Predator Fun Park Kota Batu: Mengenal Berbagai Hewan Melata

Predator Fun Park menambah satu lagi koleksi tempat wisata yang tersedia di kota Batu. Kini, Anda bisa belajar dan mengetahui hewan melata yang ada di dunia. Disamping itu, objek wisata ini juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga karena akan mengajarkan banyak hal.

Predator Fun Park

Predator Fun Park
Source : https://www.loveusaha.com/

Predator Fun Park merupakan sebuah tempat wisata yang menyediakan banyak wahana untuk pengunjung nikmati dengan berbagai keunikan masing-masing. Spotnya juga beragam, sehingga tidak akan membuat waktu liburan menjadi membosankan tetapi menyenangkan.

Spot-spot tersebut mulai dari Galeri Buaya, Anatomi Telur Buaya, Labyrinth Maze, dan zona berfoto cantik di bawah payung gantung yang memiliki warna warni. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat pertunjukan tari tradisional, atraksi buaya, hingga atraksi ular.

Liburan akan menjaga lebih seru dengan pengalaman baru bertemu hewan-hewan buas tersebut. Anda juga bisa memberi makan banyak hewan jinak hingga berburu salamander. Selain itu, tempat ini cocok untuk menjadi wadah edukasi bagi anak-anak agar mereka mengenal berbagai macam hewan buas.

Informasi Umum Mengenai Predator Fun Park

Informasi Umum Mengenai Predator Fun Park
Source : https://senyumworldhotel.com/

Beberapa informasi penting yang harus Anda ketahui sebelum mengunjungi tempat wisata Predator Fun Park di kota Batu, berkaitan dengan lokasi wisata, jam buka, dan juga tiket masuk.

  • Lokasi wisata: Jl. Raya Tlekung No. 315, Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kec. Junrejo, Kota Batu.
  • Jam buka: Setiap hari, mulai dari pukul 08.30 – 16.30 WIB.
  • Tiket masuk: Weekday dan Weekend
  • Tiket masuk: Rp50.000 (Weekday) dan Rp65.000 (Weekend).
  • Tiket masuk + Dino Park: Rp125.000 (Weekday) dan Rp155.000 (Weekend)

Perlu Anda ketahui, besaran harga tiket di atas akan mengalami perubahan pada periode 16 Desember hingga 5 Januari 2023. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya mengenai hal ini, silahkan kunjungi website official dari wisata Predator Fun Park.

Rute Perjalanan ke Predator Fun Park

Rute Perjalanan ke Predator Fun Park
Source : https://bosniatravel.net/

Rute menuju tempat wisata ini tidaklah terlalu sulit untuk Anda jangkau karena akses jalannya sudah sangat bagus dan banyak penunjuk jalan yang akan menemani perjalanan pengunjung. Wisatawan luar kota juga dapat melihat rutenya dengan tepat melalui aplikasi Google Maps.

Jika Anda memulai perjalanan dari alun-alun Kota Malang, bisa mengambil arah ke Jalan Mayjen MT Haryono. Setelah itu, ke Jalan Raya Tlogomas kemudian belok ke arah Jalan Mulyo Agung sampai ke Jalan Dadaprejo. Setelah itu, masuk ke Jalan Mojorejo ke Tlekung dan sampai ke tempat wisata.

Syarat Pengunjung Predator Fun Park

Syarat Pengunjung Predator Fun Park
Source : https://i0.wp.com/

Syarat yang harus dipenuhi oleh pengunjung apabila mengunjungi tempat wisata ini, diantaranya:

  • Wisatawan wajib memenuhi dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di tempat wisata.
  • Wisatawan harus sudah melakukan vaksinasi dan menyerahkan buktinya melalui aplikasi PeduliLindungi.
  • Anak-anak berumur di bawah 12 tahun boleh melakukan kunjungan apabila orang tua sudah melakukan vaksinasi.
  • Pastikan pengunjung membawa perlengkapan masing-masing berkaitan dengan obat-obatan pribadi agar nanti selama liburan tidak terjadi kendala.

Fasilitas di Predator Fun Park

Fasilitas
Source : https://www.travelingan.net/

Untuk menunjang kegiatan berlibur para wisatawan di tempat ini, pengelola sudah menyediakan cukup banyak fasilitas memadai bagi semua pengunjung. Fasilitas tersebut, yakni food court, musholla, toilet, toilet difabel, area parkir yang luas, pasar wisata, wastafel sepanjang jalan, dan pusat informasi.

Anda bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik selama berada di lokasi wisata karena sudah tersedia wastafel untuk cuci tangan. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati berbagai kudapan yang terdapat di food court supaya selama berkeliling tidak merasa lapar.

Apabila terjadi sesuatu saat berlibur, Anda bisa langsung mengkonfirmasikannya ke pihak information center atau pusat informasi. Disamping itu, mushola juga berperan penting supaya pengunjung tidak lupa untuk beribadah walaupun sedang menghabiskan waktu liburan.

Wahana di Predator Fun Park

Wahana
Source : https://www.topwisata.info/

Banyak orang mulai menjadikan tempat wisata ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi jika waktu libur sudah datang. Mengapa demikian? Itu karena daya tarik wahananya sangat memukau, apalagi bisa melihat hewan buas secara langsung. Untuk mengetahui wahana di dalamnya, berikut ulasannya!

1. Waterboom

Wahana permainan air memang menjadi salah satu area yang banyak memiliki peminat karena wisatawan bisa menyegarkan tubuh setelah melakukan berbagai aktivitas di dalam tempat wisata. Ini merupakan tempat bermain bagi anak-anak, karena kolamnya tidak terlalu dalam.

Di sini juga tersedia beberapa seluncuran air dengan berbagai bentuk, mulai dari lurus higga meliuk-liuk. Selain itu, ada tambahan fasilitas berupa ember besar yang akan menumpahkan air kepada semua orang di bawahnya ketika sudah penuh. Jika berkunjung kesini, jangan lupa membawa baju renang.

2. Family Fun House

Wahana selanjutnya yakni Family Fun House. Apabila Anda berlibur bersama keluarga, ini area yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama. Ada banyak rintangan membutuhkan kerja sama setiap anggota keluarga. Bangunan ini terdiri dari tiga lantai, sehingga penampakannya pun besar.

Anda perlu memecahkan 37 rintangan seru, mulai dari perangkat laba-laba, lantai berjalan, papan seluncur, cepat, dan masih banyak lainnya. Tantangan ini akan membuat hubungan serta kerjasama antar anggota keluarga menjadi lebih baik, bahkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan.

3. Croco Train

Croco train adalah sebuah wahana kereta yang memiliki bentuk menyerupai buaya. Kendaraan ini berkeliling untuk membawa wisatawan mengelilingi tempat wisata sembari menikmati pemandangan di sekitarnya. Angkutan ini akan membuat pengunjung merasa nyaman.

Anda tidak perlu khawatir lelah jika berkeliling menggunakan kereta ini. Selain itu, pengunjung akan disajikan dengan berbagai informasi penting mengenai macam-macam predator, sehingga mampu menambah ilmu dan pengetahuan. Kapasitas angkutan ini sebanyak 14 penumpang.

4. Outbound

Supaya liburan tidak membosankan, pengelola tempat wisata mengajak pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas seru di luar ruangan. Banyak sekali permainan-permainan dapat wisatawan coba, mulai dari Flying Fox, Spider Web, hingga rumah pohon yang dapat menampakkan pemandangan indah.

Selain itu, Anda juga bisa merasakan wahana extreme trampoline untuk bersenang-senang sambil berolahraga. Trampoline ini terdiri dari dua jenis, yakni kolam busa dan ring basket. Agar dapat menikmati wahana ini, pengunjung harus memakai kaos kaki supaya telapak kaki tidak sakit.

5. Saung Angklung

Angklung adalah sebuah alat musik tradisional yang berasal dari Jawa Barat. Keunikan dari alat ini sudah terkenal hingga ke luar negeri. Untuk bisa menikmati pertunjukan alat musik tersebut, Anda dapat mengunjungi tempat wisata Predator Fun Park.

Atraksi di dalam tempat wisata akan menampilkan paduan orchestra angklung dengan nada yang merdu. Pertunjukan ini dilaksanakan setiap pukul sebelas dan dua siang. Bahkan, pengunjung juga bisa memainkan angklung tersebut dengan mengikuti arahan dari pemandu.

Itu tadi ulasan lengkap mengenai tempat wisata Predator Fun Park yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga untuk mengenal hewan-hewan melata secara langsung. Nikmati juga berbagai wahana di dalamnya supaya liburan menjadi lebih seru dengan pengalaman tak terlupakan.

 

Tinggalkan komentar