Tanya Jawab (F.A.Qs)

Kumpulan Pertanyaan dan Jawaban | Frequently Answer & Questions (F.A.Qs)

Cari Pertanyaan dan Jawaban:

Biaya Kursus, Biaya Hidup, Periode Kursus, Kost, Asrama, Fasilitas, English Area, Pendaftaran Gagal, Penjemputan Stasiun & Travel Bandara

Berapa biaya kursus di Kampung Inggris Pare?

Biaya paket Kursus plus Asrama bervariatif. Dalam isi paket kursus anda akan mendapatkan 4-7 program / pertemuan dalam sehari. Tersedia aneka paket kursus berdasarkan durasi waktu belajar (1 minggu, 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan) dan kelompok bahasa (Bhs Inggris, Arab, Jepang, Mandarin dan Korea). Kami sarankan untuk anda yang ingin memperdalam dan memperlancar kemampuan berbicara untuk memilih paket kursus plus asrama. Di dalam asrama/camp, nantinya akan ada kewajiban untuk berbicara Bahasa Inggris (bagi mereka yang kursus bahasa Inggris) dan berbicara Bahasa Arab (Siswa Kursus Bhs.Arab). Sedangkan untuk Kursus Bhs Korea, Mandarin dan Jepang tidak ada kewajiban.

Tinggal di asrama English Area atau Arabic Area, akan semakin mempercepat kemampuan anda dalam menguasai keterampilan percakapan.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Berapakah biaya hidup kira-kira yang dihabiskan selama kursus?

Biaya adalah hal yang sangat relatif tergantung pola dan gaya hidup setiap individu. Antara individu yang satu dan lainnya tidak sama, karena tergantung dari kebutuhan masing-masing. Semakin anda bergaya hidup mewah, 1 juta bahkan sampai 2,5juta pun akan habis dalam sebulan. Namun jika serba hemat, uang 600-800 sudah sangat cukup untuk makan, laundry dan rental sepeda.  Harga makanan di Kampung Inggris mulai dari 3000 untuk nasi pecel, 4000-5000 untuk nasi sayur dan telor, dan 6500-8000 untuk nasi ayam sudah sama minumnya. Bagi anda yang berasal dari Jakarta, Medan, Kalimantan dan pulau luar Jawa lainnya, mungkin ini adalah harga yang tergolong murah. Tapi bagi anda yang biasa hidup di kota yang berbiaya hidup rendah seperti Yogyakarta dan Malang, mungkin anda sudah tidak heran lagi dengan biaya makan seperti itu.

Contoh Perkiraan Biaya Hidup Hemat + Kursus Sebulan:
1. Makan Rp.6000,- X 3 X 30 : Rp.540.000,-
2. Kursus Plus Asrama : Rp.700.000,-
3. Sepeda, Laundry, Pulsa : Rp.250.000,-
Total : Rp.1.490.000,-

Biaya akan bisa bertambah atau berkurang dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain:
. Paket kursus yang diambil
. Hobby / Aktivitas tambahan selama berada di Pare
. Pola menu dan makan

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Kapan pendaftaran kursus di Kampung Inggris itu dibuka dan adakah waktu-waktu tertentu untuk mendaftar?

Pendaftaran kursus di Kampung Inggris Pare bisa dilakukan jauh-jauh hari sebelum anda ikut kursus. Yang penting pilihlah Periode Kursus yang sesuai dengan waktu luang anda.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Apa maksud dari istilah Periode Belajar 10 dan 25 di kampung inggris itu?

  • Di Kampung Inggris Pare, kelas baru pada umumnya dibuka dua kali dalam satu bulan. Yaitu di setiap tanggal 10 dan tanggal 25.
  • Ada program yang hanya dibuka di Periode 10 dan di Periode 25 saja. Ada pula yang dibuka di Periode 10 & 25.
  • Periode 10 dan 25 hingga sekarang dikenal sebagai Patokan Tanggal Pembukaan Kelas Baru. Berlaku setiap bulan, sepanjang tahun.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Bagaimana dengan harga di dalam paket itu, apakah sudah termasuk Kost/Asrama belum?

  • Harga di dalam paket sudah termasuk biaya kursus dan kost/asrama. Namun ada jika ada keterangan Tanpa Asrama / Kost, berarti anda diharuskan mencari sendiri.
  • Asrama adalah tempat tinggal para pelajar di Kampung Inggris Pare. Biasanya di kelola oleh lembaga kursus sesuai paket yang anda ambil. Setiap siswa yang tinggal di asrama diwajibkan untuk mematuhi peraturan di asrama masing-masing seperti English Area. Pada umumnya asrama adalah rumah penduduk warga asli Kampung Inggris Pare yang digunakan / disewakan kepada lembaga kursus untuk tempat tinggal para siswa yang sedang belajar di Kampung Inggris Pare.
  • Setiap kamar rata-rata diisi 4 siswa atau lebih tergantung besar kecilnya ukuran kamar. Fasilitas asrama standar, yaitu layaknya kos-kosan, ada kasur, bantal, lemari pakaian.
  • Sedangkan tarif kost perbulan berkisar antara Rp. 100.000 sampai dengan Rp. 300.000,- tergantung fasilitas yang ada di kost tersebut. Biasanya tarif yang digunakan untuk kost adalah perbulan. Apabila siswa hanya tinggal 2 minggu di Kost, maka akan di kenakan tarif kost yang sama yaitu tarif perbulan. Ada juga kos yang memberlakukan tarif harian, 1 mingguan, dan 2 mingguan. Tentunya semakin pendek durasi menginap anda, akan semakin mahal biaya yang dibebankan kepada anda.
  • Tarif kost dan asrama, pada umumnya siswa akan di kenakan Tarif per Orang (per kepala). Misalnya, 1 Kamar dengan kapasitas 4 orang, masing-masing siswa akan di kenakan tarif Rp 150.000,-.  Apabila siswa menghendaki 1 Kamar untuk diisi 2 orang maka tarif yang dikenakan untuk masing-masing siswa adalah Rp 150.000 X 4 = Rp 600.000,- di bagi 2 orang . Hasilnya per siswa adalah Rp 300.000,-.
  • Pilihlah paket kursus plus asrama harga akan menjadi lebih murah dan sudah termasuk tambahan program dan anda tidak repot untuk mencari program-program kursus lagi di berlainan tempat.
  • Asrama yang ada di Kampung Inggris Pare, antara Putra dan Putri pisah dan tidak bercampur.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Saya harus tinggal di kos ataukah asrama?

  • Di Kampung Inggris ini ada 2 jenis tempat tinggal yang bisa kita pilih. Pertama yang berbentuk Kos-Kosan, dan yang kedua adalah yang berbentuk English / Arabic Camp (Asrama English Area). Perbedaan yang mencolok antara kos-kosan dengan English/Arabic Camp adalah tentang kewajiban penggunaan Bahasanya dalam kegiatan sehari-hari. Jika anda tinggal di Asrama/Camp, maka anda akan diwajibkan untuk berbicara menggunakan Bahasa Inggris/Arab, sedangkan di kos-kosan tidak ada aturan dalam penggunaan bahasa tersebut.
  • Jika anda datang ke Kampung Inggris dan memang berniat ingin belajar Bahasa Inggris, tinggallah di Asrama yang mewajibkan memakai Bahasa Inggris atau Bahasa Arab. Waktu anda tidak akan terbuang sia-sia dengan adanya program asrama pagi dan malam hari serta aturan untuk menggunakan Bahasa Inggris / Arab, akan mempercepat kemampuan Bahasa Asing anda.
  • Ada paket kursus plus asrama TOEFL & Speaking (Belajar TOEFL sekaligus memperlancar Speaking), Paket Kursus TOEFL CAMP (Khusus bagi mereka yang fokus TOEFL dan asrama yang berisi para siswa kursus khusus TOEFL). Bila dalam paket tidak disebutkan TOEFL atau IELTS, berarti paket tersebut diperuntukkan bagi mereka yang ingin belajar Bahasa Inggris, Arab, Mandarin, Korea, Jepang dari Nol/Pemula, atau juga bagi mereka yang sudah mempunyai basic Bahasa Asing dan ingin memperlancar kemampuan berbicaranya. 

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Bagaimanakah cara mendaftar untuk belajar di Kampung Inggris Pare?

Pendaftaran sangat mudah, hanya memilih paket yang diinginkan, isi spesial offer jika memerlukan, isi biodata dan pilih periode yang diinginkan, anda sudah siap berangkat ke Pare. VISITPARE.COM adalah website untuk pendaftaran online dan media informasi ke Kampung Inggris.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Mengapa ketika saya mendaftar invoice tidak masuk kedalam email saya?

Invoice adalah dokumen/berkas tagihan yang dikirimkan kepada anda melalui email, yang muncul setelah melakukan pendaftaran, dan merupakan bagian dari proses pendaftaran online.

Inilah hal yang sering terjadi karena pendaftar kurang teliti dalam memasukkan alamat email. Pakailah alamat E-MAIL yang AKTIF dan anda ingat passwordnya, sehingga anda tidak akan kesulitan untuk melihat invoice dan bisa dengan mudah melihat petunjuk berikutnya.

Bila perlu, buatlah alamat email baru yang mengandung nama sendiri dan digunakan selamanya seumur hidup. Email berfungsi sebagai alat penyimpan surat-menyurat, penyimpan nomor telepon dan penampung pemberitahuan dari akun-akun sosial anda (facebook-twitter-googleplus-dsb). Salah satu penyedia layanan pembuatan email yang berisi fitur lengkap dan sangat mudah untuk digunakan, kami sarankan anda menggunakan GMAIL (Email dari Google). Silahkan klik disini jika ingin membuat Email Baru. Contoh alamat email yang bagus dan mencerminkan diri anda adalah: [email protected]

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

 

Kenapa pada waktu mendaftar selalu gagal terus ?

  • Pendaftaran gagal dikarenakan terjadi double database, khususnya Nama yang sama. Jika anda mempunyai nama lengkap yang sangat familiar di Indonesia seperti Contoh: Agus, Heri, Iwan, Budi, dan sebagainya, cobalah memakai variasi nama lengkap anda berupa singkatan salah satu nama anda atau penambahan gelar jika anda sudah memilikinya. Contoh: Agus Setiawan bisa ditulis dengan variasi Agus Setiawan; A. Setiawan; Agus S.; Agus Setiawan, ST; H. Agus Setiawan, dan sebagainya.
  • Hal tersebut dapat terjadi karena pada waktu sebelumnya sudah pernah mendaftar, atau ada Kesamaan Nama dengan siswa-siswa di Periode sebelumnya.
  • Jika anda ingin mendaftar secara kolektif, Data Alamat & Email Sama tidak akan membuat pendaftaran anda gagal.
  • Silahkan sms kami untuk merubah periode, alamat, layanan tambahan penjemputan, atau pengkinian data anda, dan tidak perlu melakukan pendaftaran ulang.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Pada waktu mendaftar saya juga menambahkan layanan untuk Penjemputan, bagaimana prosedur penjemputannya?

Setelah memesan penjemputan dan melakukan pembayaran, segeralah mencari tiket pesawat, kereta api atau bus dari tempat asal anda. Kemudian lakukan konfirmasi via SMS dengan data sebagai berikut:

  • Bila Anda Naik PESAWAT:  #NamaLengkap #NomorPendaftaran #NamaPesawat #Asal Penerbangan #Tanggal,JamLanding #Terminal 1/2 Juanda #JumlahOrang ke nomor 0852-59-202020 
  • Bila Anda Naik KERETA API / BIS: #NamaLengkap #NomorPendaftaran #WaktuKedatangan #Tgl.Kedatangan #Stasiun/Terminal(Kediri/Jombang) #JumlahOrang  ke nomor 0852-59-202020 

