11 Aplikasi Download Foto Instagram Terbaik Dan Mudah Digunakan

11 Aplikasi Download Foto Instagram Terbaik Dan Mudah Digunakan

Aplikasi Download Foto Instagram – Instagram merupakan media sosial berbasis foto dan video yang punya jutaan pengguna. Sayangnya media sosial ini tidak menyediakan fitur untuk mendownload konten foto atau video dari platformnya. Sehingga untuk melakukannya dibutuhkan aplikasi download foto Instagram dari luar.

Ketiadaan fitur download foto di Instagram ini membuat aplikasi downloader foto Instagram menjadi menjamur. Pengguna Instagram pun punya lebih banyak opsi untuk dipakai dalam keperluan ini. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda pilih untuk mendownload foto dari Instagram.

11 Rekomendasi Aplikasi Download Foto Instagram

Aplikasi Download Foto Instagram
Aplikasi Download Foto Instagram

1. InstaSave

Persis seperti namanya, aplikasi ini punya fungsi utama yaitu untuk menyimpan apapun konten yang ada di Instagram. Syaratnya pun sangat mudah, yaitu pengguna harus memiliki link dari konten tersebut.

Disebut konten karena tidak hanya foto yang bisa didownload menggunakan InstaSave.

  • Anda bisa mendownload video, story, hingga reels dengan cara menempelkan link konten tersebut pada kolom yang disediakan.
  • InstaSave sudah banyak digunakan oleh para pengguna Android yang dibuktikan dengan tingginya jumlah download di Play Store.
  • Selain itu ratingnya juga cukup bagus yang membuktikan bahwa InstaSave merupakan salah satu aplikasi download foto Instagram gratis terbaik saat ini.

2. FastSave

Fastsave for Instagram

Meskipun tidak mengandung kata ‘Insta’ pada namanya, namun FastSave dapat digunakan untuk mengunduh konten dari Instagram dengan sama baiknya. Prosesnya pun tergolong cepat karena pengguna tidak harus melewati banyak proses  yang rumit.

Anda hanya perlu mendapatkan link foto Instagram kemudian memberikannya kepada aplikasi agar foto tersebut terunduh secara otomatis. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda bisa menggunakannya untuk mengunduh banyak foto sekaligus dalam satu kali proses.

3. iGetter

Pada daftar rekomendasi selanjutnya ada nama iGetter. Sebuah aplikasi download foto Instagram yang memiliki fitur cukup unik. Fitur tersebut yaitu penjadwalan download konten Instagram. Dengan adanya penjadwalan ini, Anda bisa menandai dahulu foto atau video yang akan didownload.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Lalu setelah itu Anda bisa mendownloadnya kapan saja ketika Anda mau. Mekanismenya pun hampir sama, dimana pengguna harus memasukkan link foto atau video dari Instagram untuk kemudian diunduh oleh iGetter. Aplikasi ini memiliki desain yang clean dan elegan. Sehingga sangat nyaman untuk digunakan sehari-hari dalam mengunduh konten dari Instagram.

4. Video Downloader from InShot

Tidak hanya menyediakan aplikasi editing video yang berkualitas, InShot ternyata juga punya aplikasi dengan fitur untuk mendownload foto atau video dari Instagram. Menariknya, proses unduh foto atau video Instagram dari InShot sangatlah mudah dan cepat.

Pengguna hanya membutuhkan satu kali klik untuk bisa langsung menyimpan video dan foto dari Instagram dengan InShot. Di sini Anda juga bisa mengunduh IGTV dan Instagram Reels yang selama ini cukup sulit ditemukan downloader-nya.

5. Regrann

Regrann

Aplikasi download foto Instagram terbaik selanjutnya adalah Regrann. Aplikasi ini mungkin bukan aplikasi murni yang ditujukan untuk download foto dan video dari Instagram. Karena pada dasarnya Regrann adalah aplikasi yang digunakan untuk merepost postingan dari Instagram di akun kita.

Namun, aplikasi yang satu ini bisa digunakan untuk mengunduh foto dari Instagram karena memang Regrann menyediakan fitur itu. Meskipun aplikasi ini gratis, hasil download fotonya sudah bersih dari watermark dan Anda pun bisa langsung menyimpannya dengan lebih nyaman.

6. Story Saver

Meskipun namanya Story Saver, namun aplikasi download foto yang satu ini tidak hanya menyediakan fitur download story saja. Bahkan, Story Saver memiliki konsep aplikasi yang sangat kompleks jika dibandingkan dengan aplikasi kebanyakan.

Baca Juga : aplikasi kamera instagram

  • Di sini, Anda diharuskan untuk login menggunakan akun Instagram Anda.
  • Setelah login, Anda bisa menggunakan aplikasi ini serupa Instagram dimana Anda bisa melihat profil, melihat story orang lain, dan masih banyak lagi.
  • Selain melihat, tentu saja akan ada tombol unduh di setiap konten yang Anda lihat termasuk foto yang diposting oleh akun lain.
  • Di sinilah Anda bisa langsung mengunduh foto dan video tersebut dengan sangat mudah tanpa harus meng-copy link-nya.

7. Downloader for Instagram

Downloader for Instagram

Downloader for Instagram mungkin bukan aplikasi yang sangat baru untuk download foto dari Instagram. Tapi aplikasi ini terbukti sangat ampuh untuk mengunduh foto dari Instagram dengan sangat cepat.

Aplikasi download foto Instagram terbaik akan dengan sangat mudah mendeteksi link postingan yang sudah Anda copy sebelumnya di clipboard. Lalu, secara otomatis mendownload postingan yang terdapat di balik link tersebut dengan cepat.

Hingga saat ini, Downloader for Instagram terus dikembangkan sehingga sekarang sudah bisa digunakan untuk mengunduh konten-konten terbaru dari Instagram seperti IGTV dan reels.

8. QuickSave for Instagram

Aplikasi download foto Instagram berikutnya ada nama QuickSave for Instagram. Aplikasi yang dikembangkan oleh DSt ini dirancang sedemikian rupa agar pengguna dapat mengunduh foto dari Instagram dengan sangat mudah.

Pengguna hanya membutuhkan link dari foto yang hendak didownload kemudian memasukkannya pada kolom link yang sudah disediakan. Setelah itu, klik download dan proses download pun segera dimulai.

Prosesnya cepat dan Anda bisa melihat hasilnya langsung pada galeri dimana foto yang tersimpan sudah bersih dari watermark walaupun aplikasi ini termasuk aplikasi yang gratis digunakan.

9. Instake

Instake adalah aplikasi download foto Instagram sekaligus video yang bisa digunakan secara gratis. Bahkan, di sini sudah terdapat fitur yang cukup lengkap karena pengguna juga diberi kesempatan untuk mengunduh konten lain seperti story, IGTV, dan IG Reels.

Kelebihan dari aplikasi Instake ini adalah navigasinya yang tergolong relatif mudah. Hal ini sangat memudahkan pemula yang baru mencoba untuk mendownload foto menggunakan aplikasi untuk lebih cepat beradaptasi.

Cara kerja Instake pun sama seperti aplikasi download foto Instagram kebanyakan, yaitu mendownload foto berdasarkan link yang sudah dimasukkan sebelumnya.

10. Telegram

Telegram

Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa Telegram merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload foto dari Instagram. Ya, aplikasi ini bisa melakukan hal tersebut dengan memanfaatkan bot yang banyak tersebar di dalamnya.

  • Untuk menggunakannya, Anda harus mencari bot terpercaya yang biasa digunakan untuk mengunduh konten dari Instagram.
  • Setelah itu, Anda hanya tinggal memberikan link dari konten tersebut pada bot untuk kemudian dikembalikan lagi dalam bentuk media yang bisa Anda unduh secara langsung.

11. Photo and Video Downloader for Instagram

Di daftar terakhir ada aplikasi alternatif yang bisa digunakan untuk mengunduh foto dan video dari Instagram, yaitu Photo and Video Downloader for Instagram. Di sini Anda bisa mengunduh baik foto maupun video dari postingan, story, reels, dan IGTV Instagram.

Caranya sama, yaitu dengan memasukkan link postingan pada kolom input yang tersedia dan tekan download agar proses dimulai.

Itulah 11 aplikasi download foto Instagram terbaik yang VisitPare.com rekomendasikan. Cara di atas merupakan sebagian cara yang bisa Anda lakukan. Masih banyak cara lain sebagai alternatif seperti mengunduh menggunakan website.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.