Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Syarat dan Ketentuan Layanan VisitPare.com

Pendaftaran Individu, Pendaftaran Kelompok, Ketentuan Pembayaran, Kode Unik, Pembatalan Kursus, Pelaksanaan Kursus.

Berikut adalah beberapa syarat dan ketentuan dari layanan yang kami berikan (dalam hal ini VisitPare.com) kepada klien (calon siswa kursus), sejak melakukan pendaftaran, transfer biaya, konfirmasi dan mendapatkan layanan via VisitPare.Com, ke Kampung Inggris Pare.

A. Term of Register | Ketentuan Pendaftaran

A.1. Pendaftaran Individu/Perseorangan.

  • Pemesanan dan Pendaftaran untuk kursus kami sediakan melalui Formulir Pendaftaran yang sudah disediakan, klien Personal/Perseorangan melalui Form Paket Kursus 1 Minggu, 2 Minggu, 1 Bulan, 2 Bulan dan Paket Kursus 3 Bulanan.
  • Pendaftaran untuk individu atau perseorangan dapat dilakukan sewaktu-waktu. Silahkan pesan atau daftar jauh-jauh hari untuk mengantisipasi penuhnya tempat.
  • Tentukan dan isi Periode, Bulan dan Tahun rencana anda akan kursus. Periode Kursus adalah Tanggal dimulainya belajar anda di Pare. Contoh jika anda memilih periode 10, maka anda akan mulai belajar / start kursus di tanggal tersebut.  Jika kedua tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu, Minggu, atau Hari Libur maka akan dimajukan/disesuaikan.

A.2. Pendaftaran Kolektif/Kelompok.

  • Pendaftaran calon siswa rombongan/kolektif tetap melalui formulir yang sudah ada di Paket Kursus 2 Minggu, 1 Bulan, 2 Bulan, dan 3 Bulan.
  • Kolektif / Rombongan adalah untuk calon siswa yang daftar bersama-sama dengan jumlah minimal 20 orang dan bisa request untuk melaksanakan kursus di luar periode reguler 10 & 25.
  • Batas waktu pendaftaran maksimal: 1,5 (Satu Setengah) Bulan atau selambat-lambatnya 45 Hari sebelum tanggal pelaksanaan kursus yang diinginkan.

Prosedur Pendaftaran:

  • Memilih salah satu paket kursus.
  • Konsultasikan dengan kami jenis paket yang bisa anda ambil sebelum melakukan pengisian biodata untuk mengecek ketersediaan tempat dan kursi di antara paket-paket kursus yang telah tersedia.
  • Mengisi Formulir Pendaftaran yang ada di Paket Kursus sebanyak jumlah siswa. Jika siswa berjumlah 20 orang, silahkan melakukan pendaftaran sebanyak 20 kali dan bisa menggunakan satu email yang sama.
  • Setelah mengisi Formulir Pendaftaran, akan mendapatkan Invoice dan tertera Rincian Biaya sesuai data yang diisikan, ke alamat email yang anda pakai untuk pendaftaran.

Kembali ke atas

B. Term of Payment | Ketentuan Pembayaran

  1. Pembayaran yang diterima adalah via Transfer ke Rekening yang disediakan. 
  2. Dalam melakukan pembayaran, pendaftar WAJIB MENYERTAKAN KODE UNIK berupa PENAMBAHAN Nomor ID Pendaftaran, Tiga Digit dibelakang jumlah nominal invoice. Contoh: Si “A” melakukan pendaftaran dan mendapatkan Nomor ID Pendaftaran 583 beserta jumlah invoice Rp.500.000. Maka jumlah yang harus ditransfer adalah sebesar Rp.500.583,-. Nomor ID Anda adalah KODE UNIK yang diikutsertakan dalam nominal).
  3. Pembayaran dengan TANPA KODE UNIK akan MEMPERLAMBAT PROSES VALIDASI dan pengiriman kwitansi pembayaran ke anda. Jika anda lupa menyertakan Kode Unik, kirimkan bukti transfer anda ke Whatsapp: 0852-59-202020Email: info@visitpare.com, atau kirimkan pesan ke facebook kampung inggris. Setelah mencocokkan tanggal transfer dan jumlah yang anda laporkan, akan kami kirimkan kwitansi pembayaran.
  4. Waktu pembayaran maksimal (jatuh tempo) untuk Personal/Perseorangan adalah  3 (Tiga) Hari setelah melakukan Pendaftaran. Nominal pendaftaran silahkan cek di Email masing-masing yang dipakai saat pengisian Formulir Pendaftaran Online. Setelah melakukan Transfer Pembayaran, Pendaftar WAJIB melakukan Konfirmasi Pembayaran dengan mengisi Formulir Konfirmasi, yang kemudian Pendaftar akan mendapatkan Kwitansi/Bukti Pelunasan via Email, setelah dilakukan validasi pembayaran oleh admin. 

Khusus Pembayaran Rombongan diberikan secara 2 (Dua) Tahap. 

