Sekar Arum, Wisata Madiun Terbaik !

Anda warga Madiun, tapi masih bingung mau berlibur ke mana? Sepertinya Sekar Arum adalah pilihan terbaik. Termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata edukasi, tentunya cocok sekali bagi keluarga yang rekreasi bersama dengan anak-anak.

Sekilas Informasi Mengenai Wisata Sekar Arum

Sekilas Informasi Mengenai Wisata Sekar Arum
Source : https://3.bp.blogspot.com/

Nama dari Sekar Arum sendiri sebetulnya diambil dari bahasa Jawa, apabila Anda mengartikannya ke Indonesia yaitu bunga harum. Sebutannya cukup indah, dan memang sangat sebanding sekali dengan lokasinya. Masih sangat asri dan cukup hijau, cocok sekali dijadikan tempat untuk refreshing.

Bukan hanya itu saja, uniknya lagi adalah nantinya seluruh wisatawan bisa melakukan banyak sekali kegiatan pada area tersebut. Mungkin ini juga alasan kenapa banyak kawula muda ataupun milenial memutuskan datang ke tempat ini.

Lokasi dari destinasi wisata ini bertempatkan pada Desa Kare, Kabupaten Madiun Provinsi Jawa Timur. Uniknya adalah ternyata destinasi ini berada pada bawah pengawasan perhutani.  Jika mau datang ke tempat ini, maka pastikan sudah mengetahui rute perjalanannya ya agar tidak kesasar.

Rute Untuk Menuju Lokasi

Rute Untuk Menuju Lokasi
Source : https://1.bp.blogspot.com/

Bagi warga masyarakat lokal saja masih sering kali kesasar jika berkunjung ke destinasi wisatanya. Lalu bagaimana untuk wisatawan dari luar kota? Inilah kenapa penting sekali mengetahui rute perjalanan. Dengan demikian bisa mencapai tujuan tepat waktu.

Perjalanan dari pusat Kota kurang lebih sekitar 40 menit dengan jarak 24 km. Nantinya seluruh pelancong harus melewati Jalan Raya Dungus kemudian akan diarahkan menuju Selatan. Yaitu masuk ke Jalan Mastrip dan menuju Gondosuli.

Jika sudah, nantinya seluruh pengendara hanya tinggal lurus saja dengan melintasi Jalan Raya Kandangan sampai betul-betul menemukan Desa Kare. Sampai sini Anda sudah bisa langsung mengikuti petunjuk arah agar bisa masuk ke Sekar Arum.

Baca Juga : 28 Tempat Wisata Paling Keren di Kabupaten Madiun

Jam Operasional Beserta Harga

Jam Operasional Beserta Harga
Source : https://3.bp.blogspot.com/

Jika Anda ingin melihat jam operasional dari destinasi wisata ini sebetulnya sejak pagi sudah buka yaitu antara jam 8 pagi dan tutupnya yaitu sekitar 5 sore. Namun, untuk orang-orang yang ingin melakukan kegiatan camping bisa datang di atas jam tersebut.

Mengenai masalah tarif untuk bisa memasuki destinasi wisata tersebut termasuk cukup terjangkau titik karena nantinya seluruh wisatawan hanya perlu membayar sekitar 100.000 saja. Bahkan uniknya lagi adalah terdapat paket-paket wahana agar bisa dipilih sesuai keinginan.

Tentunya hal-hal seperti ini perlu sekali Anda ketahui sebelum keberangkatan, dengan demikian bisa menyiapkan budget untuk menikmati Wahana. Kemudian juga bisa memilih waktu keberangkatan paling nyaman dan dapat sampai tujuan tak terlalu sore.

Berbagai Macam Wahana yang ada Disana

Berbagai Macam Wahana yang ada Disana
Source : https://www.javatravel.net/

Bisa dibilang Sekar Arum ini merupakan destinasi wisata yang akan selalu memberikan kegiatan-kegiatan memacu adrenalin. Namun sebetulnya ini merupakan daya tariknya dan mampu membuat banyak orang memutuskan untuk berkunjung ke tempat ini.

Apabila Anda sudah penasaran apa saja wahananya, maka inilah ulasan lebih lengkapnya:

1. Terdapat Wahana Tracking

Bagi orang-orang yang sangat suka menjelajahi alam, maka wahana tracking ini tentu saja cocok sekali untuk Anda coba. Dengan demikian, nantinya bisa mudah untuk mengenal bagaimana kondisi Medan ataupun suasana sekitar wisata Sekar Arum.

Bukan hal mengherankan apabila menjadi salah satu destinasi wisata untuk anak-anak sekolah yang tengah melakukan kegiatan ekskul Pramuka. Namun, bukan berati Anda sebagai warga lokasi tak bisa lakukan aktivitas ini ya.

Baca Juga : Tempat Wisata Petik Apel Bumiaji di Kota Batu

2. Serunya Naik Flying Fox

Kegiatan outbound selanjutnya yaitu dengan menaiki flying fox, biasanya untuk tipe-tipe seperti ini cocok sekali bagi orang yang kerap kali merasa seperti. Karena nantinya ketika menaiki wahana tersebut Anda harus berteriak sekencang mungkin.

Sedangkan ketinggian dari flying fox sendiri juga masih dirasa aman. Alhasil tidak akan membuat banyak orang merasa ketakutan dan cukup menjadi salah satu wahana terbaik apalagi harganya pun juga cukup terjangkau.

3. Wahana Arung Jeram

Saat datang ke destinasi wisata Sekar Arum, biasanya orang-orang memutuskan untuk menikmati kegiatan yang cukup memacu adrenalin seperti arung jeram. Karena memiliki aliran sungai cukup deras, sering jadi tempat terbaik untuk outbound.

Nantinya seluruh pengunjung harus menyewa ban perahu untuk digunakan sebagai peralatan arung jeram. Kegiatan seperti ini tentu saja sangat melatih kebersamaan dan kekompakan antara keluarga atau sahabat.

4. Punya Pesona yang Tak Ada Tandingannya

Bukan hanya bisa mengikuti berbagai macam kegiatan outbound, Anda sendiri juga mampu mengekspor bagaimana keindahan panorama yang ada di desa wisata karya tersebut. Karena pastinya ini merupakan salah satu cara untuk healing paling oke dengan harga murah.

Apalagi ketika mendatangi lokasi wisata ini, akan disuguhkan dengan keindahan Gunung Wilis beserta hutan pinus cukup lebat. Nantinya pun seluruh pengunjung bisa mengabadikan momen-momen bersama keluarga dalam foto yang indah.

Ragam Fasilitas Pada Wahana Sekar Arum

Ragam Fasilitas Pada Wahana Sekar Arum
Source : https://2.bp.blogspot.com/

Meskipun termasuk ke dalam salah satu destinasi wisata alam, namun bukan berarti Sekar Arum ini tidak memiliki fasilitas mumpuni ya. Agar seluruh pengunjung merasakan kenyamanan ketika berwisata, maka berikut inilah daftar dari berbagai macam fasilitasnya:

1. Memiliki Area untuk Tempat Parkir

Destinasi wisata apapun itu tentu sangat membutuhkan lahan untuk tempat parkir. Namun, Anda tak perlu cemas karena Sekar Arum memiliki lokasi terbaik dan areanya cukup luas. Dengan demikian seluruh pengunjung juga tidak perlu khawatir lagi akan masalah transportasinya.

Menggunakan mobil ataupun sepeda motor bisa menjangkau area tersebut. Apalagi lahan parkirnya memang mampu menampung puluhan kendaraan. Hanya perlu membayar beberapa rupiah saja untuk biaya parkir.

2. Memperoleh Edukasi Dari Staf atau Pengelola

Biasanya para staf pengelola akan memberikan edukasi singkat kepada para pengunjung. Yaitu mengenai perihal untuk menjaga kebersihan dan merawat alam. Dengan demikian seluruh wisatawan tidak hanya menikmati keindahan alamnya saja.

Sebab tugas untuk menjaga kebersihan alam itu bukan hanya milik staf pengelola destinasi wisata saja, namun seluruh pengunjung punya kewajiban tersebut. Itulah mengapa, pastikan hal seperti ini Anda pahami ya.

Baca Juga : Predator Fun Park Kota Batu: Mengenal Berbagai Hewan Melata

3. Punya Toilet dan Mushola

Ketika datang ke tempat manapun, maka pasti akan mencari toilet dan mushola bukan? Sama halnya saat berada pada lokasi wisata. Maka dari itu, pihak pengelola memutuskan untuk sediakan kedua fasilitas ini. Karena mampu membuat pengunjung nyaman dan tak cepat-cepat keluar destinasi.

Biasanya untuk toilet sendiri cukup membantu para orang tua yang bawa anak kecil. Sebab pastinya suka buang air kecil dan tak kenal waktu. Maka dari itu, akan menjadi tempat terbaik untuk mengganti celana ataupun baju dari si kecil.

Demikian sekilas informasi tentang bagaimana keseruan ketika berlibur ke Sekar Arum Kabupaten Madiun. Jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan wisata sendiri ya seperti bekal, baju ganti dan beberapa obat-obatan yang mungkin beberapa rombongan mmebutuhkannya.

 

Tinggalkan komentar