Yuk Main ke Waduk Widas Madiun !

Pastinya Anda sangat tertarik berkunjung ke Waduk Widas yang ada pada Kabupaten Madiun. Apalagi destinasi alam ini lumayan terkenal dan warga lokal sering mengunjunginya. Namun, sebelum memutuskan untuk datang ke sana alangkah baiknya tahu terlebih dahulu informasinya.

Ulasan Singkat Tentang Wisata Waduk Widas Ulasan Singkat Tentang Wisata

Source : https://cdn.idntimes.com/Memang tak dapat dipungkiri apabila Waduk Widas merupakan salah satu destinasi wisata cukup jadi favorit oleh masyarakat. Karena telah menyediakan fasilitas-fasilitas sangat menyenangkan. Bukan hanya warga sekitar saja yang bisa datang namun orang dari luar kota pun sering berkunjung.

Lokasi dari Waduk Widas ini sendiri bertempatkan pada Setren, Pajaran, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun. Dengan kondisinya yang masih sangat asri, maka tak ada salahnya bukan jika mengajak keluarga tercinta datang ke tempat tersebut.

Karena memang merupakan lokasi recommended sekali untuk menghabiskan masa liburan akhir tahun atau weekend bersama dengan orang-orang tersayang. Jadi, tak perlu merasa ragu ketika datang ke tempat ini.

Rute Menuju Waduk Widas dari Pusat Kota Madiun

Rute Menuju Waduk Widas dari Pusat Kota Madiun
Source : https://static.republika.co.id/

Ketika memutuskan untuk berkunjung ke Waduk Widas, maka perlu tahu rute perjalanannya agar bisa lebih mudah mencari alurnya. Ketika sudah berada pada kota Madiun maka bisa mengambil arah ke Jalan Basuki Rahmat. Baru setelah itu berbelok menuju Polsek Balerejo.

Kemudian hanya tinggal lurus saja hingga menemukan Jln. Saradan dan masuk ke JL. Pandan, jika sudah maka Anda bisa ikuti rute dari petunjuk arah sampai betul-betul melihat area Waduk Widas tersebut.

Namun jika Anda masih ragu, maka jauh lebih baik apabila memakai layanan Google Maps. Dengan demikian tak akan membuat perjalanan terkendala karena salah jalan atau lain sebagainya. Alhasil, perlu pastikan kuota internet cukup dan punya sinyal bagus.

Jam Buka Wisata dan Biaya Masuknya

Jam Buka Wisata dan Biaya Masuknya
Source : https://sikidang.com/

Masalah informasi tentang jam operasional ataupun biaya masuknya memang perlu pembaca pahami oleh seluruh pelancong. Karena bagaimanapun pastinya tidak mau jika ternyata sudah tutup atau budget yang disiapkan tak mencukupi.

Wisata Waduk Widas ini sendiri bukan selama 24 jam setiap hari, bahkan meski berkunjung pada hari biasa saja selalu ramai. Tentu sangat menguntungkan untuk orang-orang yang sudah jauh-jauh datang bukan.

Lalu, mengenai masalah biaya masuknya sendiri sangat terjangkau. Nantinya setiap orang hanya perlu bayar 7.500 rupiah saja. Kemudian dengan nominal ini sudah mampu lakukan banyak kegiatan yang sesuai dengan fasilitas-fasilitas disana.

Ragam Keunikan Menarik untuk Dikunjungi

Ragam Keunikan Waduk Widas dan Menarik untuk Dikunjungi
Source : https://2.bp.blogspot.com/

Mau tahu apa saja keunikan dari wisata satu ini? Jika iya, maka dapat terjamin Anda akan kian tertarik untuk datang kesana bersama dengan keluarga. Maka dari itu, inilah ulasan lengkap tentang daya tarik destinasi alam Waduk Widas Madiun:

1. Pepohonan Rindang dan Aliran Air Jernih

Tak dapat dipungkiri waktu ini merupakan salah satu destinasi yang cukup asli bahkan kondisi alamnya betul-betul terawat dengan baik. Dengan pepohonan sangat rindang, tentu saja menjadikannya kian sejuk dan cocok untuk warga perkotaan jika ingin mencari udara lebih fresh.

Uniknya lagi adalah wadah tersebut memiliki aliran air yang sangat jernih mungkin ini juga alasan kenapa orang orang suka berkunjung ke sana. Dengan adanya suara gemericik dari air tersebut sudah bisa menjadikan pikiran jauh lebih rileks dan hilangkan penat dengan cepat.

2. Tampilan Pada Siang Hari Jauh Lebih Bagus

Mungkin sebagian orang akan berpikiran mendatangi lokasi wisata air seperti ini saat pagi ataupun sore hari. Namun, apakah Anda pernah berpikiran saat siang hari kondisi dari airnya sangat bagus. Malah ternyata kondisi dari Waduk bisa terlihat dengan jelas.

Karena dasar Waduk cukup terlihat, maka bisa diartikan apabila kondisi dari destinasi wisata tersebut terbentuk asli dan bersih. Punya udara segar dan tentu saja menjadi wisata paling oke untuk keluarga.

3. Bisa Melakukan Kegiatan Camping

Ketika ingin menghabiskan waktu liburan dengan menikmati suasana indah dari Waduk, maka para pengunjung juga bisa menikmati sensasi lain dengan berkemah. Karena terdapat spot camping dengan dataran landai dan sangat nyaman sekali untuk membangun tenda.

Pastikan Anda membawa perlengkapan seni untuk berkemah ya agar jauh lebih nyaman. Jika segala macam persiapan sudah dilakukan sejak dari rumah. Alhasil ketika telah berada pada lokasinya, hanya perlu membangun tenda.

Beragam Fasilitas Pada Waduk Widas 

Beragam Fasilitas Pada Waduk Widas Kabupaten Madiun
Source : https://images.solopos.com/

Fasilitas-fasilitas dalam destinasi wisata Waduk Wida tertentu juga menjadi salah satu keunikan dan mampu menarik perhatian banyak pengunjung. Namun jika belum tahu apa saja, maka bisa langsung simak ulasan berikut ini:

1. Terdapat Perahu Wisata serta Spot Foto Instagramable

Fasilitas pertama yang bisa Anda coba ketika mendatangi wisata air ini adalah perahu. Nantinya seluruh pengunjung juga bisa menaikinya dengan membayar beberapa rupiah bersama pemandu. Pasti ini akan jadi pengalaman terbaik karena bisa menangani area Waduk Widas.

Apalagi untuk fasilitas yang satu ini juga jadi spot foto Instagrammable, karena memang punya background dengan pemandangan indah. Pastinya seluruh pengunjung sangat suka jika berada pada lokasi tersebut.

2. Hiburan Orkes Setiap Malam Tahun Baru

Fasilitas lain yang tentunya menjadi keunikan tersendiri bagi Waduk Widas adalah setiap tahun pengaruh pihak pengelola ternyata menyelenggarakan sebuah hiburan. Alhasil mampu menarik para wisatawan sekitar ataupun luar dari Kabupaten Madiun.

Salah satu hal yang akan hadir dalam pergantian tahun baru adalah orkes dangdut akan kesenian tradisional khas dari Madiun ataupun Jawa Timur. Pertunjukan seperti ini telah mendapatkan izin dari pemerintah setempat, jadi sangat aman sekali.

3. Punya Area Parkir Kendaraan

Karena pada saat waktu liburan ataupun weekend cukup ramai, kemungkinan sulit sekali bisa mendapatkan tempat untuk memarkirkan kendaraan titik namun, ketika mengunjungi waduk widas Kabupaten Madiun tak perlu cemas. Karena ternyata lokasi dari parkirnya lumayan luas.

Dengan demikian lapangan yang berfungsi untuk parkir tersebut, betul-betul mampu menampung banyak kendaraan. Contoh saja dimulai dari mobil, minibus bahkan sampai sepeda motor. Hanya saja mungkin untuk biaya parkirnya akan berbeda untuk setiap transportasi.

4. Taman Bermain dan Warung

Apakah Anda berlibur dengan membawa anak-anak? Maka tak perlu cemas karena terdapat sebuah taman bermain. Orang tua bisa duduk santai sembari mengawasi si kecil yang tengah aktif main bersama teman-teman sebayanya.

Kuningnya lagi juga terdapat warung makan ataupun kios-kios kecil dengan menjajakan banyak sekali snack dan minuman. Harganya juga cukup terjangkau, jika membandingkan apabila harus keluar lagi dari destinasi wisata membeli beragam makanan.

5. Ada Dermaga, Rest Area dan Toilet

Ketika Anda berkunjung ke waduk widas nantinya akan menemukan dermaga kecil yang biasanya wsatawan menggunakannya untuk lokasi menaiki perahu. Bahkan juga terdapat rest area untuk menjadi tempat peristirahatan bagi beberapa sopir ataupun keluarga.

Dengan demikian bisa mengembalikan tenaga sehabis melakukan perjalanan jauh titik toilet ataupun kamar mandi pada destinasi wisata tersebut lumayan banyak. Jadi, suruh punjung bisa menggunakannya kapanpun.

Itulah setelah informasi yang sudah diberikan kepada Anda tentang Waduk Widas dari Kabupaten Madiun. Dengan adanya ulasan seperti itu, pastinya membuat tertarik untuk mendatanginya bukan. Pastikan segera mempersiapkan diri untuk perjalanan jauh ya.

Tinggalkan komentar