Tempat Wisata Paralayang di Kota Batu

ppBagi Anda para pecinta paralayang mungkin tidak ingin melewatkan tempat wisata satu ini. Ini menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati oleh masyarakat sekitar hingga luar kota Batu. Apalagi banyak spot menarik serta memukau di sekitar tempat ini.

Wisata Paralayang Batu

"<yoastmark

Wisata Paralayang di Kota Batu ini memiliki daya tarik yang pastinya tidak dimiliki tempat lain. Keindahan alamnya baik di pagi maupun malam hari akan memanjakan pengunjung. Apalagi dari sini Anda bisa melihat pemandangan Kota Batu dari ketinggian secara keseluruhan.

Jika mengunjungi tempat ini di malam hari, Anda bisa melihat pemandangan berupa lampu kota kelap kelip dengan warna warna memukau. Pasti pengunjung sangat terpesona ketika melihat semua itu saat berkunjung ke tempat ini. Jadi, jangan sampai melewati kunjungan kesini apabila berkunjung ke Batu.

Sesuai dengan namanya, wisata ini memiliki wahana paralayang yang bisa memberikan Anda pengalaman baru dari ketinggian. Kegiatan ini akan sangat cocok apabila pengunjung datang di waktu tepat. Oleh karena itu, jadikanlah destinasi ini sebagai solusi ketika masuk waktu liburan.

Informasi Umum Wisata Paralayang

"Informasi

Informasi penting yang perlu Anda ketahui sebelum datang ke destinasi wisata ini agar nanti saat mengunjunginya tidak terjadi kendala. Berikut beberapa informasi-informasi berkaitan dengan lokasi wisata, jam buka, dan juga tiket mengenai tempat tersebut, yakni:

  • Lokasi wisata: Jl. Arumdalu No.20, Desa Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: Senin – Jumat, mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB, sedangkan akhir pekan buka 24 jam.
  • Tiket:
  • Tiket masuk weekdays: Rp10.000
  • Tiket masuk weekends: 000
  • Paket paralayang: Rp450.000 – Rp850.000
  • Foto di omah kayu: Rp5.000
  • Penginapan omah kayu: Rp350.000 – Rp450.000
  • Taman langit: Rp5.000
  • Flying fox: Rp15.000

Rute Perjalanan Wisata Paralayang

Rute Perjalanan
Source : https://www.javatravel.net/

Rute perjalanan ke tempat wisata paralayang ini juga mudah dengan akses yang lancar. Jaraknya juga sangat dekat apabila Anda bergerak dari Kota batu, yakni sekitar 10 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit. Selain itu, banyak petunjuk jalan yang bisa pengunjung gunakan sebagai arahan.

Namun, Anda harus tetap berhati-hati karena jalannya sedikit menanjak dan berkelok dengan kondisi yang licin apalagi saat hujan turun. Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan selama perjalanan, kendarai kendaraan secara perlahan dan juga hati-hati.

Fasilitas Wisata Paralayang

"Fasilitas Wisata Paralayang

Sama seperti tempat wisata lain, wisata paralayang juga menyediakan beberapa fasilitas umum untuk melengkapi kebutuhan para pengunjung atau wisatawan. Misalnya seperti soft drink, toilet umum, spot foto, dan juga area parkir yang luas.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa perlengkapan pribadi seperti obat obatan agar nanti tidak terjadi kendala. Jika ingin berlibur sedikit lama, Anda bisa menginap di tempat ini. Nikmati suasana tenang, sejuk, dan juga menyenangkan yang akan membuat pengalaman liburan menjadi lebih seru.

Daya Tarik Wisata Paralayang

Daya Tarik Wisata Paralayang
Source : https://assets.promediateknologi.com/

Daya tarik di destinasi wisata ini bukan hanya tentang Paralayang saja, namun juga beberapa wahana menarik yang akan memanjakan Anda saat berlibur. Berikut ini beberapa daya tarik wahana wahana unggulan bisa menjadi rekomendasi para pengunjung, yakni:

1. Menikmati Keindahan Kota batu

Seperti yang Anda ketahui, paralayang ini bisa dinikmati mulai dari pagi hingga malam hari dengan masing masing keindahan berbeda. Jika di pagi hari, wisatawan bisa melihat hamparan hijau sawah dan juga pegunungan cantik serta rumah penduduk dari atas. Semuanya tertata dengan baik serta indah.

Jika pada malam hari, Anda akan melihat kelap kelip lampu kota yang terpancar dari jalan maupun rumah penduduk. Selain itu, bintang bintang juga bisa menemani kegiatan terbang bebas di udara. Ini menjadi momen menyenangkan, seru, dan tentunya mengasyikkan bagi para pengunjung lokal atau luar.

2. Bersantai Bersama Keluarga

Bersantai bersama keluarga saat berekreasi memang menjadi salah satu pilihan banyak orang, karena di sini mereka bisa menikmati pemandangan, hijaunya alam, dan juga suasana sejuk. Apalagi jika kegiatan santai tersebut dilengkapi dengan keberadaan kopi yang hangat dengan sedikit perbincangan.

Momen ini akan terus terkenang sepanjang waktu dan menjadi pengalaman liburan paling seru. Selain itu, Anda juga bisa melihat matahari terbenam saat sore hari. Jadi, tak heran jika banyak pengunjung hadir saat sore tiba untuk menikmati pemandangan indah senja tersebut yang tentunya tak tertandingi.

3. Outbound

Kawasan tempat Wisata Paralayang ini dekat dengan hutan pinus dan banyak dimanfaatkan oleh pengelola untuk memberi wahana tambahan bagi para pengunjung. Di sini, Anda bisa mencoba Flying Fox dengan kecepatan tinggi sembari menyusuri hutan pinus nan hijau dan juga cantik ini.

Kegiatan ini akan membantu Anda meningkatkan keberanian sebelum mencoba Paralayang. Selain itu, ada banyak aktivitas outbound lain yang bisa memberi keseruan selama berlibur. Adapun beberapa kegiatan itu, seperti trekking, offroad, dan juga rafting. Semuanya dapat membuat pengunjung senang.

4. Ke Area Omah Kayu

Fasilitas selanjutnya yakni mengunjungi omah kayu. Di tempat ini, pengunjung bisa mencoba berbagai spot foto cantik dengan pemandangan indah alam di Kota Batu. Area ini menyediakan sebuah rumah pohon yang lengkap dengan fasilitas berupa kasur juga balkon. Dari sini, Anda bisa melihat keindahan menakjubkan.

Namun, Anda tidak bisa berlama-lama berada di spot ini. Karena jika ramai, setiap pengunjung hanya mempunyai waktu sekitar 5 menit saja dan harus bergantian dengan wisatawan lain. Untuk bisa berlama lama di tempat ini, bisa menyewa penginapan yang tentunya berkualitas serta bagus fasilitasnya.

5. Mengunjungi Spot Foto

Daya tarik lain dari Wisata Paralayang ini tentu adanya berbagai spot foto yang bisa Anda jadikan sebagai latar belakang. Area berfoto tersebut juga dapat memberikan kesan estetik pada lama sosial media seperti Instagram. Karena semua tempatnya sangat Instagramable, jadi tidak akan rugi jika datang ke sini.

Salah satu spot foto paling terkenal di destinasi wisata ini adalah taman langit. Di sini, tersedia berbagai macam bunga yang tertata secara rapi dengan warna warna berbeda beda. Bahkan, taman langit ini juga memiliki fasilitas berupa kasur dari rumput hijau lengkap beserta ranjangnya.

6. Memberi Pengalaman Baru

Ketika mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa mencoba parasut untuk berada di ketinggian dan menikmati hawa sejuk yang berada di destinasi ini. Pengunjung bisa merasakan keindahan alam di malam maupun pagi hari. Semuanya terasa lebih sejuk karena memang cuaca di Kota Batu dingin.

Bagi Anda para pecinta tantangan pasti akan suka dengan keberadaan tempat wisata ini. Pengalaman baru saat menaiki paralayang akan terus terkenang selama liburan, sehingga momen ini dapat terus pengunjung ingat. Ini juga bisa membantu merelaksasikan pikiran dari kesibukan di ibu kota.

Itu tadi informasi berkaitan dengan tempat wisata Paralayang di Kota Batu yang bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk berlibur dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga maupun teman. Nikmati keindahan alam Kota  Batu dari ketinggian, baik di malam maupun pagi harinya.

 

 

Tinggalkan komentar