Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Anak Remaja Chatting

Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan Anak Remaja Chatting

Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh banyak remaja cukup banyak. Kata singkat tersebut membantu mereka dalam berkirim pesan maupun chatting melalui smartphone. Semakin intens komunikasi tersebut, banyak yang menggunakan singkatan kekinian sehingga lebih gaul dan keren.

Namun tidak sedikit yang belum tahu dan mencari deretan singkatan dalam bahasa Inggris tersebut. Tujuannya agar tidak salah arti dalam berkomunikasi sehingga berjalan dengan lancar. Jika Anda termasuk, ketahui beberapa singkatan untuk menambah kosakata dalam chatting sehingga lebih asik.

Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan
sachsmarketinggroup.com

Daftar Singkatan Bahasa Inggris yang Sering Digunakan dalam Perpesanan

Setiap singkatan memiliki kepanjangan yang berbeda. Ketika seseorang mengetahui singkatan yang familiar, tentu tahu akan artinya. Namun singkatan yang masih belum familiar cenderung membuat bingung pembacanya. Untuk itu, Anda perlu mengetahui daftar singkatan hingga arti atau makna didalamnya. Sehingga obrolan semakin asyik dan nyambung.

OFC

Sebenarnya OFC ini memiliki kepanjangan dari of course. Karena penggunaannya sering dan lebih intens di dalam obrolan chatting, banyak yang menyingkat tulisan tersebut menjadi OFC. Dalam bahasa Inggris, singkatan tersebut memiliki makna “tentu saja”.

TBH

Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan ini mungkin sudah terdengar tidak asing. TBH memiliki kepanjangan to be honest yang menjadi bahasa gaul yang kini banyak dipakai. Arti dari kata ini untuk menyebutkan kejujuran terhadap sesuatu.

WFH

Singkatan selanjutnya adalah WFH. WFH ini adalah work from home. Makna dari kata tersebut adalah bekerja dari rumah. Mirip dengan belajar di rumah, singkatan tersebut sering mereka gunakan untuk menjelaskan bahwa pekerjaan mereka tidak dilakukan di kantor. Namun lebih banyak di rumah.

Thx

Singkatan Thx ini merupakan thanks atau thank you. Dalam bahasa Inggris memiliki arti terima kasih. Bagi Anda yang malas menuliskan kata thank you maka Anda bisa mengungkapkan terima kasih dengan tiga huruf ini saja thx.

DIY

DIY atau dapat dipanjangkan dengan do it yourself ini lebih banyak atau sering dipakai anak remaja. Umumnya kata ini untuk membuat sesuatu dengan karya sendiri. Dengan menyingkatnya mempermudah dalam penyampaian.

VC

Kata ini singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dan sudah populer. VC merupakan video call. Dalam bahasa indonesia berarti panggilan video. Jika Anda ingin mengajak seseorang untuk melakukan panggilan video maka Anda bisa menggunakan singkatan ini.

WDYM

Selanjutnya adalah WDYT. Singkatan dengan kepanjangan what do you mean ini mengartikan bahwa “apa yang kamu maksud”. Kata-kata ini sering anak remaja pergunakan untuk menanyakan maksud dari ucapan orang lain yang menurutnya belum jelas.

PO

Singkatan ini sudah populer dan familiar. Terutama bagi mereka yang sering bertransaksi pembelian atau order. PO yang merupakan purchase order ini memiliki arti pesanan pembelian.

Maraknya penjualan secara online dan transaksi mudah dengan menggunakan smartphone, memungkinkan para remaja dan banyak kalangan menggunakan istilah tersebut.

LMAO

Salah satu singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan untuk mengungkapkan orang tertawa ngakak adalah LMAO. LMAO berarti laughing myself ass off yakni menggambarkan orang tersebut tertawa terbahak-bahak.

SFH

SFH ini merupakan singkatan dari study from home. Dalam bahasa indonesia, kata ini memiliki arti belajar dari rumah. Singkatan ini sudah viral sejak adanya pandemi Covid-19. Dimana semua proses pembelajaran dilakukan secara online dari rumah.

LMK

Nah pada singkatan ini menjelaskan bahwa Anda meminta seseorang yang Anda ajak chatting untuk memberitahu Anda tentang sesuatu. LMK atau let me know ini sering mereka gunakan untuk mempermudah dalam penulisan dan menyingkat waktu.

Sherlock

Bukan hanya anak remaja saja yang sering menggunakan singkatan ini. Semua kalangan sering menggunakan singkatan sherlock untuk saling berbagi lokasi. Sherlock atau share location ini untuk mereka yang ingin berbagi lokasi melalui percakapan online.

WDYT

Singkatan ini paling praktis untuk Anda gunakan sebagai istilah untuk menanyakan pendapat orang lain. Untuk mempersingkatnya maka orang menggunakan kata WDYT atau what do you think. Dengan begitu singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan ini untuk memperoleh jawaban atau pendapat orang lain lebih cepat.

OTW

Kata paling gaul dan praktis untuk membantu Anda menyampaikan informasi kepada lawan chatting tentang keberangkatan.OTW kependekan dari on the way memiliki arti sedang dalam perjalanan. Menunjukkan bahwa seseorang tersebut belum sampai pada lokasi yang dituju.

IDK

Kata-kata gaul yang sering dipakai anak remaja dan populer adalah IDK. IDK adalah i don’t know. Kata yang mengungkapkan ketidaktahuan akan sesuatu. Sekaligus sebagai memperjelas bahwa Anda tidak tahu menahu akan sesuatu tersebut.

OOTD

Singkatan yang sering dipakai adalah OOTD. Singkatan yang sudah populer di kalangan remaja ini merupakan kependekan dari outfit of the day.

Kata tersebut berarti pakaian hari ini. banyak kalangan yang membahas terkait model pakaian yang serasi dan sama terutama mereka yang memiliki kelompok untuk menggunakan pakaian yang sama sehingga terlihat kompak.

CYL

Kata ini merupakan kependekan dari call you later. Ketika remaja saling menghubungi dan mengakhiri percakapan mereka, Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan ini sering mereka lontarkan. Kata tersebut berarti akan menghubungimu nanti. Sekaligus menjadi kata perpisahan atau percakapan akan ditutup.

OMG

Singkatan selanjutnya adalah OMG. OMG atau oh my God merupakan kata yang memiliki arti ya Tuhan. Umumnya singkatan ini menjadi pengungkapan rasa terkejut dalam bahasa Inggris dan sudah populer di kalangan anak muda.

Selain itu, singkatan tersebut sering mereka ucapkan ketika sedang panik atau mengeluh dan menjadi kata paling gaul dan praktis pengucapannya.

BRB

Salah satu singkatan yang juga sering muncul di percakapan chatting adalah BRB. BRP merupakan kependekan dari be right back. Kata tersebut seringnya untuk penggunaan ketika seseorang ingin melakukan sesuatu. Dalam bahasa Indonesia berarti sebentar ya !!

TBD

Jika Anda termasuk dalam bagian organisasi atau seorang pekerja maka Anda tentu sudah familiar dengan singkatan ini. TBD adalah to be discussed yang memiliki arti untuk selanjutnya didiskusikan.

Bukan hanya dalam forum saja, namun juga sebuah rapat kita sering menemukan beberapa materi yang nantinya akan mereka diskusikan secara lebih lanjut. Untuk mengingatkan atau agar tidak lupa, singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan ini sebagai pengingat atau menandai materi yang di maksud.

IMO

Imo atau kata pendek dari in my opinion. Singkatan tersebut mengungkapkan sebuah opini dalam berdiskusi dengan temannya. Umumnya penggunaan kata IMO ini memiliki arti pendapatku. Ketika seseorang ingin mengungkapkan pendapatnya tentang sesuatu hal maka mereka menggunakan kata tersebut.

OOT

Jika IMO adalah pengungkapan pendapat, maka OOT ini justru sebagai pengingat bahwa pendapat atau pembahasan keluar dari topik. OOT ini merupakan kependekan dari out of topic. Artinya dalam bahasa Indonesia adalah di luar topik yang ada.

Kata tersebut untuk mengingatkan kepada peserta diskusi atau grup agar lebih fokus terhadap topik utama yang sudah mereka sepakati. Kata ini juga dapat mewakili seseorang untuk memberikan informasi tertentu di luar topik yang sedang mereka bicarakan.

ALR

Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan adalah ALR.  ALR merupakan kata lain dari Alright. Penulisan yang cukup panjang membuat banyak orang menyingkatnya dengan ALR. Selain itu ALR ini sebagai penyebutan OK atau baik. Singkatan ini sering mereka pergunakan dalam chatting sehari-hari. Untuk menggambarkan sebuah persetujuan atau mengiyakan.

LOL

Singkatan yang selalu muncul dalam chatting anak remaja adalah LOL. LOL merupakan kependekan dari laugh out loud. Dalam bahasa Indonesia kata ini memiliki arti tertawa terbahak-bahak. Kadang LOL ini juga menjadi sebuah sticker atau ungkapan bergambar untuk mereka kirimkan pada lawan chatting mereka.

DAM

Kepanjangannya adalah don’t ask me ini banyak muncul pada percakapan baik anak-anak maupun remaja. DAM ini memiliki artian bahwa mereka tidak ingin ditanya lebih jauh oleh orang lain tentang sesuatu hal. Kata penulisan yang panjang, memungkinkan mereka mempersingkatnya dengan DAM setiap kali ingin menggunakannya.

IDC

Bukan hanya sebagai singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan untuk gaul saja, IDC ini merupakan bentuk dari pengungkapan ketidakpedulian seseorang pada sesuatu hal atau orang lain. IDC ini adalah kependekan dari i don’t care.

Seringnya, IDC ini mereka ungkapkan ketika mereka telah lelah atau sebagai bentuk acuh dan tidak peduli akan apa yang terjadi atau kata gaulnya cuek.

KEPO

Mungkin hingga saat ini masih banyak yang penasaran apa kata KEPO. Banyak yang sudah mendengarnya baik percakapan langsung atau melalui chatting.

KEPO adalah knowing every particular object. Kata tersebut memiliki arti mengetahui setiap objek tertentu. Seringnya KEPO ini dipakai untuk menyebut seseorang yang serba ingin tahu secara detail terkait informasi orang lain. Sehingga kata ini identik dengan pembicaraan orang secara serius dan lebih detail.

BM

Kata BM atau Badmood merupakan bahasa gaul para remaja ketika mereka memiliki mood yang sedang tidak baik-baik saja. Ketika mereka mengalami perasaan yang tidak menentu, juga tidak ingin melakukan sesuatu hal, BM ini menjadi salah satu yang mewakili penulisan mereka.

GWS

Berbagai ungkapan memiliki arti yang berbeda. Oleh karena itu Anda perlu mengetahuinya secara lengkap. Salah satunya adalah GWS. Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan ini tidaklah asing. GWS merupakan kependekan dari get well soon.

Singkatan ini sering menjadi pengungkapan atau pembicaraan tentang kesehatan atau kondisi seseorang. Sekaligus untuk mengucapkan pada teman untuk segera sembuh.

NP

Kata lain adalah NP. NP ini merupakan kependekan dari No Problem. Anak remaja maupun dewasa sering menggunakan kata ini untuk menyebutkan bahwa semua tidak masalah. Bahasa gaulnya adalah tidak apa-apa atau tidak masalah.

Seseorang menggunakan kata ini sebagai ungkapan agar orang lain tidak panik atau tidak berpikir serius tentang suatu hal atau kondisi tertentu. Membuat tenang orang lain dengan tulisan no problem.

F-Up

Perkembangan teknologi saat ini memungkinkan semua orang menggunakan media sosial untuk berkomunikasi. FU atau F-Up memiliki kepanjangan Follow Up. Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan menjelaskan arti menindaklanjuti. Sekaligus lebih mengarah pada membahas suatu hal yang belum selesai dan seseorang tersebut perlu menindaklanjuti.

NVM

Selanjutnya yang juga sering muncul dalam percakapan adalah NVM. NVM adalah singkatan Nevermind. Dalam bahasa Indonesia berarti untuk mengakhiri ucapan karena pembahasan selesai atau minta diakhiri. Singkatnya adalah lupakan saja. Bentuk ungkapan kekecewaan atau menganggap pembahasan tidak ada gunanya atau lebih baik tidak dilanjutkan.

DM

Bagi para pengguna aplikasi atau media sosial tentu sudah familiar dengan kata DM ini. DM merupakan kependekan dari kata direct message. Dalam bahasa Indonesia kata ini berarti pesan langsung.

Ketika kita berada di grup atau komunitas diskusi dan ingin menyampaikan informasi tentang suatu hal pada seseorang secara lebih spesifik lagi maka Anda dapat menggunakan kata tersebut.

RN

Salah satu ungkapan untuk mengajak atau memberitahukan adalah RN. RN merupakan singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan dengan kata right now atau sekarang juga. Penulisannya yang cukup panjang memungkinkan orang memilih mempersingkatnya.

COD

Bagi Anda yang melakukan transaksi pembelian melalui online atau aplikasi tentu sudah tahu betul apa itu COD. Singkatan COD ini adalah Cash on delivery. Dalam bahasa Indonesia, kata ini memiliki arti bayar di tempat.

Para remaja maupun dewasa telah familiar menggunakan kata ini. Terlebih Anda yang menggunakan fasilitas belanja online. COD ini mengartikan bahwa Anda melakukan pembelian barang online dan baru melakukan pembayaran setelah barang yang Anda pesan tersebut diterima.

AFAIK

Singkatan lainnya adalah AFAIK. Kata ini mewakili kata as far as i know. Banyak orang yang menggunakan kata ini yang berarti sejauh yang aku ketahui. Umumnya kata ini muncul saat ingin berbagi informasi yang semuanya hanya sebatas apa yang mereka ketahui saja.

BTW

Kata lain yang sedang populer dalam penggunaan sehari-hari adalah BTW. Terkadang orang sudah menggunakannya setiap hari namun belum mengetahui arti secara jauh. BTW atau by the way merupakan singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan untuk menyebutkan istilah ngomong-ngomong. Biasanya kata tersebut untuk mengawali sebuah percakapan untuk mengetahui hal tertentu yang ingin ia ketahui.

ANW

Seperti halnya BTW, ANW ini juga memiliki arti yang sama. ANW merupakan kependekan dari Anyway. Jika menilik makna juga memiliki arti yang sama yaitu ngomong-ngomong atau bagaimanapun. Banyak remaja yang menggunakannya untuk membuka sebuah pembicaraan maupun mengalihkannya pada topik lain pada lawan bicaranya.

FYI

Banyak media sosial maupun aplikasi perpesanan, muncul istilah atau kata FYI. FYI sendiri merupakan kependekan dari kata for your information.

Sebenarnya kata-kata ini sangatlah familiar dan banyak digunakan. Intinya adalah menyebutkan informasi yang sekiranya orang belum mengetahuinya. Mengarahkan seseorang untuk memperhatikan atau menyimak sehingga mengetahui sesuatu hal secara jauh.

CMIIW

Salah satu kata yang juga populer adalah CMIIW. Dalam bahasa inggris CMIIW adalah correct me if i’m wrong. Hal ini adalah penyebutan ‘koreksi ya jika aku salah “. Singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan tersebut agar lebih singkat untuk meminta seseorang tersebut mengoreksi jika ada kesalahan yang kita lakukan.

ASAP

Singkatan ASAP adalah kependekan dari as soon as possible. Kata tersebut memiliki arti secepatnya. Jika menulis kata secara lengkap tentu merepotkan. Sehingga banyak yang menggunakan singkatan tersebut untuk mewakilinya.

Umumnya kata ini berguna saat kita meminta sesuatu dari orang lain dan mengharapkan ia kerjakan secepat mungkin. Penunjukan pada situasi yang darurat atau waktu singkat.

FYP

Kata yang paling banyak orang menggunakannya adalah FYP. Jika Anda salah satu pengguna Tik Tok maka kata ini sudah tentu hafal. FYP atau for your page ini adalah untuk halaman Anda.

Umumnya dalam sosial media TikTok lebih merujuk pada halaman beranda akun TikTok yang menampilkan deretan video yang cukup populer. FYP adalah singkatan bahasa Inggris yang sering digunakan para remaja atau pengguna TikTok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *