Mau Tahu Keindahan Taman Benteng Pancasila Mojokerto?

Pernah mendengar destinasi wisata Taman Benteng Pancasila? Lokasinya sendiri berada di Kota Mojokerto. Sebetulnya pada saat weekend memang banyak sekali orang-orang yang memutuskan untuk berlibur ke tempat wisata tersebut.

Sekilas Tentang Benteng Pancasila

Sekilas Tentang Benteng Pancasila
Source : https://eppid.pu.go.id/

Perlu Anda pahami dengan baik sebetulnya Benteng Pancasila ini merupakan salah satu taman yang didesain untuk bisa memenuhi kebutuhan liburan keluarga sekitar. Termasuk juga ke dalam salah satu ruang hijau untuk melepas penat dari lalu lintas pekerjaan ataupun aktivitas sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Taman ini sendiri memang selalu dipatati oleh para pengunjung, namun akan ramai saat sore hingga malam hari. Keberadaan dari taman tersebut memang betul-betul mendatangkan pekerjaan bagi seluruh pedagang kecil.

Bukan hanya itu saja, namun segala macam pelayanan pada taman Benteng Pancasila ini betul-betul membuat banyak orang terpukau titik alhasil kenyamanan dari setiap pengunjung terjamin. Karena ini merupakan tujuan dari keberadaan dari taman tersebut.

Informasi Penting Taman Benteng Pancasila

Informasi Penting Taman
Source : https://2.bp.blogspot.com/

Bagi keluarga, Taman Benteng Pancasila ini betul-betul memiliki tempat wisata yang sangat terjangkau. Dengan lokasi strategis untuk mampu melakukan aktivitas menyenangkan. Namun sebelum itu pahami dulu Bagaimana informasi singkatnya.

  • Alamat lengkap : Jalan Benteng Pancasila nomor 25, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.
  • Biaya masuk : Tanpa pungutan biaya.
  • Waktu dan hari buka : Setiap hari selama 24 jam

Meskipun lokasi hutan kota ini memang betul-betul bisa bekas selama 24 jam. Namun sebagian orang saat sudah mahal hari hanya akan jalan-jalan pada area luarnya saja. Misalnya sembari menikmati suasana jalanan dan makanan.

Rute Perjalanan Menuju Taman Banteng Pancasila Mojokerto

Rute Perjalanan Menuju Taman Banteng Pancasila Mojokerto
Source : https://blogger.googleusercontent.com/

Para pelancong jika pertama kali datang ke kota Mojokerto pastikanlah tidak ngawur dalam pemilihan Jalan. Salah satunya yaitu dengan melihat Maps agar mudah menemukan rute perjalanan. Seperti saat ingin menuju ke taman Benteng Pancasila.

Baca Juga : 34 Tempat Wisata Paling Menarik yang Ada di Kota Mojokerto

Dari alun-alun, pastikanlah Anda mengambil Jalan Hayam Wuruk, dan hanya tinggal lurus saja sampai menemukan Jalan Gajah Mada. Jika sudah, pastinya Anda akan menemukan perempatan dan baiklah ke kiri menuju Jalan Benteng Pancasila.

Seluruh pengunjung, jika saja sudah memasuki Jalan Benteng Pancasila cobalah untuk lebih pelan dalam mengemudi. Karena memang jaraknya sudah tidak terlalu jauh menuju taman tersebut. Pastikanlah Anda melihat petunjuk atau nama dari plang agar lebih mudah menemukannya.

Beragam Aktivitas Pada Taman Benteng Pancasila 

Beragam Aktivitas Pada Taman Benteng Pancasila Kota Mojokerto
Source : https://blogger.googleusercontent.com/

Sebagian orang yang belum pernah mendatangi area hutan kota pasti akan berpikiran apa kegiatan untuk bisa dilakukan. Dengan demikian, maka tak perlu cemas karena berikut ini merupakan beberapa aktivitas menyenangkan ketika datang ke arena tersebut.

1. Jalan-jalan Sore

Ketika mendatangi tempat apapun sebetulnya jalan-jalan sore adalah salah satu kegiatan yang paling diminati. Saat Anda memutuskan untuk ke Taman Benteng Pancasila. Jangan pernah lupakan untuk mendatangi area tersebut saat sehabis ashar ya.

Baca Juga : Informasi Tentang Hutan Kota Mojokerto

Karena lokasi ini pada waktu tersebut betul-betul ramai. Dengan demikian rasa pena kepada diri pun bisa lebih mudah menghilang. Apalagi jika Anda menyusuri arena jalanan tersebut bersama dengan pasangan, sahabat dan juga keluarga besar.

2. Bisa Membeli Kuliner Yang Beraneka Ragam

Kegiatan selanjutnya ketika Anda memasuki area Taman Benteng Pancasila adalah bisa merasakan dan membeli kuliner yang beraneka ragam. Karena di sana banyak sekali penjual masakan ringan seperti teriyaki, pentol, sosis.

Kemudian juga ada minuman-minuman yang serasa seperti cafe tapi bisa Anda bawa keliling sambil berjalan-jalan. Contohnya seperti kopi panas, es kopi, berbagai macam aneka boba, olahan susu dan masih banyak lagi.

3. Bisa Belanja Keperluan Selama Liburan

Kegiatan lainnya yang bisa Anda coba ketika mendatangi Taman Benteng Pancasila Kota Mojokerto ini adalah bisa shopping pakaian murah. Karena pada area tersebut bukan hanya menjual makanan-makanan saja. Namun juga menawarkan baju seperti kemeja, celana, kaos, rok dan lain sebagainya.

Mengenai permasalahan harganya sendiri juga tak terlalu mahal. Keberadaannya sendiri memang betul-betul membantu untuk orang-orang yang memang merasa kekurangan ketersediaan pakaian ketika berlibur untuk menginap pada hotel Kota Mojokerto.

Daya Tarik Tersendiri Dari Taman 

Daya Tarik Tersendiri Dari Taman Benteng Pancasila
Source : https://radarmojokerto.jawapos.com/

Setelah mengetahui bagaimana aktivitas yang bisa Anda coba ketika mengunjungi Taman Benteng Pancasila Mojokerto. Berikut ini adalah daya tarik dari tempat rekreasi tersebut. Langsung saja ikuti penjelasan ini:

1. Beberapa Tempat Memiliki Latar Sunrise yang Cantik

Daya tarik dari destinasi wisata Taman Benteng Pancasila ini adalah pada area pujaserannya memang memiliki latar sunrise. Jadi Anda bisa membayangkan betapa cepatnya menikmati makanan dan minuman sehat sebagai melihat pemandangan tersebut.

Baca Juga : Wisata Taman Family Park Suromulang Mojokerto

Meskipun hanya kopi atau membeli minuman saja, Anda bisa menggambarkan pompa tersebut pada kamera ponsel Anda. Tentu saja hal tersebut akan jadi gambar terbaik dan bisa upload melalui media sosial.

2. Memiliki Banyak Lampu Yang Gemerlap

Suasana jalanan dari Benteng Pancasila itu bukan hanya keramaian dari manusianya saja. Namun, memiliki banyak sekali lampu-lampu gemerlap. Bahkan dari kejauhan saja pastinya sudah mampu melalui perhatian.

Ini juga alasan kenapa banyak buat contoh dari luar kota memutuskan untuk memasuki area Taman Benteng Pancasila. Karena pastinya pada awal melihatnya sudah merasa penasaran dan segera memutuskan untuk datang ke tempat rekreasi murah tersebut.

3. Kondisinya Sangat Ramai Sekali

Taman tersebut memang memiliki kondisi yang cukup luas, namun tidak bisa menutup kemungkinan apabila banyak orang mendatangi tempat taman Benteng Pancasila. Biasanya, kebanyakan orang itu akan datang ke arena ini bersama dengan rombongan. Contohnya keluarga, dan juga sahabat.

Dengan demikian, saat mendatangi area ini tak perlu cemas dengan keramaiannya karena meskipun suasananya dipenuhi orang banyak masih betul-betul menjadi tempat terbaik untuk rekreasi. Stress ataupun penat pun betul-betul hilang seketika.

Taman Benteng Pancasila Punya Wahana Permainan Yang Banyak

Punya Wahana Permainan Yang Banyak
Source : https://blogger.googleusercontent.com/

Kemungkinan orang yang merupakan berasal dari luar Kota Mojokerto, merasa heran karena banyak sekali menemukan taman permainan untuk anak-anak. Bahkan pada Taman Benteng Pancasila sendiri juga disediakan tempat untuk bermain. Lalu apa saja wahananya?.

  • Anak-anak bisa memainkan wahana seperti perosotan, yang fotonya sangat mengasyikkan sekali. Apalagi biasanya si kecil sangat mudah sekali berteman dengan lainnya. Jadi akan sangat seru sekali bukan?.
  • Kemudian juga terdapat wahana permainan seperti ayunan ataupun jungkat-jungkit. Meskipun penempatannya memang tak terlalu luas dan tidak terlalu banyak. Namun hal tersebut tak akan menghalangi anak-anak ketika berlarian.
  • Terdapat wahana penyewaan mobil baterai, ini merupakan salah satu permainan yang modern saat ini. Biasanya anak-anak bisa mengemudi mobil mainan seperti itu dengan tenang pada area taman.
  • Kemudian seluruh anak-anak juga bisa memainkan odong-odong, bermain lampu, naik kuda keliling dan juga kereta kelinci. Semua harganya pun juga cukup terjangkau dan tak akan menguras kantong para ayah.

Demikianlah sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda mengenai Taman Benteng Pancasila. Menjadi salah satu tempat mengasyikkan dan betul-betul murah meriah. Jika mendatangi Kota Mojokerto pastikanlah untuk mampir.