  • Tahap I sebesar 50% dari jumlah Nominal yang tertera dikali jumlah peserta kursus yang didaftarkan. Jika jumlah peserta adalah 20 orang, silahkan melakukan pembayaran sebanyak 10 kali dan menyertakan kode unik sebagai tanda pengenal pembayaran masing-masing peserta.
  • Pembayaran Tahap I, dibayarkan 30 (Tiga Puluh) Hari sebelum Tanggal Pelaksanaan Kursus. Tahap II 50% berikutnya dibayarkan setibanya peserta kursus di Kampung Inggris Pare.
  • Kwitansi dan Invoice akan dikirimkan ke alamat Email valid salah satu Penanggung Jawab / Perwakilan Rombongan yang bersangkutan.

Kembali ke atas

C. Term of Force Majeur | Ketentuan Pembatalan Kursus

PEMBATALAN KURSUS adalah suatu kejadian yang terjadi di luar kemampuan manusia dan tidak dapat dihindarkan. Sehingga rencana kursus anda tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya karena suatu hal.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan berkaitan dengan pembatalan kursus:

  1. Konfirmasi Pembatalan Kursus wajib dilaksanakan maksimal 5 HARI sebelum pelaksanaan tanggal kursus. Contoh: Kursus Periode 10 Juni 2014 dilaksanakan pada tanggal 10 Juni 2014, maka Pembatalan Kursus Wajib anda sampaikan paling lambat tanggal 5 Juni yaitu 5 Hari sebelum kursus dimulai. Silahkan lihat Kalender Jadwal Kursus dan Check In Asrama.
  2. Pembatalan Kursus, Perubahan Paket Kursus SAAT CHECK IN ASRAMA/CAMP atau SETELAH KURSUS BERJALAN tidak akan kami terima, dan akan menyebabkan dana yang telah anda transfer HANGUS jika anda tidak mengikuti paket kursus yang telah anda pesan.
  3. Perubahan Periode Kursus bisa anda lakukan maksimal 5 HARI sebelum pelaksanaan tanggal kursus. Anda bisa mengalihkan periode yang sebelumnya anda pilih, untuk dimajukan atau diundur sesuai keinginan anda. Contoh: Anda memilih dan melakukan pendaftaran untuk Periode 25 Juni. Dikarenakan adanya suatu hal, anda bisa melakukan pemberitahuan kepada kami untuk menunda keikutsertaan anda di periode berikutnya seperti di 25 Agustus dan seterusnya.
  4. Jika anda ingin menunda dan belum tahu kapan waktu yang tepat untuk kursus di kemudian hari, kami akan melakukan refund dana, maksimal 14 Hari Kerja (2 Minggu) sejak konfirmasi pembatalan, dengan catatan sebagai berikut:

Besarnya Nominal Refund (dikembalikan) terkait Pembatalan Kursus secara prosedural adalah sebagai berikut:

  • Klien Personal/Perorangan adalah sebesar 50% dari total Invoice (Biaya Kursus + Biaya Registrasi + Biaya Special Offer), sisanya 50% akan ditabung untuk periode berikutnya dan tetap menjadi hak klien. Jadi anda hanya cukup membayar 50% jika ingin kembali mengikuti kursus di Periode yang akan datang, dan tidak perlu melakukan pendaftaran ulang. Kami tetap menyimpan data anda dengan aman berdasarkan Nomor Id Pendaftaran anda.
  • Klien Rombongan adalah sebesar 90% baik dari Tahap I ataupun setelah melakukan pembayaran sampai Tahap II. 15% akan dipotong untuk biaya Administrasi untuk Tim Pelaksana/Organizer, dalam hal ini Tim BhinnekaBasa Nuswantara.

Kembali ke atas

D. Pelaksanaan Kursus

  1. Kursus dimulai tanggal 10 dan 25 setiap bulan sepanjang tahun. Jika kedua tanggal tersebut jatuh pada hari Sabtu, Minggu, atau Hari Libur maka akan dimajukan/disesuaikan. Tanggal 10 dan 25 dikenal dengan nama PERIODE. 
  2. Khusus bagi anda yang melakukan request untuk kursus di Luar Periode 10 dan 25 silahkan menghubungi admin kami. Admin akan memberikan link paket kursus yang bisa anda pilih jika ingin kursus di luar periode 10 & 25. Aturan ini berlaku untuk pendaftar Perseorangan maupun Kolektif.

Kembali ke atas

E. Service of Policy | Pengaturan Layanan

  1. Layanan akan diberikan kepada klien yang telah melakukan pendaftaran sesuai prosedur yang kami berikan. 
  2. Bantuan informasi dan konsultasi dalam Pengisian Formulir kami layani via SMS di nomor Admin yang telah tersedia.
  3. Konsultasi, pemilihan tempat kursus adalah hak 100% dari klien. Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk Anda.

Klien atau Pendaftar yang melakukan pendaftaran kami anggap telah menyetujui TOS – Syarat dan Ketentuan yang kami terbitkan.