merasakan keseruan dari kegiatan ini bersama keluarga ataupun sahabat. Sedangkan biayanya pun juga cukup terjangkau.

3. Menyusuri Terowongan yang Panjang

https://instagram.com/martien_saputro/
https://instagram.com/martien_saputro/

 

Terdapat hal lain yang bisa Anda temui ketika berkunjung ke wisata ini yaitu dengan menyusuri terowongan dengan Panjang 100 meter. Namun sepertinya untuk bisa memasuki arena ini harus menggunakan pelayanan tour guide.

Karena meskipun jaraknya tidak terlalu panjang, namun sepertinya akan jauh lebih aman ketika menyewa jasa tersebut bukan? Karena para tour guide adalah orang-orang yang telah memahami seluruh medan dari wisata tersebut.

Baca Juga : Wisata Ilmu di Situs Nglambangan Madiun

4. Bermain Air di Sungai Grape

https://instagram.com/visiteastjava/
https://instagram.com/visiteastjava/

 

Seperti penjelasan sebelumnya, apabila aliran sungai dari Wahana ini memang tidak terlalu deras, alhasil cocok sekali apabila untuk orang-orang yang ingin bermain dengan santai. Apalagi jika membawa anak-anak karena pada area pinggiran kali masih lumayan aman.

Apalagi pada area ini juga seringkali menjadi spot foto terbaik karena memiliki pemandangan pepohonan rindang beserta air jernih yang mengalir. Alhasil foto-foto tersebut bisa Anda upload ke media sosial media.

Berbagai Macam Fasilitas pada Wana Wisata Grape

Berbagai macam fasilitas yang ada pada wahana wisata ini memang sudah sangat membunuh mumpuni. Bukan hal mengherankan apabila para pengunjung merasa nyaman ketika mendatangi destinasi alam ini. Berikut ini merupakan daftar dari segala macam pelayanan di sana:

1. Memiliki Arena Parkir yang Sangat Luas

https://instagram.com/visiteastjava/
https://instagram.com/visiteastjava/

 

Beberapa wisatawan pernah merasakan datang ke destinasi yang mana area parkirnya sangat jauh sekali dengan objek dari wisatanya. Namun Anda tidak perlu cemas karena fasilitas seperti ini bisa pengunjung nikmati oleh seluruh pengunjung dan tentunya jaraknya cukup dekat.

Mengenai area parkirnya sendiri dibedakan menjadi dua tipe yaitu untuk daerah penyimpanan kendaraan roda dua dan juga roda empat. Masing-masing dari penempatan transportasi tersebut telah mempunyai para penjaga yang tentunya mampu mengatur dengan baik agar tak berantakan.

2. Memiliki Lokasi Rest Area

https://instagram.com/ngetrip.madiun/
https://instagram.com/ngetrip.madiun/

 

Objek wisata ini juga terdapat sebuah lokasi rest area yang tentunya dapat membuat para pengunjung lebih leluasa ketika ingin melepas penat. Bahkan meskipun hanya sekedar bersantai saja sembari melihat pemandangan sekitar.

Biasanya lokasi dari rest Area ini akan menjadi tempat paling pertama dikunjungi sebelum masuk ke objek wisata. Apalagi untuk para pelancong yang datang dari jauh atau luar kota. Pastinya membutuhkan istirahat sebentar sebelum menikmati kegiatan pada wisata Grape ini.

3. Terdapat Arena Jogging Track

https://instagram.com/ryanferryhandoko/
https://instagram.com/ryanferryhandoko/

 

Apakah Anda adalah orang-orang yang suka berolahraga ringan? Maka arena jogging track ini cukup memenuhi kebutuhan untuk membakar kalori setiap hari. Karena beberapa orang tidak mau melewatkan kegiatan ini meskipun tengah berada di luar kota atau berwisata.

Memang sangat cocok sekali digunakan untuk para pelancong yang ingin melakukan olahraga dengan suasana baru. Apalagi dengan suasana alam indahnya dan udara segarnya cocok untuk berolahraga.

4. Taman Bermain dan Rumah Makan

https://instagram.com/arief_ika439/
https://instagram.com/arief_ika439/

 

Area taman bermain bisa jadi salah satu lokasi terbaik bagi Anda yang membawa anak. Karena aman, tentu sebagai orang tua merasa tidak khawatir jika membiarkan buah hati mereka bermain-main dengan anak-anak para pengunjung lainnya.

Baca Juga : Tempat Bermain di Jatim Park 2 Kota Batu

Apalagi pada area wisata tersebut rupanya juga terdapat beberapa rumah makan dengan menyediakan berbagai macam menu terbaik. Salah satunya warung lesehan yang jaraknya tak terlalu jauh dengan pinggiran sungai. Jadi sembari menikmati masakan bisa melihat keindahan alamnya.

Bagaimana Rute Agar Bisa Menuju Wana Wisata Grape?

Apabila Anda telah berada di kota Madiun maka bisa melalui area Jalan Raya Dungus yang akan jadi rute atau jalur paling cepat menuju lokasi wisata Grape. Kemudian bisa juga menggunakan alternatif lain yaitu dengan melewati jalan raya geger- Madiun- Soekarno Hatta.

Karena memang untuk jalur ini sebagai rute jalur terbaik. Sedangkan menggunakan jalanan ini bisa memakai kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Namun, ketika menggunakan transportasi umum perlu berhenti pada area pemberhentian terdekat.

Baru setelah itu Anda harus melanjutkan perjalanan dengan menyewa jasa ojek jika tidak ingin berjalan kaki. Karena pastinya akan sangat melelahkan jika memasuki area Wana Wisata Grape tanpa menggunakan kendaraan sama sekali.

Jam Operasional serta Harga Tiket Masuk Wana Wisata Grape

Pastikan Anda mengetahui jam operasional beserta harga tiketnya, sebelum destinasi wisata tersebut. Karena biasanya para wisatawan tidak memperhatikan hal-hal seperti ini dan akhirnya malah mengeluarkan banyak uang.

Sebetulnya jam buka dari Wahana wisata tersebut dimulai dari 08.00–17.00. Sedangkan untuk biaya yang perlu dibayarkan juga sangat terjangkau yaitu per orang adalah Rp3.000. Tentu ini nominal sangat murah sekali bukan.

Lalu disarankan untuk datang jauh lebih pagi dibandingkan waktu buka, apalagi jika datang pada hari libur. Karena objek wisata seperti ini memiliki pengunjung jauh lebih ramai ketika membandingkannya dengan weekday.

Itulah sekilas informasi mengenai keseruan saat main pada Wana Wisata Grape Kabupaten Madiun. Pastikan juga Anda membawa barang-barang penting untuk berkunjung ke destinasi wisata ini. Seperti peralatan obat-obatan dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar