Kata Ganti Hewan dalam Bahasa Inggris Secara Tepat, Pelajari Sekarang!

Kata ganti hewan dalam bahasa Inggris penting Anda pelajari sehingga bisa membuat kalimat secara tepat sesuai dengan grammar. Kata ganti atau pronoun merupakan grammar yang memiliki fungsi sebagai pengganti kata benda.

Pronoun dapat digunakan untuk benda atau manusia, tempat, hewan, dan lainnya. Dalam pembahasan visitPare.com kali ini akan menjelaskan kata ganti apa yang biasa digunakan untuk hewan. Termasuk contoh dalam kalimat. Untuk itu, simak penjelasannya untuk menambah wawasan agar dapat menerapkannya dalam kalimat secara tepat.

Kata Ganti Hewan Dalam Bahasa Inggris
Kata Ganti Hewan Dalam Bahasa Inggris : pinterest.com

Pelajari Kata Ganti Hewan dalam Bahasa Inggris Secara Umum

Pronouns secara efektif untuk lebih mempersingkat sebuah kalimat, sehingga perbincangan menjadi lebih enak dan tepat. Selain itu tujuan dengan adanya kata ganti ini agar penyebutannya lebih singkat dan tidak berulang-ulang.

Sehingga kata ganti merupakan kata-kata pendek yang dapat melakukan sesuatu baik benda maupun hewan dalam blok pembangunan sebuah kalimat.

Biasanya berupa dia, dia, Anda, saya, kami, ini, mereka, dan itu. Sehingga kata ganti bisa bertindak sebagai subjek, objek langsung, objek tidak langsung, dan objek preposisi. Sehingga mengambil tempat orang, tempat, hewan hingga benda apapun. Menggunakan kata ganti baik benda atau hewan membuat aliran kalimat menjadi mudah pemahamannya.

Jenis kata ganti hewan dalam bahasa Inggris adalah he, it, you, I, they, we, who, him, them, whoever, anyone, something, nobody, dan lainnya. Sedangkan untuk mendeskripsikan hewan dalam bahasa Inggris menggunakan ketentuan tergantung tunggal maupun jamak.

Mungkin masih banyak yang bingung kata ganti untuk hewan. Pronoun yang tepat adalah menggunakan kata it. Kata ‘it’ dipakai untuk mengacu pada hewan tunggal atau hanya satu. Selain itu untuk kata ganti hewan tertentu secara umum.

Sementara untuk he atau she penggunaannya untuk mengacu pada hewan peliharaan atau hewan yang memiliki ikatan personal dengan pemiliknya atau kita. Selain itu, ada juga kata sebagai kata ganti hewan jamak atau tertentu secara umum.

Hanya saja dalam sebuah kalimat, kita harus tetap konsisten menggunakan kata ganti yang sama. Apabila kita menggunakan kata he untuk menyebut hewan tersebut, maka gunakan kata he pada semua kalimat dan jangan menggantinya dengan kata ganti lainnya.

Contoh Kata Ganti Hewan dalam Kalimat

Ketika Anda telah mempelajari kata ganti hewan dalam bahasa Inggris maka akan lebih paham jika tertuang dalam sebuah kalimat. Penggunaan kata it,he maupun they dapat Anda pahami dengan kalimat berikut.

Penggunaan ‘It’ :

I saw a stray dog black. It kept wagging its tail and barking. (Saya melihat seekor anjing liar berwarna hitam. Ia terus mengibaskan ekornya dan menggonggong).

Penggunaan ‘He”

This is Jack. He is my beloved dog. ( Ini Jack. Dia adalah anjing kesayanganku).

Penggunaan ‘They’

Dogs are considered as men’s best friends because they are loyal and submissive. (Anjing dianggap sebagai sahabat pria karena mereka setia dan patuh).

Contoh Kata Ganti dalam Jumlah Banyak

Selain kalimat di atas, Anda juga dapat menggunakan kata ganti they atau it untuk mengarah pada hewan tertentu secara umum. Misalkan saja A koala is a lazy animal and quiet type. It spends most of its time sleeping in everyday. (Koala adalah hewan yang malas dan tipe yang pendiam. Ia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur setiap hari).

Selain itu kata ganti hewan dalam bahasa Inggris juga dapat menggunakan they. Misalkan Koalas are lazy animals and quiet type. They spend most of their time sleeping in everytime. (Koala adalah hewan yang malas dan tipe yang pendiam. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka tidur di setiap waktu).

Anda dapat menggunakan salah satu kalimat untuk mengungkapkan semua koala atau hewan pada umumnya yang malas dan hanya menghabiskan sebagian waktu untuk tidur.

Sehingga penyebutan he, it, dan they dapat secara jelas penggunaannya. Begitu juga penggunaan it dalam contoh berikut. Misalkan Toni and Ratna and a cat are drinking.

Maka penggunaan kata gantinya adalah He drinks milk, she drinks juice, it drinks water. Sehingga lebih jelas bahwa he menunjukkan dia laki-laki, she adalah dia perempuan dan it adalah dia untuk mengacu pada hewan. Penggunaan kata ganti it tersebut dapat membantu kita untuk menunjuk secara spesifik tentang kata ‘dia’.

Penggunaan kata ganti lainnya adalah The dogs are in front of Tom’s house, they are very wild and fierce. (Anjing-anjing itu ada di depan rumah Tom, mereka sangat liar dan galak). The dogs kata gantinya they.

Contoh Kalimat

Untuk kalimat kata ganti hewan dalam bahasa Inggris lainnya adalah sebagai berikut.

  • My uncle killed a big mouse.There is a big mouse in the house last night. My uncle killed it. ( Paman saya membunuh tikus besar. Ada tikus besar di rumah tadi malam. Paman saya membunuhnya).
  • I have a female cat named sarah. She has beautiful white fur and fluffy. (Saya memiliki seekor kucing betina bernama sarah. Dia memiliki bulu putih yang indah dan halus)
  • Look! That is a male bulldog. He runs toward the fountain in the flower garden. (Lihat! Itu adalah bulldog jantan. Dia berlari menuju air mancur di taman bunga).
  • The dog is sleeping on the white floor. It is looks restless. I think I should wake it as soon as possible. (Anjing itu tidur di lantai putih. Ia terlihat gelisah. Saya pikir saya harus membangunkannya sesegera mungkin).
  • The dog likes its food. It is looks hungry and finishes the food in the bowl. (Anjing itu menyukai makanannya. Dia terlihat lapar dan menghabiskan makanan di mangkuk)

Beberapa contoh di atas bisa menjadi kalimat untuk memberikan pemahaman sebagai kata ganti yang tepat.

Kata Ganti Untuk Menunjukkan Karakteristik Hewan

Kata ganti hewan dalam bahasa Inggris selanjutnya untuk lebih memahami penggunaan kata ganti hewan bukan hanya sebagai subjek saja. Namun penggunaan kata ganti bisa menjadi kata awal untuk menunjukkan sifat maupun karakteristiknya.

Sehingga bisa menjadi penunjuk untuk menjelaskan sifatnya. Karakteristik merupakan sifat alami atau tingkah laku dari hewan tertentu yang ada di lingkungan sekitar.

Seperti herbivorous, carnivorous, wild, domestic, poisonous, dangerous, ferocious, tame, cold-blooded, shy, playful, nocturnal, energetic, lazy, gentle dan intelligent. Untuk lebih mengerti maka simak contoh berikut.

  • My dog is really energetic and smart. She is always playing and running at home. She always follows me everywhere. (Anjing saya sangat energik dan cerdas. Dia selalu bermain dan berlari di rumah. Dia selalu mengikutiku kemanapun).
  • Just like any bat, my mother’s bat is also a nocturnal animal. He sleeps during the day and active at night with flying. (Sama seperti kelelawar lainnya, kelelawar ibu saya juga merupakan hewan nokturnal. Dia tidur di siang hari dan aktif di malam hari dengan terbang).
  • My snake have a beautiful skin color. It is a tame but poisonous snake.You need to be careful approaching it. (Ular saya memiliki warna kulit yang indah. Ini adalah ular yang jinak tapi berbisa. Kamu harus berhati-hati saat mendekatinya).

Selain itu, kata ganti hewan dalam bahasa Inggris, Anda juga dapat menceritakan makanan apa yang sering di makan hewan tersebut. Dengan contoh Although cats in general are carnivores, my beloved cat is an omnivorous.

She always consumes meat and vegetables until fat like now. (Walaupun kucing pada umumnya adalah hewan karnivora, namun kucing kesayangan saya ini adalah hewan omnivora. Dia selalu mengkonsumsi daging dan sayuran sampai gemuk seperti sekarang).

Kata Ganti Hewan Untuk Menunjukkan Opini

Dalam kalimat, kata ganti juga sering digunakan pada kalimat yang menunjukkan opini tentang hewan tersebut. Hal ini adalah untuk mendeskripsikan hewan yang lebih menarik.

Sehingga banyak orang menggunakannya untuk beropini terkait hewan yang dibicarakan. Biasanya kita akan menggunakan frasa untuk memulai menyatakan opini dengan rumus I think +hewan + is/are +opini.

Selain itu, sering mendapatkan pengembangan berupa hal yang tidak kita sukai tentang hewan tersebut atau tentang yang disukai. MIsalkan saja kata ganti hewan dalam bahasa Inggris sebagai berikut.

  • To me, elephants are interesting animals and unique. They have giant-like figure, but they are gentle and harmless. They can be loyal friends and helpers. (Bagi saya, gajah adalah hewan yang menarik dan unik. Mereka memiliki sosok seperti raksasa, tetapi mereka lembut dan tidak berbahaya. Mereka bisa menjadi teman dan penolong yang setia).
  • Pigs are cute, but they are smelly. Even so, they have chubby bodies and cute noses. Many people don’t like it. (Babi memang lucu, tapi bau. Meski begitu, mereka memiliki tubuh yang chubby dan hidung yang mancung. Banyak orang tidak menyukainya).
  • In my opinion, rabbits are cute and adorable animals. But they is very lazy and dirty. (Menurut saya, kelinci adalah binatang yang lucu dan menggemaskan. Namun mereka sangat pemalas dan jorok).
  • However, wild birds are very beautiful feathers. But they are difficult to catch. (Bagaimanapun burung liar sangat indah bulunya. Namun mereka sulit untuk di tangkap).

Animal Parts

Berbicara tentang kata ganti untuk menunjukkan hewan ada banyak sekali variasinya. Terutama untuk mendeskripsikan hewan tersebut.

Kata ganti untuk hewan dapat juga dalam kalimat yang menceritakan bagian-bagian tubuh ataupun penampilan hewan tersebut. Umumnya menggunakan kata tail, beak, fins, wing, fur, feathers, mane, claws, shells, trunk, snout, jaws, horn, fang, paws, scales, whiskers, dan hoof.

Selain itu, kata ganti hewan dalam bahasa Inggris ditambah dengan kalimat pendukung berupa adjective yang menjelaskan tentang hewan tersebut seperti. long, strong, tiny, smooth, large, big, sharp, thick, wide, scaly, dan fluffy.

Sebenarnya membentuk kalimat yang menggunakan kata ganti beserta adjective bisa dengan rumus hewan + has/have + adjective + animals parts. Seperti contoh berikut ini.

