6 Tips Lulus TOEFL Dengan Mudah

3 min read

TIPS LULUS TOEFL

Lulus TOEFL merupakan keinginan setiap orang dan gelar penting jika Anda ingin belajar di universitas Inggris. Ujian bahasa Inggris ini adalah salah satu yang paling terkenal dan diakui secara internasional, jadi ini juga cukup mahal.

Banyak orang akan mengatakan kepada Anda bahwa sulit untuk lulus tes TOEFL pertama kali, tetapi itu salah! Seperti halnya semua tes, hal yang paling penting adalah bersiap, untuk mengetahui apa yang diharapkan dan yang paling penting, untuk memastikan diri Anda sendiri! Anda harus tahu bahwa dalam kebanyakan kasus, masalahnya adalah karena stres pada hari besar. Ikuti tips ini untuk lulus TOEFL dengan mudah !

Tips Lulus TOEFL Dengan Mudah

1. Gunakan waktu Anda dengan bijak

Setiap bagian memiliki batas waktu, hitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk setiap pertanyaan dan pertahankan ritme yang konstan. Jika Anda tidak dapat menjawab pertanyaan, periksa untuk kembali lagi nanti.

Otak kita bekerja dengan cara yang menarik, saat Anda mengerjakan jawaban lain, ia akan terus memproses pertanyaan yang tidak dapat Anda pecahkan, dan mungkin akan menyelesaikannya tanpa membuang waktu untuk terjebak.

Jika Anda kehabisan waktu di suatu bagian, jangan biarkan pikiran Anda berkelana, Anda harus membuat diri Anda sibuk atau Anda akan kehilangan ritme Anda, kami menyarankan Anda untuk membaca kembali jawaban Anda untuk memastikan semuanya baik-baik saja.

Yang penting adalah Anda tetap fokus dan tidak ketinggalan. Ini tidak berarti bahwa Anda harus mempercepat, meluangkan waktu untuk menganalisis setiap jawaban dan memastikan Anda memiliki yang benar.

2. Ikuti instruksi dengan seksama

Jikan ingin lulus Toefl, Perhatikan instruksi. Sebelum memulai bagian ini, pastikan Anda memahaminya dengan baik. Banyak orang gagal dalam tes mereka karena mereka kehilangan detail kecil, sesuatu yang bisa dihindari jika mereka mengikuti petunjuk dengan hati-hati.

Jika instruksinya dibuat secara tertulis, saya sarankan untuk membacanya paling tidak dua kali, tinjau ulang dalam pikiran Anda dan buatlah alasan untuk itu. Jika prompt diucapkan, letakkan semua yang Anda lakukan dan dengarkan.

Apabila Anda mempersiapkannya dengan benar, Anda tidak akan mengalami masalah dengan bagian ini, karena Anda seharusnya sudah membahas beberapa kali.

3. Tanggapi secara sistematis

Kembangkan sistem untuk menyelesaikan pertanyaan, dengan cara ini Anda akan lebih efisien dan akurat saat menjawab.

Jika kita berhadapan dengan banyak pilihan, harap baca pertanyaan dengan seksama dan pikirkan kemungkinan jawabannya. Kemudian menganalisis subbagian dan membuang apa yang Anda anggap benar-benar salah. Cocokkan paragraf yang tersisa dengan jawaban Anda yang mungkin dan Anda akan tahu mana yang benar.

Jika Anda berada di bagian yang mengevaluasi tulisan Anda, luangkan beberapa detik untuk menyusun di kepala Anda apa yang akan Anda tulis, sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk mengekspresikan diri secara koheren, dan Anda akan dapat lebih memperhatikan tata bahasa Anda. Ini juga menggunakan kata-kata sederhana, jadi lebih aman jika Anda menulisnya dengan baik tanpa mengurangi poin untuk ejaan yang buruk.

Bagian lisan agak rumit, karena akan memperhitungkan kelancaran, aksen, dan betapa mudahnya Anda memahami diri sendiri. Rekomendasi terbaik kami adalah untuk bersantai dan memberikan jawaban singkat. Semakin mudah untuk memahami apa yang Anda katakan, semakin baik skor yang akan Anda terima.

4. Kenakan pakaian yang nyaman

Pakailah pakaian yang membuat Anda merasa paling nyaman. Ini bukan nasihat akademis, tetapi Anda akan duduk selama lebih dari 2 jam, mungkin di ruang kelas, jadi tidak akan mudah berkonsentrasi setelah beberapa saat.

Untuk ini kita bisa menambahkan bahwa Anda makan sesuatu yang ringan dan pergi ke kamar mandi sebelum memulai. Segala sesuatu yang Anda anggap perlu untuk membuat evaluasi Anda senyaman mungkin.

Konsentrasi sangat penting, dan percayalah, ini bisa membuat perbedaan ketika Anda memiliki satu jam ujian tersisa dan sedang memikirkan untuk apa Anda perlu pergi ke kamar mandi.

5. Menulis

Bagian terakhir ini berlangsung 50 menit dan membutuhkan fokus. Anda harus menulis dua esai, yang salah satunya merujuk pada artikel dan yang kedua menjawab pertanyaan dalam minimum 300 kata. Setiap bagian dicetak dengan 30 poin, memberikan total akhir 120 poin. Tidak ada skor minimum khusus yang diperlukan untuk lulus ujian, karena tergantung pada universitas yang ingin Anda tuju, yang membutuhkan skor minimum.

Antara 0 dan 15, level Anda dianggap rendah jika Anda mendapatkan 15, level Anda menengah dan jika Anda lebih dari 15, Anda dapat menganggap level Anda sebagai tinggi.

Selama ujian yang berbeda, Anda menemukan diri Anda terjebak dengan beberapa pertanyaan, kata atau teks yang tidak Anda mengerti. Hal pertama yang harus dilakukan untuk lulus TOEFL dengan mudah adalah pertama-tama mengambil napas dalam-dalam dan mencoba untuk bersantai.

Seringkali itu semua tentang stres, perasaan yang membuat Anda kehilangan semua kemampuan Anda dan melupakan semua yang Anda tahu. Harap perhatikan bahwa Anda siap untuk ujian ini dan tidak ada alasan mengapa ujian ini tidak berhasil! Jika tidak, berikut adalah beberapa tips untuk memastikan Anda lulus keempat ujian.

6. Jawab semua pertanyaan

Ini adalah rekomendasi paling umum yang akan Anda temukan di Internet. Jika Anda berpikir tentang probabilitas, Anda akan memiliki peluang lebih baik untuk memukul hanya dengan menjawab.

Meskipun hati-hati, dalam situasi di mana Anda tidak tahu jawaban apa yang benar, lebih baik biarkan saja, banyak kesalahan dapat secara negatif memengaruhi skor Anda, terutama di bagian lisan dan tulisan.

Kami tahu, ini bisa menjadi keputusan yang sulit, tetapi jika Anda mengikuti semua saran dalam panduan ini, maka kemungkinan Anda harus melewati kesulitan ini beberapa kali.

7. Bersantai

Ketika Anda santai Anda berpikir lebih jernih, Anda lebih analitis dan Anda memiliki waktu respons yang lebih efisien. Jika Anda memikirkannya dengan cermat, inilah tepatnya yang Anda butuhkan saat mengikuti tes TOEFL.

Sesuatu yang membantu Anda tetap tenang selama ujian, adalah memesan seluruh tempat di mana Anda akan menyajikannya segera setelah Anda tiba, jadi Anda merasa lebih nyaman dan mengendalikan lingkungan Anda.

Jika Anda siap dalam waktu, yang harus Anda lakukan adalah fokus, memperhatikan, dan bersantai.

Cara Mempersiapkan Dengan Baik

Ada banyak cara untuk mempersiapkan TOEFL dengan baik, seperti buku panduan untuk memandu Anda melalui persiapan ujian, CD audio untuk melatih kemampuan berbicara Anda. Juga sangat berguna untuk mendapatkan tes TOEFL lama sehingga Anda dapat mengikuti tes sebelum hari-H dan menguji keterampilan Anda (ini juga dapat meyakinkan Anda).

Jangan ragu untuk menonton film, serial dalam bahasa Inggris (dengan terjemahan bahasa Inggris), membaca situs web dalam bahasa Inggris (agar dipersiapkan dengan baik untuk ketentuan yang relevan akan diusulkan), dan untuk berlatih berbicara bahasa Inggris secara teratur.

Untuk melakukan ini, mengapa tidak mencari teman untuk membantu Anda? Temukan teman di Visitpare di sini.

Pada akhirnya, dengan sedikit kerja rutin dan motivasi nyata, itu akan baik-baik saja! TOEFL jauh dari rumit, jadi jangan takut dan susun peluang sesuai keinginan Anda dengan metode ini. Kalau tidak, terserah Anda!. Ayo kita baca lagi Tips Lulus TOEFL sekali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.