Rekomendasi Buku untuk Belajar Bahasa Inggris Anak & Pemula

Salah satu cara terbaik untuk memulai perjalanan belajar bahasa Inggris adalah dengan membaca buku-buku yang didesain khusus untuk pemula. Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa buku untuk belajar bahasa Inggris buat kamu yang ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. 

Daftar buku belajar bahasa Inggris ini didesain bagi kamu pemelajar pemula yang ingin secara aktif dan mandiri meningkatkan pemahamanmu tentang bahasa Inggris. Yuk, tingkatkan kemampuanmu dalam berbicara, menulis dan reading comprehension, dengan rekomendasi buku-buku berikut!

Bacaan Lainnya

Pilihan Buku Belajar Bahasa Inggris untuk Anak & Pemula 

Rekomendasi Buku untuk Belajar Bahasa Inggris

Mempelajari bahasa Inggris adalah salah satu keterampilan penting yang dapat meningkatkan peluang karier, membuka akses ke budaya asing, dan memperluas jaringan sosial. Bagi pemula, belajar bahasa Inggris dapat menjadi tantangan yang menakutkan dan membingungkan.

Jangan khawatir, kamu bisa meningkatkan kemampuan kamu dengan beberapa langkah, termasuk dengan membaca beberapa buku bahasa inggris pemula di bawah ini. 

1. Aku Senang Belajar Bahasa (Indonesia – Inggris – Arab) – Tim Redaksi DAR

Sangat menyenangkan untuk dapat mengenal berbagai bahasa, terutama saat belajar kosakata baru dengan gambar. “Aku Senang Belajar Bahasa”, yang disusun oleh Tim Redaksi DAR ini, tidak hanya akan memperkenalkan padamu kosakata baru. 

Tetapi juga memberikan kesempatan untuk mewarnai gambar dan mengisi halaman latihan guna meningkatkan daya ingat. Buku ini sangat membantu anak-anak dalam mempelajari bahasa, terutama bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab yang sering kali dijumpai. 

Buku bahasa Inggris ini juga menyertakan halaman gambar yang dapat diwarnai dan kolom kosong yang dapat diisi. Ini membuat anak-anak jadi punya wadah untuk berlatih menulis dan mengingat kata-kata yang sudah dipelajari di halaman sebelumnya. 

2. Yuk! Belajar Otodidak Bahasa Inggris – Bernard Chandra

Buku Yuk! Belajar Otodidak Bahasa Inggris” karya Bernard Chandra adalah buku yang sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah, serta tidak ingin bergantung pada kursus atau guru privat. 

Dengan buku bahasa Inggris pemula ini, kamu bisa belajar bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja, dengan cara yang menyenangkan dan efektif.

Buku ini dirancang untuk pembelajaran otodidak, sehingga sangat cocok bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris secara mandiri dan fleksibel. 

Selain itu, buku ini menyajikan materi-materi yang relevan dan sesuai dengan kebutuhanmu dalam berbahasa Inggris, baik itu grammar, vocabulary, maupun reading comprehension.

3. Pintar Belajar Bahasa Inggris Mandiri – Adi Triasmara

Buku karya Adi Triasmara memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya layak untuk dibeli sebagai referensi belajar bahasa Inggris. 

Pertama, buku ini dirancang khusus untuk para pemula yang ingin memahami bahasa Inggris secara mandiri. Isi buku disusun secara sistematis dengan pemahaman yang mudah dipahami. Ada pengantar tentang tata bahasa dasar, kosakata umum, serta kamu bisa belajar grammar dari percakapan sehari-hari di sini.

Kedua, buku mengandung banyak contoh percakapan praktis dalam bahasa Inggris. Contohnya percakapan di hotel, restoran, atau di pasar. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan berbagai contoh dialog di kehidupan sehari-hari. 

Ketiga, penjelasannya disajikan dalam bahasa yang mudah dipahami, sehingga mudah dipelajari oleh anak dan pemula. Selain itu, terdapat juga ilustrasi yang mendukung pemahaman materi.

4. English Made Easy: Volume One” oleh Jonathan Crichton dan Pieter Koster

Baca Buku untuk Belajar Bahasa Inggris Secara Efektif

Buku ini dirancang untuk mengajarkan kosakata, tata bahasa, dan pengucapan bahasa Inggris dengan cara yang mudah dipahami dan praktis. Buku ini mencakup materi dasar seperti pengenalan alfabet, kata benda, kata sifat, kata kerja, dan frasa umum yang digunakan dalam bahasa Inggris. 

Selain itu, ada juga latihan-latihan praktis dan tes akhir di setiap bab untuk membantu pembaca memahami materi dengan lebih baik dan mengukur kemampuan mereka.

Buku ini juga menggunakan gambar dan ilustrasi yang menarik untuk membantu pembaca memahami konsep bahasa Inggris dengan lebih baik. Adanya CD audio memungkinkan pembaca untuk mendengarkan dan berlatih pengucapan bahasa Inggris dengan lebih baik.

5. English for Everyone: Level 1: Beginner, Course Book – DK Publishing

Beli Buku untuk Belajar Bahasa Inggris

Buku ini didesain dengan gaya yang sangat interaktif dan mudah dipahami. Dilengkapi dengan banyak contoh dialog, gambar, dan latihan-latihan praktis yang dirancang khusus untuk membantu pemula memahami tata bahasa dan kosakata bahasa Inggris.

Salah satu kelebihan buku ini adalah penjelasan tata bahasa yang disajikan dengan cara yang sederhana dan mudah dipahami. Buku ini juga dilengkapi dengan CD audio yang memungkinkan pembaca untuk mendengarkan pengucapan kata dan kalimat bahasa Inggris secara langsung, sehingga pembaca dapat memperbaiki kemampuan bicara mereka.

Kesimpulan

Salah satu tips belajar bahasa Inggris yang efisien memang dengan membaca buku. Dari semua yang kami rekomendasikan di atas, kamu bisa memilih buku untuk belajar bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhanmu dalam belajar.