  • Tigers have strong jaws. So they can eat whatever is in front of them. (Harimau memiliki rahang yang kuat. Jadi mereka bisa makan apa saja yang ada di depan mereka).
  • The bird has a long beak. They can even eat big fish. ( Burung itu memiliki paruh yang panjang. Bahkan mereka mampu memakan ikan yang besar).
  • Pet crocodiles are still fierce. They have sharp and strong teeth. That is why they are able to soften bones as hard as steel. (Buaya peliharaan tetap saja galak. Mereka memiliki gigi yang runcing dan kuat. Itulah mengapa mereka mampu melunakkan tulang sekeras baja).
  • This cow has strong and long horns. When angry, they use the horn to injure their opponent. (Sapi ini memiliki tanduk yang kuat dan panjang. Ketika marah, mereka menggunakan tanduk tersebut untuk melukai lawannya).

Selain kata ganti hewan dalam bahasa Inggris itu juga Anda dapat menambahkan penekanan dengan kata really, very, extremely, totally, absolutely, dan completely. Misalkan saja Giraffes have extremely long necks and slim (Jerapah memiliki leher yang sangat panjang dan ramping).

Kalimat dengan Kata Ganti Beserta Animal Habitats

Selanjutnya menyebutkan hewan dengan kata ganti diikuti dengan habitat hewan itu sendiri. Terdapat beberapa kosakata yang ditambahkan dalam kalimat. Seperti deserts, mountains, rivers, lakes, ponds, ocean, forest. Selain itu bisa juga dengan menambahkan negara atau asal hewan tersebut.

  • Camels live in deserts very hots. They are used to it in the desert. (Unta hidup di gurun pasir yang sangat panas. Mereka sudah terbiasa di gurun tersebut).
  • Dolphins at most can be found in Indian Ocean. Mereka berkumpul dengan jenis ikan lainnya (Lumba-lumba paling banyak dapat ditemukan di Samudera Hindia. Mereka berkumpul dengan jenis ikan lainnya).
  • Type Kangaroos are originally from Australia. They have different colors and shapes. (Jenis Kanguru ini berasal dari Australia. Mereka memiliki warna dan bentuk berbeda).

Kata Ganti Hewan Tunggal dan Jamak

Penggunaan kata ganti hewan dalam bahasa Inggris atau benda secara umum tergantung dari jenis pronouns tersebut atau indefinite Pronouns. yakni tunggal, jamak atau tunggal dan jamak. Pada jenis tunggal umumnya kata ganti dengan kata another, anything, each, something dan the others.

Misalkan saja Each animal has a different habitat. ( Masing-masing hewan memiliki habitat yang berbeda). Sedangkan dalam bentuk jamak memiliki kata few,many, all, several, dan ones. Misalkan dalam contoh All the turtles headed for the sea. They will swim north. ( Semua kura-kura itu menuju ke laut. Mereka akan berenang ke arah utara).

Sementara dalam jenis tunggal dan jamak umumnya menggunakan any, some, none, most, dan more. Sebagai contoh Most of the crocodiles live in swamps. They lay their eggs on land. ( Sebagian besar buaya itu hidup di rawa. Mereka bertelur di daratan).

Jenis Pronouns ( Kata Ganti)

Penting Anda ketahui selain kata ganti hewan dalam bahasa Inggris, ada jenis pronouns terdiri dari beberapa bagian. Salah satunya adalah Indefinite pronouns (kata ganti tak tentu) seperti keterangan pada kata ganti hewan tunggal dan jamak di atas. Kata ganti tersebut merujuk pada satu objek atau lebih atau makhluk.

Selain itu, ada juga personal pronouns atau kata ganti orang, benda, hewan, atau kelompok tertentu. Umumnya lebih spesifik untuk menggantikan kata benda atau nama seseorang atau hewan. Kata ganti tersebut mengacu pada subjek kalimat atau objek.

Selain itu ada reflexive pronouns atau kata ganti refleksi yang didahului oleh kata sifat, kata benda, kata ganti dan kata keterangan. Daftar kata tersebut berupa themselves, himself, yourself, itself, dan lainnya.

Sedangkan possessive pronoun menunjuk pada kepemilikan. Kata tersebut yakni hers, its, mine, yours, his, hers, dan whose. Kata ganti hewan dalam bahasa Inggris tersebut bisa menjadi pengetahuan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.