Channel Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris Dari Video Yang Perlu Diketahui

Kemampuan Bahasa inggris yang baik sangat diinginkan oleh banyak orang. Sayangnya beberapa orang tersebut tidak difasilitasi oleh peralatan maupun lingkungan yang sesuai. Namun, menyerah akan suatu keadaan bukanlah solusi. Jika ingin belajar bahasa inggris dari video youtube juga masih bisa dilakukan, yang diperlukan juga tidak rumit melainkan hanya handphone dan juga data seluler.

Channel Rekomendasi Belajar Bahasa Inggris Dari Video

Beragam caranya untuk dapat mencapai sebuah tujuan yaitu sukses atau lancar berkomunikasi Bahasa inggris. Salah satunya seperti yang tadi disebutkan adalah melalui video. Berikut rincian rekomendasi beberapa video di channel youtube yang bermanfaat sebagai pelatihan Bahasa inggris, yaitu:

1. BBC Learning English

Sebagai rekomendasi pertama yaitu channel dari BBC. Dalam channel tersebut banyak sekali ilmu akan pelajaran Bahasa inggris baik yang ada di sekolah maupun untuk dasar umum. Sebagai contoh cara pengucapan yang baik, perbaikan kalimat yang sering digunakan namun belum tepat dan juga tips serta ilmu lainnya. 

Menariknya, yang menjadi pembeda adalah tutor selalu berbeda beda dan meminimalisir rasa bosan dalam belajar. Karena beda tutor, maka pengucapan juga pastinya bervariasi. Dengan begitu para penonton video dapat mengetahui lebih banyak cara pronunciation dalam Bahasa inggris dan menjadikan sebuah landasan dalam berkomunikasi. 

Ragamnya video serta materi yang ada membuat tidak ingin berpaling karena memang sangatlah lengkap. Beberapa fakta baru juga akan dapat diketahui dengan menonton BBC ini.

2. Oxford Online English

Urutan kedua dalam belajar bahasa inggris dari video yaitu Oxford Online. Caranya mudah saja, lakukan pencarian pada kolom di youtube lalu ketik seperti kata kunci di atas. Mengapa channel ini sangat bagus karena tidak hanya belajar Bahasa inggris pada level percakapan namun sudah sampai level cara belajar serta lolos IELTS. 

Bagaimana tidak menarik jika dengan menonton youtube memungkinkan tambahan wawasan sehingga dapat lolos IELTS. Uniknya dari channel ini adalah gaya pengucapannya yang british. Apabila penonton merupakan pengikut aksen british maka tentu saja channel ini cocok. 

Namun jika lebih menyukai aksen American tidak ada salahnya juga mencoba menontonnya karena dapat menambah pengetahuan akan aksen yang ada. Pada channel tersebut juga menampilkan materi yang tidak biasa yang bahkan sangat jarang diketahui banyak orang, ini cocok sekali dengan seseorang yang antusias akan hal baru.

3. Daily English Conversation

Kabar baik jika ingin mendapatkan ilmu dengan murah namun bermanfaat. Daily English ini memberikan materi materi dasar dalam pelajaran serta prinsip komunikasi berbahasa inggris. Tahap awal pada channel ini akan menampilkan kosa kata dasar yang harus dipahami, selanjutnya akan diberikan juga pengetahuan mengenai tenses dari dasar hingga pada tingkat yang lebih tinggi. 

Tenses merupakan hal dasar karena merupakan sebuah aturan dalam berkomunikasi. Dalam Bahasa Indonesia, memang istilah tenses atau grammar ini tidak sama. Namun lebih mendekati pada ketentuan SPOK dan juga EYD. 

Pada Bahasa inggris, awalnya jika ingin merangkai kalimat maka membutuhkan cara dalam penyusunanya. Maka, channel ini merupakan sebuah rekomendasi yang tepat apabila menginginkan ajaran akan berkomunikasi keseharian namun dari hal dasar. Tidak ada penghakiman ketika menonton video pembelajaran tersebut.

4. Shaw English Online

Belajar bahasa inggris dari video rekomendasi yang keempat ini adalah melalui channel Shaw English. Dengan adanya bantuan dari pembelajaran Shaw English, maka belajar grammar menjadi memuaskan dan menyenangkan. Jika untuk dasar maka dapat menonton video grammar yang berkaitan dengan penggunaan kata hubung, kata sifat, dan artikel. 

Istilah istilah lain juga dapat dicari dalam channel youtube ini. Konsep dari channel ini adalah pembelajaran grammar dari dasar.Tutor dari channel Show English ini sebetulnya berasal dari negara Kanada. Menariknya, tidak hanya ada satu tutor namun ada uttor lainnya yang berasal dari California. 

Tentunya dengan adanya perbedaan tutor ini akan menambah daya pikat dalam kegiatan pembelajaran. Sebagai informasi bahwa belajar Bahasa inggris melalui Show English sangatlah jelas dan tidak bertele tele. Hal ini membuat betah untuk selalu ikut belajar.

5. English Singsing

Rekomendasi yang selanjutnya adalah English Singsing. Singsing merupakan sebuah kata yang diambil dari kata “singing” yang memiliki arti menyanyi. Seperti halnya namanya, yaitu menyanyi Bahasa inggris maka dalam channel ini akan disajikan lagu lagu berbahasa inggris yang telah dirangkai dalam nada nada dinamis. Channel ini sangat recomended untuk anak anak yang baru saja bisa berbicara dan yang senang menyanyi. 

Manfaat yang akan didapatkan selain fasihnya berbahasa inggris yaitu kemampuan motorik menyanyikan lagu. Jika masih bingung mencari sebuah rekomendasi channel yang tepat bagi anak maupun saudara, maka pilih saja channel English singing ini. Alasan lain mengapa harus memilih English singing adalah karena detail visual yang ditampilkan dalam video sangat mumpuni. 

Animasi dirancang sesuai dengan selera anak anak pada usianya. Namun, apabila orang dewasa tapi menginginkan mendengar serta menonton channel ini juga tidak ada larangan karena memang ini adalah channel yang bagus.

6. Speak With Vanessa

Pada urutan di atas lima yaitu channel milik Vanessa yang berasal dari negara Amerika Serikat. Channel youtube milik Vanessa ini dikelola oleh vanessa dan manajemen. Sebagai tambahan informasi bahwa Vanessa adalah guru yang saat ini telah resmi mengajar atau mengabdi di negara Korea. 

Vanessa membuat channelnya khusus untuk melatih kemampuan para penontonnya dalam Bahasa inggris. Kebanyakan penontonnya ini merupakan warga Korea.

7. VOA Learning English

Selanjutnya, jika masih bingung karena banyak pilihan maka dapat mencoba channel VOA ini. Biasanya channel ini dibuka oleh anak anak sekolah tingkat atas maupun mahasiswa. 

Karena isinya memanglah sedikit berat yaitu pada pembahasannya, maka dipastikan channel ini tidak cocok untuk kalangan anak sekolah dasar. Setiap channel punya kelebihan masing masing, kelebihan VOA ini menyajikan materi yang selalu segar dan topik yang tidak disangka sangka.

8. Sacha Stevanson

Terakhir ada channel yang dimiliki oleh Sacha Stevenson, bagi yang pernah menonton videonya pasti akan ketagihan dengan aksi konyol dari tutor ini. Sacha adalah gadis yang berasal dari Kanada dan saat ini menetap di Indonesia. Channel berisi pengajaran Bahasa inggris dengan aksi lucu dan diaplikasikan dalam sebuah drama secara langsung. Sangat cocok bagi penonton yang menyukai kelucuan sambil belajar.

Youtube tentu merupakan salah satu platform ketika ingin belajar bahasa inggris dari video. Banyak perolehan ketika memanfaatkan youtube, salah satunya pasti meningkatnya kemampuan berbicara Bahasa asing. 

Sebetulnya, tidak hanya Bahasa inggris yang dapat ditonton pada youtube ini, tetapi Bahasa lainnya seperti jepang, korea dan spanyol. Akan tetapi karena pada dasarnya fakta yang telah kita ketahui bersama akan pentingnya Bahasa internasional, maka mempelajarinya itu perlu.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar