20 Film untuk Belajar Bahasa Inggris, Ini Dia Rekomendasinya!

20 Film untuk Belajar Bahasa Inggris, Ini Dia Rekomendasinya!

Menonton film untuk belajar bahasa Inggris, ternyata mampu menambah wawasan saat mempelajarinya. Hal tersebut, karena belajar Bahasa Inggris tidak hanya sekedar membaca kamus saja. Anda juga bisa melakukan hal menyenangkan sembari akrab dengan bahasa Inggris salah satunya dengan menonton film ini.

Sama halnya saat Anda mendengarkan lagu, dengan menonton film ini juga dapat membantu Anda serta menjadi metode sehingga proses pengenalan yang jauh lebih mudah. Bahkan Anda juga jadi lebih paham beberapa materi sekaligus seperti listening, menyusun kalimat hingga pronunciation.

Hal ini tentunya lebih mudah untuk dipahami terlebih, jika kita bandingkan dengan mempelajarinya melalui kamus atau buku. Apalagi jika Anda memang memiliki hobi menyaksikan tayangan film untuk belajar Bahasa Inggris, maka hal ini menjadi hal yang sangat tepat untuk mengenal lebih dalam perihal perbendaharaan kata sehari-hari.

Selain itu, bagi Anda yang kurang memahami jika hanya belajar melalui buku atau kamus, metode ini sangatlah membantu, dengan cara yang lebih menyenangkan. Apalagi sekarang ini sudah banyak tayang serial dari bahasa asing, termasuk Inggris yang bisa kita jadikan rekomendasi untuk Anda. Dengan melakukannya, akan mendapatkan perbendaharaan kata yang jauh lebih banyak, sehingga Anda akan jauh lebih mudah dalam mempelajarinya.

Selain proses pengenalannya lebih mudah dengan pendekatan ini, proses pembelajaran juga tergolong jauh lebih rileks dan menyenangkan, sehingga diharapkan Anda mampu lebih banyak menyerap kosakata, serta tata cara penggunaan bahasa dan kalimat dengan sangat baik.

20 Film Untuk Belajar Bahasa Inggris, Ini Dia Rekomendasinya!
pixabay.com

Ini Dia Caranya Menggunakan Film untuk Belajar Bahasa Inggris

Nah bagi Anda yang masih bingung dengan cara pendekatan berbahasa Inggris menggunakan film jangan khawatir, karena hal ini sebenarnya sangat mudah untuk Anda lakukan. Apalagi kegiatan ini pastinya sangat menyenangkan untuk Anda lakukan, sehingga akan lebih mudah untuk menangkap kosakata daripada menggunakan metode lainnya.

Sudah pasti saat Anda melihat tayangan berbahasa asing, akan mendapatkan subtitle untuk membantu Anda mencari tahu makna dari setiap percakapan para pemainnya. Nah dari sinilah Anda bisa belajar, karena dengan adanya subtitle ini akan membantu untuk menerjemahkan serta mengetahui cara penggunaan kalimat dengan memperhatikan percakapan yang sedang berlangsung.

Dengan ini pastinya Anda bisa menambah kosa kata bahasa Inggris dari membaca subtitle tersebut. Untuk itu, Anda bisa menulis kosa kata sulitnya agar mudah untuk kita ingat. Nah Anda juga bisa mengikuti cara mengucapkan bahasa Inggris dari pemain film sehingga mampu meningkatkan skil conversation Anda.

Cara ini tentunya jauh lebih mudah dilakukan dibandingkan ketika Anda harus membuka kamus yang terkadang malah membosankan. Dengan belajar menggunakan hal menyenangkan ini tentunya Anda juga jadi lebih memahami materi bahasa Inggris dengan baik.

Jika Anda sudah memutuskan untuk menggunakan metode ini sebagai sarana pembelajaran, berikut ini beberapa rekomendasi film wajib tonton yang bisa Anda pahami juga sebagai penambah kosakata dan ilmu baru. Jangan lupa untuk memperhatikan secara seksama, dan memahami setiap percakapan, sehingga setelah menontonnya, terdapat ilmu yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Toy Story

20 film untuk belajar Bahasa Inggris yang pertama ini pastinya sangat di sukai anak-anak. Bahkan orang dewasa pun masih banyak yang menyukai cerita yang dikemas menggunakan tokoh mainan anak-anak. Sehingga sangat cocok digunakan untuk belajar bahasa Inggris terutama bagi pemula dan anak-anak

Karena film ini menggunakan kata yang sederhana dan percakapan bahasa Inggris yang sederhana sehingga lebih mudah untuk memahaminya. Film ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin meningkatkan skil listening karena pelafalannya sangat jelas sehingga mudah dipahami.

The Social Network

20 film untuk Belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik dengan dunia teknologi. Nah dengan film ini tentunya Anda jadi lebih mudah memahami kosakata bahasa Inggris yang digunakan karena dari awal memang Anda sudah suka dengan film bertema teknologi.

Mungkin nantinya Anda akan menemukan beberapa kata sulit yang berhubungan dengan teknologi pada film ini. Sehingga Anda harus mencari pengertiannya, namun sisanya para pemain menggunakan kosakata sehari-hari yang mudah dipahami.

The Sound of Music

20 film untuk Belajar Bahasa Inggris satu ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan film bertema musikal untuk belajar bahasa Inggris. Film ini juga menggunakan kosa kata bahasa Inggris dengan aksen Amerika, sehingga bisa menjadi rekomendasi yang pas bagi Anda yang ingin mempelajarinya.

Para pemainnya menggunakan kosakata sederhana dan dilafalkan dengan pelan dan jelas sehingga mudah dipahami. Dengan ini tentunya Anda jadi lebih mudah untuk menangkap kosakata yang para pemain ucapkan dalam film ini.

Cast Away

Mungkin Anda sering bingung ketika melihat 20 film untuk belajar bahasa Inggris karena pelafalannya yang berbeda, namun Anda tidak akan menemukannya di film ini. karena film ini cukup unik dengan dibintangi satu aktor saja, dan hampir keseluruhan film ini hanya berisi monolog dengan pengucapan yang lambat.

Nah dengan hal ini tentunya Anda bisa belajar pronunciation serta listening dengan mudah, karena lebih mudah menangkap apa yang dikatakan pemain. Tentunya hal ini akan sangat membantu Anda dalam belajar bahasa Inggris dengan lebih mudah lagi.

To All The Boys I’ve Loved Before

20 film untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan film bertema romantis dan lucu. Dengan film ini pastinya Anda lebih mudah dalam belajar bahasa Inggris karena film ini cukup menghibur dan tidak akan membuat Anda bosan.

Film ini menggunakan latar belakang kehidupan anak SMA di Amerika, sehingga bahasa yang digunakan merupakan bahasa Inggris sehari-hari yang digunakan anak muda. Tentunya dengan hal ini Anda jadi lebih mudah untuk memahami kosa kata bahasa Inggris yang mereka ucapkan.

Forrest Gump

Mungkin Anda sering tidak memahami pengucapan bahasa Inggris yang diucapkan seseorang karena mereka berbicara terlalu cepat. Nah drama satu ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami kesulitan ini namun ingin belajar bahasa Inggris.

Dalam film ini pemeran utamanya memiliki cacat mental sehingga berbicara sangat pelan, dengan ini Anda jadi lebih mudah untuk menangkap kosakata yang dia ucapkan. Sehingga Anda lebih mudah memahami maksud dan pelafalan kosakata bahasa Inggris yang dia ucapkan.

You’ve Got Mail

20 film untuk belajar Bahasa Inggris menceritakan tentang dua orang yang tidak saling mengenal yang sering bertukar cerita lewat email. Nah dalam film ini banyak komunikasi yang terjalin antara keduanya, dengan ini tentunya Anda jadi lebih mudah memahami kosakata bahasa Inggris.

Meskipun hanya bertukar pesan lewat email namun setiap kali mengetik akan diiringi dengan voice over sehingga Anda tetap tau pengucapan kosakata yang dilakukan pemain. tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk belajar bahasa Inggris melalui komunikasi yang dilakukan kedua pemain.

Harry Potter

Pastinya hampir semua orang mengenal 20 film untuk belajar Bahasa Inggris satu ini, bahkan banyak yang menjadi penggemarnya baik anak-anak hingga remaja. Film yang bercerita tentang seorang penyihir ini bisa menjadi rekomendasi film yang tepat untuk belajar bahasa Inggris.

Karena hampir semua pemain di film ini memang berkebangsaan Inggris asli sehingga kosakata yang mereka ucapkan pasti sudah tepat dan mudah dipahami. Nah, dengan menonton film ini Anda juga jadi lebih mudah untuk belajar pengucapan bahasa Inggris dengan aksen Inggris asli.

The King’s Speech

20 film untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini juga sangat cocok bagi pemula yang ingin belajar bahasa Inggris. Karena dalam film ini menceritakan sang tokoh utama yang gagap ketika berbicara namun terus semangat dalam mencoba mengucapkan bahasa Inggris.

Dari sini Anda bisa melihat perjuangan sang pemain untuk belajar berpidato dengan bahasa Inggris secara lancar. Nah dari film ini Anda bisa belajar pronunciation dengan lebih mudah dari pemain utama, selain itu ceritanya juga cukup bagus.

The Theory of Everything

20 film untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin belajar bahasa Inggris menggunakan aksen Inggris asli. Karena hampir semua pemain film ini memang berasal dari bangsa Inggris asli, sehingga mereka berdialog bahasa Inggris menggunakan aksen Inggris asli.

Selain memudahkan Anda belajar bahasa Inggris, film ini juga mengisahkan cerita yang cukup inspiratif, bahkan Anda juga bisa belajar budaya yang khas dan beragam. Tentunya hal ini akan menambah banyak ilmu untuk Anda bukan hanya kosakata bahasa Inggris saja.

Jurassic Park

20 film untuk Belajar Bahasa Inggris berikutnya ini merupakan jenis film science fiction, disini para penonton akan disuguhkan penggunaan teknologi yang canggih. Nah melalui film ini Anda jadi lebih mudah untuk mempelajari banyak istilah dalam bahasa Inggris.

Karena di film ini ada banyak sekali istilah arkeologi dan biologi dalam bahasa Inggris, sehingga dapat menambah wawasan serta pengetahuan Anda. Untuk itu film ini bisa menjadi rekomendasi yang sangat tepat untuk menonton film sambil belajar bahasa Inggris.

Notting Hills

Film ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan jenis film komedi romantis, dari 20 film untuk belajar Bahasa Inggris bisa mempelajarinya dengan aksen Amerika dan Inggris sekaligus. Anda bisa belajar banyak kosakata bahasa Inggris dari film ini, selain itu Anda juga bisa belajar pelafalan kosakata tersebut dengan mudah.

Anda juga bisa meningkatkan skil listening dari film ini karena pelafalan yang diucapkan pemain sangat mudah dipahami. Apalagi film ini berisi tentang banyak kelucuan yang sangat menghibur sehingga Anda jadi lebih mudah dalam belajar bahasa Inggris.

Men In Black

20 film untuk belajar bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan film action comedy. Sangat direkomendasikan untuk menyaksikan serial ini, karena terdapat banyak pelajaran yang mengajarkan Anda untuk selalu mendengar. Dalam poinnya, mengajari Anda lebih dalam tentang listening.

Bahkan tokoh utama dalam film ini menggunakan pronunciation yang sangat jelas sehingga akan membantu Anda dalam meningkatkan skil listening. Anda juga tidak akan kesulitan dalam memahami cerita dari film ini, bahkan ketika Anda sudah mahir berbahasa Inggris mungkin tidak perlu menggunakan subtitle.

The Wizard of Oz

Film untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda. Apalagi bagi yang masih merasa kesulitan dalam memahami grammar bahasa Inggris. Film klasik ini memang menggunakan kosakata yang baik dan benar sesuai dengan peraturan bahasa Inggris.

Mungkin sekarang ini sudah jarang film bahasa Inggris yang masih memperhatikan grammar. Kebanyakan dari film sudah sering abai dengan hal ini. Nah dengan dengan menonton film ini Anda bisa belajar grammar melalui lagu-lagu dari film ini.

Alice in Wonderland

20 film untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sama halnya dengan film Harry Potter. Film ini juga sangat cocok untuk Anda saksikan.  Bertema dunia fantasi sihir Hogwarts yang menakjubkan. Anda akan diajak lebih jauh ke dunia fantasi sihir yang mengasyikkan, seolah sedang berpetualang.

Karena dari film ini Anda akan menemukan banyak istilah bertema fantasi dalam kosakata bahasa Inggris, sehingga lebih menyenangkan. Anda bisa menulis kosakata tersebut dana menghafalkannya dengan mudah dengan mencari maksud dari kata tersebut.

Finding Nemo

20 Film Untuk Belajar Bahasa Inggris Disney satu ini pastinya banyak anak-anak yang gemar menyaksikan. Bahkan orang dewasa pun masih banyak yang menonton film satu ini. Film ini juga cukup bagus sebagai metode pembelajaran, karena di dalamnya terdapat kosakata yang bisa kita tiru. Karena pelafalan yang tidak terlalu sulit. Selain itu, pengemasan pada film ini memang sedemikian rupa sehingga terlihat jauh lebih menarik.

Sehingga film ini sangat cocok ditonton anak-anak atau pemula yang ingin belajar bahasa Inggris, apalagi film ini berlatar belakang laut. Sehingga banyak istilah tentang laut yang berbahasa Inggris, sehingga sangat cocok untuk menambah kosakata, terutama bagi anak-anak.

Hunger Games

Film untuk Belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menambah pengetahuan  dengan mengangkat tema fantasi. Film ini juga bisa menambah kosakata bahasa Inggris Anda, karena banyak kata-kata baru yang bisa Anda gunakan sehari-hari.

Bahkan ada banyak istilah militer yang bisa Anda pelajari, sehingga bisa menambah kosakata menjadi semakin banyak. Selain itu serial ini juga cocok bagi Anda yang suka dengan tema percintaan, Anda wajib untuk menyaksikannya.

The Babadook

Jika Anda penyuka cerita horor, Anda wajib menyaksikannya. Hal ini karena  ada banyak kosakata yang bisa Anda pelajari melalui tontonan ini dengan aksen Australia yang mereka suguhkan sangat unik.

Nah bagi Anda yang ingin berlibur atau pergi ke Australia. Serial ini sangat cocok untuk Anda gunakan untuk menambah pengetahuan menjadi semakin banyak dan fasih. Dari film ini Anda juga dapat membantu meningkatkan skill listening Anda.

The Pursuit of Happiness

Film untuk belajar Bahasa Inggris selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda. Tontonan ini menceritakan dunia bisnis, sehingga ada banyak sekali kosa kata dunia bisnis dalam bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari.

Bahkan ada contoh-contoh interview dalam bahasa Inggris yang bisa Anda pelajari, tentunya hal ini akan sangat membantu Anda. Dari film ini Anda bisa belajar interview dengan memperhatikan pelafalan kosakata yang sedang pemain lafalkan.

Coco

Serial ini juga sangat cocok bagi Anda yang ingin mulai mengenal lebih jauh. Meskipun berlatar belakang Meksiko namun serial ini menggunakan bahasa Inggris. Siaran ini sangat menarik dan cukup inspiratif untuk ditonton sehingga sangat cocok bagi Anda.

Rekomendasi film untuk belajar Bahasa Inggris ini Anda bisa berlatih dan memahami berbagai istilah dan perbendaharaan kata Anda dengan mudah. Anda bisa mencoba tidak menggunakan subtitle saat melihat film ini untuk menguji kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.