Tempat Wisata di Kota Malang Paling Recomended 2022

Tempat Wisata di Kota Malang – Kota Malang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang tak akan pernah habis untuk dikunjungi. Mulai dari wisata alam, edukasi, bahkan tempat hiburan unik di pusat kota. Artikel ini akan memaparkan beberapa rekomendasi tempat wisata di Kota Malang terbaru 2022 yang bisa menjadi referensi Anda.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Malang

Tempat Wisata di Kota Malang
Tempat Wisata di Kota Malang

Liburan di Malang kemana aja? Malang menawarkan banyak pilihan wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau sahabat. Jika Anda berencana menghabiskan waktu liburan di kota ini, maka ulasan berikut patut Anda simak sampai habis.

  • Cek : Kumpulan Informasi Wisata Terindah dan sangat rekomen

1. Flora Wisata San Terra

Rekomendasi destinasi wisata yang pertama, yaitu Flora San Terra Malang. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang senang hunting foto dan berselfie. Hal menarik dari tempat wisata ini, yaitu terdapat 700 jenis bunga cantik yang akan memanjakan mata Anda.

Untuk Anda yang tertarik datang ke sini, lokasinya berada di Desa Pandesari, Kec. Pujon, Kab. Malang. Harga tiket untuk masuk ke sini, yaitu Rp 25.000 untuk weekdays dan Rp 30.000 untuk weekend. Flora Wisata San Terra buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore.

2. Taman Kamesraan

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang menyenangi kegiatan alam. Di sini, Anda bisa melakukan berbagai macam aktivitas outdoor yang seru, seperti camping, outbond, rafting, hingga berenang. Terdapat juga perahu yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling menikmati suasana.

Tempat wisata di Kota Malang ini bisa Anda datangi di Jl. Tretes, Kec. Pujon, Malang, Jawa Timur. Untuk bisa menikmati suasana di sini, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp 15.000. namun, jika Anda dan rombongan akan melakukan kegiatan camping, maka ada biaya tambahan sebesar Rp 175.000.

3. Pantai Teluk Asmara

Pantai cantik ini menjadi salah satu destinasi wisata di Malang yang wajib Anda kunjungi. Menawarkan keindahan yang tak kalah dengan pantai lain dI indonesia. Terdapat beberapa gugusan pulau-pulau kecil di sekitarnya yang membuat pantai ini juga disebut sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur.

Pantai cantik ini berada di Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur. Untuk bisa masuk ke area pantai ini, Anda cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp 10.000/orang dan parkir motor sebesar Rp 5.000 atau mobil Rp 15.000. pantai ini dibuka selama 24 jam.

4. Omah Kayu Malang

Menginap di atas pohon akan menjadi pengalaman unik yang bisa Anda rasakan di sini. Dari sini, Anda bisa melihat indahnya pemandangan alam lereng Gunung Banyak. Soal udara sejuk tentu tidak usah ditanyakan lagi.

Omah Kayu Malang berlokasi di Gn. Banyak, Ds. Songgokerto, Kec. Batu, Jawa Timur. Destinasi wisata yang satu ini bisa Anda jangkau dalam jarak 15 km dari pusaT Kota Malang. Untuk masuk ke area ini, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp 10.000 (weekdays) atu Rp 15.000 (weekends).

5. Coban Putri

Coban Putri
https://www.instagram.com/flinkaap/

Satu lagi destinasi wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Malang, yaitu Coban Putri. Destinasi wisata yang satu ini merupakan lokasi wisata yang instagrammable. Coban Putri ini berupa air terjun bertingkat dengan panorama sekelilingnya yang juga tak kalah cantik. Suasana di sini tentunya bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Tempat wisata di Kota Malang ini berada di Desa Tlekung, Kec. Junrejo, Malang, Jawa Timur. harga tiket masuknya terbilang murah, Anda hanya perlu membayar seharga Rp 10.000 saja per orang. Wisata ini dibuka pada pukul 09.00 dan tutup pada pukul 17.00.

6. Coban Glotak

Selain Coban Putri, ada juga wisata air terjun lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi, namanya Coban Glotak. Air terjun yang satu ini memiliki panorama alam yang sangat cantik. Air terjun yang tinggi dikelilingi oleh dinding batu dan tumbuhan-tumbuhan hijau.

Jika Anda ingin datang berkunjung ke sini, lokasinya berada di Desa Dalisodo, Kec. Wagir, Malang, Jawa Timur. biaya tiketnya pun sangat terjangkau, hanya sebesar Rp 5.000 saja Anda sudah bisa menikmati keindahan panorama di sini. Wisata ini dibuka sejak pukul 07.00 hingga 17.00.

7. Taman Slamet

Tempat wisata di Kota Malang selanjutnya, yaitu Taman Slamet. Taman ini cocok Anda kunjungi jika sedang berada di pusat Kota Malang. Taman ini sangat pas Anda kunjungi untuk berolahraga maupun sekadar bersantai. Seperti taman hutan kota lainnya, Taman Slamet juga dikelilingi banyak pohon rindang yang membuat udara di dalamnya menjadi lebih bersih.

Anda bisa mengunjunginya di Jl. Slamet, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk masuk ke area ini, Anda tidak akan dikenai biaya apapun, alias gratis. Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan saja. Untuk waktu operasionalnya, taman ini dibuka selama 24 jam.

8. Taman Malabar

Taman Malabar merupakan salah satu taman hutan kota yang ada di Kota Malang. Lokasinya berada di pusat Kota Malang sehingga mudah untuk dijangkau. Anda bisa berolahraga dan bersantai-santai menikmati udara sejuk dan suara kicauan burung di sini.

Taman hutan kota yang satu ini lokasinya berada di Jl. Malabar, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. anda tidak akan dikenai biaya apapun untuk menikmati taman ini dan hanya ada biaya parkir kendaraan. Tamn ini dibuka sejak pukul 6 pagi hingga 6 sore.

9. Taman Trunojoyo

Terdapat satu taman lagi di pusat Kota Malang, yaitu Taman Trunojoyo. Taman ini lokasinya berada dekat dengan Stasiun Kota Baru Malang. Suasana di sini sangat nyaman karena diisi dengan pohon-pohon besar yang rindang. Anda bisa menghabiskan waktu untuk bersantai Bersama keluarga di sini.

Tempat wisata di Kota Malang ini berlokasi di Jalan Trunojoyo, Kec. Klojen, Kota Malang, JawaTimur. Untuk bisa memasuki area ini, harga tiketnya, yaitu sebesar Rp 10.000. Anda bisa berkunjung ke sini kapan saja karena jam operasionalnya buka selama 24 jam.

10. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya
https://www.instagram.com/rimaseptyana._/

Museum menjadi salah satu pilihan wisata edukasi yang paling banyak dipilih. dari sini, Anda bisa berwisata sambil mengenal sejarah. Di museum ini terdapat beberapa koleksi Meriam, tank dari zaman penjajahan Jepang, tank amfibi, dan senjata yang digunakan saat zaman kemerdekaan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, museum ini berlokasi di Jl. Ijen, Malang, Jawa Timur. destinasi wisata yang satu ini terbilang sangat murah, harga tiket masuknya seharga Rp 5.000 saja. Museum ini buka sejak pukul 08.00 hingga 15.00.

11. Museum Singasari

Sesuai Namanya, museum ini berlokasi di Kecamatan Singasari. Museum ini menyimpan banyak koleksi benda-benda bersejarah. Beberapa di antaranya, ada perkakas logam, arca, miniatur candi, dan masih banyak lagi. Wisata sejarah ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi 2021.

Lebih tepatnya, museum ini terletak di Krajan, Kec. Singasari, Malang, Jawa Timur. museum ini bisa dikunjungi mulai pukul 9 pagi hingga 2 siang. Tiket masuknya terbilang sangat terjangkau, yaitu hanya sebesar Rp 3500 hingga Rp 5000 saja.

12. Taman Rolak Kadungkandang

Tempat wisata di Kota Malang yang satu ini bisa Anda jadikan pilihan untuk berlibur. Taman ini berupa wisata edukasi yang dikembangkan oleh warga sekitar. Taman ini berlokasi di aliran sungai yang dulunya kumuh, namun sekarang sudah sangat bersih dan menjadi salah satu destinasi wisata instagramable.

Lokasinya berada di Kadungkandang, Kec. Kedungkandang, Kota Malang. Untuk bisa berkunjung ke sini, Anda tidak akan dikenai biaya apapun. Anda juga tidak perlu bingung untuk memilih waktu berkunjung, karena taman ini buka selama 24 jam.

13. Taman Krida Budaya

Satu lagi wisata edukasi yang ada di Kota Malang, yaitu Taman Krida Budaya. Taman ini akan memberikan Anda wawasan mengenai budaya Jawa Timur. selain untuk berwisata, di sni juga sering diadakan acara-acara, seperti ketoprak, wayang orang, wayang kulit, dan pertunjukan lainnya.

Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Jl. Soekarno Hatta, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk masuk ke sini, Anda tidak akan dikenakan biaya, alias gratis. Taman ini bisa dikunjungi mulai pukul 06.30 hingga 14.30.

14. Alun-Alun Malang

Nah, untuk destinasi wisata yang satu ini letaknya berada di pusat Kota Malang. Tempat yang juga menjadi simbol Kota Malang ini banyak juga dikunjungi wisatawan sebagai tempat berlibur. Di sekeliling tugunya, terdapat banyak pohon rindang yang membuat suasananya menjadi lebih teduh.

Tempat ini juga sering dijadikan spot foto oleh wisatawan yang datang ke Malang. Lokasinya sendiri berada di Jl. Merdeka Selatan, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. Untuk bisa masuk ke area ini, Anda akan dikenai tiket masuk seharga Rp 10.000. Alun-alun Malang ini buka selama 24 jam.

15. Malang Night Paradise

 

Malang Night Paradise
https://www.instagram.com/dhati_aulia/

Tempat wisata di Kota Malang yang satu ini menjadi salah satu destinasi wisata unik yang bisa Anda kunjungi. Terlebih untuk Anda yang senang mengunjungi tempat-tempat instagramable. Destinasi wisata yang satu ini menawarkan keindahan warna-warni lampu lampion berbagai macam bentuk.

Wisata malam di Malang ini bisa Anda kunjungi di Graha Kencana, Kec. Balearjosari, Malang, Jawa Timur. Tiket masuknya seharga Rp 50.000 hingga Rp 65.000. Wisata ini dibuka sejak pukul 17.45 hingga 22.00. jangan lupa siapkan kamera atau handphone untuk mendapatkan foto terbaik.

16. Smart Arena Malang

Destinasi wisata yang satu ini cocok bagi Anda yang memiliki anak-anak dan keluarga kecil. Tempat liburan ini merupakan sebuah playground yang menyediakan banyak wahana seru untuk anak-anak. Selain berlibur, anak Anda bisa aktif melatih fisik dan motoriknya di sini.

Jika Anda tertarik berkunjung ke sini, tempat ini terletak di Graha Kencana Raya, No. 55, Karanglo, Singosari, Malang. Untuk bisa menikmati berbagai wahana di sini, Anda akan dikenai biaya seharga Rp 50.000 hingga Rp 60.000. Arena ini dibuka sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore.

17. Snow Paradise Malang

Destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup unik. Kapan lagi Anda bisa merasakan dinginnya salju di Malang? Hanya di Snow Paradise Malang ini. tempat ini menjadi taman salju terbesar yang ada di Jawa Timur. jika Anda sedang mencari tempat bermain indoor¸ maka tempat ini bisa menjadi pilihan tepat.

Tempat wisata di Kota Malang ini berlokasi di Jl. Graha Kencana Raya, Singosari, Malang, Jawa Timur. untuk bisa merasakan sensasi bermain salju seperti di Eropa ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. tempat bermain ini buka selama 24 jam.

18. Brawijaya Edupark

Destinasi wisata yang satu ini merupakan suatu tempat wisata edukasi yang cocok Anda kunjungi dengan si kecil. Ada banyak fasilitas seru yang diperuntukkan bagi anak-anak, seperti taman tematik, kolam renang dan lainnya. Berlibur ke tempat ini akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Wisata keluarga ini dapat Anda kunjungi di Jl. Kahuripan, No. 1, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur. anda bisa menikmati wahana seru yang ada di sini dengan membayar tiket masuk seharga Rp 15.000. tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

19. Malang City Tour

Malang City Tour merupakan suatu sarana transportasi yang diperuntukkan untuk wisatawan berkeliling Kota Malang. Bus wisata ini juga biasa disebut dengan Macito. Macito akan berkeliling mengitari tempat-tempat menarik yang ada di Malang. Macito sangat cocok untuk Anda yang baru pertama kali datang ke Malang.

Untuk merasakan sensasi ini Anda bisa memulai perjalanan dari Balai Kota, tepatnya di Jl. Majapahit, No. 1, Kidul Dalem, Kec. Klojen, Kota Malang. Wisata keliling kota ini bisa Anda nikmati dengan membayar tiket seharga Rp 50.000. bus wisata ini beroperasi mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang.

20. TransStudio Mini

TransStudio Mini
https://www.instagram.com/transstudiomini_kupang/

Ada juga wahana indoor menarik yang bisa Anda coba jika berkunjung ke Kota Malang, yaitu TransStudio Mini Malang. Di sini, terdapat banyak wahana seru dan menantang, totalnya ada 148 wahana. Di tempat ini juga Anda bisa sekaligus berbelanja karena masih berada di Kawasan MX Mall.

Tempat wisata di Kota Malang terletak di Jl. Veteran, No. 8, Kec. Klojen, Kota Malang. Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang ada di sini, harga tiket masuknya, yaitu sebesar Rp 30.000 hingga Rp 100.000. TransStudio Mini ini buka mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam.

21. Kampung Jodipan

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk Anda yang senang melakukan hunting foto. Desa wisata ini bernama Kampung Warna Warni Jodipan Malang. Kampung ini merupakan Kawasan pemukiman yang disulap menjadi desa wisata warna-warni yang menarik, tentunya pas untuk Anda menambah koleksi foto-foto di Instagram.

Desa wisata ini berlokasi di Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang. Untuk bisa masuk ke sini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 3.000 saja. Kampung Jodipan bisa Anda kunjungi mulai pukul 07.00 hingga 18.00.

22. Kampung Tridi

Selain Kampung Jodipan ada juga Kampung Tridi. Sama halnya dengan Kampung Jodipan, kampung yang satu ini juga merupakan suatu kawasan pemukiman yang disulap menjadi tempat wisata. Semua rumah di sini dicat dengan warna warna cerah yang mencolok.

Desa wisata yang satu ini terletak di Jl. Temanggungan Ledok, Kec Blimbing, Kota Malang. Harga tiket masuknya, yaitu sebesar Rp 3.000 saja. Destinasi wisata unik ini bisa Anda kunjungi mulai pukul 8 pagi sampai 7 malam.

23. Kampung Polowijen

Tempat wisata di Kota Malang yang satu ini merupakan wisata edukasi yang akan memberikan Anda informasi seputar kebudayaan Malang. Selain untuk memperkenalkan budaya, kampung ini juga dikembangkan untuk mengembangkan nilai ekonomi kreatif warga sekitar.

Kampung budaya ini bisa Anda kunjungi di Polowijen, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. anda tidak akan dikenai biaya untuk bisa berkeliling di kampung ini. kampung Polowijen buka mulai pukul 6 pagi hingga 21.40.

Malang tak akan pernah bosan untuk dikunjungi, Mulai dari wisata alam, edukasi, budaya, sampai hiburan unik dan menarik. Beberapa rekomendasi dari VisitPare.com tempat wisata di Kota Malang di atas bisa Anda jadikan referensi tempat berlibur Ketika berkunjung ke kota ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.