Good Attitude dan Good Looking: Arti serta Maknanya

Pada saat kamu mempelajari bahasa Inggris, tidak jarang ada kosakata yang sering kamu temukan, namun kamu kurang yakin artinya apa. Hal ini sering terjadi pada kata good attitude dan good looking. Lalu sebenarnya, good attitude dan good looking artinya serta maknanya apa? 

Pastinya, ada banyak dari kamu yang bertanya-tanya akan hal itu. Sebab, sadar atau tidak, kamu benar-benar akan sering menjumpai dua kata tersebut, entah di media sosial, elektronik, cetak, digital, bahkan pada saat kamu berkomunikasi secara verbal. Nah, yuk, cari tahu apa artinya dan pennggunaannya dalam kalimat dalam artikel ini!

Arti Good Attitudes dan Penggunaannya dalam Kalimat

Arti good attitudes adalah perilaku yang bagus atau baik

Apakah good attitude lebih baik daripada good looking? Nah, sebelum menjawab, kamu harus tahu makna masing-masing frasa ini. 

Arti good attitude adalah sikap atau yang baik. Secara garis besar, good attitude termasuk ke dalam jenis pujian atau compliment. Itu adalah jenis adjective atau kata sifat yang cukup umum digunakan di dalam kehidupan sehari-hari.

Kata tersebut dapat kamu ungkapkan untuk mendeskripsikan orang yang baik, sopan, ramah, dan memiliki manner atau tata krama. Sehingga, jelas jika good attitude sama sekali tidak berkaitan dengan fisik, namun dengan perilaku. 

Kamu mungkin kerap menemukan beberapa good attitude quotes di internet. Perlu kamu ketahui jika good attitude contohnya adalah mengucap tiga kata ajaib, yaitu sorry, thank you, dan please. Lalu, tidak menjelek-jelekan orang lain dan tersenyum ketika menyapa orang lain juga termasuk contoh good attitude yang paling umum. 

Beberapa sinonim dari kata ini adalah good manner, polite, kind, good personality, dan juga down to earth. Sedangkan antonim dari kata good attitude adalah bad, mannerless, rude, evil, wicked, bad personality, dan juga bad attitude

Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata Good Attitude

Supaya kamu lebih cepat paham, berikut adalah beberapa contoh kalimat good attitude yang dapat kamu pelajari.

  • Raisa always says thank you every time a waiter serves her. She really has a good attitude. (Raisa selalu bilang terima kasih setiap kali pelayan restoran melayaninya, dia benar-benar memiliki sifat yang bagus.) 
  • Eza never forgets to greet almost everyone in school. He has a good attitude. (Eza tidak pernah lupa menyapa hampir semua orang di sekolah, dia benar-benar memiliki sifat yang baik.) 
  • Saying thank you, please, and sorry is the key to having a good attitude. (Bilang terima kasih, maaf dan tolong adalah kunci untuk memiliki perilaku yang bagus.) 

Arti Good Looking dan Penggunaannya dalam Kalimat

Arti good looking adalah penampilan menarik

Di samping good attitude, mungkin kamu juga pernah mendengar kata good looking. Hanya saja, tidak sedikit orang yang merasa bingung tentang apa makna dari kosakata yang satu ini. Secara literal, good looking artinya berpenampilan baik.

Lalu, apakah good looking untuk perempuan atau laki-laki? Frasa ini sebenarnya bisa kamu gunakan untuk semua gender. Pada negara-negara yang berbahasa Inggris, seperti Amerika, Inggris, atau Australian, kosakata ini biasa untuk mendeskripsikan orang yang cantik atau tampan. 

Namun, tidak semua kasus seperti itu, di Indonesia sendiri, penggunaan frasa ini lebih banyak digunakan untuk menggambarkan gender pria. Selain itu, bukan hanya orang cantik dan tampan saja yang bisa kamu kategorikan sebagai good looking. 

Sebab, kata ini memang lebih cocok untuk kamu gunakan pada saat mendeskripsikan seseorang yang enak dilihat. Misalnya secara penampilan, orang itu terlihat rapi, bersih, atau terlihat menyenangkan.

Ini sebabnya, frasa good looking berbeda dengan kata pretty, beautiful, atau handsome yang biasanya berdasarkan pada standar personal. Hal ini karena sebagian besar orang menganggap jika good looking itu sama dengan pretty, beautiful, dan handsome. Padahal, sebenarnya good looking lebih bersifat objektif sedangkan pretty, beautiful, dan juga handsome bersifat lebih subjektif

Contoh Kalimat yang Menggunakan Kata Good Looking

Agar kamu lebih cepat paham, di bawah ini adalah contoh kalimat good looking yang bisa kamu pelajari.

  • Felix is so nice to look at. He is so good looking. (Felix terlihat sangat enak untuk dilihat, dia benar-benar tampan.)
  • Arisa is so good looking today. I’m surprised. (Arisa terlihat sangat cantik hari ini, aku terkejut.)
  • Tania is always good looking. No wonder there are a lot of people who like her. (Tania selalu terlihat cantik, tidak heran jika ada banyak orang yang menyukainya.)

Antara Good Attitude dan Good Looking, Mana yang Lebih Baik?

Dalam penggunananya, good attitude dan good looking berbeda

Setelah kamu mengetahui apa saja perbedaan antara good looking dan good attitude, menurutmu mana yang lebih baik? Secara garis besar, good looking merujuk ke penampilan baik. Sedangkan good attitude lebih merujuk ke perilaku yang baik. 

Pada dasarnya, memiliki good attitude sekaligus terlihat good looking itu sama-sama penting. Kamu pun pastinya memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri dan memiliki kedua hal tersebut secara bersamaan. Good attitude pastinya bisa untuk kamu latih. Lalu, good looking juga bisa kamu raih.

Jika kamu merasa jika perilakumu masih belum baik, kamu dapat melakukan introspeksi dan tidak melakukan kesalahan itu lagi di kemudian hari. Kamu juga bisa berlatih untuk berperilaku lebih baik, sopan, dan ramah. 

Kuncinya adalah selalu bersikap santun, misalnya mengecap tolong ketika meminta bantuan (Asking for Assistance) terima kasih ketika mendapatkan bantuan, dan maaf ketika melakukan kesalahan. Di samping itu, kamu pun dapat mengurangi kebiasaan kurang baik, misalnya membicarakan hal buruk teman di belakang punggung mereka. 

Lalu, good looking pun pastinya bisa kamu dapatkan. Meskipun pada detik ini kamu tidak merasa cantik atau tampan, hal itu tidak akan menjadi masalah. Kamu hanya perlu untuk memperbaiki penampilan, dengan memastikan selalu menggunakan pakaian yang bersih, rapi, atau menjaga bau badan.

Hal ini karena, seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, good looking itu bersifat objektif dan tidak subjektif. Sehingga kamu bisa good looking good attitude asalkan kamu mau berusaha.

Itulah penjelasan tentang good attitude dan good looking artinya serta maknanya yang perlu kamu pelajari. baca juga artikel lainnya tentang Perbedaan So That, Such That, dan In Order To ya! semoga bermanfaat!

Tinggalkan komentar