5 Hal Keunikan yang Bisa Anda Temukan di Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare adalah sebuah kampung yang berada di Kecamatan Pare, Kediri, Jawa Timur. Mungkin yang Anda bayangkan saat mendengar nama kampung ini adalah sebuah desa yang unik, penuh dengan orang asing. Ternyata, sebutan Kampung Inggris tercipta karena banyaknya lembaga kursus Bahasa Inggris di kampung tersebut. Keunikan itulah yang membuat kampung ini sangat terkenal di Indonesia. Selain itu, masih banyak lagi hal unik di Kampung Inggris ini. Simaklah artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

1. Sepeda onthel sebagai transportasi

Sepeda onthel mungkin sudah sangat jarang digunakan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Namun, di Kampung Inggris, sepeda onthel masih digunakan sebagai alat transportasi utama yang diandalkan oleh para masyarakat dalam beraktivitas.

Karena Kampung Inggris tidak terlalu luas, penggunaan sepeda onthel masih menjadi pilihan yang populer bagi para muda-mudi. Jika Anda berkunjung ke kampung ini, Anda akan terkesima melihat banyaknya sepeda onthel berwarna-warni yang berjejer setiap harinya.

2. Bahasa Inggris untuk berkomunikasi

Bukan Kampung Inggris namanya jika Bahasa Inggris tidak menjadi sorotan utama. Di sini, anak-anak yang mengobrol santai menggunakan Bahasa Inggris sambal berjalan-jalan bukan pemandangan yang aneh lagi. Ini karena keinginan para masyarakat kampung ini untuk benar-benar belajar Bahasa Inggris. Jadi, mereka berusaha mempraktekkan apa yang sudah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari.

Mereka tidak akan malu menyapa Anda dengan Bahasa Inggris semampu mereka. Jadi, saat Anda menginjakkan kaki di kampung ini, pemilik warung, para pedagang, tukang becak, dan anak-anak kecil akan mengajak Anda mengobrol dengan Bahasa Inggris. Seru, bukan?

Baca Juga :  Ramadhan Terasa Sebentar, Lebaran Pun Sebentar

3. Biaya hidup yang amat terjangkau

Selain penggunaan Bahasa Inggris di kehidupan sehari-hari, hal lain yang membuat daerah ini sangat menarik adalah biaya hidup di Pare yang relatif murah. Jika Anda tinggal di kota-kota besar, seperti Bandung, Jakarta, dan Surabaya, Anda pasti akan kaget ketika mengetahui harga-harga makanan yang ditawarkan di kampung ini.

Selain makanan yang murah dan mudah dijangkau, tempat ini juga memiliki tempat tinggal sewa yang relatif murah jika dibandingkan dengan harga sewa kamar kost di kota-kota besar. Selain itu, sebagian tempat kursus Bahasa Inggris di sini menyediakan tempat kost bagi para siswanya. Ada juga beberapa tempat kursus yang menawarkan program pelatihan Bahasa Inggris sekaligus dengan akomodasi.

4. Berteman dengan banyak orang

Karena Kampung Inggris Pare adalah destinasi belajar Bahasa Inggris yang terkenal di Indonesia, Anda akan bertemu dengan banyak orang dari seluruh penjuru Indonesia. Di sini, Anda bisa saling belajar budaya masing-masing pengunjung sambal berkomunikasi dengan Bahasa Inggris.

Perbedaan usia juga tidak menjadi penghalang bagi Anda untuk saling berkomunikasi dengan pengunjung lain. Mulai dari anak-anak hingga pengunjung paruh baya, semua saling menyapa dan berkomunikasi dengan Bahasa Inggris. Jadi, jangan malu untuk menyapa orang-orang yang Anda temui di sana.

5. Banyak tempat wisata yang menarik

Meskipun tujuan utama pengunjung Kampung Inggris adalah untuk mempraktikkan kemampuan Bahasa Inggris, Anda juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang menarik di sana. Tempat ini memiliki Garuda Park yang biasa dipenuhi oleh para pengunjung di malam hari yang sedang menikmati suasana kota dan jajanan yang dijajakan oleh para pedagang.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Candi Surowono dan Goa Surowono. Destinasi wisata yang merupakan peninggalan sejarah Hindu ini bisa ditempuh selama 40 menit menggunakan sepeda onthel. Objek wisata lain yang harus Anda kunjungi adalah Monumen Simpang Lima yang memiliki arsitektur seperti Arc de Triomphe di Paris.

Baca Juga :  Puasa di Kampung Bahasa Inggris Pare vs di Rumah Sendiri

Itulah tadi lima keunikan Kampung Inggris Pare. Jika Anda sedang mencari tempat kursus Bahasa Inggris di Pare sambil merasakan suasana Kampung Inggris, Anda bisa mengunjungi situs visitpare.com yang akan menyediakan banyak pilihan tempat kursus murah dan berkualitas. Di sana juga tersedia rekomendasi beberapa tempat kursus inggris yang berkualitas di Kampung Inggris. Sudah siap melatih kemampuan Bahasa Inggris Anda?