Barang Yang Harus Dibawa Sebelum Kursus

Barang Yang Harus Dibawa Sebelum Kursus Ke Pare

Daftar Barang Yang Perlu Dibawa Saat Kursus ke Kampung Inggris - Pare
Cek Daftar Barang Bawaan Kamu

Mungkin ada sebagian di antara Anda yang masih bingung saat hendak belajar di Kampung Inggris – Pare di Kediri.  Kira-kira, barang-barang apa saja sih yang perlu dibawa saat datang ke pusat belajar Bahasa Inggris tersebut?

Daftar Barang Yang Perlu Dibawa Saat Kursus ke Kampung Inggris – Pare

  • Identitas Diri Meliputi: KTP, SIM, Kartu Tanda Mahasiswa, atau Paspor (Khusus WNA). Kartu tanda pengenal ini selain ditunjukkan saat anda akan naik kereta api atau pesawat, juga berguna sebagai jaminan saat menyewa sepeda di Kampung Inggris Pare.
  • Pakaian. Bawalah beberapa pasang pakaian secukupnya, tidak perlu terlalu banyak, karena di sini banyak terdapat laundry di sekitar camp/kost tempat anda menginap. Selama belajar di Kampung Inggris boleh berpakaian bebas, rapi dan sopan.
  • Sepatu. Walaupun di kelas diperkenankan menggunakan sandal, tidak ada salahnya untuk membawa sepatu. Selain lebih rapi, Anda juga bisa menggunakan sepatu untuk berjalan-jalan ke sejumlah objek wisata di waktu senggang. Di sini juga terdapat tempat futsal, ada kalanya lebih baik membawa sepatu futsal sendiri.
  • Selimut. Bawalah selimut, karena asrama ataupun tempat kos tidak menyediakan selimut.
  • Jaket dan topi. Cuaca Pare sering tidak menentu, terkadang panas di pagi hari dan bisa hujan di malam hari, untuk itu sediakan jaket dan topi untuk mendukung aktivitas Anda di cuaca yang berbeda.
  • Dokumen-dokumen penting. Bawalah pas foto untuk keperluan sertifikat. Bagi anda yang sedang menunggu info beasiswa atau info pekerjaan, sebaiknya anda membawa berkas-berkas dalam bentuk softcopy atau fotocopy seperti: Ijazah, SKHUN, KHS, Surat Pengalaman Kerja, Daftar Riwayat Hidup, Surat Referensi Kerja, Sertifikat-Sertifikat Kursus, atau dokumen lainnya yang bersifat penunjang.
  • Alat tulis. Jangan lupa membawa alat tulis, termasuk flashdisk dengan kapasitas minimal 16GB untuk menyalin dan menyimpan dokumen-dokumen digital selama kursus berlangsung.
  • Kwitansi pembayaran VisitPare.com. Cetaklah kwitansi pembayaran dari kami, di dalam kwitansi terdapat alamat dan peta lembaga atau tempat camp/kost yang anda tuju. Peta sangat berguna dan bisa anda tunjukkan kepada bapak ojek, atau sopir yang sedang mengantar anda.

Barang kebutuhan sehari-hari lainnya seperti perlengkapan mandi, makanan ringan, peralatan makan, dan lainnya dapat dibeli di Pare. Namun jika Anda ingin membawa dari rumah, tentunya baik juga.

Walaupun hanyalah sebuah kecamatan di Pare Jawa Timur, di sini sudah tersedia banyak fasilitas umum dan pertokoan yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari. Adapun lokasinya tidak terlalu jauh satu sama lain dan dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda. Di Pare terdapat banyak penyewaan sepeda, yang biasa menjadi langganan para pelajar. Dengan menggunakan sepeda, mobilitas Anda tentu bisa lebih lancar dan murah. Anda dapat dengan mudah bolak balik tempat kursus dan asrama/tempat kos, serta tempat-tempat lainnya. Ditambah lagi, bersepeda juga bisa dijadikan sarana olahraga untuk membuat tubuh Anda semakin bugar. Baca juga: PENTINGNYA MENYEWA SEPEDA

Di Kampung Inggris, terdapat beberapa toko buku yang khusus menyediakan materi-materi bacaan, pelajaran bahasa inggris, yang sangat menarik dan menjadi penunjang belajar dalam menguasai skill bahasa inggris Anda nantinya. Untuk itu Anda tidak perlu membawa kamus-kamus tebal atau buku-buku yang tidak perlu dari rumah. Justru sediakan space kosong di koper Anda untuk belanjaan, baik itu berupa buku atau souvenir kaos, dan barang-barang menarik lainnya yang bisa Anda bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Jika Anda gemar travelling dan mencoba hal-hal baru, ada baiknya Anda bersiap membawa perlengkapan camping. Tenda, sepatu boot, ransel anti air, dan kantung tidur (sleeping bag) sebaiknya Anda persiapkan dari rumah.

Bagi yang suka memotret, jangan lupa untuk membawa kamera dan alat fotografi andalan Anda, karena selain untuk motret obyek wisata, anda tentunya ingin mengabadikan momen kebersamaan dengan teman-teman di camp, di kelas, atau bahkan saat hang out bareng.

Cek Barang Bawaan Sebelum Ke Kampung Inggris
Cek Barang Bawaan Sebelum Berangkat dan Pulang

Bagi Anda yang biasa berolahraga selain bersepeda, Anda juga dapat mengunjungi kolam renang yang tidak begitu jauh dari wilayah Kampung Inggris, bawalah pakaian renang anda. Jika bidang olah raga Anda memerlukan peralatan khusus bulu tangkis dan tenis misalnya, kami sarankan untuk membawa sendiri alat-alat olahraga seperti raket, pakaian, dan sepatu yang Anda butuhkan.

Jika Anda memiliki alergi seperti asma, atau penyakit khusus, yang bisa kambuh sewaktu-waktu, hendaknya membawa obat-obatan pribadi yang dibutuhkan, beserta surat keterangan dari dokter. Siapa tahu, di Pare nanti Anda membutuhkan jasa dokter, dan surat tersebut dapat dijadikan surat rujukan untuk dokter di Pare.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah menjaga kesehatan dan stamina tubuh, terutama pada hari-hari menjelang keberangkatan ke Pare. Bersiaplah untuk belajar bahasa Inggris dengan cara unik dan menyenangkan, dan juga bersiap untuk petualangan baru.


Tips Menjaga dan Membawa Barang Bawaan 

  1. Buatlah List atau Daftar Barang-Barang Bawaan Anda. Dengan membuat list atau catatan barang bawaan, maka resiko kehilangan alias ketlisut (istilah Jawa) menjadi kecil.
  2. Berilah Label dengan nama Anda masing-masing. Mulai dari koper, tas, pakaian, buku-buku, charger, dan sebagainya. Bisa menggunakan spidol marker, kertas dan selotip, atau penanda lainnya supaya tidak tertukar dengan teman-teman Anda nantinya.
  3. Anda akan jauh dari orang tua, belajarlah mandiri. Mulai dari mengemas pakaian dan perbekalan, menjaga barang-barang milik pribadi (dompet, atm, hp, laptop/gadget) adalah tanggung jawab Anda. Merapikan barang bawaan adalah langkah awal yang harus Anda lakukan.

Tips Menjaga Barang Bawaan Kampung Inggris Pare

Sudah siapkah Barang-Barang Anda Yang Harus Dibawa Sebelum Kursus di Kampung Inggris Pare?, silakan cek kembali. 🙂

Barang Yang Harus Dibawa Sebelum Kursus
4.9 (98.35%) 218 votes

BERI KOMENTAR

Please enter your comment!
Masukkan nama anda di sini