Pengertian Expressing Intention dalam Bahasa Inggris Adalah Hal Penting

Pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris menjadi topik pembicaraan yang penting. Ketika melakukan interaksi dengan orang lain tentunya kita akan bertemu dengan ekspresi maupun ungkapan yang baru. Mulai dari saat berkenalan, menawarkan sesuatu, mengajak, serta menyampaikan keinginan.

Mungkin selama ini kita hanya memahami bahwa hal tersebut hanya akan kita temukan dalam bahasa Indonesia saja. Tetapi ternyata dalam bahasa Inggris pun kita juga akan menemukannya. Perlu Anda ketahui juga bahwasanya semua bahasa itu mempunyai ungkapan guna menyampaikan suatu keinginan. Dalam bahasa Inggris, ternyata inilah yang disebut dengan expressing intention.

Apa sebenarnya maksud dari istilah tersebut? Kita tahu setiap orang pasti mempunyai keinginan ataupun tujuan yang ingin mereka capai dalam hidupnya. Oleh sebab itulah, mereka juga melakukan usaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya di masa mendatang. Salah satu manfaat adanya expressing intention tersebut adalah guna mengungkapkan keinginan kita di masa mendatang.

Perlu Anda ketahui bahwasanya intention expression itu merupakan ungkapan ataupun ekspresi yang dimanfaatkan dalam bahasa Inggris guna menyatakan suatu niat rencana atau sesuatu yang ingin diraih. Kendati demikian tetapi dalam penerapannya membutuhkan cara yang tepat. Supaya apa yang ingin kita raih itu tersampaikan. Secara tidak langsung intention expression merupakan kejadian yang belum terjadi atau masih menjadi harapan.

Pengertian Expressing Intention dalam Bahasa Inggris
fdokumen.com

Simak Pengertian Expressing Intention Dalam Bahasa Inggris

Expressions dalam bahasa Inggris serta ucapan umum sangat penting untuk kita pelajari. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa dalam bahasa Inggris pun juga terdapat kata tersendiri guna mengekspresikan sesuatu. Dengan begitu, kita tidak perlu menjelaskan secara bertele-tele atau bisa to the point saja.

Bukan hanya itu saja, akan tetapi penggunaan ekspresi juga menjadi sesuatu yang akan kita temukan dalam bahasa apapun. Bukan hanya bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, tetapi bahasa lain yang ada di dunia juga membutuhkan adanya penggunaan kalimat ini. Dengan demikian itu juga, seseorang tidak bisa dikatakan sudah mempunyai pemahaman tentang suatu bahasa.

Kecuali jika dirinya itu sudah bisa atau memahami tentang ekspresi tersebut. Ungkapan dalam bahasa Inggris ini bisa berupa perasaan atau pendapat kepada lawan bicara. Sedangkan mengenai bagaimana cara pengungkapannya tentunya tidak membuat lawan bicara menjadi bingung dengan apa yang kita bicarakan.

Secara mudahnya, ungkapan itu merupakan frasa ataupun kata untuk mengungkapkan pikiran gagasan juga perasaan. Dalam ilmu bahasa Inggris sendiri ekspresi tersebut sangat umum penggunaannya. Bahkan beberapa ada yang tidak masuk akal. Karena pada umumnya ungkapan itu sering menggunakan kata-kata untuk menyampaikan makna tertentu diluar arti kata tersebut.

Sebagai contohnya adalah, tendang ember. Pertama kali mendengar tendang ember mungkin yang kita pikirkan adalah seseorang yang memukul ember menggunakan kaki. Tetapi ternyata hal tersebut salah. Karena artinya adalah seseorang yang sudah lewat. Ketika kita mempelajari bahasa Inggris pastinya akan mendengar ungkapan yang tidak masuk akal.

Tapi hal tersebut merupakan hal yang wajar. Saat itu juga menjadi momen yang tepat untuk kita mulai mempelajarinya. Semakin dalam kita mempelajari ilmu bahasa Inggris maka akan terdapat banyak ekspresi yang kita temukan. Sama seperti halnya dengan pengertian expression intention dalam bahasa Inggris itu sendiri.

Manfaatnya

Untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan, kita tidak hanya harus mengetahui pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris. Tetapi kita juga harus paham untuk apa saja manfaat atau fungsi expressions tersebut.

Salah satu alasan kenapa kita harus mempelajari ungkapan serta ucapan dalam bahasa Inggris adalah memudahkan diri kita untuk memahami serta mengetahui apa yang dikatakan oleh orang lain. Maka dengan demikian, kita juga tidak akan salah paham ketika mereka mengajak berbicara. Begitu juga dengan sebaliknya.

Jika kita tidak mempelajari ekspresi serta ungkapan, bukan tidak mungkin jika hal tersebut menyebabkan kita tidak bisa memahami apa yang dikatakan oleh lawan bicara. Dengan adanya kenyataan tersebut bisa memunculkan masalah kecil. Atau bisa disebut dengan miskomunikasi.

Bukan hanya itu saja, tetapi belajar ungkapan serta ucapan itu membantu diri kita sendiri guna meningkatkan keterampilan supaya bisa berpikir kritis. Nantinya juga kita akan mendapatkan beberapa kebijaksanaan dari apa yang sudah dikatakan oleh Ungkapan tersebut. Contohnya adalah, ungkapan saya itu tidak pernah belajar dari mereka orang yang setuju dengan saya.

Adanya contoh tersebut membantu kita guna memahami bahwa menerima kritik konstruktif merupakan cara yang baik. Kritikan tersebut juga berfungsi untuk meningkatkan pembelajaran kita dengan cara melakukan identifikasi serta perbaikan kesalahan. Hal tersebut juga menunjukkan bahwa kita itu benar-benar mendengar apa yang diungkapkan oleh orang lain menggunakan percakapan bahasa Inggris.

Ternyata tanpa kita sadari ungkapan ini sering digunakan dalam bahasa sehari-hari. Maka dengan demikian itu pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris menjadi hal penting yang harus benar-benar dipahami dan dikuasai oleh siapapun.

Jenis dan Penerapannya

Dalam menuntut ilmu kita juga tidak dianjurkan untuk memahami setengahnya saja. Justru akan lebih baik apabila kita mampu memahami semuanya. Dengan demikian memahami pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris tidaklah cukup. Kita juga harus mempelajari serta memahami apa saja manfaatnya serta Bagaimana penerapannya dan jenis-jenisnya.

Perlu untuk Anda garis bawahi ternyata terdapat berbagai jenis ekspresi dalam bahasa Inggris. Expression of introduction. Yaitu introduction self and other. Introduction self itu sendiri bertujuan untuk memperkenalkan diri menggunakan bahasa pada orang lain, khusus mereka orang baru.

Contohnya, Let me introduce myself, My name is Argaza. Kemudian ungkapan untuk introduce order adalah, give me time to introduce my new secretary. She is Aqsabian. Selanjutnya, ada expressions of congratulation. Mungkin bagi beberapa orang sudah begitu familiar dengan congratulation.

Congrats

Tepat sekali, congratulation itu ucapan yang bermaksud memberikan selamat atau apresiasi kepada orang yang sudah mendapatkan berkah ataupun suatu keberhasilan. Adanya Ungkapan tersebut juga menjadi ekspresi yang bisa kita terapkan ketika kita ingin memberikan ucapan kepada orang lain terhadap keberhasilannya. Anda bisa mengatakannya dengan good wish.

“Congratulations on your achievement”. Artinya adalah, Selamat atas apa yang sudah Anda capai. Sangat mudah bukan? Selanjutnya ada expression of greetings. Masyarakat Indonesia juga sudah kondang akan sifat atau sikap keramahtamahannya. Dalam hal tersebut ternyata juga membutuhkan ungkapan ini.

Tidak salah. Greeting dalam bahasa Inggris itu adalah ungkapan yang umumnya orang gunakan untuk bertegur sapa kepada orang lain. Ungkapan ini sifatnya sangat penting untuk kita ketahui jika mengingat banyaknya penggunaan dalam kehidupan sehari-hari. Example, Goodbye Sandi, see you soon, Good morning, Nice to meet you, dan yang lainnya.

Terakhir dan masih merupakan bagian dari pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris adalah, expression of apology. Benar sekali bahwa ungkapan ini berfungsi untuk mengekspresikan permintaan maaf menggunakan bahasa Inggris kepada orang lain. Seperti yang kita ketahui bahwa Ungkapan tersebut akan digunakan Ketika seseorang itu mempunyai kesalahan.

Kendati demikian ungkapan penggunaan kalimat ini juga bervariasi. Lebih tepatnya juga bergantung dengan konteks serta situasinya seperti apa. Guna mempermudah anda dalam mengungkapkan kata maaf kepada orang lain, Anda bisa menggunakan kalimat I am very sorry, i beg your pardon for, pardon me for, dan ungkapan expression of Apology lainnya.

Agree and Disagree

Selain itu semua, pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris juga, terdapat expression of agree and disagree. Agree sendiri merupakan bentuk ekspresi maupun ungkapan guna menyatakan setuju terhadap usul ataupun pendapat orang lain. Sedangkan disagree merupakan ekspresi untuk menyatakan tidak setuju dengan pernyataan orang lain.

Ungkapan tidak setujunya Anda bisa menggunakan, yes, I absolutely agree about your reason. Sementara untuk menyatakan ketidaksetujuan Anda bisa menggunakan, I’m not sure. Dalam kehidupan sehari-hari pun kita juga akan menemukan expression of like and dislike. Entah itu untuk makanan minuman, pakaian, kegiatan, ataupun musik.

She like this song, i really love, i am very fond of.. Jika Anda tidak suka maka ungkapan yang bisa digunakan adalah, i am not fond, oh, how awful, don’t think i like.

Ability And Disability

Tak hanya itu saja, karena expression of ability and disability juga termasuk macam-macam dari expression intention. Expression ability adalah ungkapan untuk mengungkapkan kemampuan terhadap suatu tindakan. Sedangkan guna menunjukkan rasa tidak mampu menggunakan expressing disability.

Dengan demikian, Anda juga tidak harus selalu mampu apabila seseorang lain itu meminta untuk melakukan suatu hal. Karena dalam ilmu bahasa Inggris pun, Anda bisa menyatakan ketidakmampuan tersebut menggunakan ungkapan. Contoh ungkapan tidak mampu, No i don’t know how to, i don’t think i have qualification or experience or ability to, dan yang sejenisnya.

Lalu ungkapan mampu yang bisa Anda gunakan adalah, Yes i can come to your party, i feel capable, i am pretty good at the job, dan lainnya.

Warning

Kita paham betul bahwa warning merupakan peringatan. Apakah dengan demikian itu ekspresi ini berarti memberikan peringatan terhadap adanya suatu hal yang berbahaya. Ungkapan ini juga mempunyai dua cara. Sehingga bukan hanya mencegah orang lain untuk tak melakukannya tetapi juga menjadi peringatan anjuran.

Example untuk orang yang ingin melarang seseorang untuk melakukan sesuatu, you should not, don’t leave me alone, don’t talk too loud in the library. Berbeda lagi, jika Anda menyuruh orang guna melakukan sesuatu dengan carefull. Maka, keep left, make sure you did your job, be careful with this tool.

Certainty And Uncertainty

Terakhir ada expression of certainty dan uncertainty. Expressing certainty adalah Ungkapan atau ekspresi yang bertujuan memberikan keyakinan terhadap sesuatu. Dengan kata lain, ungkapan ini bisa Anda gunakan saat seseorang itu merasa percaya, yakin, serta tidak mempunyai keraguan.

Uncertainty ekspresi yang bisa Anda gunakan untuk mengatakan sesuatu yang tidak pasti, tidak yakin atau ragu. Misalnya adalah, I’m not sure you can do it, I have doubt about it, im not sure you can do it. Penerapan jika Anda yakin, of course, im positive about it, I am sure I can do this homework, I am absolutely sure, Mr.

Rumus Bahasa Inggris

Pemahaman mengenai pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris tidak mencakup itu saja. Sebab untuk mengungkapkan expression intention tersebut terdapat rumus tersendiri yang harus diterapkan. Dalam hal tersebut juga Biasanya kita menggunakan kata-kata seperti halnya ” will, would like to, would rather, be going”.

Berbicara tentang rumus, hal pertama yang muncul di kepala pasti ungkapan ini merupakan sesuatu yang sifatnya sangat sulit. Karena kita juga tahu bahwa rumus itu hanya digunakan dalam ilmu matematika, serta fisika. Tapi tidak selamanya hal tersebut benar. Karena dalam bahasa Indonesia serta bahasa Inggris Terkadang ada rumus yang harus benar-benar kita perhatikan dengan tujuan untuk memudahkan jadi kita sendiri.

Bukankah dengan adanya rumus itu sendiri, kita akan lebih mudah untuk mengetahui serta mendapatkan jawabannya. Dengan rumus itu juga, kita bisa mengetahui proses apa yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan jawaban secara pastinya.

Nah supaya kita bisa mengungkapkan menggunakan expressing intention, mengetahui jenis-jenis nya saja tidak cukup. Kita juga harus mengetahui rumus yang berlaku. Bagi Anda yang belum mengetahui berikut ini penjelasannya.

Will

Rumus yang pertama dalam expression intention ada kata will. Penggunaan rumus ini terdapat pada kalimat keinginan yang tidak ada rencana sebelumnya atau terlaksana dengan sukarela. Maka rumusnya adalah subjek + will + verb + object. Example, I’ll tell you about him whatever you want to know.

Would Like To

Umumnya penggunaan rumus ini lebih condong kepada pengungkapan atau keinginan dengan cara yang lebih sopan. Penggunaan rumusnya adalah subject + would like to + verb + object. Adapun contoh penggunaannya adalah, i would like to speak to Nanang, He would like to help us with the project.

Would Rather

Tidak boleh ketinggalan adalah would rather. Rumus ini untuk mengungkapkan suatu pilihan. Ada subject + would rather + verb + object. Perumpamaan nya, i would rather stay at Cafe tonight, we would rather play football.

Be Going To

Penggunaan be going to pada expression intention, adalah untuk mengungkapkan suatu keinginan yang sudah terencana. Dalam pengungkapannya juga membutuhkan subject + to be + going to + verb + object.

Contohnya, i am going to go to Nusa Penida next week. Bisa juga dengan we are going to starbuck this weekend. Sangat mudah bukan? So, semua orang bisa memahami serta mempraktekkan pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris tersebut. Tidak hanya dia yang pintar, kaya, tapi semua orang.

Maka dengan demikian itu, apabila kita mengacu kepada jenis-jenis expression intention, pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris itu sangat luas. Ada yang berguna untuk menyatakan suka, tidak suka, setuju, tidak setuju, larang, anjuran dengan hati-hati, perkenalan, keyakinan, keraguan, ungkapan selamat.

Tidak hanya itu saja. Jika kita mengacu pada manfaatnya. Sudah pasti manfaat dari pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris tersebut, juga tak kalah luasnya. Adanya penggunaan rumus juga akan semakin memudahkan kita guna menerapkannya dalam kehidupan. Bahkan, semua yang berkaitan dengan expression intention tersebut dalam waktu 1 x 24 jam kita kerap menemuinya.

Bagi Anda yang ingin memperdalam akan ilmu bahasa Inggris, itu adalah pilihan yang tepat. Mempelajari bahasa internasional yang dapat memberi keuntungan. Pepatah mengatakan, berakit ke hulu, berenang ketepian. Sakit dahulu, baru senang kemudian. Termasuk dalam mempelajari pengertian expressing intention dalam bahasa Inggris ini.

Rate this post

Tinggalkan komentar