Lihat Semua Pemandangan Kota Baru? Yuk, Pergi ke Taman Langit

Bagi Anda yang berkunjung ke Kota Batu, harus mampir ke tempat wisata bernama Taman Langit ini. Sesuai dengan namanya, destinasi ini bisa memberikan penampakan berupa keindahan alam di sekitarnya. Ini bisa membantu para wisatawan merelaksasikan pikiran dan tubuhnya selama liburan.

Taman Langit Kota Batu

taman-langit
Source : https://travelspromo.com/

Ketika Anda berkunjung ke Kota Batu, jangan sampai melewatkan destinasi wisata satu ini, yaitu Taman Langit. Di sini ada banyak sekali spot foto bagus dan juga estetik yang akan membuat akun sosial media menjadi lebih cantik. Selain itu, suasana di tempat ini sangatlah sejuk serta masih terjaga dengan baik.

Wisata ini memiliki latar belakang pemandangan yang sangat cantik dan akan menjamin para pengunjung terpukau ketika melihatnya. Selain itu, udara segar serta sejuknya dapat membantu Anda merelaksasikan pikiran juga penat setelah melakukan berbagai aktifitas padat di kehidupan sehari-hari.

Ini juga bisa Anda jadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga karena suasananya bisa meningkatkan rasa kebersamaan dengan mereka. Untuk bisa mencapai ke destinasi ini, pengunjung tidak perlu khawatir lagi, karena akses jalannya sangatlah mudah dijangkau.

Informasi Umum Taman Langit

taman-langit
Source : https://www.malang-guidance.com/

Bagi Anda yang ingin mengunjungi objek wisata ini, perlu terlebih dahulu mengetahui informasi umum seputar tempat tersebut agar tidak ada kendala nantinya. Berikut informasi-informasinya!

  • Lokasi wisata: Jl. Gn. Banyak, Desa Gunungsari, Kab. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.
  • Jam buka: mulai dari pukul 07.00 – 00.00 WIB setiap hari.
  • Tiket: Rp15.000

Perlu Anda ketahui, biaya parkir mobil dan motor berbeda sesuai dengan ketentuan dari pihak tempat wisata. Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya siapkan uang lebih. Khawatir nanti ada tambahan biaya lain setelah masuk ke destinasi wisata ini.

Rute Perjalanan Taman Langit

Rute Perjalanan Taman Langit
Source : https://www.hargatiket.net/

Untuk bisa sampai ke tempat ini sebenarnya sudah mudah, apalagi akses jalannya yang semuanya bagus. Bahkan jalan setapaknya pun juga telah diaspal. Jika bergerak dari kota Batu, Anda akan menempuh perjalanan sekitar 26 menit dengan jarak tempuh sekitar 10 km.

Fasilitas Taman Langit

Fasilitas Taman Langit
Source : https://travel.detik.com/

Untuk memberikan fasilitas pendukung kepada para pengunjung, tempat wisata ini menyediakan beberapa fasilitas umum, seperti toilet dengan kondisi bersih agar wisatawan lebih nyaman. Selain itu, ada juga warung makan.

Anda bisa berwisata sambil berkuliner ria di tempat ini tanpa harus kelaparan. Pastinya ini akan membuat suasana liburan menjadi lebih menyenangkan tanpa rasa bosan. Untuk itu, jadikanlah destinasi ini sebagai solusi saat waktu libur datang.

Baca Juga : 33 Tempat Wisata Paling Keren Yang Ada di Kota Batu

Daya Tarik Wahana Taman Langit

Sama halnya seperti tempat wisata lain yang memiliki daya tarik memukau, sehingga banyak pengunjung berdatangan dari waktu ke waktu. Di sini, Anda bisa melihat banyak keindahan alam asri dengan udara sejuk di sekitarnya. Berikut ini daya tarik dari Taman Langit!

1. Spot Foto Unik

Spot Foto Unik
Source : https://www.datawisata.com/

Sudah pasti setiap tempat wisata pastinya memiliki spot foto unik dan menarik yang bisa dijadikan sebagai daya tarik bagi para pengunjung. Di sini Anda bisa mengoleksi banyak foto-foto untuk mempercantik tampilan sosial media terutama Instagram agar terlihat lebih estetik juga eksotis.

Bahkan, saking menariknya, banyak pengunjung menamakan tempat ini sebagai negeri dongeng. Spot-spotnya sangat mirip dengan tampilan pemandangan di anime-anime maupun kartun. Jadi, tidak ada salahnya jika Anda ingin memburu banyak spot foto cantik di destinasi wisata tersebut.

2. Gerbang Eksotis

Gerbang Eksotis
Source : https://wisatakaka.com/

Ketika sampai di tempat ini, Anda akan disambut dengan gerbang yang sangat eksotis. Gerbang ini terbuat dari akar-akar kayu dengan desain menyerupai penjaga pelita. Tak heran jika tampilannya terlihat lebih alami dan memberikan kesan memasuki sebuah dunia dongeng.

Anda bisa menikmati pemandangan gerbang eksotis ini di malam hari juga. Karena cahaya dari lampu akan membantu menerangi keindahan dari gerbang tersebut. Kelap kelip lampu dengan suasana sejuk menjadi semakin cantik dan bisa menambah momen liburan tak terlupakan.

Baca Juga : Taman Selecta, Pilihan Wisata Keluarga Terbaik

3. Suasana Sejuk dengan Udara Segar

Suasana Sejuk dengan Udara Segar
Source : https://www.wisatainfo.com/

Bagi Anda yang ingin merelaksasikan pikiran dengan merasakan suasana sejuk dan udara segar, ini menjadi tempat paling baik untuk mewujudkan hal tersebut. Taman Langit berada di daerah pegunungan yang sudah pasti udaranya lebih adem serta bersih.

Suasana ini cocok bagi Anda yang ingin menenangkan pikiran agar kembali fresh ketika kembali bekerja di hari selanjutnya. Selain itu, udara di sini dapat menghilangkan rasa jenuh juga penat dalam diri. Apalagi pemandangan cantiknya akan membantu menyegarkan mata serta tubuh.

4. Ranjang Rumput

Ranjang Rumput
Source : https://malangstrudel.com/

Daya tarik selanjutnya yakni ranjang rumput. Bentuknya mirip seperti ranjang tidur namun bagian kasurnya berupa rumput hias, sehingga tampilannya pun menjadi lebih estetik. Di sini juga tersedia dua bantal dari rumput. Ini akan memberi kesan alami saat Anda merebahkan diri di atasnya.

Sembari merebahkan tubuh di atas ranjang ini, Anda juga bisa mengambil foto untuk dijadikan sebagai kenang-kenangan. Menikmati pemandangan di sekelilingnya akan membuat waktu bersantai menjadi lebih nyaman dan tentunya dapat menghilangkan rasa penat sejenak.

Baca Juga : Wisata Museum Angkut di Kota Batu

5. Angsa Putih

Angsa Putih
Source : https://phinemo.com/

Angsa putih ini bukan hewan asli, melainkan sebuah replika dengan ukuran yang cukup besar atau bisa terbilang raksasa. Replika ini berada di tengah-tengah taman, karena tampilannya mirip seperti nyata, tak heran banyak orang atau pengunjung mengira itu merupakan angsa asli yang sedang mengerami.

Replika angsa ini menggambarkan kalau tempat ini dulu memiliki banyak angsa. Selain replika unggas cantik ini, di bagian sudut taman ada juga yang berukuran kecil. Bahkan, di sekelilingnya terdapat banyak rumput-rumput berwarna hijau tersusun rapi serta teratur, sehingga penampakannya pun menjadi indah.

6. Putri Bersayap

Putri Bersayap
Source : https://sentul.city/

Sama halnya seperti angsa putih tadi, putri bersayap ini hanya sebuah replika buatan manusia. Bentuknya yang unik menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Warnanya juga cantik, yakni keemasan, menjadikannya sebagai replika dengan kemewahan tersendiri.

Selain itu, replika ini juga memancarkan kesan eksotis yang berbeda dari replika-replika lain di tempat wisata ini. Sang putri terlihat seolah-olah sedang menari di atas taman seraya mengembangkan sayapnya. Inilah yang menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung di Taman Langit ini.

7. Pemandangan Indah Kota Batu

Pemandangan Indah Kota Batu
Source : https://www.kompasiana.com/

Kota Batu memang terkenal karena keindahan alamnya yang masih sangat asri. Di sekeliling taman ini, Anda akan melihat kawasan hutan pinus hijau dengan udara alami juga terjaga. Di sini pengunjung juga bisa melihat pemandangan indah kota Batu dari ketinggian.

Untuk bisa melihat pemandangan indah tersebut, Anda harus beralih ke replika bangunan rumah yang berada di atas gunung. Dari sinilah pengunjung dapat secara keseluruhan memandang keindahan alam dari kota Batu secara luas tanpa terhalang benda-benda lain.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata Taman Langit di Kota Batu yang bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Nikmati waktu bersama di sela-sela liburan agar hubungan tetap erat satu sama lain. Jadikan juga wisata ini pengalaman tidak terlupakan.

Tinggalkan komentar