Memberikan ucapan pernikahan kepada orang terdekat memang harus kreatif. Sebab, kalau kamu menyampaikan ucapan selamat yang unik nan kreatif, ini bisa jadi hal yang memorable untuk mereka. Nah, kalau kamu kesulitan membuatnya sendiri, cek ide ucapan pernikahan bahasa Inggris anti-mainstream di bawah ini.

Momen pernikahan adalah saat-saat yang paling ditunggu-tunggu oleh kedua mempelai. Selain itu, rasa syukur dan haru menjadi warna di momen bahagia mereka. Tidak heran apabila ucapan selamat pernikahan datang bertubi-tubi dari keluarga, kerabat jauh, sahabat, hingga teman-teman.

Terkadang, memang kita seringkali kesulitan dalam merangkai kata-kata, apalagi menggunakan bahasa inggris yang bukan bahasa asli kita. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi ucapan pernikahan bahasa inggris dan artinya yang bisa kamu berikan kepada teman, kerabat, atau sahabat.

Ucapan Pernikahan untuk Teman dan Sahabat

Ucapan Pernikahan untuk Teman dan Sahabat

Sebagai seorang teman, tak elok apabila kamu tidak memberikan ucapan selamat di hari spesialnya. Oleh karena itu, berikut ucapan wedding bahasa Inggris yang bisa menjadi referensi buatmu.

1. “I`m so happy for you both that I can’t hold back my tears. I know life isn’t always easy. You will encounter obstacles that come and go. But I’m sure you two can overcome it together.

(Aku sangat bahagia untuk kalian berdua sampai aku tidak bisa menahan air mataku. Aku tahu hidup tidak selalu mudah. Kamu akan menghadapi rintangan yang datang dan pergi. Tapi aku yakin kalian berdua bisa mengatasinya bersama.)

2. “You’ve just made a very important decision and I know you’re feeling doubts and fears. I hope your current choices help you grow, my dear friend.”

(Kamu baru saja membuat keputusan yang sangat penting dan saya tahu kamu merasa ragu dan takut. Aku harap pilihanmu saat ini membantumu tumbuh.)

3. “To my best friend, my comrades in arms.  At this time you will become a bride.  Even though you now belong entirely to your husband, you will always be my best friend forever.”

(Untuk sahabatku, rekan seperjuanganku. Saat ini kamu akan menjadi pengantin wanita. Walaupun kini kamu sepenuhnya milik suamimu, kamu akan selalu menjadi sahabatku selamanya.)

4. “I am very happy to see you two side by side in the aisle and looking so good together. May you have a wonderful life together.”

(Saya sangat senang melihat kalian berdua berdampingan di pelaminan dan terlihat sangat serasi. Semoga Anda memiliki kehidupan yang indah bersama.)

5. “We’ve been best friends together for a long time, but life certainly has its own way. I am so touched by the success of your relationship today.” 

(Kita sudah berteman baik sejak lama, tapi hidup pasti memiliki caranya sendiri. Saya sangat tersentuh dengan keberhasilan hubunganmu hari ini.)

Ucapan Anniversary Bahasa Inggris Lengkap dengan Artinya

Ucapan Pernikahan Bijaksana

 

Ucapan Pernikahan Bijaksana

Ucapan selamat atas pernikahan yang biasa-biasa saja mungkin tidak akan terlalu memberikan kesan kepada yang menerima ucapan. Oleh karena itu, mengirimkan ucapan pernikahan disertai dengan kata-kata bijaksana dan menyentuh akan melekat dalam ingatan.

1. “The key to a long-lasting marriage is respecting each other and forgiving any mistakes made. May your marriage be long and happy.”

(Kunci pernikahan yang langgeng adalah memaafkan kesalahan yang dilakukan dan saling menghormati satu sama lain. Semoga pernikahanmu langgeng dan bahagia.)

2. “Nothing in this world is perfect, including marriage. Beat life’s storms and make your marriage stronger. Happy wedding and enjoy your marriage!”

(Tidak ada yang sempurna di dunia ini, termasuk pernikahan. Kalahkan badai hidup dan jadikan pernikahanmu lebih kuat. Selamat menikah dan nikmati pernikahan kalian!)

3. “Your wedding may only last a few days, but may your bond of love grow stronger and you both grow better. Never give up on obstacles in your life.”

(Upacara pernikahanmu mungkin hanya berlangsung beberapa hari, tetapi semoga ikatan cinta kalian semakin kuat dan kalian berdua tumbuh lebih baik. Jangan pernah menyerah pada rintangan dalam hidup kalian.)

4. “Life’s journey consists of joys and sorrows. May your marriage be more happy than sad. This is the starting point for a fun, complementary and coexistent life journey.”

(Perjalanan hidup terdiri dari suka dan duka. Semoga pernikahan Anda lebih bahagia daripada sedih. Inilah titik awal perjalanan hidup yang menyenangkan, saling melengkapi, dan hidup berdampingan.)

5. “Marriage makes a person more mature. Obstacles will always come, but I hope you can get through them together until the end of your life.”

(Pernikahan membuat seseorang menjadi lebih dewasa. Rintangan akan selalu datang, tapi aku harap kalian bisa melewatinya bersama sampai akhir hayat.)

Ucapan Pernikahan Penuh Doa

Ucapan Pernikahan Penuh Doa

Bukan sekadar ucapan semata, kata-kata pernikahan yang baik harus diiringi harapan dan doa agar hubungan mereka langgeng sampai akhir hayat. Berikut ini kata-kata ucapan selamat menikah islam yang penuh doa.

1. “Welcome to your new life. Be a good mother and teacher for your children in the future. May God’s mercy and love be with you always.” 

(Selamat datang di kehidupan barumu. Jadilah ibu dan guru yang baik untuk anak-anakmu di masa depan. Semoga rahmat dan kasih Allah selalu menyertaimu.)

2. “Marriage is the perfection of your love. May Allah always bring you, your wife and children to a happy home. A bright future awaits you.”

(Pernikahan adalah kesempurnaan cintamu. Semoga Allah selalu membawamu, istri, dan anak-anakmu ke rumah yang bahagia. Masa depan yang cerah menantimu.)

3. “Welcome to the gates of a new life. May the trust you bring increase your obedience to God. May the two of you produce pious and godly offspring.”

(Selamat datang di gerbang kehidupan baru. Semoga amanah yang kau bawa meningkatkan ketaatanmu kepada Tuhan. Semoga kalian berdua menghasilkan keturunan yang saleh dan salihah.)

4. “The main foundation of a lasting marital relationship is the ability of both partners to accept, respect and support each other. Always keep the spirit of making your family happy.”

(Fondasi dasar utama dari hubungan pernikahan yang langgeng adalah kemampuan kedua pasangan untuk menerima, menghormati, dan mendukung satu sama lain. Jagalah selu semangatmu untuk membahagiakan keluarga!)

5.  “Enjoy your new life. Now you have become a priest with a very big mission and responsibility towards your wife and future children. I hope you will live this new life as a compact couple.”

(Nikmati hidup barumu. Sekarang kamu telah menjadi seorang imam dengan misi dan tanggung jawab yang sangat besar terhadap istri dan anak-anakmu kelak. Aku harap kalian akan menjalani hidup baru ini sebagai pasangan yang kompak.)

Baca juga :  Ide Ucapan Natal Bahasa Inggris Anti-Mainstream

Penutup

Itulah rekomendasi ucapan pernikahan bahasa Inggris dan artinya yang bisa kamu kirimkan ke sahabat, teman, atau kerabat dekat. Ucapan selamat menikah tentu akan menjadi pelengkap kado pernikahan, apalagi jika ucapan tersebut tulus dam memiliki makna yang dalam.

Bagikan: