17 Aplikasi Download Video Youtube, Praktis dan Mudah Tanpa Iklan!

Aplikasi Download Video Youtube – Youtube menjadi media streaming video yang paling populer saat ini. Bahkan, sekarang ini video bisa didownload dan ditonton secara offline. Dengan menggunakan aplikasi download video Youtube, seseorang bisa mendownload semua video yang tidak bisa diunduh langsung lewat Youtube.

Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai untuk download video Youtube gratis. Aplikasi ini bisa digunakan jika memang ada video yang menarik dan ingin disimpan di penyimpanan ponsel maupun PC. Berikut 17 aplikasi yang bisa dipakai untuk download video dari platform streaming Youtube.

17 Aplikasi Download Video Youtube

Aplikasi Download Video Youtube
Aplikasi Download Video Youtube

Untuk mendapatkan berbagai aplikasi ini memang mudah, meski tidak semuanya bisa didapatkan di toko resmi seperti Play Store dan App Store. Beberapa ada yang harus di download lewat beberapa situs yang tersedia. Selain aplikasi untuk ponsel, juga ada aplikasi yang khusus untuk PC atau laptop.

1. Videoder

Aplikasi untuk unduh video dari Youtube pertama adalah Videoder. Aplikasi yang satu terbilang cukup unik karena secara tampilannya mirip dengan tampilan Youtube yang mengusung warna merah dan putih.

Secara tampilan aplikasi Videoder memang unik dan secara penggunaan juga terbilang sangat sederhana.

  • Saat aplikasi ini sudah di instal di dalam ponsel maka secara otomatis akan terhubung dengan Youtube.
  • Jika ingin download video, tinggal pilih opsi Share lalu akan muncul ikon dari aplikasi Videoder.
  • Pilih saja opsi tersebut dan secara otomatis video yang dipilih akan terdownload.

Aplikasi download video yang sangat mudah untuk digunakan khususnya bagi mereka yang awam. Aplikasi download video gratis ini juga memiliki pilihan resolusi download yang cukup menarik.  Jika video aslinya memiliki resolusi yang tinggi maka bisa juga di download dengan kualitas sama.

Hal ini tentunya akan menjadikan video asli dan video yang di download memiliki kualitas yang sama bagusnya. Meski aplikasi ini gratis dan mudah digunakan, tetap akan ada beberapa iklan setiap kali aplikasi digunakan. Anggap saja itu sebagai bayaran untuk menggunakan aplikasi yang keren ini.

2. Vidmate

Aplikasi yang satu tentunya sudah tidak asing bagi banyak orang. Vidmate merupakan aplikasi untuk download video dari mana saja termasuk Youtube. Penggunaan aplikasi yang mudah dan sederhana membuat banyak orang memang memilih Vidmate sebagai aplikasi download video Youtube.

Bagi yang mencari aplikasi ini jangan di Play Store atau App Store karena tidak ada aplikasi yang asli di sana. Jadi orang-orang harus menemukan aplikasi Vidmate melalui situs di web.

Namun, jangan khawatir kesulitan untuk menemukannya karena sudah banyak situs yang menyediakannya secara gratis.

  • Untuk menggunakan Vidmate cukup mudah dan sederhana, tinggal salin link video yang akan di download lalu tempelkan di kolom Vidmate.
  • Tinggal pilih resolusi video sesuai keinginan karena pilihannya cukup beragam. Para pemula tidak akan banyak menemukan kesulitan menggunakan aplikasi ini.

Cukup menarik jika bisa download video dari banyak platform. Jika ada video yang menarik tinggal salin link dan download melalui Vidmate ini. Secara user interface, aplikasi ini cukup sederhana dan membuatnya menjadi lebih mudah untuk digunakan.

3. Free Video Downloader

Free Video Downloader

Jika ingin mendapatkan aplikasi untuk download video Youtube dengan mudah, maka pilih Free Video Downloader. Aplikasi yang satu ini bisa ditemukan di toko resmi di ponsel jadi orang-orang tidak perlu kebingungan lagi untuk menemukannya.

Selain itu, tampilan dari aplikasi cukup sederhana. Semakin sederhana sebuah tampilan aplikasi, maka akan lebih mudah untuk digunakan begitu juga dengan Free Video Downloader.

Bahkan, bagi yang pertama kali menggunakannya akan langsung bisa paham karena memang cara kerja aplikasi ini sangat sederhana dan simpel. Ingin download video dengan format apa saja ada di aplikasi.

Jarang-jarang ada aplikasi download video yang menawarkan berbagai macam format video. Kualitas video juga bisa disesuaikan dengan keinginan. Mungkin kelemahan dari Free Video Downloader adalah sering muncul iklan.

Aplikasi semacam ini memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya iklan. Jadi pengguna harus membiasakan diri dengan adanya iklan yang terkadang muncul. Selain kelemahan ini, aplikasi Free Video Downloader cukup menarik dan cocok untuk digunakan.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

4. Savefrom

Jangan kira jika Savefrom hanya bisa diakses melalui browser saja karena sekarang ini sudah ada versi aplikasinya. Dengan begini, maka untuk mengakses Savefrom lebih mudah dan lebih cepat. Savefrom adalah salah satu tempat download video Youtube yang cukup populer hingga saat ini.

Untuk mendapatkan aplikasinya, bisa dengan mengunjungi situs resmi dari Savefrom. Di sana akan ada pilihan untuk download aplikasi dari Savefrom. Tinggal pilih saja opsi pilihan tersebut dan tunggu proses download selesai. Jika sudah, maka tinggal di instal di ponsel maupun PC.

Memang Savefrom ini bisa digunakan di ponsel maupun PC. Jadi bisa diakses di dua media yang berbeda dan tentunya lebih fleksibel. Untuk cara download video Youtube di sini jelas sangat mudah karena orang-orang hanya perlu salin video Youtube di kolom yang sudah tersedia.

Tips menggunakan Savefrom:

  • Pastikan koneksi lancar agar dalam proses memunculkan resolusi yang akan dipilih dan proses unduhnya bisa berjalan dengan lancar.
  • Pengguna bebas untuk memilih resolusi dan jenis video yang akan di download jadi lebih bebas dan asik untuk download di aplikasi yang satu ini.

5. Snaptube

Aplikasi download video Youtube yang tak kalah menarik adalah Snaptube. Aplikasi yang satu ini banyak dipakai dan dipilih oleh orang-orang karena sangat mudah untuk digunakan. Jika sudah punya aplikasi ini, maka seseorang sudah bisa download di Youtube kapan saja.

Cara download video yang cepat bisa diterapkan dengan aplikasi ini, yaitu:

  • Misal ingin download video dari Youtube, maka tinggal buka saja aplikasi Youtube lalu cari video yang akan di download.
  • Jika sudah, pilih opsi Berbagi atau Share dan nantinya akan muncul ikon aplikasi ini.
  • Pilih saja ikon aplikasinya, maka dengan otomatis video akan terdownload.

Sangat praktis dan tidak membutuhkan banyak metode. Tidak heran jika banyak orang memilih Snaptube untuk media download video. \ Tidak hanya dari platform Youtube saja, namun bisa juga dari yang lain.

Asalkan ada link yang bisa disalin atau di share maka video bisa di download dengan Snaptube. Para pengguna hanya cukup memastikan bahwa koneksi yang digunakan lancar dan tidak ada kendala agar proses download menjadi lancar.

6. TubeMate

TubeMate

Pilihan selanjutnya untuk download berbagai macam video di Youtube adalah TubeMate. Aplikasi ini juga merupakan salah satu yang cukup populer. Hal itu karena cara menggunakannya cukup mudah tanpa perlu metode yang panjang dan ribet.

Tampilannya juga membantu pengguna baru untuk langsung memahami cara menggunakannya. Di sini pengguna bisa memilih resolusi video yang diinginkan dari mulai yang paling rendah hingga kualitas tinggi. Format video juga bisa disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan.

TubeMate menawarkan jasa download video dan juga mp3. Jadi jika ada orang yang ingin download musik atau berbagai macam sound bisa dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, video Youtube bisa di download suaranya saja melalui aplikasi TubeMate ini.

Untuk mendapatkan aplikasinya memang tidak bisa di toko resmi karena tidak ada yang asli di sana. Cari saja di browser karena sudah banyak sekali situs yang menyediakan aplikasi ini secara gratis tanpa harus ada pembayaran.

7. Free Youtube Download

Mencari aplikasi download video Youtube untuk PC atau laptop? Maka jawabannya adalah Free Youtube Download. Aplikasi dengan tampilan yang sangat simpel ini membuat proses download menjadi lebih mudah. Cocok digunakan untuk orang-orang yang masih awam.

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak besar jadi aman bagi PC atau laptop dengan spesifikasi pas-pasan. Hanya butuh beberapa langkah saja untuk download video Youtube dari aplikasi Free Youtube Download. Sangat ramah untuk pengguna baru dan semua metodenya mudah untuk dipahami.

Pada tampilan awal aplikasi ini akan ada kolom yang di mana kolom tersebut digunakan untuk menaruh link video. Maka dari itu tinggal tempel link di kolom dan tunggu pemrosesan link menjadi pilihan. Koneksi di sini harus lancar agar prosesnya cepat dan pasti berhasil.

Apabila prosesnya sudah selesai dan muncul berbagai pilihan video, maka tinggal pilih video dengan resolusi apa. Prosesnya sangat sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk download video. Apalagi jika koneksi lancar maka video bisa di unduh dalam waktu sekejap.

8. ArkTube

ArkTube adalah aplikasi lainnya yang bisa menjadi pilihan. Aplikasi yang satu ini memang tidak bisa ditemukan di toko resmi seperti Play Store dan App Store namun secara keamanan aplikasi bisa dijamin. Jadi jangan terlalu khawatir meski aplikasi tidak berasal dari toko yang resmi.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur untuk jeda dan lanjut. Jadi video yang di download bisa di jeda dan di lanjut sesuka hati. Sangat unik dan berguna dalam beberapa keadaan. Selain itu, pilihan resolusi di aplikasi ini juga tak kalah menarik dan berkualitas.

Aplikasi ArkTube sudah mendukung resolusi video 4K jadi jika video asli dari Youtube atau media lainnya sudah 4K maka bisa di download dengan kualitas yang sama persis. Tidak banyak aplikasi download video yang sudah support download video Youtube kualitas tinggi.

Soal cara download jelas sangat mudah dan sama seperti aplikasi yang lainnya. Tinggal salin lini dan tunggu prosesnya selesai. Pilih saja video dengan resolusi yang terbaik sesuai keinginan dan tunggu proses download hingga berhasil.

9. Mtube

Mtube

Aplikasi untuk mendownload video Youtube yang satu ini adalah salah satu yang cukup keren. Mengapa bisa begitu? Itu karena pengguna bisa menonton video Youtube lewat aplikasi ini dan sekaligus download videonya. Cukup menarik untuk aplikasi dengan fungsi yang sederhana.

Tampilan dari aplikasi ini memang didesain sesederhana mungkin agar pengguna bisa melakukan download dengan mudah tanpa kebingungan. Tampilan yang sederhana membuat ukuran untuk aplikasi ini juga cukup ringan.

Dengan begini, maka aplikasi Mtube bisa dipasang di ponsel apa saja yang penting penyimpanan dan RAM tidak penuh. Disela menunggu proses download video, pengguna bisa menikmati berbagai video dari Youtube yang ada di aplikasi yang satu ini.

Mtube jadi salah satu rekomendasi untuk download video terutama dari Youtube karena banyak fitur kerennya. Orang-orang tidak akan kecewa jika menggunakannya karena banyak kelebihan.

10. AyaTube

AyaTube bisa menjadi pilihan untuk download video dari Youtube. Ukuran dari aplikasi yang ringan jadi alasan untuk menggunakan aplikasi ini. Selain itu, tampilannya yang sederhana namun to the point membuat pengguna tidak akan merasa kebingungan untuk menggunakan aplikasi ini.

Cara unduh video Youtube dengan memakai AyaTube cukup mudah. Adanya tombol yang jelas dan mudah dipahami membuat proses download menjadi sangat cepat. Aplikasi ini sangat ramah dan direkomendasikan untuk mereka yang masih pemula atau awam.

Ada berbagai resolusi yang bisa dipilih untuk video yang akan didownload. Jika video dari sumbernya memiliki resolusi yang bagus, maka bisa juga didownload dengan kualitas resolusi yang sama bagusnya. Jika sedang mencari aplikasi untuk download sebuah video, maka bisa memilih AyaTube.

Memang aplikasi ini tidak ada di toko resmi jadi harus mencari secara manual di browser. Pastikan download aplikasi ini di situs atau tempat yang tepat agar terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

11. AVD Download Video

Aplikasi yang bisa dipilih untuk download video Youtube adalah AVD Download Video. Untuk mendapatkan aplikasinya bisa langsung mengunjungi Play Store karena memang aplikasi ini tersedia di toko resmi. Jadi tidak perlu khawatir kesulitan untuk mengakses aplikasi yang satu ini.

Menggunakan aplikasi download video Youtube ini sangat mudah dan cepat. Hal itu karena setelah aplikasinya di instal di ponsel maka akan otomatis terhubung langsung dengan Youtube. Dengan begini, maka tinggal butuh beberapa klik saja video yang diinginkan sudah bisa terdownload.

Jika memilih share pada laman video Youtube maka akan muncul ikon aplikasi ini. Cukup klik saja maka video akan otomatis di download. AVD Download Video adalah salah satu yang menarik untuk dicoba dan digunakan.

12. Fvdtube

Fvdtube

Aplikasi dengan tampilan yang sangat sederhana namun memiliki fungsi yang cukup menarik. Fvdtube bisa menjadi pilihan bagi yang ingin download video Youtube lewat aplikasi dan aplikasinya tidak sulit untuk digunakan.

Hanya butuh beberapa langkah saja untuk download video Youtube di sini. Fitur yang menarik dari aplikasi yang satu ini adalah download suara atau MP3. Jadi bukan hanya video saja yang bisa di download di aplikasi ini, namun MP3 juga bisa.

  • Kerennya adalah video Youtube bisa diubah menjadi suaranya saja dan kemudian di download menjadi format MP3.
  • Meski secara penampilan biasa saja, namun secara fungsi cukup oke.
  • Banyak format dan resolusi video yang bisa dipilih di aplikasi Fvdtube. Kualitas terbaik dari sebuah video yang di download bisa dinikmati kapan saja tanpa perlu menggunakan data internet.

13. Dentex

Ingin download video dengan kecepatan yang luar biasa? Maka bisa mencoba untuk menggunakan Dentex. Aplikasi ini terkenal bisa mempercepat proses download sebuah video dari Youtube dan media lainnya. Banyak orang yang penasaran kemudian mulai mencoba menggunakannya.

Unduh video Youtube dengan aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi yang kesulitan untuk menemukan tempat download terbaik. Selain dibantu kecepatan unduhan, tampilannya juga cukup simpel dan membuat penggunaan aplikasi ini menjadi sangat mudah untuk dipahami.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini, bisa langsung mengunjungi situs resminya. Di sana akan ada banyak penjelasan lebih lanjut tentang aplikasi Dentex ini. Namun yang jelas ukuran dari Dentex tidak besar jadi cocok untuk semua ponsel dan semua orang.

14. Newpipe

Aplikasi download video Youtube yang satu ini sangat menarik. Secara tampilan, aplikasi ini sangat mirip dengan Youtube maka dari itu selain untuk download video juga bisa untuk menonton video dari Youtube. Sungguh aplikasi yang unik dan menarik untuk digunakan.

Tenang saja bagi yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini karena begitu memasangnya maka akan paham apa yang harus dilakukan. Selain mudah untuk digunakan, kualitas video download yang bisa dihasilkan sangat berkualitas.

Hal itu karena format dan resolusi yang bisa dipilih sangat beragam. Dengan begini, pengguna bisa menentukan sendiri resolusi dan format apa yang akan dipilih. Semakin bagus resolusinya, maka ukuran video juga akan besar.

15. 4K Video Downloader

4K Video Downloader

Sama seperti namanya aplikasi ini mampu download video dengan resolusi mencapai 4K. Sebuah keunggulan tersendiri bisa mendownload video dengan kualitas yang sangat tinggi.

Video Youtube yang sudah menggunakan 4K maka bisa di download dengan kualitas yang sama di 4K Video Downloader. Selain mampu download video dengan resolusi yang sangat tinggi, 4K Video Downloader juga bisa digunakan dengan mudah.

Tampilannya yang sangat minimalis membuatnya mudah untuk dipahami secara tombol dan penggunaan berbagai menunya.

Aplikasi ini bisa menjadi rekomendasi dan pilihan yang memang ingin download video dengan kualitas tinggi. Apalagi cara untuk download juga terbilang cukup mudah dan simpel.

16. VideoBuddy

VideoBuddy adalah aplikasi download video yang memiliki keunggulan untuk kecepatan download. Dengan mendownload video Youtube di aplikasi, maka prosesnya tidak akan memakan waktu yang lama. Sebuah keunggulan yang tidak dimiliki oleh semua aplikasi download video.

Jika ingin mencoba untuk merasakan kecepatan download, maka bisa langsung unduh aplikasinya. Untuk menemukannya, mudah saja karena VideoBuddy sudah banyak tersedia di berbagai situs. Aplikasi ini bisa di download dan digunakan secara gratis jadi jangan khawatir.

Untuk menggunakan aplikasi download video Youtube ini cukup sederhana dan sama saja dengan video downloader yang lainnya. Untuk pilihan resolusi juga beragam tergantung pengguna ingin download video dengan resolusi rendah atau tinggi.

17. Video Downloader For All

Aplikasi terakhir yang bisa jadi tempat untuk download berbagai macam video Youtube adalah Video Downloader For All. Aplikasi dengan ukuran yang sangat kecil ini memang punya konsep yang sangat sederhana. Orang-orang tidak akan kesulitan untuk memahami cara penggunaannya.

Tampilan yang sangat simpel membuatnya nyaman untuk digunakan. Tinggal tempel link dan pilih resolusi video saja sudah selesai.

  • Kelebihan dari aplikasi ini justru karena konsepnya yang sangat sederhana. Orang akan nyaman dengan menggunakan aplikasi sebagai alat download video.
  • Selain download video dari Youtube, aplikasi ini juga bisa download video dari media lain. Intinya adalah ada URL atau link dari video yang akan di download.
  • Soal resolusi video juga tergantung dari video aslinya. Jika bagus, maka akan muncul resolusi yang tinggi dan begitu juga sebaliknya.

Ada banyak aplikasi download video Youtube di atas dari VisitPare.com bisa anda dipilih. Pada dasarnya, semuanya memiliki fungsi dan cara penggunaan yang sama. Antara aplikasi satu dan lainnya tidak jauh berbeda, mungkin tampilan yang paling membedakan dan sisanya hampir mirip.

Rate this post

Tinggalkan komentar