Bumi Perkemahan Kare Kandangan Madiun

Kabupaten Madiun ternyata memiliki tempat camping dengan nama Bumi Perkemahan Kare Kandangan. Lokasinya juga cukup oke, apalagi dengan pemandangan indah di sekitarnya mampu membuat para pengunjung melupakan hiruk piruk perkotaan sejenak.

Ulasan Singkat Tentang Bumi Perkemahan Kare Kandangan

Ulasan Singkat Tentang Bumi Perkemahan Kare Kandangan
Source : https://lh5.googleusercontent.com/

Alamat lengkap dari destinasi wisata yang satu ini bertempatkan pada wilayah Kandangan, Suweru, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun. Biasanya menjadi salah satu tempat paling nyaman dan cocok digunakan untuk kemah oleh anak-anak sekolahan.

Bisa menjadi salah satu destinasi terbaik untuk tempat berkemah karena menyuguhkan pemandangan indah dari perkebunan kopi ataupun hutan pinus. Memiliki suasana cukup segar, tak heran masyarakat yang sudah lama tinggal di perkotaan suka datang ke sini.

Uniknya lagi adalah ternyata camping ground tersebut mampu menampung kurang lebih 1000 orang. Alhasil, cocok juga untuk para pengunjung yang datang secara rombongan. Pastinya sangat menyenangkan dan seru sekali.

Jam Operasional dan Biaya Masuk ke Camping Ground Kare Kandangan

Jam Operasional dan Biaya Masuk ke Camping Ground Kare Kandangan
Source : https://blogger.googleusercontent.com/

Bagi sebagian orang yang belum pernah mendatangi camping ground di Kabupaten Madiun Ini, pasti akan bertanya-tanya jam operasional beserta berapa biaya masuk untuk menikmati seluruh layanan di sana. Namun rupanya tempat perkemahan itu terbuka secara umum.

Artinya adalah, setiap pengunjung bisa datang kapanpun karena buka selama 24 jam. Sedangkan masalah biaya masuknya sendiri ternyata sama sekali tak ada pungutan biaya. Namun seluruh pengunjung harus menggunakan atau membawa peralatan kemah sendiri.

Rute Perjalanan Menuju Bumi Perkemahan Kare Kandangan Madiun

Rute Perjalanan Menuju Bumi Perkemahan Kare Kandangan Madiun
Source : https://assets.kompasiana.com/

Apabila berangkat dari kota Madiun maka untuk bisa menuju ke camping ground tersebut memiliki jarak sekitar 50 km. Alasan waktu yang dibutuhkan sekitar 1 jam, namun jika saja kondisi dari jalanan lumayan macet dan ramai mungkin bisa lebih dari waktu tersebut.

Nantinya dari pusat kota Anda harus mengambil jalur Jalan Tanjung Raya kemudian berbelok ke Jalan Raya Dungus. Kemudian, masuklah menuju ke Jalan Raya Kandangan dan ikuti saja rute tersebut sampai menemukan Pasar Gondosuli.

Kemudian ambil jalan yang menuju balai Desa Kare, nantinya seluruh pengendara hanya perlu mengikuti jalan tersebut karena pastinya terdapat penunjuk arah. Bisa juga menyesuaikan dengan rute perjalanan dari Google Maps agar jauh lebih gampang.

Berbagai Macam Keunikan pada Camping Ground Kare Kandangan Madiun

Berbagai Macam Keunikan pada Camping Ground Kare Kandangan Madiun
Source : http://1.bp.blogspot.com/

Beberapa orang yang sebelumnya belum pernah mendatangi camping ground dari Madiun Ini pastinya akan terheran-heran. Karena Kenapa banyak sekali para kaum muda memutuskan untuk berkemah di sini. agar lebih memahaminya, maka berikut merupakan penjelasan keunikannya:

1. Memiliki Pemandangan Indah dan Udara Sejuk

Bumi perkemahan Kandangan ini memang terletak pada kawasan cukup menyejukkan. Bukan hanya itu saja, ternyata lahannya lumayan luas dan pemandangannya sangat indah sekali. Bisa jadi ini merupakan alasan kenapa banyak anak sekolahan yang melakukan kegiatan di sini.

Kesejukan yang dimiliki oleh camping ground tersebut memang dikarenakan memiliki banyak sekali tumbuhan ataupun pohon pinus. Pastinya ini merupakan salah satu kegiatan tak akan terlupakan bersama keluarga ataupun sahabat. Apalagi bisa melupakan pernah dengan sejenak.

2. Memiliki Area yang Instagramable

Kenapa bumi perkemahan ini memiliki area yang sangat instagramable? Karena ternyata cukup dekat sekali dengan lokasi perkebunan kopi. Karena tentunya tempat seperti ini adalah salah satu Spot foto terbaik bukan.

Dengan demikian, bukan hanya bisa berkemah saja namun berjalan-jalan santai pada area perkebunan tersebut cukup membuat refreshing pikiran. Lalu pastinya foto-foto yang dapat diambil betul-betul bagus karena terlihat sangat asri dan alami.

3. Merupakan Area dengan Padang Rumput yang Luas

Saat Anda pertama kali datang ke camping ground Kare Kandangan, maka akan terpukau dengan seberapa luas tempat perkemahan tersebut. Mirip seperti padang rumput, pastinya proses dalam membangun tenda tak akan sulit sama sekali.

Sebab kondisi tanahnya juga sangat bagus dan tidak lembek. Kebanyakan areanya memiliki lahan yang datar, dengan demikian masih sangat nyaman sekali apabila terpakai menjadi tempat untuk beristirahat bersama.

4. Memiliki Lingkungan yang Sangat Asri

Lingkungan yang ada di sekitar area perkemahan itu memang sangat asri coba bayangkan saja betapa nyamannya ketika sehabis tidur mendengar suara kicauan burung. Apalagi dengan pemandangan indah pada camping ground tersebut.

Karena memiliki udara sejuk khas dari pegunungan, maka pastinya sangat menyegarkan pikiran. Meski sebetulnya pada area campingnya tidak terlalu banyak pohon dan pada siang hari cukup terik. Namun, tentu saja hal tersebut tak akan mengganggu aktivitas sama sekali.

Berbagai Macam Fasilitas pada Area Bumi Perkemahan Kare Kandangan

Berbagai Macam Fasilitas
Source : http://assets.kompasiana.com/

Siapa yang tak mau jika melakukan kemah bersama dengan orang tersayang pada tempat terbaik dan memberikan fasilitas mumpuni. Karena bagaimanapun jika saja melakukan camping namun tak ada ketersediaan pelayanan bagus cukup membuat kebingungan.

Maka dari itu, berikut ini yang merupakan beberapa fasilitas pada camping ground tersebut:

1. Terdapat Sebuah Villa untuk Menginap

Meskipun nantinya anda melakukan kemah dengan menggunakan tenda, namun tak ada salahnya bukan jika juga menyewa villa secara khusus apabila ingin menghabiskan waktu selama beberapa hari.

Uniknya lagi adalah ternyata penginapan villa tersebut memiliki kolam ikan bahkan kebun binatang mini. Tentunya sangat cocok sekali apabila digunakan untuk orang-orang yang berlibur bersama dengan rombongan keluarga serta membawa anak-anak.

2. Terdapat Aula yang Sangat Luas

Biasanya untuk aula seperti ini akan terpakai dalam beberapa acara resmi sebelum proses perkemahan berlangsung. Namun, bisa juga Anda pakai menjadi tempat peristirahatan saat siang hari karena memang cukup panas.

Bangunannya cukup luas dan panjang, jadi mampu menampung banyak orang. Namun, sangat disarankan apabila tidak membangun tenda pada dalam aula tersebut. Karena biasanya untuk lokasi itu hanya digunakan untuk acara-acara tertentu.

3. Memiliki Kamar Mandi dengan Jumlah Cukup Banyak

Kamar mandi merupakan salah satu fasilitas yang sangat penting dan perlu sekali Anda cari tahu dulu. Namun sebetulnya untuk perairan ini sudah tersedia pada camping ground. Jumlahnya juga lumayan banyak dan meskipun bersama dengan rombongan maka tak terlalu antri.

Namun seluruh pengunjung perlu sekali membawa lampu penerangan sendiri untuk bisa dibawa kemanapun. Karena memang pada area camping ground tersebut masih sangat minim sekali lampu. Dengan demikian agar tidak berbahaya saat terjadi malam hari jangan lupakan bahwa peralatan itu.

Beberapa Tips Camping

Beberapa Tips
Source : https://jadesta.kemenparekraf.go.id/

Ketika memutuskan untuk melakukan camping, maka perlu sekali memperhatikan beberapa hal agar selalu nyaman dimanapun. Maka dari itu, pastikan memahami beberapa trik berikut ini:

  • Lebih baik membawa bekal sendiri Karena masih belum ada warung pada lokasi camping ground.
  • Bawalah jaket ataupun selimut karena saat sore dan malam hari cukup dingin.
  • Jangan lupakan untuk membawa beberapa obat-obatan.

Itulah sekilas informasi mengenai Bumi Perkemahan Kare Kandangan yang tentunya bisa menjadi tempat tujuan untuk healing. Pastikanlah Anda membawa perlengkapan dengan benar sebelum keberangkatan agar tidak kebingungan saat sudah berada di sana.

 

 

Tinggalkan komentar