Apakah Anda pernah mendengar Taman registrasi wisata umbul? Berasal dari kabupaten Madiun, dengan menawarkan banyak sekali wahana-wahana seru. Alhasil sangat cocok apabila didatangi oleh keluarga yang sudah memiliki anak.

Sekilas Informasi Tentang Lokasi Taman Rekreasi Wisata Umbul 

"Sekilas

Area liburan yang satu ini memang tidak akan pernah luput dari rekomendasi ketika berkunjung ke Tempat Wisata di Kabupaten Madiun. Alamat Wisata Umbul adalah berada di Jalan Umbul, Desa Gelonggong Kecamatan Dolopo tepat pada Kabupaten Madiun, Jawa Timur 63174.

Memang betul sekali jika Madiun merupakan salah satu daerah terbaik dengan objek wisata sangat unik. Keunikan tersebut dapat Anda lihat dari destinasi yang satu ini. Karena rupanya merupakan peninggalan dari penjajahan Belanda.

Bahkan, para pengunjung jika datang ke tempat ini nantinya bisa melihat pula beberapa peninggalan dari kejayaan kerajaan Hindu dan Budha. Inilah kenapa memang sangat tepat sekali menjadi salah satu wisata edukasi paling oke.

Rute Jalan Menuju Taman Rekreasi Umbul

Rute Jalan Menuju Taman Rekreasi Umbul
Source : https://ihategreenjello.com/

Setelah mengetahui alamat lengkap dari taman rekreasi wisata umbul. Bagi pelancong yang berasal dari luar kota, tentu membutuhkan rute perjalanan agar tidak kesasar. Apabila Anda tengah berada di kota Madiun maka bisa melalui Jalan Soekarno Hatta.

Yakni dengan melewati Jalan Mastrip karena menjadi rute alternatif. Kendaraan pribadi seperti roda dua ataupun mobil bisa menuju lokasi objek wisata tersebut. Baru setelah itu masuk ke Jln. Mt Haryono dan lanjut ke JL. Jend. Di Panjaitan.

Ikuti jalan lurus hingga menemukan belokan dan masuklah ke Jalan Raya Geger Madiun. Lalu ikuti rutenya hingga Anda memasuki Jalan Soekarno Hatta, kemudian ikuti jalannya sampai Jalan Raya Ponorogo dan belok ke kiri sampai ke objek wisatanya.

Lokasi Wisata di Google Maps >> https://goo.gl/maps/LvBVwAJkKLLpe3Fz8

Ragam Fasilitas dari Taman Rekreasi Wisata Umbul

"Ragam

Sama seperti beberapa wisata lainnya, jika pasti akan ada fasilitas menunjang. Dengan demikian, mampu membuat seluruh wisatawan merasa nyaman. Lalu apa saja ya layanan dari taman rekreasi wisata umbul Madiun ini? Berikut ialah penjelasannya:

1. Area Parkir Cukup Luas

Memiliki area parkir yang luas merupakan salah satu fasilitas terbaik untuk menunjang seluruh transportasi dari pengunjung. Karena nantinya para wisatawan itu bukan hanya menggunakan sepeda motor saja, bisa juga pakai kendaraan pribadi, minibus dan bus besar.

Dengan demikian, ketika parkirnya luas maka seluruh pengunjung juga merasa nyaman. Apalagi seluruh area tersebut memang telah terjaga dengan baik karena memiliki staf profesional. Dengan demikian mampu meminimalisir tindak kriminal seperti pencurian barang dan lain sebagainya.

2. Memiliki Pendopo Atau Rest Area

Anda pastinya sudah tahu bukan bagaimana desain dari pendopo? Biasanya memiliki area cukup luas sehingga sering terpakai menjadi tempat peristirahatan bagi beberapa pengunjung. Tentunya cocok sekali untuk orang-orang yang telah melakukan perjalanan jauh.

Kemudian bisa juga digunakan bagi para wisatawan jika tidak merasa betah dengan kondisi matahari yang cukup panas. Maka rest area Wisata Umbul ini dapat Anda datangi bersama dengan keluarga sembari menikmati minuman atau makanan.

3. Terdapat Kamar Mandi yang Sangat Layak

Beberapa orang yang suka berekreasi Wisata Umbul dalam kurun waktu cukup lama misalnya dari pagi sudah datang dan pulangnya ketika destinasi sudah mau tutup. Maka tentunya akan sangat membutuhkan kamar mandi sebagai tempat untuk buang air kecil bahkan sekedar ganti pakaian saja.

Apalagi kondisi kamar mandinya juga terbilang cukup layak, kemudian biasanya para pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp2.000 untuk bisa menggunakan layanan MCK. Karena nantinya memiliki fungsi sebagai pengganti penggunaan air.

Baca Juga : Waduk Bening Widas Saradan

Beberapa Daya Tarik yang Mampu Memikat Wisatawan 

Beberapa Daya Tarik yang Mampu Memikat Wisatawan Lokal dan Mancanegara
Source : http://www.aenews9.com/

Karena memiliki banyak pengunjung, maka artinya adalah lokasi liburan Taman Umbul memiliki daya tarik yang mampu menarik wisatawan lokal hingga mancanegara bukan? Pastinya Anda penasaran sekali apa sebetulnya keunikan dari area ini. Jadi, bisa langsung simak penjelasan berikut:

1. Memiliki Banyak Permainan yang Menyenangkan

Wahana permainan merupakan salah satu daya tarik yang pastinya bukan hanya menarik perhatian orang dewasa saja. Namun secara otomatis bisa menghibur dan menyenangkan si kecil saat berlibur. Melihat raut kebahagiaan dari buah hati tentu akan ada kepuasan tersendiri bukan.

Sedangkan untuk permainannya juga lumayan banyak yaitu dimulai dari kincir ria, lalu ada wahana kora-kora, roller coaster, kolam renang. Cukup menyenangkan bukan jika menjelajahi bersama dengan si kecil.

2. Memiliki Kebun Binatang Mini

Coba Anda bayangkan, ketika berlibur ke taman rekreasi wisata umbul seperti menyelam sembari minum air. Karena bukan hanya bisa menikmati wahana-wahananya, mampu melihat berbagai macam koleksi hewan-hewan pada zoo mini.

Meskipun ukurannya tidak terlalu besar jika membandingkan kebun binatang nasional. Akan tetapi, memiliki koleksi hewan-hewan lumayan lengkap. Contohnya saja seperti ular sanca, kera, Rosa, buaya burung merak dan masih banyak lagi jenisnya.

3. Punya Suasana yang Menyenangkan

Namanya liburan pasti yang akan dicari oleh para pelancong adalah rasa seru dan menyenangkan. Karena dengan adanya perasaan tersebut secara otomatis pikiran pun lebih fresh dan penat-penat karena pekerjaan sebelumnya bisa hilang seketika.

Meskipun memiliki suasana yang cukup ramai, namun bukan berarti tidak bisa memberikan kenyamanan ketika berlibur ke sana. Rasa bosan pun perlahan hilang, dan mampu menjamin jika sudah masuk kerja lagi lebih semangat.

4. Bisa Dapat Momen untuk Hunting Foto

Ketika memutuskan pergi bersama sahabat atau keluarga, maka jangan pernah ketinggalan mencari beberapa spot untuk berfoto agar hasilnya lebih keren. Dengan menggunakan background pemandian maka pasti hasilnya jauh Instagramable.

Maka jangan lupakan bawa kamera profesional atau membawa powerbank. Karena ini merupakan salah satu alternatif terbaik untuk bisa berfoto ria dan tidak akan kehabisan baterai handphone. Apalagi jika mau perjalanan jauh sepertinya pengisi daya baterai penting sekali untuk dipersiapkan.

Jam Operasional Taman Rekreasi Umbul 

"Jam

Sebelum Anda memutuskan untuk mendatangi lokasi rekreasi Taman Umbul Kabupaten Madiun. Alangkah baiknya tahu jam operasional beserta tarif masuknya. Alhasil, dari rumah sudah bisa menyiapkan segala macam biaya sesuai dengan kebutuhan.

Sedangkan jam operasional dari objek wisata tersebut adalah pukul 08.00 pagi dan tutup hingga malam hari. Lalu sedangkan tarifnya sendiri lumayan terjangkau sekitar Rp10.000 pada weekday. Sedangkan weekend akan lebih mahal yaitu antara Rp15.000 dan bisa lebih.

Baca Juga : Hutan Pinus Nongko Ijo

Namun karena menjadi salah satu destinasi wisata yang selalu dituju oleh wisatawan lokal. Maka, apabila tidak mau mengalami kemacetan di Jalan maka bisa berangkat sebagai mungkin. Alhasil tak akan berdasarkan dengan pengunjung lainnya.

Perlancar Liburan ke Taman Umbul dengan Tips-tips Oke

Perlancar Liburan ke Taman Umbul dengan Tips-tips Oke
Source : https://www.damarojat.com/

Entah mau berlibur bersama dengan teman ataupun keluarga secara rombongan, maka akan dibutuhkan berbagai macam tips ataupun persiapan agar semakin lancar. Baik itu saat perjalanan berangkat, saat berada di objek wisata hingga nanti kembali pulang.

Agar lebih mudah memahami apa saja tips-tips tersebut, maka berikut ini merupakan ulasannya:

Pastikan membawa bekal sendiri apabila melakukan perjalanan jauh. Karena ini masuk ke dalam salah satu tips terbaik dan tak akan mengeluarkan banyak biaya. Saat ini sudah banyak penyimpanan makanan yang nantinya bisa membuat masakan tetap hangat.

  • Bawa baju secukupnya menjadi tips paling penting, dengan demikian kondisi dari mobil atau kendaraan pun tidak terlalu sesak ataupun penuh. Misalnya saja jika ingin melakukan perjalanan 2 sampai 3 hari. Maka, membawa pakaian sekitar 3 hingga 4 potong.
  • Jangan lupakan untuk selalu membawa obat-obatan. Hal tersebut merupakan antisipasi jika saja ketika perjalanan merasa pusing ataupun mual. Maka bisa segera teratasi dengan mengkonsumsi obat tersebut.
  • Jangan lupakan untuk membawa sunscreen, ini penting sekali karena kondisi terik panas matahari bisa membuat kulit gosong atau terbakar. Terlebih lagi liburan tersebut pasti akan menghabiskan banyak waktu pada luar ruangan.

Itulah sekilas informasi tentang keseruan dari Taman Rekreasi Wisata Umbul, tentunya bisa Anda coba ketika berkunjung ke Kabupaten Madiun. Semoga saja penjelasan ini dapat membantu pembaca yang tengah mencari destinasi liburan terbaik.

 

 

 

Bagikan: