Punya jasa yang besar, kamu bisa menyampaikan rasa terima kasih kepada guru dengan memberikan pesan di Hari Guru yang istimewa. Jika kamu menginginkan sesuatu yang berbeda, kamu bisa coba menyampaikan ucapan Hari Guru bahasa Inggris.

Hari Guru

Hari Guru

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan ungkapan “pahlawan tanpa tanda jasa” yang erat kaitannya dengan profesi guru. Nah, sebutan yang disematkan pada profesi guru ini tentu saja tidak muncul begitu saja tanpa ada alasan yang jelas.

Dalam tugasnya, guru memiliki peranan mengajar dan mendidik siswa agar menjadi pribadi yang cerdas, bertanggung jawab, dan disiplin. Hal ini secara tidak langsung berkontribusi besar dalam pembangunan negara, karena berkat ajaran serta didikan guru inilah, maka lahirlah generasi penerus yang berkualitas.

Nah, untuk menghormati kontribusi dan jasa-jasa dari para guru ini, maka tercetuslah Hari Guru. Di Indonesia sendiri, Hari Guru ini diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya, sedangkan untuk Hari Guru Sedunia jatuh pada tanggal 5 Oktober setiap tahunnya.

Untuk menunjukan rasa hormat dan terima kasih kepada para guru yang telah berjasa cukup besar, kamu juga dapat ikut memeriahkan peringatan Hari Guru ini dengan mengirimkan ucapan Selamat Hari Guru. Bosan dengan ucapan bahasa Indonesia? Kamu bisa mencoba ucapan untuk hari guru dengan bahasa Inggris.

Jangan khawatir jika kamu takut salah menulis pesan dalam bahasa Inggris. Untuk memastikan bahwa pesan yang akan kamu sampaikan benar dan menyentuh hati, kamu bisa menggunakan berbagai pesan berbahasa Inggris di bawah ini sebagai contohnya.

Ucapan Hari Guru dari Murid

Ucapan Hari Guru dari Murid

Jika ingin berterima kasih, mengapresiasi guru atau pengajar di sekolahmu, ada beberapa contoh ucapan Hari Guru untuk wali kelas atau guru yang bisa kamu pilih. Berikut adalah ucapan Selamat Hari Guru dalam bahasa Inggris dan artinya:

  1. “Happy Teachers Day, (Teacher Name)! You know, it is such an honor for me to get to learn so many important and valuable things from you. At this moment, thank you for motivating me to study every day!

Terjemahan:

“Selamat Hari Guru, (Nama Guru)! Anda tahu, suatu kehormatan bagi saya untuk belajar begitu banyak hal penting dan berharga dari Anda. Pada kesempatan ini saya ingin berterima kasih karena telah memotivasi saya untuk belajar setiap hari!”

  1. Dear (Teacher Name), I wish you a happy Teachers’ Day. Thank you for guiding me in my study and patiently teaching me every material during the class. You are the best teacher I have ever met.”

Terjemahan:

“Yang terhormat (Bapak/Ibu Guru), saya ucapkan selamat Hari Guru. Terima kasih telah membimbing saya dalam belajar dan sabar mengajari saya setiap materi selama di kelas. Anda adalah guru terbaik yang pernah saya temui.”

  1. “I was lucky to have such an excellent teacher as you. I want to learn more stuff in your class and become the brightest student in school. Happy Teacher Day, ( Teacher Name)!”

Terjemahan:

“Saya beruntung memiliki guru yang luar biasa seperti Anda. Saya ingin mempelajari lebih banyak hal di kelas Anda dan menjadi siswa paling cerdas di sekolah. Selamat Hari Guru, (Nama Guru)!”

  1. “From time to time, I learn many things in your exciting class (Teacher Name). Thank you for being such an outstanding teacher.”

Terjemahan:

“Dari waktu ke waktu, saya belajar banyak hal apa lagi di kelas Bapak/Ibu yang menyenangkan. Terima kasih telah menjadi pengajar yang baik dan luar biasa.”

Ucapan Hari Guru dari Orang Tua

Ucapan Hari Guru dari Orang Tua

Selain murid, orang tua siswa juga bisa ikut serta meramaikan peringatan Hari Guru untuk mengapresiasi para pengajar yang telah membimbing dan mengajari anak-anaknya. Nah, ini dia beberapa contoh ucapan Selamat Hari Guru menggunakan bahasa Inggris:

  1. “Dear (Teacher Name), thank you for guiding our children all this time. Thank you for being a good mentor who is always patient in teaching our children. Thus, we wish you a happy teacher’s day!”

Terjemahan:

“Kepada bapak/ibu guru, terima kasih telah membimbing anak kami selama ini. Terima kasih sudah menjadi mentor yang baik, yang selalu sabar mengajari anak kami. Karena alasan tersebut, kami ucapkan Selamat Hari Guru!”

  1. “To welcome Teacher’s Day, we, as the parents of (student name), would like to thank you very much for your support and guidance to our children during school hours. We are lucky and grateful to have you as our child’s teacher. Thank you (Miss/Mr/Mrs. Teacher’s Name).”

Terjemahan:

“Menyambut Hari Guru, kami orang tua (nama siswa) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan bimbingan kepada anak-anak kami selama jam sekolah. Kami beruntung dan bersyukur memiliki Anda sebagai guru anak kami. Terima kasih (Bapak/Ibu Nama Guru)!”

  1. “Thank you for teaching and taking care of our kids in school. You deserve all the appreciation, including the best teacher ever. Happy Teacher’s Day!”

Terjemahan:

“Terima kasih telah mengajar dan merawat anak-anak kami di sekolah. Anda pantas mendapatkan semua penghargaan, termasuk guru terbaik yang pernah ada. Selamat Hari Guru!”

  1. “Thank you for educating our children with good knowledge and polishing their skills. For your extraordinary service, we wish you a happy Teacher’s Day!”

Terjemahan:

“Terima kasih telah mendidik anak-anak kami dengan ilmu yang baik dan memoles keterampilan mereka. Oleh karena jasa Anda yang luar biasa, kami ucapkan selamat Hari Guru!”

Ucapan Hari Guru untuk Media Sosial

Ucapan Hari Guru untuk Media Sosial

Untuk kamu yang ingin mengucapkan doa Selamat Hari guru atau kartu ucapan hari guru di media sosial, maka kamu bisa melihat contoh di bawah ini. Baik untuk Instagram Story atau status WhatsApp, ini beberapa contoh kata-kata bahasa inggris ucapan Hari Guru yang nantinya bisa kamu jadikan referensi.

  1. “For Teachers out there, what great services you have done so far. Thank you for being so dedicated to educating Indonesian children to be intelligent, polite, and kind. Happy teachers’ day to all of you!”

Terjemahan:

“Untuk para Guru di luar sana, betapa hebat jasa yang telah Anda lakukan selama ini. Terima kasih telah begitu berdedikasi mendidik anak-anak Indonesia menjadi cerdas, santun, dan baik hati. Selamat Hari Guru untuk kalian semua!”

  1. “Happy Teacher’s Day to the teachers out there. Thank you for your incredible dedication to educating our young generation for the sake of a bright future.”

Terjemahan:

“Selamat Hari Guru untuk para guru di luar sana. Terima kasih atas dedikasi Anda yang luar biasa dalam mendidik generasi muda kita demi masa depan yang cerah.”

  1. “To all teachers, thank you for your services and guidance. Because of you, we can achieve our goals and dreams. Happy teacher’s day!”

Terjemahan:

“Untuk semua pengajar di luar sana, terima kasih atas jasa dan bimbinganmu, karenanya kami dapat mencapai cita-cita yang kami impikan selama ini. Selamat Hari Guru!”

  1. “In honor of Teacher’s Day, which we celebrate today, let’s remember the services of teachers who have contributed to the success we have achieved. Happy Teacher’s Day, everyone!”

Terjemahan:

“Dalam rangka memperingati Hari Guru yang kita rayakan hari ini, mari kita mengenang jasa para guru yang telah berjasa dalam kesuksesan yang telah kita raih. Selamat Hari Guru, semuanya!”

Ucapan Hari Guru untuk Orang Tua

Ucapan Hari Guru untuk Orang Tua

Selain pembimbing akademik, sosok guru juga dapat kamu temui pada figur orang terdekat. Ya, sosok guru pertama setiap anak adalah orang tua masing-masing. Oleh sebab itu, berikut adalah contoh ucapan Selamat Hari Guru dalam bahasa Inggris yang bisa kamu sampaikan kepada orang tua:

  1. “Celebrating Teacher’s Day is complete if you have thanked your father and mother. You are my first two teachers who taught me to walk and talk. Happy Teacher’s Day, Mom and Dad!”

Terjemahan:

“Merayakan Hari Guru baru lengkap jika sudah berterima kasih kepada Ayah dan Ibu. Kalian adalah dua guru pertamaku yang mengajari aku cara berjalan dan berbicara. Selamat Hari Guru, Ayah dan Ibu!”

  1. “Dear father and mother, thank you for teaching me many things until now. Happy Teacher’s Day to both of you!”

Terjemahan:

“Teruntuk Ayah dan Ibu, terima kasih telah mengajariku banyak hal hingga kini. Selamat Hari Guru untuk kalian berdua!”

  1. “To father and mother, thank you for educating me to be the good, wise and disciplined person I am now. Happy Teacher’s Day to both of you, my best teachers.”

Terjemahannya:

“Kepada Ayah dan Ibu, terima kasih telah mendidik aku menjadi pribadi yang baik, bijaksana dan disiplin seperti sekarang ini. Selamat Hari Guru untuk kalian berdua, guru terbaikku.”

  1. “Of the many teachers I have met, Mom and Dad, you are the best teachers I’ve ever had. Therefore I wish you both a Happy Teacher’s Day on this particular day.”

Terjemahan:

“Dari sekian banyak guru yang aku temui, Mama dan Papa adalah guru terbaik yang pernah aku miliki. Karenanya, di hari yang spesial ini, aku ingin mengucapkan selamat hari guru untuk kalian berdua!”

Baca juga : Contoh Ucapan Selamat Hari Guru Dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Penutup

Nah, itu dia beberapa kata-kata untuk guru dalam bahasa Inggris dan artinya. Mengingat bahwa tanggal 5 Oktober dan 25 November yang merupakan Hari Guru tahun ini sudah lewat, kamu bisa menyimpan dulu untaian kalimat bahasa inggris ucapan Hari Guru ini untuk digunakan tahun depan, ya.

Tapi jangan khawatir kalau misalnya kamu tidak mau menunggu Hari Guru tahun depan yang masih terlalu lama untuk dirayakan. Kamu juga bisa kok, mencoba memberikan ucapan Hari Guru ini sebagai late thank you note atau ucapan terima kasih yang terlambat kepada para pengajar yang kamu hormati.

Demikian contoh-contoh ucapan Hari Guru bahasa Inggris yang nantinya bisa kamu gunakan. Semoga berbagai ucapan di atas bisa kamu gunakan sebagai contoh atau referensi pesan untuk Hari Guru nantinya. Semoga bisa bermanfaat!

Bagikan: