Peraturan di Negara Singapura Menarik, Wajib Anda Ketahui

Peraturan di Negara Singapura Menarik, Wajib Anda Ketahui

Peraturan di negara Singapura memiliki penegakan yang cukup disiplin. Tidak heran jika negara ini memiliki penataan yang sudah tidak bisa disepelekan sama sekali. Secara keseluruhan, memiliki area dan aturan yang wajib ditaati.

Jadi jangan sampai kita menjadi salah satu pendatang atau wisatawan yang tidak tahu aturan seperti ini. Demi menjaga nama baik dari negara kita dan juga negara tetangga ini. Menempatkan diri dengan baik juga akan menjadi sebuah cerminan dari etika.

Kita juga bisa menjadikan aturan seperti ini untuk bisa beradaptasi ketika berada di sebuah negara yang baru pertama kali dikunjungi. Sebab, Singapura ini bisa menjadi salah satu lokasi tepat untuk menimba ilmu dalam segala aspek. Bukan hanya ketika berada di bangku sekolah, namun ketika bekerja atau bermasyarakat.

Masuk dalam deretan negara maju, paling tidak kita kunjungi satu kali seumur hidup. Tidak jauh dari Tanah Air juga membuat kita bisa berkunjung tanpa khawatir sama sekali, karena jarak yang tidak begitu jauh.

Peraturan di Negara Singapura yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa aturan yang akan kita bahas berikut ini bisa menjadi bekal ketika memutuskan untuk berkunjung, baik dalam waktu lama atau sebentar di negara ini. Selain itu, Anda bisa menjadikannya bekal dalam menempatkan diri dengan baik.

Jadi langsung saja simak selengkapnya khusus untuk Anda. Jangan sampai membuatnya sebagai hal yang remeh dan akhirnya disepelekan ketika berkunjung. Pasalnya banyak yang menjadikan peraturan remeh ketika berada di Tanah Air akhirnya ketika berada negara orang akan menjadi kebiasaan.

Ketika melanggarnya tentu saja akan menjadi urusan panjang. Apalagi kita bukan warga asli Singapura, sebagai tamu akan lebih baik jika kita bisa menghormati dan tidak menyinggung aturan tersebut.

Larangan Merokok di Tempat Umum

Jika Anda merupakan perokok berat dan tidak bisa menahan diri pastikan mengetahui hal ini ketika ingin berkunjung ke Negara Singa ini. Pastikan jika Anda tidak melakukan tindakan merokok secara sembarangan karena ini bisa mendapatkan sanksi. Bahkan tidak main-main, mereka menetapkan denda sebesar 1000 SGD.

Tidak hanya peraturan tanpa tindakan sama sekali, Singapura menetapkan denda dan penegakan yang disiplin. Bahkan denda ini akan Anda dapatkan ketika berada di ruang terbuka dan merupakan tempat umum yang tidak ada tulisan untuk free smoking. Beberapa tempat mungkin tersedia untuk memperbolehkan asap rokok namun tidak semua.

Pastikan terlebih dahulu ketika ingin merokok di area negara yang satu ini. Banyak kasus warga yang menjadi wisatawan terkena denda karena tidak memperhatikan aturan seperti ini. Tidak seperti ketika berada di kawasan Tanah Air, lalu kita bisa merokok kapanpun dan di mana pun.

Singapura memiliki pendisiplinan yang ketat untuk menegakkan aturan seperti ini. Mungkin terkesan sepele namun sebenarnya sangat penting untuk kenyamanan dan kesehatan warga sekitar. Pasalnya asap rokok jelas bisa menempel dan masuk ke orang yang menjadi perokok pasif pada akhirnya. Merugikan bukan hanya kenyamanan, tapi juga kesehatan orang banyak dalam jangka panjangnya.

Pasangan LGBT

Peraturan di negara Singapura juga menerapkan larangan adanya pasangan yang merupakan homoseksual. Bahkan hal ini tertulis dan merupakan tindakan ilegal yang sangat mereka tentang. Tagline berupa Outrages on Decency yang memiliki arti kemarahan yang berhubungan pada kesopanan dalam berhubungan atau bermasyarakat.

Hukuman bagi pelaku yang tertangkap, bahkan bisa masuk penjara selama dua tahun. Aturan ini tertulis lebih mengarah pada pelaku pria, secara spesifik mereka menunjukan bahkan hubungan antara laki-laki dengan gender yang sama. Tentu saja hal ini tertulis dan memiliki denda juga penegakan sama kuatnya.

Indonesia sendiri masih belum ada penegakan akan perilaku menyimpang seperti ini. Namun jauh hari Singapura berbenah dan memberikan hukuman jelas akan homoseksualitas seperti ini. Pastikan jika tidak melakukan tindakan seperti ini, karena jelas akan berbahaya.

Bahkan tindakan yang mengarah atau menggiring opini akan mendapatkan pengawasan khusus. Tentu saja Singapura memiliki hukum yang berdiri tegak dan tidak bisa diganggu gugat. Jangan bermain-main dengan hukum ketika berada dalam situasi yang menunjukan diri sebagai warga negara Tanah Air Indonesia. Karena tentu ke mana pun kita pergi kita membawa identitas bangsa.

Berkendara dengan Kecepatan di Atas Standar

Peraturan di negara Singapura juga menegakkan adanya pelanggaran berkendara secara kebut-kebutan. Mungkin jika kita berada di Indonesia melakukan kebut-kebutan menjadi hal lumrah bahkan ketika sepi. Namun ketika berada di negara Singapura pastikan tidak mencoba melakukan hal ini.

Pasalnya mereka akan melakukan penjara bahkan mencapai 2 bulan lamanya bagi siapapun yang melanggarnya. Selain itu, jika ingin membayar denda sebesar 5000 SGD untuk mengganti pelanggaran tersebut. Bukan nominal  yang kecil bukan untuk tindakan seperti ini?

Akan lebih aman jika kita bepergian menggunakan transportasi umum saja. Selain jelas akan lebih aman, kita juga tidak mengetahui peraturan lalu lintas dan jalanan ketika berada di Singapura ini. Maka dari itu, jangan sampai Anda melewatkan peraturan ini dan berlaku ugal-ugalan ketika berada di jalanan.

Singapura terkenal memiliki lalu lintas yang tertib dan tegas. Kita bahkan tidak bisa menyogok ketika bertemu petugas yang menegakkannya tersebut. Jadi jangan berpikir bahwa uang akan menyelesaikan apapun dan kapanpun.

Bermesraan di Tempat Umum

Peraturan di negara Singapura juga menuliskan bahwa akan ada tindakan pidana ketika seseorang melakukan tindakan tidak senonoh. Bermesraan dalam area terbuka atau tempat umum memiliki sanksi. Apapun tindakan mesra akan terkena pendisiplinan, bahkan kurungan penjara mencapai 3 bulan lamanya.

Bukankah hal seperti ini cukup menakutkan jika sampai Anda langgar. Pasalnya di Tanah Air masih membebaskan hal seperti ini tanpa aturan tertulis, paling hanya ada sanksi sosial dari warga sekitar. Namun menariknya Singapura sudah menjadikannya aturan tertulis.

Mengacu pada kesopanan, apapun tindakan tidak bermoral akan terkena pidana. Bahkan ketika menyanyikan lagu yang berisikan lirik tidak sopan atau kata-kata yang kotor akan terkena pasal. Hal ini patut untuk menjadi contoh yang baik untuk bisa mengambil sikap.

Apabila terdapat aturan tertulis seperti ini jelas kita akan lebih berhati-hati dan tidak membuat orang lebih terganggu. Aturan yang ditegakkan jelas dan bisa menjadi batasan ketika kita berkunjung atau bahkan menetap dalam kurun waktu tertentu. Membawa diri dengan baik akan menjadi adaptasi yang lebih mudah tentu saja.

Pengedaran Narkoba

Peraturan di negara Singapura juga menunjukan bahwa apapun tindakan yang berhubungan dengan adanya pengedaran narkoba merupakan tindakan yang ilegal atau terlarang. Pasalnya obat-obatan ini masuk dalam deretan benda terlarang di negara Singapura. Bahkan membawanya saja sudah termasuk dalam tindakan yang dilarang dan wajib Anda ketahui.

Anda akan mendapatkan penindakan tegas apabila masih nekat untuk melakukanya demi apapun. Jaga diri Anda dari adanya peredaran benda terlarang ini, pasalnya Singapura akan menindak dengan keras pelanggaran jenis yang satu ini. Bukan hanya masuk dalam jeruji penjara, namun sampai ada denda yang bernilai tinggi.

Tindakan mulai dari mengedarkan, menggunakan, dan sekedar membawa sudah termasuk hal yang terlarang. Indonesia saja sudah menerapkan hal seperti ini, maka dari itu jangan sampai Anda melewatkannya begitu saja. Bukan hanya berbahaya, namun merugikan dengan keras bagi siapapun yang menggunakanya.

Hindari sejauh mungkin tindakan yang berkaitan dengan obat-obatan terlarang yang satu ini. Bahkan dari varian lainnya yang termasuk dalam obat-obatan terlarang. Jangan sampai Anda menjadi penggunanya karena sekali masuk dalam lingkaran ini akan membahayakan jangka panjangnya.

Memberikan Makan Merpati atau Mengembangbiakkan

Peraturan di Negara Singapura yang menarik kali ini berhubungan dengan unggas yang biasanya dengan mudah kita temui. Merpati menjadi salah satu hewan yang bebas terbang ke sana ke mari, bahkan bisa menjadi penyebab fasilitas umum kotor. Maka dari itu, siapapun dilarang untuk memberikan makan hewan ini ketika berada di ruang terbuka dan fasilitas umum.

Apabila Anda melanggarnya akan terkena hukuman yang jelas dan bisa juga terkena denda dalam nominal tertentu. Maka dari itu, jangan sampai Anda berniat atau bahkan memberikan makan secara sengaja. Ketika mengembangbiakkan hewan ini tanpa ijin akan terkena pasal.

Warga Singapura mendapatkan peraturan khusus akan tindakan seperti ini. Apabila Anda ingin melakukan pemeliharaan merpati harus mendapatkan izin yang jelas dari pemerintah. Sehingga Anda akan terhindar dari denda sebesar 500 SGD, oleh karena itulah akan lebih baik jika Anda mempertimbangkan hal seperti ini.

Aturan memelihara seperti ini terkesan cukup sepele dan menjadi salah satu hal yang penting. Padahal mungkin saja ketika berada di Tanah Air memiliki aturan yang cukup longgar. Maka dari itu pastikan Anda mengetahui ini dan tidak berusaha untuk mencoba memberikan makan ketika berada di tempat umum meski sedang sepi sekalipun ,tentu saja tetap berbahaya.

Menyeberang Jalan Sembarangan

Peraturan di negara Singapura juga sangat ketat berhubungan dengan jaywalking. Menyeberang jalan secara sembarangan tentu saja akan terkena denda tertentu. Maka dari itu, akan lebih baik jika kita ingin menyebrang perhatikan peraturan secara khusus.

Apabila Anda terkena penegakan seperti ini dendanya bisa mencapai 500 SGD. Pastikan tidak secara sembarangan melewati jalanan yang bukan secara khusus boleh kita sebrangi dengan aman. Indonesia bisa saja melonggarkan tindakan seperti ini, namun Singapura tidak melonggarkan hal seperti ini sama sekali.

Jalanan atau lalu lintas Singapura sangat tertib sekali. Maka dari itu, kita wajib ikut memperhatikan keamanan bersama dengan keselamatan banyak orang. Sehingga hal seperti ini menjadi salah satu kunci dalam berkendara dengan nyaman bagi sesama.

Kita juga bisa menjadikannya ilmu yang bisa diterapkan ketika kembali ke Indonesia. Jalanan jelas akan lebih aman dan tidak membahayakan bagi sesama seperti ini. Sehingga Anda jangan sampai melewatkan peraturan seperti ini daripada terkena denda yang cukup besar tersebut.

Makan dan Minum Sembarangan

Peraturan di negara Singapura yang selanjutnya adalah larangan dalam makan dan minum secara sembarangan. Misalnya ketika sedang berjalan kita harus menahan keinginan seperti ini karena akan mengotori lingkungan sekitar. Tindakan ini juga masuk dalam etika yang tidak sopan sama sekali.

Nah, makan dan minum ketika berada di area fasilitas umum juga dilarang. Pastikan jika Anda tidak melakukannya sekarang ketika berada di Singapura. Mungkin terkesan sepele, namun bagi mereka kenyamanan bersama sangat jadi prioritas utamanya.

Oleh karena itulah akan lebih baik kita menunda keinginan untuk hal ini. Setelah turun dari transportasi umum dan mencari ruang yang bisa untuk makan kita baru bisa melakukannya. Hal ini jelas lebih sopan dan aman untuk kita lakukan setiap bepergian ke Singapura.

Banyak yang sudah mendapatkan pengalaman dari tindakan yang satu ini. Pasalnya mereka anggap hal ini tindakan yang  masih aman dan tidak membahayakan. Namun ternyata bagi mereka ini hal yang serius dan memiliki penegakan hukum.

Permen Karet

Peraturan di negara Singapura yang tidak kalah menarik selanjutnya ini berhubungan dengan permen. Jenis permen karet manis segar yang dinilai bisa membantu meningkatkan fokus ini ternyata menjadi barang terlarang. Bahkan membawa masuk permen jenis ini sudah termasuk pelanggaran.

Maka dari itu, ketika masuk ke Singapura pastikan Anda tidak membawa permen jenis ini. Pasalnya Anda bisa terkena tuduhan penyelundupan permen ini. Sudah bukan rahasia bahwa permen yang satu ini tidak akan bisa kita dapatkan ketika berkunjung ke kota Singa ini.

Tujuan dari larangan ini sudah jelas sekali, akan terkena ke fasilitas umum. Pasalnya limbah permen karet tentu saja berpotensi mengotori dan susah untuk kita bersihkan. Hal ini juga akan menyulitkan petugas kebersihan untuk melakukan pekerjaannya.

Pastikan jika Anda tidak melakukan kejahatan yang tampak sepele ini. Tahan keinginan untuk memakan permen karet ketika berkunjung ke Singapura. Kita bisa kembali konsumsi permen ini ketika kembali ke Tanah Air.

Meludah Sembarangan

Peraturan di negara Singapura yang selanjutnya adalah meludah secara sembarangan. Mungkin saja Anda memiliki keinginan meludah ketika sepi namun ketika berada di negara ini bisa mendapatkan tindakan. Teknologi mereka sudah sangat canggih dan bisa menjadi bukti kuat untuk tindakan Anda tersebut.

Maka dari itu, hindari melakukan tindakan yang melanggar aturan. Kejahatan yang satu ini bisa membuat Anda terkena denda sebesar 1000 SGD, bukan nominal kecil bukan? Maka dari itu, pastikan jika Anda tidak melakukan tindakan buruk yang satu ini.

Meludah sendiri masuk dalam tindakan tidak sopan dan mengotori lingkungan. Tidak hanya itu saja bahkan meludah ini bisa menjadi tindakan dalam menyebarkan penyakit tertentu. Jadi jangan sampai Anda melakukan tindakan seperti ini untuk menghindarkan diri dari pelanggaran ini.

Oleh karena itulah, akan lebih baik jika Anda menahan diri dari tindakan seperti ini untuk keamanan bersama tentu saja. Semua bisa memiliki bukti kuat yang bisa dijadikan perkara dan berujung denda.

Melakukan Kekerasan

Peraturan di negara Singapura cukup kuat terkait dengan adanya tindakan kekerasan. Khususnya ketika tindakan ini berada dalam area publik yang merugikan orang lain. Apapun bentuk kekerasan tersebut mulai dari bertengkar bahkan berkelahi.

Pasalnya akan ada saksi, bukti, dan denda yang bisa diperkarakan. Tidak jarang bahkan membuat orang masuk ke penjara dari tindakan seperti ini. Maka dari itu untuk menghindarkan Anda dari denda sebesar 5000 SGD pastikan jika Anda mengetahui peraturan ini.

Peraturan di negara Singapura cukup ketat dan disiplin untuk penegakannya. Maka dari itu, pasti jika Anda tidak secara sembarangan dalam melakukan hal buruk yang kita bahas tersebut. Biasanya akan ada petugas yang langsung mendatangi Anda jika tindakan melanggar tersebut Anda lakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.