Informasi Status Gunung Kelud Kediri Terbaru

About Alamat Kampung Inggris

Info terbaru Gunung Kelud Kediri.  Sejak menyandang status Waspada sejak Minggu 2 Februari 2014, Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) masih memberlakukan larangan pada radius 2 KM dari pusat erupsi Kelud.
Hingga kini status level II (Waspada) belum berubah. Selain berkabut dan beraroma belerang, suhu udara di kawasan radius terlarang terasa lebih panas. Guncangan gempa tremor masih terus terjadi setiap hari.

Sesuai rekam seismik Selasa (4/2/2014), telah terjadi gempa dalam (VA) sebanyak tujuh kali, gempa dangkal (VB) sembilan kali dan Tektonik Jauh (TJ) empat kali. Rekam jejak tersebut tertulis pada rentang waktu 00.00-06.00 WIB.

INFO TERBARU GUNUNG KELUD KEDIRIBagi Mbah Ronggo, status waspada Gunung Kelud kekinian merupakan kejadian alamiah dan tidak akan berlanjut dengan terjadinya letusan. Sesepuh lereng Gunung Kelud itu mengakui, bakal ada isyarat kalau Gunung Kelud meletus. Dia berjanji, kalau sudah ada isyarat akan memberitahu masyarakat.

KampungInggris terletak jauh dari Gunung Kelud, sekitar 45-50KM.
Menurut pengalaman letusan sebelumnya, Pare tetap aman dan hanya terkena hujan debu tipis. Partikel penyerta letusan seperti bebatuan, lahar dan lava tidak sampai di Pare. Pemerintah setempat sejak dahulu telah mengantisipasi hal ini dengan cara dibuatkan channel atau saluran sebagai jalannya lahar.

Demikian semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.