19 Aplikasi Karaoke Terbaik Dan Gratis

Aplikasi Karaoke – Bagi yang hobi bernyanyi, maka beberapa daftar dari aplikasi karaoke di bawah ini wajib untuk dicoba. Menyanyi memang menjadi cara yang paling ampuh untuk mengusir kebosanan. Menyanyi dapat menjadikan tubuh dan pikiran menjadi rileks.

Setelah melakukan aktivitas seharian, ternyata tidak hanya itu saja. Aplikasi untuk karaoke juga dapat dijadikan sebagai salah satu ajang latihan bagi yang berkeinginan untuk menunjukkan bakat menyanyi dengan suara yang merdu.

Aplikasi Karaoke Gratis 

"<yoastmark

Bernyanyi atau berkaraoke sekarang ini tidak harus datang ke tempat karaoke secara langsung. Melainkan bisa bernyanyi di rumah dengan bantuan aplikasi yang ada di handphone. Lalu aplikasi apa saja yang paling direkomendasikan? Berikut ini ulasan lengkapnya:

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

1. Record And Red Karaoke Sing 

Record And Red Karaoke Sing 

Aplikasi yang pertama ini dapat dijadikan sebagai salah satu aplikasi karaoke yang bisa diandalkan, karena dapat dinikmati secara online atau secara offline. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat menambahkan efek suara dengan cara mengatur musik beserta volume suara sesuai keinginan.

Red Karaoke mempunyai fitur yang sangat mendukung, yaitu adanya chromecast. Dengan adanya fitur inilah maka dapat menikmati karaoke yang ada di Smart TV. Tinggal mencolokkan chromecast di bagian slot HDMI saja.

Tentu saja kegiatan karaoke ini menjadi lebih menyenangkan, jika mempunyai Smart TV berukuran besar, karena suaranya pun pastinya lebih kencang. Keunggulan dari aplikasi ini yaitu:

  • Mempunyai fitur duet secara khusus, Sehingga dapat berkaraoke bersama dengan orang lain.
  • Menyediakan banyak pilihan judul.s

2. Karaoke Offline Dangdut 

Dari segi namanya maka sudah bisa dipastikan bahwa ini adalah tempat karaoke bagi para pecinta lagu-lagu dangdut. Oleh karena itu apabila mencari lagu pop atau lagu mancanegara, pastinya tidak bisa ditemukan pada aplikasi karaoke terbaik ini.

Kelebihan dari aplikasi ini yaitu:

  • Sangat cocok bagi pengguna yang menyukai musik-musik dangdut.
  • Dapat digunakan secara offline, sehingga lebih menghemat kuota internet.
  • Banyak judul lagu dangdut yang bisa dinyanyikan, baik dari lagu jadul hingga masa kini.

3. Aplikasi Singo 

Masih ada aplikasi karaoke terbaik yang bisa dinikmati dengan gratis yaitu aplikasi Singo. Memang tidak menjadi rahasia lagi bahwa sebagian besar dari aplikasi karaoke memang membutuhkan koneksi internet.

Dengan begitu otomatis ketika menggunakan aplikasi pengguna harus selalu online paket internet. Namun hal ini tidak akan jumpai di aplikasi Singo. Dari aplikasi inilah maka dapat berkaraoke sepuasnya dengan banyak judul lagu yang bisa dinyanyikan dalam satu aplikasi. Kelebihan:

  • Dapat digunakan secara offline atau secara online.
  • Ketika keadaan online, pengguna dapat mengajak pengguna Singo yang lain untuk bernyanyi bersama atau berduet.
  • Untuk penggunaan secara offline dapat berkonser sendirian.

4. Aplikasi We Sing 

We Sing merupakan jenis aplikasi karaoke terbaik yang berasal dari China. Ini adalah aplikasi yang berguna untuk menyanyikan berbagai lagu sambil merekam. Hasil dari rekaman tersebut dapat diunggah, kemudian dapat dilihat oleh pengguna yang lainnya.

Hampir sama seperti sosial media yang lainnya, karena antara pengguna We Sing dapat saling follow atau mengikuti, kemudian memberikan komentar atau memberikan like pada jenis rekaman karaoke yang diunggahnya. Kelebihannya yaitu:

  • Mempunyai fitur download, sehingga pengguna pasti menyukainya.
  • Hasil rekaman bisa langsung di-download dan tersimpan di galeri HP.
  • Pengguna dapat bernyanyi secara offline tanpa harus terhubung dengan koneksi internet.

5. Karaoke 

Karaoke 

Aplikasi karaoke hanya menggunakan lagu dengan format MP3 saja. Sehingga tidak perlu mencari lagu dengan bentuk video karaoke. Jika sudah memilih lagu, barulah aplikasi ini secara otomatis mencari liriknya. Aplikasi ini sangat cocok bagi para pecinta musik dan bernyanyi dengan puas.

Kelebihan:

  • Dibekali dengan fitur built-in mic yang bisa digunakan untuk melakukan perekaman lagu sesuai yang dinyanyikan. Sehingga memberikan kualitas hasil rekaman yang jauh lebih baik.
  • Tersedia fitur untuk mengurangi adanya gangguan white noize.

6. Aplikasi Video King 

Aplikasi video King dapat dikatakan sebagai aplikasi karaoke yang cukup menarik perhatian. Ini adalah aplikasi yang menyediakan beberapa jenis lagu yang dapat didownload maupun disimpan pada perangkat Android.

Sementara lirik dari aplikasi ini mengambil dari situs King.com. Kelebihannya yaitu:

  • Mempunyai tampilan yang sangat unik dengan warna background yang dapat diubah sesuai dengan selera penggunanya.
  • Ukuran tulisan dapat diperbesar supaya lebih mudah dibaca.
  • Lagu yang tersedia tidak terlalu banyak. Sehingga bisa menghemat ruang penyimpanan yang ada di HP, karena tinggal mengunduh jenis lagu yang disukai saja.

7. Karaoke Online 

Jika beberapa dari aplikasi karaoke terbaik hanya akan menampilkan tulisan lirik lagu, namun hal ini berbeda dengan aplikasi untuk karaoke online yang satu ini. Dari aplikasi inilah maka pengguna dapat secara langsung dihadapkan oleh beberapa pilihan video klip dan bukan lagu.

Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini memiliki database video yang sangat lengkap, karena sudah menggunakan database YouTube. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu:

Mempunyai antarmuka yang sangat sederhana, sehingga bagi pemula bisa langsung menggunakan aplikasi tanpa bingung.

  • Dapat dijadikan sebagai sarana hiburan.
  • Ada banyak fitur lengkap yang berperan sebagai jembatan agar bisa mewujudkan cita-cita penggunanya menjadi penyanyi. Khususnya bagi yang memiliki hobi bernyanyi.

8. Aplikasi Starmaker 

Aplikasi selanjutnya yaitu Starmaker yang mana ini sesuai dengan namanya bahwa starmaker menjadi jembatan agar menjadi seorang bintang panggung. Starmaker memang hampir sama seperti jenis aplikasi karaoke gratis yang lainnya, karena memberikan penawaran berupa fitur karaoke.

Sehingga hal ini lebih memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan perekaman lagu favorit sesuai yang dimainkan. Baik itu secara duet atau Solo. Hasil dari rekaman tersebut dapat diunggah ke starmaker, kemudian bisa dilihat, dikomentari dan disukai oleh orang lain.

Keunggulan:

  • Mempunyai banyak koleksi lagu yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna.
  • Bagi pecinta Bollywood dan lagu-lagunya dapat dengan mudah menemukannya di sini.
  • Bisa dinikmati secara gratis bagi pengguna Android atau iOS.

9. Aplikasi smule 

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi Smule? Hampir semua orang yang memiliki hobi bernyanyi sangat mengenal aplikasi yang satu ini. Smule tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk berkaraoke saja. Namun juga mempunyai fitur berupa rekaman dengan pengaturan suara.

Sehingga sebelum rekaman tersebut diunggah dan dibagikan ke sosial media lainnya, maka bisa di edit sesuai dengan selera. Kelebihan:

  • Dapat digunakan untuk Android atau iPhone.
  • Dibekali dengan fitur pengunggahan lagu atau video yang sudah direkam melalui smule.
  • Banyak judul lagu yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan.

10. Aplikasi Yokee 

Aplikasi Yokee 

Aplikasi karaoke gratis tanpa kuota seperti Yokee dapat digunakan untuk bernyanyi dengan berbagai lagu favorit yang berasal dari negara Indonesia maupun mancanegara. Ada banyak judul dan penyanyi yang bisa dinyanyikan. Selain itu berbagai genre lagu pun juga bisa temukan di sana.

Pengguna dapat merekam hasil dari karaoke, baik itu berbentuk video atau audio. Selain itu pengguna juga dapat membagikannya untuk pengguna yang lain. Kelebihan:

  • Ada beberapa pilihan efek suara yang bisa dipilih oleh penggunanya. Seperti hall dan stage. Dengan adanya fitur inilah yang menjadikan hasil suara seperti penyanyi profesional.

11. Aplikasi The Voice On stage 

Melalui aplikasi karaoke ini maka pengguna akan diberikan konsep karaoke yang terlihat berbeda dari jenis aplikasi yang lainnya. Hal ini dikarenakan konsep aplikasi The Voice On Stage ini seperti sedang berada di sesi ajang pencarian bakat internasional atau nasional.

Contohnya seperti The Voice. Melalui aplikasi inilah maka pengguna akan dibuat takjub karena keasikan berkaraoke. Apabila bernyanyi sesuai not lagu, otomatis akan memperoleh hasil yang sangat bagus.

Hal ini juga berlaku jika bernyanyi tidak sesuai dengan nada maka hasilnya pun akan buruk. Kelebihan:

  • Hasil dari rekaman karaoke dapat dibagikan ke sosial media atau dibagikan ke pengguna yang lainnya.
  • Ada banyak pilihan penyanyi dan lagu yang bisa dicari melalui search.

12. Aplikasi Joox 

Aplikasi ini ternyata tidak hanya digunakan untuk melakukan pemutaran lagu saja. Akan tetapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi karaoke musik. Pengguna dapat berkaraoke dengan bebas karena banyaknya lagu. Baik itu lagu mancanegara atau lagu lokal.

Bahkan daftar playlist yang dimiliki oleh Joox ini mencapai jutaan lagu dari berbagai genre. Supaya dapat menggunakannya, maka dapat menentukan pilihan fitur sing yang ada pada aplikasi ini. Kelebihan:

  • Pengguna dapat merekam suara dengan mudah.
  • Pengguna dapat memilih fitur bernyanyi solo, duet atau grup.
  • Bisa digunakan untuk Android atau iOS.

13. Aplikasi Singplay 

Berkaraoke dengan aplikasi singplay Android ini sangat menarik perhatian, karena banyak list lagu favorit yang tersimpan di Smartphone tersebut. Sehingga jika ingin menyanyikan berbagai lagu, tinggal mengetik judul atau nama penyanyi lagu.

Sehingga tidak perlu mendownload lagu, karena Singplay harus mendownload. Otomatis akan memakan banyak ruang yang ada di Smartphone. Aplikasi singplay memang lebih unggul dibandingkan dengan aplikasi yang lainnya.

Hal ini dikarenakan singplay lebih memanfaatkan daftar lagu yang ada di perpustakaan musik smartphone. Sehingga untuk aplikasi tersebut akan secara otomatis mengubah lagu-lagu yang terdapat pada player ponsel agar menjadi musik dengan format karaoke maupun minus one.

Kemudian pengguna dapat menekan ikon mic yang secara otomatis muncul di bagian samping kanan lagu. Sebenarnya aplikasi ini juga dapat menampilkan lirik lagu ketika sedang berkaraoke. Hanya saja dengan catatan, lirik musik yang diputar terdapat di dalam database aplikasi.

Apabila lagu diputar dan liriknya tidak tersedia di database, dapat menambahkan lirik secara manual melalui fitur add lirik. Kelebihan:

  • Dapat digunakan secara gratis.
  • Banyak pilihan lagu yang dapat dinikmati oleh setiap penggunanya.

14. Guitar Hero Live 

Aplikasi karaoke selanjutnya yaitu Guitar Hero Life yang sebenarnya ini adalah game yang hanya dapat memainkan gitar maupun menjadikan pengguna merasa menjadi Rockstar. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, pihak dari developer memutuskan untuk memberikan fitur tambahan.

Tujuannya yaitu supaya lebih memungkinkan bagi pengguna berkaraoke sambil bermain game pada versi terbaru. Dari game ini pengguna akan berperan menjadi vokalis di sebuah band ternama. Tidak hanya menyelesaikan beberapa misi dengan menekan chord di gitar dengan tepat saja.

Namun juga dapat menyanyikan lagu agar penonton merasa senang dan terhibur. Kelebihan:

  • Dapat melakukan dua kegiatan sekaligus, yaitu bermain game dan berkaraoke.
  • Sangat mendukung bagi para pecinta game, namun juga pecinta karaoke.

15. Aplikasi Karaoke Offline 

Aplikasi Karaoke Offline 

Untuk jenis aplikasi online ini sangat cocok untuk dipilih bagi yang selalu menginginkan aplikasi karaoke dengan tampilan yang sederhana dan pastinya tidak terhubung dengan sambungan internet.

Memang apabila menggunakan aplikasi yang meminta penggunaannya selalu online akan menguras banyak kuota. Dari aplikasi inilah maka tetap dapat menyalurkan hobi bernyanyi tanpa memikirkan kuota internet.

Selain itu, pengguna juga dapat bernyanyi tanpa direkam atau sambil direkam. Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk karaoke offline saja. Namun juga memiliki peran sebagai media pemutar musik pada jenis lagu yang tersimpan dalam ponsel.

Walaupun mempunyai fitur yang minim, akan tetapi karaoke offline dapat diandalkan kapanpun untuk media hiburan. Terutama bagi yang tinggal di lokasi susah sinyal. Kelebihan:

  • Memiliki fitur lirik, sehingga memudahkan pengguna yang ingin bernyanyi namun tidak hafal lirik lagu.
  • Banyak pilihan judul lagu.

16. Unlimited song 

Terkadang beberapa orang sulit dalam menentukan aplikasi untuk karaoke yang sesuai dengan kebutuhan. Mengingat berbeda aplikasi otomatis berbeda pula fitur yang tertanam didalamnya. Kemunculan dari aplikasi unlimited song ini dapat dijadikan sebagai solusi.

Melalui aplikasi ini ada banyak penawaran kategori lagu yang sangat lengkap beserta dengan judulnya. Kategori dalam aplikasi yang dimaksud yaitu seperti Love Song, soundtrack country musical, dan masih banyak lainnya.

Di setiap kategori berisi judul lagu terpopuler. Dengan cara inilah maka dapat memperoleh inspirasi dengan mudah ketika ingin menyanyikan lagu.

17. Aplikasi Mixit 

Secara umum, efek suara yang diterapkan akan berlaku di keseluruhan hasil dari rekaman karaoke. Namun untuk fitur yang dimiliki oleh aplikasi Mixit ini berbeda dari aplikasi yang lainnya. Mixed lebih memungkinkan bagi pengguna untuk menerapkan adanya efek suara di bagian tertentu saja.

Hal ini bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan selera penggunanya. Contohnya saja pada saat menyanyi tiba-tiba muncul suara chipmunk atau robot. Secara otomatis aplikasi ini dapat mengaturnya untuk yang hobi berkreasi.

Satu hal yang unik ini, maka jangan melewatkan aplikasi yang satu ini. Kelebihan:

  • Mempunyai fitur lirik.
  • Memiliki efek suara.
  • Ada fitur duet.
  • Memiliki fitur video record

18. Wekara 

Aplikasi ini sangat cocok bagi yang tidak hanya sebagai media hiburan untuk bernyanyi saja. Melainkan juga menjadi ajang pencarian teman chatting atau teman bermain game. Aplikasi bicara ini banyak digunakan oleh masyarakat luas karena banyaknya fitur hiburan yang ada di dalamnya.

Selain itu setiap pengguna juga bisa memperoleh poin yang berupa reward. Bahkan pengguna juga bisa membuat video duet bersama dengan penyanyi favoritnya. Pengguna juga melakukan rekaman karaoke yang bisa secara langsung diberikan dan diberikan ranking. Kelebihan:

  • Mempunyai daftar playlist yang cukup banyak.
  • Dapat melakukan live karaoke seperti Tik Tok dan Instagram.
  • Memiliki poin yang berupa reward bagi setiap pengguna yang rutin bernyanyi atau bermain game melalui Wekara.

19. Mini Karaoke 

Mini Karaoke

Mini Karaoke hanya dapat digunakan pada lagu yang berformat MP3 saja. Sehingga pengguna tidak perlu mencari lagu dalam bentuk video karaoke. Ketika sudah memilih lagu barulah Mini Karaoke secara otomatis akan mencari liriknya.

Aplikasi ini mempunyai fitur built-in mic yang bisa digunakan untuk melakukan perekaman lagu sesuai yang dinyanyikan. Berkat fitur inilah yang menjadikan kualitas dari suara hasil dari rekaman menjadi lebih enak didengar, karena dapat mengurangi adanya gangguan white noise.

Bernyanyi karaoke memang menjadi perjalanan yang sangat menyenangkan. Bahkan sebagian besar menyukainya. Untuk itu VisitPare.com merekomendasikan aplikasi karaoke yang dibekali dengan fitur paling lengkap supaya pengguna merasa dimanjakan.

Rate this post

Tinggalkan komentar