Kami menyediakan layanan penjemputan dengan armada travel dari bandara Juanda Surabaya menuju Pare. Jadwal travel penjemputan dari Surabaya menuju Pare kami layani dalam 5 waktu yaitu pukul: 05.00 WIB; 09.00 WIB; 13.00 WIB; 16.00 WIB & 20.00 WIB. Mohon untuk mencari jadwal pesawat tujuan akhir Surabaya dengan waktu terdekat dengan jadwal travel yang ada. Bila anda datang di Juanda Surabaya di setelah pukul 20.00 WIB maka akan kami ikutkan ke jadwal penjemputan esok harinya yaitu di pukul 05.00 WIB.

Sedangkan untuk layanan penjemputan dari Stasiun/Terminal Kediri & Jombang, akan kami lakukan penjemputan ketika kereta / bis anda datang di lokasi saat itu juga. Walaupun kereta api atau bis anda datang saat dini hari pukul 01.00, 02.00, 03.00, 04.00 akan langsung kami jemput dan tanpa menunggu lama.

Kami harapkan untuk selalu terhubung dan menginformasikan kepada kami bahwa anda telah berangkat dari Stasiun/Terminal/Bandara daerah asal anda, sehingga kami bisa memonitor keberangkatan anda.

Pastikan nomor HP yang anda pakai saat mendaftar dalam KEADAAN AKTIF dan TIDAK DIMATIKAN untuk memudahkan komunikasi antara tim penjemputan kami dengan anda dan tidak terjadi miskomunikasi.

Bila saat melakukan pendaftaran anda lupa mengisi layanan penjemputan, silahkan konfirmasi kepada kami bila ingin menambah, dan akan kami bantu untuk pengisiannya dengan tanpa melakukan pendaftaran ulang.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Bagaimana dengan transportasi penjemputan itu menggunakan transportasi apa?

Untuk transportasi penjemputan dari Stasiun (Kediri&Jombang) / Terminal (Kediri & Jombang), jika yang dijemput minimal  4 orang maka kami menggunakan transportasi mobil. Bila yang dijemput 1 atau 2 maka kami ada dua pilihan, yaitu sepeda motor dan mobil. Khusus untuk penjemputan dari Bandara Juanda kami mempergunakan travel.

 

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

Saya pergi ke Kampung Inggris diantar oleh keluarga saya. Apakah bisa saya memesan penjemputan maupun travel sebagai tambahan?

Bisa, silahkan konfirmasi melalui SMS mengenai jumlah anggota keluarga atau saudara yang ingin dipesankan penjemputan. Kami akan memberitahukan berapa jumlah yang akan dibayarkan.

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

Bagaimana jika sudah melakukan pembayaran, namun belum mendapatkan Kwitansi Pembayaran?

Silahkan konfirmasi ulang atau mengirimkan struck bukti transfer via WhatsApp ke 0852-59-202020, Email ke [email protected], atau dikirimkan ke inbox facebook kami di Fanpage Kampung Inggris Pare untuk segera mendapatkan penanganan dari team kami. Kami sarankan anda melakukan pembayaran di rekening kami BNI, BRI atau MANDIRI untuk respon yang lebih cepat. WAJIB disertakan Kode Unik dalam jumlah transfer, dan TIDAK DIBULATKAN sesuai dengan jumlah invoice anda. Kwitansi pembayaran akan kami kirimkan 1x24Jam setelah dilakukan validasi oleh admin. 

Kembali ke FAQ Kampung Inggris

 

Pada saat saya tiba di Pare, saya harus kemana dulu? 

Sebelum anda berangkat ke Pare Cetaklah Kwitansi Pembayaran dari kami. Dalam kwitansi pembayaran terdapat alamat dan peta lembaga kursus yang anda tuju. Bawalah selalu kwitansi yang ada peta-nya, sangat berguna untuk ditunjukkan kepada bapak sopir, tukang ojek atau tukang becak yang akan membantu menemukan tempat kursus yang telah anda pilih. 

Kembali ke FAQ Kampung Inggris