7 Keuntungan Kursus Bahasa Inggris di Pare

kursus bahasa inggris

Bagaimana Cara Memilih Kursus Bahasa Inggris yang Tepat?

Memiliki kemampuan Bahasa Inggris sangatlah diperlukan untuk memenangkan persaingan di era globalisasi. Tak heran jika banyak kursus Bahasa Inggris yang menawarkan program fasih berbahasa Inggris dalam waktu singkat.

Kendati program tersebut sangat menggiurkan, faktanya tak sedikit orang yang gagal meningkatkan kemampuannya karena salah memilih tempat kursus. Ingat, harga bukan jaminan Anda sukses menguasai Bahasa Inggris.

Tanpa pengajar berpengalaman, metode yang tepat, dan susunan materi yang baik, risiko kegagalan terbuka lebar. Oleh karena itu, sebelum menentukan pilihan, pastikan untuk menyimak tips memilih memilih kursus Bahasa Inggris lebih dulu.

  • Cari Informasi Tempat Kursus

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari informasi mengenai tempat kursus di sekitar Anda. Anda bisa mencari via internet atau langsung mendatangi tempat kursus tersebut.

Tanyakan fasilitas dan program apa saja yang ditawarkan. Lakukan juga pengecekan tempat belajar mengajar. Apakah nyaman untuk belajar atau tidak.

  • Pilih Lokasi

Hal selanjutnya yang tak kalah penting adalah memilih lokasi tempat kursus. Pilih lokasi yang mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Akan lebih baik jika tempat kursus yang Anda incar dekat dari rumah, tempat kerja, atau kampus Anda.

Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga sehingga proses belajar mengajar lebih maksimal. Jika Anda ingin mengambil program kursus di malam hari, maka sangat direkomendasikan memilih tempat kursus yang paling dekat dengan rumah Anda.

  • Biaya Selama Kursus

Sebelum menentukan tempat kursus, pastikan untuk mengetahui lebih dulu mengenai biaya kursus. Pilih tempat kursus yang sesuai dengan kondisi keuangan. Jangan memaksakan diri, sebab kemahiran Anda dalam berbahasa Inggris tidak ditentukan oleh mahal murahnya biaya, melainkan dari semangat dan niat Anda selama kursus.

  • Program yang Ditawarkan

Salah satu ciri tempat kursus bahasa Inggris yang baik adalah menawarkan banyak pilihan program. Mengapa? Karena setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, ada yang membutuhkan program tata bahasa, berbicara, fokus IELTS atau TOEFL, dan lainnya.

Baca Juga:  Rahasia Menguasai Bahasa Inggris

Semakin banyak program yang ditawarkan, semakin Anda mudah untuk fokus pada kebutuhan Anda.

  • Jadwal Kursus

Pilih tempat kursus yang jadwalnya tidak mengganggu kegiatan Anda. Misalnya, jika Anda bekerja, maka cari tempat kursus yang menyediakan kelas malam. Jika Anda ragu, maka jangan sungkan untuk bertanya lebih dulu pada pengurus.

  • Pengajar

Pilih tempat kursus yang memiliki tenaga pengajar kompeten, profesional, cepat tanggap, dan ramah. Dengan begitu,  Anda akan lebih mudah menyerap materi dan ketika Anda kesulitan, pengajar akan memberikan solusi terbaik.

  • Fasilitas

Pastikan bahwa tempat kursus Anda menyediakan fasilitas, seperti perpustakaan, ruang komputer, toilet, dan koneksi internet gratis yang dapat menunjang proses belajar mengajar.

  • Kelas Kecil

Alih-alih memilih kelas besar, pilih kelas kecil. Semakin sedikit siswa, semakin baik karena Anda akan lebih fokus dan mudah menangkap materi yang disampaikan oleh pengajar. Kelas kecil pun akan membuat pengajar mengetahui kekurangan dan kelebihan setiap siswa.

Kampung Inggris Pare, Tempat Kursus Bahasa Inggris Terbaik

Jika Anda kesulitan menemukan tempat kursus terbaik, maka jangan ragu untuk mengunjungi Kampung Inggris Pare, Kediri.

Sesuai dengan namanya, di Kampung Inggris ini Anda akan menemukan banyak tempat kursus Bahasa Inggris dengan beragam program unggulan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Di Kampung Inggris Pare, Anda akan merasakan suasana kondusif yang nyaman untuk belajar. Tak hanya itu saja, selepas kursus, kemampuan Bahasa Inggris Anda akan semakin meningkat.

Baca Juga:  Kampung Inggris, Small City With Sweet Memory

Ini Keuntungan Belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris Pare, Kediri

Lantas, apa saja keuntungan belajar di Kampung Inggris? Berikut uraiannya:

  • Berwisata Sambil Belajar

Selain menawarkan fasilitas belajar bahasa, Kampung Inggris Pare juga menawarkan banyak tempat berwisata. Bagi Anda yang mengambil kelas penuh dari Senin sampai Jumat, Anda bisa memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berwisata.

Beberapa tempat wisata menarik di sekitar Desa Pare di antaranya, Candi Tegowangi, Air Terjun Coban Rondo, Taman Kilisuci, dan Goa Surowono.

  • Mendapat Teman Baru

Di Kampung Inggris Anda akan mendapatkan banyak teman baru. Bahkan, bukan hal yang mustahil Anda  akan menemukan relasi bisnis atau pasangan hidup selama kursus berlangsung. Selain teman, Anda juga bisa mendapatkan kesempatan mencari informasi beasiswa untuk melanjutkan studi di dalam maupun luar negeri.

Jika Anda tinggal cukup lama dan memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni, Anda akan mendapatkan tawaran untuk bekerja sebagai tutor.

  • Belajar Beradaptasi di Lingkungan Baru

Ketika Anda jauh dari rumah dan berada di lingkungan baru, mau tidak mau Anda harus membiasakan diri menerima suasana baru dan perbedaan yang ada. Di sinilah kemampuan beradaptasi Anda diasah.

Anda juga akan belajar untuk lebih toleran terhadap setiap perbedaan. Kemampuan beradaptasi ini akan berguna di kemudian hari, terutama ketika Anda memasuki dunia kerja.

  • Melatih Kemampuan Berbicara Bahasa Inggris

Mau tidak mau, Anda harus aktif menggunakan kemampuan Bahasa Inggris selama menjalani kehidupan sehari-hari di sana. Untuk membeli makan, mengobrol dan melakukan aktivitas sehari-hari Anda akan di tuntut menggunakan pengantar Bahasa Inggris. Kemampuan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris Anda akan terlatih selama berada di sana. Jangan malu jika salah dan jangan  sia-siakan kesempatan ini untuk belajar lebih aktif lagi.

  • Menambah Semangat Belajar

Belajar bersama tentunya akan lebih menyenangkan daripada Anda belajar sendiri di rumah. Bertemu teman baru dan pengajar kompeten akan menambah semangat belajar Anda.

Baca Juga:  Begini Lirik Lagu Bahasa Inggris Grenade Bruno Mars (Fatin Shidqya)

Di Kampung Inggris Pare, Anda akan merasakan pengalaman belajar yang berbeda dari sebelumnya. Anda yang biasanya hanya belajar Bahasa di dalam kelas, kini bisa belajar di luar kelas.

Hampir seluruh lembaga belajar Bahasa Inggris di Pare menyediakan program luar kelas atau kelas terbuka. Melalui metode ini, Anda akan belajar banyak hal baru di sekitar lingkungan. Anda juga dituntut untuk lebih aktif dan berani bersuara.

  • Melatih Kedisiplinan dan Tanggung Jawab

Belajar di Kampung Inggris akan melatih kemandirian Anda. Selama kursus berlangsung, Anda harus melaksanakan kegiatan rutin setiap harinya. Hal ini akan melatih kedisiplinan dan tanggung jawab Anda.

  • Biaya Dapat Disesuaikan

Keuntungan belajar Bahasa Inggris di Pare selanjutnya berkaitan erat dengan biaya yang dikeluarkan. Meskipun Anda harus tinggal sementara waktu di Pare, biaya hidup sehari-hari tergolong murah.

Selain itu, terdapat banyak lembaga yang menawarkan program Bahasa Inggris dengan biaya terjangkau.

  • Pengajar Kompeten

Satu lagi keuntungan kursus bahasa asing di Pare, Anda akan bertemu dan diajar langsung oleh pengajar yang kompeten di bidangnya. Menariknya, setiap lembaga memiliki metode pembelajaran yang berbeda sehingga Anda harus mencari informasi lebih dulu agar tak salah pilih. Namun, tak perlu cemas, sebab seluruh pengajar di Kampung Inggris sangat mumpuni.

Tunggu apa lagi? Ayo, segera daftarkan diri Anda sekarang! Pilih program kursus Bahasa Inggris yang sesuai dengan minat dan kebutuhan Anda. Butuh informasi lebih lanjut? Hubungi kami di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.