Pesona Alam Sekitar Waterboom Niagara Jember

Jember banyak menyediakan tempat pemandian yang sangat cantik dengan pemandangan indah di sekelilingnya, salah satunya adalah Waterboom Niagara yang ada di Ambulu. Ini bisa menjadi rekomendasi tempat menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di akhir pekan.

Waterboom Niagara

Waterboom Niagara
Source: https://2.bp.blogspot.com/-npSUf8mR6lE/WdSa5G85nhI/AAAAAAAAAFI/QrvNMwYLthIOdYbWo7nV6XzPLzfI9MpxACEwYBhgL/s400/niagara.jpg

 

Bacaan Lainnya

Waterboom Niagara adalah salah satu tempat wisata pemandian yang terletak di Jember. Lokasinya berada di kaki bukit yang disekelilingnya berada di hutan pohon jati, luasnya sendiri mencapai 6 ha. Penataannya juga tidak berantakan, melainkan secara profesional sehingga terlihat cantik.

Oleh karena itu, kesejukannya bisa sangat pengunjung rasakan. Anda bisa menjadikannya sebagai tempat healing di sela rasa penat yang melanda setelah beraktivitas atau berkegiatan sehari-harinya. Selain itu, Waterboom ini juga menyediakan berbagai prasarana serta fasilitas memadai.

Baca juga : Liburan? Yuk, Kunjungi 43 Tempat Wisata di Kabupaten Jember!

Jadi, jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata ini ketika berkunjung ke kota Jember. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu bersama keluarga maupun teman di akhir pekan. Tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya supaya bisa menikmati keindahan alam di area ini.

Jam Buka Waterboom Niagara

Jam buka Waterboom Niagara ini dari pukul 6.00 sampai 17.00 WIB. Anda bisa melakukan kunjungan setiap hari kecuali di hari-hari besar. Namun, jam operasional tersebut dapat berubah sewaktu-waktu tergantung keputusan dari pengelola tempat wisata ini.

Jika ingin berkunjung, lakukan kunjungan di waktu yang lebih awal agar tidak terlalu banyak pengunjung. Apalagi kalau hendak kesini saat liburan atau akhir pekan, pastinya akan lebih banyak jumlah wisatawan yang datang. Oleh karena itu, buatlah perencanaan terlebih dahulu.

Harga Tiket Masuk Waterboom Niagara

Biaya masuk tempat wisata ini sangatlah terjangkau, Anda hanya perlu membayar HTM sebesar Rp 15.000/ orang jika berkunjung di hari kerja seperti Senin – Jum’at. Sedangkan di hari libur, biayanya bertambah Rp 5.000, yakni Rp 20.000/ orang.

Mungkin Anda juga perlu membawa tambahan biaya untuk membayar retribusi parkir kendaraan. Tujuannya adalah agar kendaraan tetap aman selama berkegiatan liburan di tempat wisata ini. Selain itu, jangan lupa untuk membawa kebutuhan pribadi supaya tidak ada hambatan selama liburan.

Perlu Anda ketahui juga, besaran HTM tersebut bisa berubah-ubah setiap waktu sesuai kebijakan dari pengelola tempat wisata tersebut. Oleh karena itu, untuk berjaga-jaga pengunjung bisa mencari informasi terkininya melalui sosial media atau website official terlebih dahulu.

Fasilitas di Waterboom Niagara

Fasilitas di Waterboom Niagara
Source: https://explorewisata.com/wp-content/uploads/2018/02/niagara-waterpark-ambulu.jpg

 

Tempat wisata ini memiliki cukup banyak fasilitas yang akan membantu Anda melakukan kegiatan selama liburan. Adapun beberapa fasilitas yang tersedia, seperti area parkir cukup luas, toilet, gazebo, mushola, kolam renang, wahana permainan air, dan lain sebagainya.

Walaupun sudah cukup lengkap, jangan lupa untuk menyiapkan kebutuhan selama liburan di sini, misalnya seperti pakaian ganti, obat-obatan, kamera supaya bisa lebih leluasa mengabadikan momen bersama keluarga, dan snack atau camilan ringan di kala perut lapar.

Jika Anda membawa camilan dan berkeinginan untuk memakannya di area tempat wisata, pastikan untuk membuangnya ke tempat sampah. Jangan sampai membuat kawasan ini kotor karena sampah-sampah yang berserakan.

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Waterboom Niagara

Ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa mengisi liburan Anda bersama keluarga atau teman di akhir pekan. Di sini juga lengkap dengan fasilitas memukau yang akan mendukung semua aktivitas wisatawan. Untuk mengetahui secara detailnya, simak ulasan informasi tersebut di bawah ini!

1. Mengambil Gambar

Mengambil Gambar
Source: https://jembertourism.jemberkab.go.id/wp-content/uploads/2014/05/Niagara-Waterpark-02.jpg

 

Kegiatan pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengambil gambar. Di sini terdapat banyak sekali spot foto cantik dan unik yang akan membuat laman akun sosial terlihat lebih cantik. Bahkan, tidak sedikit wisatawan menjadikan tempat ini sebagai hunting foto yang populer di Jember.

Di pinggiran kolamnya ada patung katak berwarna warni yang juga bisa Anda jadikan sebagai background. Tidak hanya itu, di tengah kolam juga ada wahana seperti istana yang akan membuat wisatawan merasa seperti di negeri dongen atau Disneyland.

2. Bermain Air

Bermain Air
Source: https://1.bp.blogspot.com/-vvzbYa2uWNQ/WF_jpyUafII/AAAAAAAAHXY/RTNa5k2hq2Io1sAk1baBEJzipAKCQLIpQCLcB/s1600/niagara%2Bwaterboom%2Bambulu.jpg

 

Kegiatan selanjutnya yang dapat pengunjung lakukan adalah bermain air. Di sini terdapat berbagai jenis kolam yang bisa wisatawan gunakan. Kolam renang untuk anak-anak memiliki kedalaman sekitar  50 cm, sedangkan bagi remaja kedalamannya 70 cm, dan orang dewasa 160 cm.

Anda bisa menyesuaikan kedalaman dari kolam renang tersebut dengan kemampuan. Di setiap kolam renang juga ada wahana bermain air, seperti seluncuran, air mancur, dan masih banyak lainnya. Pastinya tempat ini akan memberi pengalaman tak terlupakan selama liburan bersama keluarga.

3. Bersantai

Bersantai
Source: https://www.pinhome.id/info-area/wp-content/uploads/2022/04/dl-niagara-1024×709.jpg

 

Jika Anda merasa lelah dengan kegiatan sehari-harinya, mungkin tempat ini bisa menjadi solusi terbaiknya. Pasalnya, pengunjung dapat bersantai di gazebo pinggir kolam sembari menikmati nuansa sejuk di sekitar tempat wisata ini. Tidak hanya itu, para orang tua juga bisa melakukan pemantauan anak-anak mereka.

Di gazebo tersebut, Anda bisa menyantap camilan yang dibawa dari rumah. Nikmati liburan menyenangkan di tempat wisata ini. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan ini jika berkunjung ke Jember. Di Ambulu juga terdapat banyak tempat wisata menarik lainnya yang harus wisatawan kunjungi.

4. Menikmati Hiburan

Selain gazebo sebagai tempat istirahat, tempat wisata ini juga menghadirkan fasilitas berupa panggung hiburan yang akan menampilan acara tari daerah. Anda bisa menikmati pertunjukan tersebut sembari menyantap hidangan yang tersaji dari pujasera di dalam kawasan wisata.

Selain itu, pertunjukan tersebut juga bisa menjadi wadah edukasi bagi anak-anak agar mereka mengenal tarian daerah yang ada di Indonesia. Kapanlagi dapat menikmati liburan menyenangkan yang tidak mungkin terjadi untuk kedua kalinya? Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini.

Alamat Menuju Waterboom Niagara

Waterboom Niagara ini berada di Ambulu, Jember, Jawa Timur. Akses jalan menuju tempat wisata ini sudah sangat bagus dan Anda tidak perlu lagi menempuh waktu perjalanan yang cukup lama dari pusat kota. Namun, tetap tergantung kondisi jalan pada saat itu, seperti kemacetan, serta lain sebagainya.

Rute Menuju Waterboom Niagara

Rute Menuju Waterboom Niagara
Source: https://goo.gl/maps/rXu9MvkwygRJoudJ9

 

Rute menuju tempat wisata ini sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengikuti arah lalu lintas menuju Ambulu. Akses jalan dari pusat kota pun mulus, jadi wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin melakukan perjalanan ke destinasi wisata ini baik menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat.

Anda juga bisa menggunakan transportasi umum seperti angkot guna meminimalisir risiko tersesat selama melakukan perjalanan hingga sampai ke tempat tujuan wisata. Untuk jarak tempuhnya dari pusat kota sendiri adalah sekitar 28.5 km dengan waktu tempuh selama 56 menit.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone atau di mobil. Wisatawan hanya perlu menentukan titik lokasi berangkat dan tujuan. Nantinya platform tersebut akan menunjukkan rute terbaik serta tercepat yang harus pengunjung tempuh.

Baca juga : Liburan Friendly di Gita Waterpark Ponorogo

Itu tadi informasi berkaitan dengan wisata asri Niagara Waterboom Ambulu, Jember yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi jika bingung memilih destinasi wisata yang cocok bersama keluarga. Nikmati juga pesona alam yang masih sangat asri dan juga cantik di sekeliling tempat tersebut.