Nama-Nama Sayuran Bahasa Inggris dan Penggunaannya dalam Kalimat

Ketika mempelajari bahasa baru, termasuk bahasa Inggris, menghafalkan vocabulary adalah salah satu hal yang sangat esensial. Sebenarnya, kamu bisa memulai dengan hal-hal yang dekat dan ada di sekitarmu, misalnya dengan menghafalkan nama-nama sayuran bahasa Inggris

Hal ini karena sayuran adalah satu dari sekian hal yang akan sering kamu temui di kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, kamu perlu tahu lebih dari  100 nama sayuran dalam bahasa Inggris dan artinya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah saat ingin berbicara tentang makanan dalam bahasa Inggris.

Bagi kamu yang belum tahu, sayuran dalam bahasa Inggris berarti “vegetable”. Lalu, perlu kamu ketahui juga jika ada banyak jenis sayuran yang ada di dunia. Maka dari itu, berikut adalah 100 macam nama sayuran yang biasa kamu temui di hampir setiap hari!

Kosakata Sayuran Hijau

Pada dasarnya, sayuran hijau merupakan salah satu jenis sayuran yang paling populer. Di samping bisa menyegarkan mata karena warnanya, sayuran jenis ini juga kaya akan nutrisi. Lalu, serat yang terkandung dalam sayuran jenis ini pun sangat bagus untuk kesehatan pencernaan kamu.

Lalu, apa saja nama-nama sayuran hijau dalam bahasa Inggris? Satu di antara sekian sayuran hijau yang paling populer adalah “brokoli”. Dalam bahasa Inggris, kamu akan mengenalnya dengan kata “broccoli”. Lalu, ada juga “bayam”, yang dalam bahasa Inggris berarti “spinach”, dan lain sebagainya.

Selain sayuran hijau yang biasa kamu makan, ada juga beberapa sayuran hijau yang biasa menjadi bumbu masakan. Misalnya seperti “kemangi” atau “basil” dalam bahasa Inggris, dan “seledri” atau yang dalam bahasa Inggris berarti “celery”

Setelah mengetahui bahasa Inggris bayam, brokoli, dan beberapa bumbu dapur, kamu pun pastinya perlu tahu vocabulary jenis sayuran hijau lain. Maka dari itu, berikut kumpulan nama sayuran hijau yang perlu kamu pelajari.

Contoh Dialog 

Fina : Did you buy some vegetables? (Apakah kamu membeli sayuran?).

Ari : Yes, I already bought spinach, broccoli, lettuce, cabbage, and also kale. (Iya, aku sudah membeli bayam, brokoli, selada, kol, dan juga kangkung.).

Fina : How about some herbs? (Bagaimana dengan bumbu dapur?). 

Ari : I already bought it too, bay leaf, basil, and celery. (Aku sudah membelinya juga, daun salam, kemangi, dan seledri.).

Kosakata Sayuran Jenis Umbi

Di samping sayuran yang hijau, ada juga sayuran jenis umbi yang mungkin sering kamu temui dalam menu sehari-harimu. Bahkan mungkin, beberapa di antaranya adalah sayuran yang menjadi favorit kamu. Karena itu, kamu perlu tahu apa saja nama umbi-umbian dalam bahasa Inggris.

Misalnya seperti “kentang” yang di dalam bahasa Inggris berarti “potato”, “singkong” yang berarti “cassava”, dan wortel yang berarti “carrot”.  Ketiganya memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama berasal dari akar tanaman. Itu kenapa selain sayuran, kamu juga pasti mengenalnya dengan istilah umbi-umbian.

Di samping ketiga jenis umbi tersebut, ada beberapa vocabulary lain yang perlu kamu tahu, yaitu sebagai berikut.

Contoh Dialog

Dovi : I’m going to grandma’s farm today to harvest some potatoes. (Aku akan pergi ke perkebunan nenek hari ini untuk memanen beberapa kentang). 

Jayden : Oh, great, I’m in the mood for some baked potatoes. Did she have sweet potatoes as well? (Oh, bagus, aku sedang ingin makan kentang panggang. Apakah dia juga mempunyai ubi jalar?).

Dovi : She definitely does. I will bring it for you. (Pastinya dia punya ubi jalar. Aku akan membawakannya untukmu.)

Kosakata Sayuran Jenis Kacang

Kemudian, perlu kamu ketahui jika kacang-kacangan juga merupakan salah satu jenis sayuran. Maka dari itu, kamu pun perlu mempelajari nama kacang-kacangan dalam bahasa Inggris di materi ini. Perlu kamu ketahui jika kacang berarti “bean”, dan bentuk jamak dari kata itu adalah “beans”.

Hanya saja, ada beberapa jenis kacang yang berbeda. Di dalam bahasa Indonesia, kamu mungkin mengenal “kacang mete” dan “kacang tanah”. Ternyata, di bahasa Inggris pun tidak jauh berbeda. Untuk “kacang mete”, kamu mengenalnya dengan nama “cashew” dan kacang tanah berarti “peanut”.

Selain jenis-jenis kacang tersebut, ada beberapa sayuran jenis kacang lain yang kosakatanya perlu kamu pelajari. Berikut adalah daftarnya.

Nama-nama sayuran bahasa Inggris

Contoh Dialog

Greta : What are you eating? Cashews? (Apa yang sedang kamu makan? Kacang mete?)

Tasya : Nope, it’s peanuts, do you want some? (Bukan, ini kacang tanah, kamu mau?).

Kosakata Sayuran Jenis Jamur

Selanjutnya, kamu juga perlu mengenal apa saja nama jamur dalam bahasa Inggris. Hal ini karena jamur juga merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat umum kamu temui dalam menu sehari-hari. Perlu kamu ketahui jika dalam bahasa Inggris “jamur” berarti “mushroom”

Namun ternyata, jamur juga memiliki beberapa jenis yang berbeda. Misalnya seperti “jamur shitake” atau “shiitake mushroom” dan “jamur kancing” atau yang akan kamu kenal dengan nama “button mushrooms”. Itu adalah dua dari sekian jenis jamur yang paling populer di Indonesia.

Di samping jamur shitake dan jamur kancing, ada juga beberapa kosakata nama jamur yang lain. Berikut adalah daftarnya!

Nama-nama sayuran bahasa Inggris

Contoh Dialog

Adi : What kind of vegetables do you like the most? (Jenis sayuran apa yang paling kamu suka?)

Gunawan : I like mushrooms the most, especially the shiitake mushrooms. How about you? (Aku paling suka jamur, terutama jamur shitake. Bagaimana denganmu?).

Adi : I fall in love with mushrooms too, to be precise the button mushrooms. (Aku juga jatuh cinta kepada jamur, tepatnya jamur kancing.).

Kosakata Sayuran Lainnya

Pernahkah kamu bingung untuk memutuskan, apakah benda tersebut termasuk jenis sayuran atau buah-buahan? Misalnya tomat, timun, labu, dan lain sebagainya? Sebenarnya, beberapa makanan tersebut termasuk ke dalam kategori sayur, namun beberapa orang menganggapnya sebagai buah sayur.

Lalu sebenarnya, apa bahasa Inggris timun, tomat, dan labu? Untuk “timun”, kamu akan mengenalnya dengan nama “cucumber”, tomat berarti “tomato”, dan “labu” berarti “pumpkin”. Selain itu, berikut adalah nama sayuran lain yang perlu kamu ketahui.

Nama-nama sayuran bahasa Inggris

Contoh Dialog

Yuli : I want to eat garden salad with tomatoes, cucumbers, and some lettuce. (Aku ingin makan salad sayuran dengan tomat, timun, dan beberapa selada.).

Mita : That sounds good. (Itu terdengar bagus.).

Jadi, itulah nama-nama sayuran bahasa Inggris yang perlu kamu ketahui. jangan lupa baca materi food and drink lainnya, Selamat belajar!

Tinggalkan komentar