20 Singkatan Bahasa Inggris Gaul dan Artinya

Untuk Anda yang sering main media sosial mungkin sudah tidak asing lagi dengan singkatan bahasa Inggris gaul seperti GWS, OOTD, atau singkatan bahasa Inggris lainnya. Sebenarnya apa arti dari singkatan-singkatan bahasa Inggris tersebut?

Daftar Singkatan Bahasa Inggris Gaul dan Artinya

Sama seperti bahasa Indonesia, bahasa Inggris juga memiliki beberapa kata yang menjadi singkatan. Tentu saja penggunaan singkatan dalam bahasa Inggris bertujuan untuk mempercepat proses penulisan. Singkatan gaul bahasa Inggris ini akan sering Anda gunakan ketika melakukan chatting.

20 Singkatan Bahasa Inggris Gaul dan Artinya

Berikut adalah beberapa contoh singkatan bahasa Inggris gaul dan juga artinya yang akan sering Anda temukan dan gunakan:

1. CMIIW (Correct Me If I’m Wrong

Singkatan bahasa Inggris gaul yang pertama yang mungkin sering Anda lihat adalah CMIIW yang memiliki arti correct me if i’m wrong. Singkatan bahasa ini berarti meminta orang lain untuk mengoreksi jika pengguna melakukan kesalahan. Penggunaan akan Anda gunakan ketika Anda memberikan informasi ke orang lain, namun Anda tidak yakin seratus persen dengan hal tersebut.

2. FYI (For Your Information

Singkatan dalam bahasa Inggris lainnya yang juga sering Anda temukan adalah FYI atau for your information. Ini merupakan singkatan gaul dalam bahasa Inggris yang memiliki arti sekedar informasi untuk Anda. Penggunaanya adalah ketika Anda ingin memberi tahu tentang sebuah informasi ke orang lain

3. GWS (Get Well Soon

Singkatan bahasa Inggris gaul yang juga akan sering Anda lihat adalah GWS. Kata  memiliki arti get well soon. Penggunaanya adalah ketika ada orang yang sedang sakit, dan Anda ingin mendoakan agar orang tersebut cepat sembuh.

4. OOTD (Outfit Of The Day)

Ketika Anda sering main media sosial mungkin Anda sering melihat orang menulis OOTD. Singkatan bahasa inggris ini merupakan kependekan dari outfit of the day. Artinya adalah pakaian apa yang Anda gunakan hari itu. Penggunaan singkatan ini akan adalah ketika Anda ingin memberitahukan pakaian  apa yang Anda gunakan pada hari itu.

5. AFAIK (As Far As I Know)

Dalam sebuah obrolan, mungkin Anda pernah melihat orang menuliskan AFAIK sebelum memberikan informasi. AFAIK sendiri merupakan as far as i know, yang artinya sebatas yang saya tahu. Penggunaan singkatan ini adalah ketika Anda ingin memberikan informasi namun sebatas apa yang Anda tahu. Selain AFAIK, untuk hal ini Anda juga bisa menggunakan AKA atau as know as. Keduanya memiliki arti yang hampir sama.

6. AFK (Away From Keyboard)

Singkatan bahasa Inggris gaul ini akan sering Anda temukan ketika sedang main game online. AFK atau away from keyboard adalah singkatan yang memberikan informasi jika meskipun sedang online, namun ia tidak bisa cepat merespon karena sedang berada jauh dari keyboard. Dalam konteks chat, maka AFK juga berarti tidak bisa membalas dengan segera.

7. ANW (Anyway)

Dalam sebuah chat juga mungkin Anda sering melihat orang menuliskan ANW. Singkatan gaul bahasa Inggris ini memiliki arti anyway. Kata ini sendiri memiliki arti omong-omong. Penggunaanya adalah ketika Anda ingin memulai pembicaraan atau juga merubah topik pembicaraan. Pada kondisi ini, Anda juga bisa menggunakan singkatan lain yaitu BTW atau by the way.

8. ASAP (As soon As Possible)

Singkatan lainnya yang juga akan sering Anda gunakan adalah ASAP. Singkatan ini berarti as soon as possible, artinya adalah sesegera mungkin. Biasanya kata ini merupakan jawaban ketika ada orang yang ditanya kapan akan melakukan sesuatu.

9. BRB (Be Right Back)

Anda juga mungkin pernah melihat singkatan bahasa Inggris ini. BRB atau be right back memiliki arti akan segera kembali. Penggunaan singkatan ini adalah ketika Anda ingin memberitahu pada orang lain jika Anda harus pergi namun akan segera kembali.

10. COD (Cash On Delivery)

Untuk Anda yang sering belanja online, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan singkatan COD ini. COD sendiri merupakan singkatan dari Cash On Delivery. Artinya adalah pembayaran dilakukan saat barang Anda terima. Anda akan menggunakan istilah ini ketika belanja online namun pembayaran akan Anda lakukan langsung saat barang Anda terima.

Baca Juga : 16 Jenis Tenses Bahasa Inggris dan Contohnya

11. DIY (Do It Yourself)

Anda juga mungkin sering mendengar istilah DIY. Ini merupakan singkatan dari do it yourself. Penggunaan singkatan bahasa Inggris gaul ini akan Anda gunakan untuk menunjukan sebuah benda atau kerajinan tangan yang Anda buat sendiri.

12. FGD (Focus Group Discussion)

Jika Anda aktif di sebuah organisasi, maka mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan istilah FGD atau focus group discussion. Singkatan bahasa Inggris ini sendiri akan Anda gunakan untuk kegiatan organisasi yang akan fokus untuk membahas satu topik dalam sebuah diskusi.

13. IMO (In My Opinion)

 Jika Anda mau mengemukakan pendapat, maka mungkin Anda akan sering menggunakan singkatan ini. IMO atau In my opinion akan berarti Anda mengemukakan pendapat berdasarkan pendapat atau pandangan Anda pribadi.

14. LOL (Laugh out Loud)

Salah satu singkatan bahasa Inggris yang cukup familiar yaitu LOL. LOL atau laugh out loud, memiliki arti tertawa terbahak-bahak. Singkatan bahasa Inggris ini akan Anda gunakan saat mengekspresikan sesuatu.

15. OOT (Out of Topic)

Ketika Anda dalam sebuah diskusi, maka mungkin Anda juga sering melihat singkatan bahasa Inggris yaitu OOT. Singkatan ini sendiri memiliki arti Out of Topic. Singkatan ini akan berarti di luar topic. Penggunaanya, ketika Anda ingin menyampaikan pendapat namun di luar topik yang sedang dibicarakan.

16. OMG (Oh My God)

Ini juga mungkin singkatan dalam bahasa Inggris yang akan sering Anda temukan. OMG sendiri merupakan kependekan dari Oh my god. Ini merupakan singkatan yang akan Anda gunakan ketika mengekspresikan rasa keterkejutan.

17. OTW (On The Way)

Anda mungkin juga sudah sering melihat singkatan OTW. Singkatan bahasa Inggris gaul ini merupakan kependekan dari on the way. Ini merupakan singkatan yang akan Anda gunakan ketika menginformasikan jika Anda masih di jalan dan akan segera sampai.

18. TBC (To Be Confirmed)

Singkatan lain yang juga mungkin akan sering Anda temukan adalah TBC. Singkatan ini berarti to be confirmed. Artinya, segala sesuatunya masih belum pasti dan menunggu konfirmasi selanjutnya.

19. TBH (To Be Honest)

Ketika Anda ingin memberikan informasi dengan jujur, maka mungkin Anda juga bisa menggunakan singkatan TBH. TBH merupakan kependekan dari to be honest, artinya segala yang Anda ucapkan adalah benar dan tidak dibuat-buat.

20. WDYT (What Do You think)

Ini juga merupakan salah satu singkatan gaul bahasa Inggris yang sering Anda temukan. WDYT merupakan kependekan what do you think, yang artinya bagaimana pendapat Anda Singkatan ini akan Anda gunakan ketika meminta pendapat orang lain.

Itulah beberapa singkatan-singkatan bahasa Inggris yang mungkin akan sering Anda gunakan. Singkatan bahasa Inggris gaul ini akan sering Anda temukan dalam obrolan sehari-hari. Selain itu, Anda juga akan sering menggunakan ketika Anda sedang chatting.

Tinggalkan komentar