7 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Lebih Praktis!

7 Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi, Lebih Praktis!

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi – Youtube sebagai media streaming video yang paling populer, sudah pasti terdapat banyak video menarik. Banyak pengguna Youtube yang ingin download video agar bisa menikmati tanpa harus online.  Cara download video Youtube tanpa aplikasi adalah pilihan yang sangat tepat.

Untuk download video di Youtube memang ada dua cara, yaitu menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.  Keduanya memiliki keunggulan, namun untuk urusan praktis jelas masih dipegang oleh cara tanpa aplikasi.  Berikut ini adalah beberapa cara untuk download video dari Youtube.

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi
Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Bagi yang ingin lebih praktis dalam download video Youtube, maka bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini. Banyak orang yang masih belum begitu mengerti tentang bagaimana cara download video Youtube.

Padahal dengan download ini video Youtube bisa ditonton secara offline tanpa harus membuka aplikasi.

1. Download Melalui Savefrom.net

Download video Youtube praktis pertama yaitu dengan melalui Savefrom.net. jadi situs yang satu ini merupakan tempat download video yang cukup populer.  Banyak orang memang menggunakan situs ini untuk download berbagai video dan bukan hanya video yang ada di Youtube.

Savefrom.net memang situs untuk download video dari mana saja. Artinya, situs ini bisa untuk download video dari TikTok, Facebook, Instagram, dan lain-lain.  Cukup menarik tentunya jika melihat fungsinya yang tidak hanya di satu platform saja. Tak heran banyak orang yang memakai situs ini.

Selain praktis, situs ini juga memiliki beberapa keunggulan lainnya yaitu resolusi video yang beragam. Jadi nantinya ketika video akan download muncul beberapa pilihan resolusi dan di sini pengguna bisa memilih sesuai dengan keinginan. Semakin tinggi resolusi yang dipilih, maka kualitas semakin bagus.

  • Cara untuk download melalu Savefrom.net adalah dengan mengunjungi situs resminya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menyalin URL atau link dari video Youtube yang akan di download.
  • Setelah masuk di dalam situs Savefrom.net, maka nanti akan ada kolom untuk menaruh URL atau link. Paste atau tempelkan URL video Youtube di sana.
  • Tunggu hingga URL selesai diproses dan muncul tombol download. Pastikan koneksi internet lancar agar proses ini berhasil dan cepat.
  • Nanti akan muncul berbagai pilihan mulai dari resolusi video hingga jenis video yang akan di download. Pilih saja format dan resolusi sesuai dengan keinginan.
  • Jika sudah, maka tinggal menunggu hingga proses download selesai. Dengan begini, video sudah tersimpan di ponsel dan bisa ditonton secara online.

2. Download Melalui Yout.com

Download Melalui Yout

Cara download video Youtube tanpa aplikasi kedua adalah dengan Yout.com . Situs yang satu ini memang bisa dibilang sama dengan situs download video kebanyakan.

Artinya, cara menggunakannya cukup simpel dan sangat ramah untuk para pengguna yang sebelumnya tidak pernah menggunakannya. Bagi para pengguna baru atau yang masih awam, jangan khawatir.

  • Cek : Kumpulan Informasi Aplikasi Terbaru dan Terlengkap

Jika download melalui Yout.com ini, tinggal melakukan beberapa langkah saja sudah selesai. Keunggulan yang bisa dimanfaatkan bagi pengguna baru tentunya. Namun, keunggulannya tidak berhenti sama di situ saja.

Situs ini memiliki keunggulan lainnya di antaranya adalah memiliki pilihan resolusi dan kualitas video beragam. Artinya, di situs ini orang-orang bisa download video dengan kualitas terbaik tergantung dari kualitas video aslinya. Berikut beberapa langkah untuk download di Yout.com:

  • Langkah awal sudah jelas dengan menyalin URL atau link dari video Youtube yang akan di download. Setelah itu langsung saja menuju ke alamat resmi dari Yout.com.
  • Di dalam Yout.com akan ada kolom untuk menempelkan URL atau link yang sudah disalin. Jadi dengan begini para pengguna tinggal menempelkan link di kolom tersebut dan menunggu prosesnya
  • Setelah link di tempel, maka tunggu hingga proses pengenalan URL selesai. Jika sudah, maka akan tampil pilihan resolusi, kualitas, dan format video yang bisa di download.
  • Pilih saja resolusi dan format sesuai dengan keinginan. Tunggu hingga proses download selesai. Jika video sudah selesai didownload, maka akan muncul peringatan atau notifikasi. Video sudah bisa ditonton secara offline dan bisa disimpan di penyimpanan ponsel.

3. Download Melalui Y2mate.com

Situs download video Youtube yang tak kalah menarik adalah Y2mate.com. Jika menilai dari keunggulannya, jelas situs ini memiliki berbagai macam keunggulan. Pertama dan sudah jelas situs ini memiliki tampilan yang sederhana dan memungkinkan pengguna untuk lebih memahami.

Semakin sederhana sebuah tampilan situs download, maka akan semakin mudah untuk digunakan. Kedua situs ini memiliki pilihan resolusi dan kualitas yang beragam. Jika video asli dari Youtube sudah menggunakan kualitas 4K, maka di situs ini akan muncul pilihan resolusi tersebut.

Sebuah hal yang belum tentu bisa ditemukan di situs yang lainnya. Keunggulan yang ketiga yaitu selain download video situs ini juga bisa download format MP3. Jadi video Youtube yang akan di download bisa diubah atau di convert menjadi format suara saja atau mp3.

  • Untuk download di Y2mate.com ini cara cukup sederhana yaitu cukup dengan mengunjungi situs resminya. Buka browser dan masuk ke situs Y2mate.com, maka di sana akan muncul tampilan kolom untuk menaruh link.
  • Tempelkan saja link video Youtube di sana namun jika belum menyalin link atau URL maka salin terlebih dahulu. Buka aplikasi Youtube, lalu cari video yang akan di download. Pilih opsi Bagikan lalu pilih opsi menu salin link.
  • Dengan begini, maka link sudah tersalin dan tinggal di tempel saja pada kolom yang sudah tersedia. Tunggu hingga Y2mate.com selesai memproses URL yang sudah di tempelkan.
  • Jika sudah maka nanti akan muncul berbagai macam pilihan resolusi dan format yang bisa dipilih. Bagi pengguna yang ingin download versi suaranya saja maka bisa dengan memilih format mp3.
  • Pastikan koneksi internet lancar agar proses download di Y2mate.com ini lancar. Nantinya jika video sudah selesai di download akan muncul peringatan atau notifikasi.

4. Download Melalui clipconverter.cc

Download Melalui clipconverter

Situs lainnya yang bisa dijadikan untuk download video di Youtube adalah clipconverter.cc. Sama seperti situs download yang lainnya clipconverter.cc ini memiliki kemudahan dalam penggunaannya. Sangat ramah untuk pengguna atau orang-orang yang belum pernah masuk dan menggunakannya.

Pada dasarnya clipconverter.cc ini memiliki berbagai keunggulan dan juga kemudahan. Cara download video Youtube tanpa aplikasi lewat situs ini dapat menjadi solusi bagi yang ingin download video dengan cepat dan kualitasnya bagus.

Ada beberapa pilihan format dan juga resolusi yang bisa dipilih. Selain download video Youtube, situs ini juga bisa download video dari platform lainnya. Intinya adalah link atau URL dari sebuah video. Jika link dari sebuah video bisa disalin maka situs ini bisa download.

Cara untuk menggunakan situs ini untuk download video juga sangat mudah dan sangat sederhana:

  • Pastikan untuk salin link atau URL video di Youtube. Cari video yang akan di download di Youtube, lalu pilih opsi menu Bagikan dan nantinya akan ada pilihan salin link.
  • Setelah itu, maka buka browser dan masuk ke situs resmi dari clipconverter.cc. Tenang saja, situs resminya sangat mudah untuk ditemukan.
  • Jika sudah masuk ke situsnya, maka akan muncul tampilan yang template untuk situs download video yaitu kolom untuk menempelkan link.
  • Tempel link video Youtube yang sudah disalin sebelumnya dan tunggu saja hingga situs ini selesai untuk memproses link dan memunculkan berbagai macam pilihan resolusi dan juga format.
  • Pengguna tinggal menentukan saja resolusi dan format video apa yang akan dipilih. Semakin tinggi resolusi video, maka hasilnya juga akan memuaskan. Pilih saja pilihan yang sesuai dengan keinginan dan tunggu proses download hingga selesai.

5. Download Melalui deturl.com 

Cara lainnya untuk download video Youtube adalah dengan mengunjungi situs deturl.com. Masih ada beberapa pilihan situs untuk download video Youtube tanpa bantuan aplikasi salah satu pilihan yang bisa dicoba adalah deturl.com ini.

Untuk cara penggunaannya tentu saja sama dengan situs yang lainnya. Sejatinya, tidak ada situs download video yang susah untuk digunakan. Hampir semuanya memiliki metode penggunaan yang sama dan ramah untuk semua pengguna.

Situs deturl.com ini juga masih menawarkan cara yang simpel dan cepat jadi tidak melakukan metode yang terlalu rumit dan lama. Di dalam situs ini, pengguna bisa memilih ingin download apa. Artinya di sini terdapat pilihan untuk download video dan juga suara.

Video Youtube bisa di download suaranya saja yang artinya formatnya menjadi MP3. Berikut ini beberapa langkah untuk download video di deturl.com:

  • Salin link atau URL dari video Youtube yang akan di download. Langkah ini adalah yang pertama harus dilakukan. Setelah itu, baru menuju ke situs resmi dari deturl.com dengan cara membuka browser lalu masuk saja ke situs resminya.
  • Sama seperti yang lainnya di dalam situs deturl.com ini memiliki tampilan yang template yaitu kolom URL. Fungsinya sudah jelas untuk menempelkan URL video yang akan di download.
  • Setelah menempelkan URL pada kolom yang tersedia, maka tunggu saja beberapa saat hingga situs ini selesai memproses. Setelah muncul berbagai macam pilihan format dan resolusi, maka pengguna tinggal memilih saja sesuai keinginan.
  • Pastikan koneksi lancar dan stabil agar proses download melalui situs ini lancar dan tidak ada kendala. Video yang sudah di download akan tersimpan di dalam penyimpanan ponsel secara otomatis.

6. Download Melalui 2conv.com

Download Melalui 2conv

Cara download video Youtube tanpa aplikasi yang tak kalah menarik adalah melalui 2conv.com. Ada berbagai pilihan situs yang bisa dipilih untuk download video Youtube salah satunya ada situs 2conv.com ini. Jelas situs yang satu ini menawarkan berbagai macam kemudahan dan pilihan.

Setiap orang yang akses situs ini akan diberikan berbagai macam pilihan yang menarik. Artinya, nanti pengguna bisa memilih format video dan juga resolusinya. Selain itu, pengguna juga bisa merubah video menjadi suara saja. Nanti akan muncul opsi MP3 untuk pilihan download suara saja.

Orang-orang yang ingin kemudahan dalam download video Youtube maka bisa dengan memilih situs 2conv.com ini. Tenang saja cara untuk download di situs ini cukup sederhana dan sama saja sebenarnya dengan situs download lainnya. Berikut beberapa langkah untuk download di situs ini:

  • Sebelum menuju ke situs resmi dari 2conv.com pengguna harus salin URL video Youtube terlebih dahulu. Cara ini agar lebih mudah dan praktis jadi setelah masuk ke situs resmi dari 2conv.com bisa langsung menempelkan URL di kolom yang sudah tersedia.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan tentang resolusi dan juga format video setelah URL di tempel pada kolom. Pilih saja format dan resolusi video sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.
  • Tinggal tunggu saja proses download hingga selesai. Nantinya, video yang di download akan masuk dan tersimpan di penyimpanan internal.

7. Download Melalui yoodownload.com

Situs yoodownload.com adalah pilihan terakhir untuk cara download video Youtube tanpa aplikasi. Situs yang satu ini tetap menawarkan pilihan yang beragam dan menarik untuk para penggunanya. Jadi situs ini tetap memiliki kualitas yang sama dengan situs download video yang lainnya.

Pada dasarnya, situs yoodownload.com menawarkan cara download video Youtube mudah. Bagaimana tidak, cara untuk download hanya butuh beberapa langkah saja. Tentu dengan begini situs yoodownload.com adalah situs yang sangat ramah terhadap pengguna baru.

Selain mudah untuk digunakan juga memiliki banyak pilihan format dan resolusi video. Situs ini juga bisa digunakan untuk download video dari platform lain tidak hanya dari Youtube saja. Selama link video ada dan bisa disalin, maka situs ini bisa menjadi tempat untuk download.

  • Salin link video Youtube yang akan di download terlebih dahulu. Jika sudah maka langsung saja mengunjungi situs resmi yoodownload.com lewat browser.
  • Seperti situs download lainnya, tampilan utama di dalam situs yang satu ini adalah kolom URL. Tempelkan saja link atau URL dari video di dalam kolom tersebut.
  • Setelah muncul pilihan format dan resolusi, maka tinggal dipilih saja. Tunggu download hingga selesai dan pastikan koneksi bagus dan tidak ada kendala saat proses download.

Keunggulan Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Keunggulan Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Setelah melihat beberapa cara download video Youtube tanpa aplikasi di atas, maka tentunya bisa ditemukan beberapa keunggulan.Keunggulan ini yang menyebabkan banyak orang lebih memilih cara ini daripada menggunakan aplikasi.

1. Mudah Digunakan

Keunggulan pertama sudah jelas yaitu mudah digunakan. Berbagai situs yang menyediakan jasa download video di atas memiliki metode yang sama dan mudah. Tinggal beberapa langkah saja sudah bisa selesai download.

Tidak ada cara download video Youtube tanpa aplikasi di atas yang susah untuk dipraktikkan. Bahkan dengan cara di atas, para pemula atau yang masih awam saja bisa langsung paham. Satu atau dua langkah saja video yang diinginkan sudah bisa di unduh dan dinikmati offline.

2. Mudah Ditemukan

Situs untuk download video Youtube semuanya mudah untuk ditemukan. Artinya, orang-orang tidak perlu khawatir jika tidak hafal dengan situsnya. Tinggal cari saja kata kuncinya di dalam mesin pencarian maka nanti akan muncul berbagai situs.

Orang-orang bisa memilih sendiri situs mana yang akan digunakan. Semua situs menawarkan hal yang sama jadi jangan bingung untuk memilih situsnya. Lihat saja semua situs di atas menawarkan cara penggunaan yang sama dan keunggulan yang sama juga.

Cara download video Youtube tanpa aplikasi sejatinya memang banyak dipilih karena sangat praktis. Apalagi, ada banyak situs atau tempat download yang bisa jadi pilihan. Rekomendasi dari VisitPare.com di atas sangat cocok untuk mereka yang sudah tidak pasang aplikasi download video Youtube di ponselnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.