11 Daftar Situs Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Tidak banyak yang tahu kalau ternyata belajar bahasa Inggris bisa dilakukan di situs website, asalkan situs tersebut menyediakan informasi yang terpercaya dan berharga. Situs belajar bahasa Inggris bisa membuat seseorang jago berbahasa Inggris dengan niat belajar yang sungguh-sungguh. Tidak hanya itu saja, bahkan situs ini menawarkan layanan yang baik.

Dengan adanya penawaran dan layanan terbaik ini, maka para pengguna bisa puas belajar di situs website ini. Tentunya semua itu gratis, hanya memerlukan komputer dan koneksi internet saja, pengguna sudah bisa mengakses situs bahasa Inggris ini. Cara mengaksesnya pun mudah, tidak sulit sehingga bisa menjadi sarana belajar yang menyenangkan.

Belajar bahasa Inggris pun jadi semangat dan tidak membosankan. Inilah salah satu kelebihan dari situs website belajar bahasa Inggris yang terbaik. Disarankan untuk memilih situs website belajar bahasa Inggris yang sudah terpercaya dan terjamin keamanannya.

Inilah 11 Daftar Situs Belajar Bahasa Inggris!

Adapun situs website belajar bahasa Inggris yang terbaik akan diberikan sebagai berikut. Simak sejumlah daftar rekomendasi situsnya: 

1.  Duolingo

Merupakan sejenis situs belajar bahasa Inggris yang paling banyak digunakan oleh para pengguna. Sangat membantu dalam belajar bahasa Inggris dan terutama sangat memudahkan dalam pengaksesannya menjadikan situs ini paling digemari oleh orang-orang.

Selain bisa digunakan untuk belajar bahasa Inggris, Duolingo juga menyediakan beberapa permainan interaktif yang menyenangkan. Dengan begitu, belajar bahasa Inggris jadi lebih atraktif dan menarik, pastinya tidak akan membosankan dan tidak akan buat pusing.

2.  LearnEnglish

Sejenis situs website yang dikelola oleh British Council, menjadikan aplikasi ini terbaik dan mudah untuk diakses. Uniknya, di situs website ini, pengguna bisa menentukan sendiri level bahasa Inggris saat akan menjalani tes online di situs website belajar bahasa Inggris tersebut.

Setelah menentukan level atau tingkatan kemahiran bahasa Inggris, maka selanjutnya akan dipandu ke dalam database program yang sesuai dengan level kemampuan. Situs website ini gratis untuk belajar bahasa Inggris dan bisa terhubung dengan komunitas global online.

3.  Grammarly

Sesuai dengan namanya, Grammarly dipakai untuk belajar grammar bahasa Inggris untuk kebanyakan orang. Menguasai grammar dengan benar, baik dan tepat adalah hal yang sangat penting agar bisa peroleh nilai yang bagus ketika ujian bahasa Inggris datang.

Tak hanya untuk belajar grammar saja, situs website ini juga bisa digunakan untuk melatih kemampuan menulis atau writing skills. Tentunya ini bisa menjadi bekal untuk mengerjakan tugas kuliah dan bekal untuk kemampuan berbahasa Inggris yang benar dan baik.

4.  Langroo

Situs website ini merupakan sebuah chatbot yang dapat menemani pengguna untuk belajar bahasa Inggris. Situs website ini bisa digunakan untuk bahasa American English maupun British English, keduanya bisa dimanfaatkan di dalam situs website belajar Inggris satu ini.

Selain itu, juga bisa dipakai untuk belajar bahasa formal maupun bahasa slang / gaul, sangat multifungsi untuk belajar bahasa Inggris. Langroo juga kompatibel dengan Messenger Facebook sehingga tak perlu bingung lagi membalas chat dengan gunakan bahasa Inggris.

5.  FutureLearn

Situs belajar bahasa Inggris satu ini bukan hanya dipergunakan untuk belajar bahasa Inggris saja. Melainkan juga dapat digunakan untuk belajar budaya, perbedaan bahasa dan masih banyak lagi lainnya. Ada begitu banyak topik yang disediakan di dalam situs website satu ini.

Para pengguna bisa bebas menentukan dan memilih topik yang disukai, serta bisa tentukan tanggal dimulainya program. Instruksi website sangat jelas dan masuk akal, sehingga tak membingungkan pengguna yang memakainya. Ini merupakan aplikasi terbaik untuk belajar.

6.  LEO Network

Merupakan situs website belajar bahasa Inggris berbasis di buku pelajaran dan modul saja, sehingga tidak ribet dalam pemakaian. Di dalam situs website ini terdapat 57 pelajaran yang terbagi menjadi 12 unit, sehingga lebih memudahkan pengguna untuk belajar bahasa Inggris.

Untuk mengakses tiap unit pembelajaran, tinggal mengklik anak panah kecil yang ada di tiap unit. Tes dan tugas bisa dimanfaatkan untuk melatih kemampuan belajar di setiap akhir pelajaran. Dengan menggunakan aplikasi ini maka pengguna bisa belajar dengan nyaman.

7.  BBC Learning English

Situs website belajar bahasa Inggris ini adalah yang termudah dan paling cocok dengan para pemula. Pasalnya setiap materi yang ditawarkan merupakan materi ideal untuk pelajar kelas menengah, tingkatan belajarnya pun diawali dari intermediate hingga advanced.

Tentunya dengan menggunakan situs website ini, para pengguna tak akan bosan belajar bahasa Inggris karena materi belajarnya yang menyenangkan dan atraktif. Ada berbagai format pembelajaran, tiap tingkatan terdiri atas 30 unit yang masing-masing terbagi lima sesi.

8.  FluentU

Situs website FluentU menyediakan video bahasa Inggris real, semacam trailer film, obrolan inspirasi, video musik dan lain sebagainya. Tiap fitur yang disediakan sudah diubah menjadi pelajaran bahasa personal, sehingga pengguna bisa memahami setiap kata dalam video itu.

Tersedianya teks interaktif, membuat para pengguna dapat memahami setiap kata yang dimunculkan di dalam video. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan kata baru ke dalam daftar kosakata khusus untuk ditinjau di kemudian hari, tentunya ini memudahkan.

9.  engVid

Berbeda dengan situs belajar bahasa Inggris yang lainnya, di dalam situs engVid ini cukup intuitif dan mudah dinavigasi. Para pengguna bisa memilih level bahasa Inggris, apakah beginner, intermediate atau advanced. Pilih berdasarkan kemampuan berbahasa Inggris.

Dengan adanya berbagai topik yang diminati, bisa memilih salah satu dengan mengklik Find Lessons. Para pengguna akan menemukan lebih dari 1.350 pelajaran bahasa Inggris yang ada di dalam aplikasi. Tentunya ini akan menjadi kelebihan dari situs website engVid satu ini.

10. LanguageGuide.org

Jika sedang berada di dalam level pemula atau menengah dalam belajar bahasa Inggris, maka disarankan untuk memakai situs LanguageGuide.org ini. Sebab situs website ini sangat ideal untuk belajar bahasa Inggris disertai dengan fitur video visual dan audio yang ada.

Seluruh kosakata diatur dalam satu set gambar, layangkan mouse ke pilihan yang tersedia untuk mendengarkan dan membaca kata yang berhubungan. Ada sekitar 80 topik di bagian kosakata situs ini, juga dilengkapi dengan tantangan berbicara dan mendengar pembelajaran.

11. Dave’s ESL Cafe

Belajar bahasa Inggris dengan gunakan Dave’s ESL Cafe sangat menyenangkan dan tidak membuat mengantuk. Situs website belajar bahasa Inggris ini menyediakan gramatika, idiom, phrasal verb, slang, kuis serta forum belajar yang atraktif dan menghibur untuk belajar.

Seluruh pelajaran dalam format teks akan dijelaskan secara menyeluruh, jadi jangan biarkan malas menghinggapi diri untuk belajar bahasa Inggris. Tersedia dalam level intermediate hingga advanced yang memudahkan pengguna untuk mengaksesnya.

Itulah beberapa daftar situs belajar bahasa Inggris yang biasa dipakai oleh para pengguna. Belajar bahasa Inggris adalah hal yang menyenangkan apalagi jika menggunakan situs website yang telah disebutkan di atas, dijamin atraktif, tak membosankan dan menghibur.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan komentar