Penggunaan Kata While dan When, Simak Penjelasan Berikut!

Penggunaan Kata While dan When, Simak Penjelasan Berikut!

Mempelajari Bahasa Inggris pada dasarnya mudah dan tidak perlu ditakutkan lagi. Asalkan kita mengetahui beberapa kunci dasar dari penyusunan kata dan memperkaya kosa kata bisa menjadi solusinya. Salah satunya pahami penggunaan kata while dan when yang memiliki perbedaan khusus.

Kata penghubung ini memiliki penggunaan kompleks yang perlu Anda ketahui dan pahami untuk bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan tepat. Maka dari itu, lebih baik jika kita membahasnya lebih jauh dan dalam lagi untuk Anda yang masih bingung.

Sekilas tentu saja arti dari kata ini sama saja. Tapi kita bisa menggunakan keduanya pada kondisi yang berbeda untuk menjelaskan. Jangan sampai Anda melupakan cara seperti ini untuk menyusun kata dengan tepat. Sejauh ini banyak yang masih salah dalam penggunaan kata seperti ini dengan tepat.

Jadi langsung saja kami akan memberikan pembahasan untuk membantu Anda lebih jauh lagi. Tidak perlu ragu, ikuti langkah dari kami selengkapnya berikut ini. Sehingga akan memiliki gambaran lebih jelas lagi.

Penggunaan Kata While dan When, Simak Berikut untuk Mengetahuinya!
pexels.com

Mengetahui dengan Tepat Penggunaan Kata While dan When

Jika mendengar atau membaca kedua kata ini jelas kita akan memikirkan arti yang sama dan serupa bukan? Namun penggunaannya tentu memiliki waktu dan kondisi berbeda. Dalam Bahasa Inggris sering terjadi pemilahan seperti ini pada penggunaan kata tersebut.

Tidak heran jika kita perlu memahaminya lebih, agar lebih fasih dan tidak bingung lagi. Jika Anda belum memahaminya pastikan simak penjelasannya lebih lengkap lagi berikut ini.

Pahami Perbedaannya Terlebih Dahulu

Sebelum pahami bagaimana penggunaan kedua kata ini kita perlu mengetahui perbedaannya dengan jelas. Maka dari itu, usahakan Anda pahami hal seperti ini untuk bisa lebih memiliki gambaran mengenai penggunaan kata while dan when. Langsung saja berikut ini kami akan membahas satu per satu lebih detailnya, penting untuk Anda pahami!

Pahami Kata While

Pertama pastikan Anda paham bahwa While yang artinya “ketika, sementara” memiliki tujuan sebagai kata hubung. Sehingga ketika melakukan aksi yang bersifat kontinu atau berulang kita bisa menggunakannya dalam waktu yang berkelanjutan atau sering disebut berprogress.

Pembagiannya termasuk ke dalam continuous tenses, pada saat tertentu tentu akan menjelaskan dua kejadian atau kegiatan tertentu saat yang sama. Pahami bahwa kata While ini akan digunakan untuk menghubungkan dua kegiatan yang berlangsung dalam waktu lama. Poin ini cukup penting Anda ingat untuk memahami penggunaanya nanti.

Pastikan Anda tidak akan terbalik antara while atau kata lain yang memiliki arti serupa. Bukan hanya karena memiliki arti sama, sehingga kita bisa menyusunnya sembarangan seperti biasanya. Harapannya ketika Anda bisa lebih memahami penggunaan kata while dan when tentu akan ada susunan kata yang lebih baik dari sebelumnya.

Jadi ingat bahwa nanti akan menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu bersamaan Anda bisa menggunakan kata hubung yang satu ini. Sehingga nantinya tidak akan salah paham bagaimana penggunaannya dengan kata lain. Beberapa kasus yang menyebutkan kegiatan bersamaan, pastikan menggunakan kata hubung While.

Ketika Anda ingat akan poin penting ini, Anda akan mudah dalam memahami penggunaannya. Bahkan tidak hanya untuk writing saja, namun juga untuk speaking juga. Pastikan Anda tidak melupakan hal seperti ini mulai dari sekarang juga untuk lebih memahami lebih jauh lagi.

Pahami Kata When

Untuk selanjutnya kita perlu pahami kata when sebelum masuk ke penggunaan kata while dan when. Sedangkan untuk kata yang satu ini tujuannya untuk menjelaskan kejadian yang terjadi dalam waktu yang berbeda. Biasanya kejadian yang sudah terjadi dengan yang akan terjadi.

Kejadian yang akan dijelaskan menggunakan kata when ini biasanya akan memiliki durasi panjang. Biasanya orang akan lebih mudah membedakan penggunaan pada topik tertentu.

Maka dari itu, ketika Anda ingin menjelaskan kejadian yang sudah terjadi pada waktu berbeda bisa menggunakan kata hubung yang satu ini. Hal ini cukup jelas bukan dalam penyusunan kata yang sesuai dengan kondisi tertentu?

Anda perlu memahami bahwa kata when ini memiliki fungsi berbeda daripada kata sebelumnya atau while. Jelas saja nantinya penggunaan kata while dan when akan berbeda. Materi ini akan menjadi dasar dari penggunaannya nanti.

Oleh karena itu, usahakan Anda memahami bahwa keduanya merupakan kata dengan arti sama namun fungsi berbeda. Akan lebih baik jika paham dan ingat untuk bisa mengaplikasikannya dalam berbagai kebutuhan. Bukan hanya mengendap dalam ingatan, namun mempraktekkannya juga. Baik untuk penggunaan kepentingan saling berbicara atau bahkan menulis sebuah data tertentu.

Ketahui Penggunaan Kata While dan When

Kita sudah bahas perbedaan dari susunan kata yang berarti sama tersebut. Maka dari itu, selanjutnya kami akan bahas bagaimana penggunaannya masing-masing. Oleh karena itu, pastikan Anda ikuti sampai selesai pembahasan ini untuk bisa lebih paham dengan baik.

Karena dengan membaca sekilas saja akan memiliki pemahaman yang tanggung. Akan lebih baik jika Anda paham secara menyeluruh dan bisa menggunakannya. Maka dari itu, ikuti pembahasan ini lebih jauh agar tidak melakukan kesalahan saat menerapkannya dalam kalimat.

Berikut ini Anda perlu pahaminya dengan baik. Sehingga kita bisa menggunakannya dengan santai tanpa khawatir salah dalam penyusunannya. Berikut ini kami akan membahasnya lebih jauh khusus untuk Anda yang masing bingung.

Penggunaan Kata While dengan Tepat

Beberapa poin vital ini bisa menjadi hal penting untuk Anda hafalkan. Maka dari itu, pastikan Anda memahaminya lebih baik lagi berikut ini secara khususnya.

  1. Gunakan ketika menjelaskan dua kejadian yang berlangsung bersamaan. Kita sudah membahas pada awal tadi, jadi silahkan untuk mengingatnya.
  2. Kedua gunakan kata while untuk perbandingan tertentu. Pastikan bahwa Anda paham bahwa kata seperti ini menjadi kunci yang penting juga. Pasalnya while sering digunakan dengan tidak tepat.
  3. Selain itu, while sering dikaitkan dengan sinonim dari although. Ingat akan hal ini karena memang cukup penting untuk diketahui jika penggunaannya harus pada saat tertentu.
  4. Berkaitan dengan express contrast, kata hubung yang memiliki arti berlawanan. Biasanya hal seperti ini perlu kita pahami untuk bisa menggunakannya.
  5. Untuk menjelaskan kata sementara, pasalnya untuk beberapa waktu, while memiliki arti ini.

Contoh Penggunaan Kata While dengan Tepat

Nah, selanjutnya kami akan membahas bagaimana contoh penggunaan kata while dan when. Mulai dari yang contoh kata while terlebih dahulu. Anda perlu pahami penggunaan kata yang satu ini untuk lebih memahaminya dengan baik.

  1. While I was reading in the room, someone tried to greet me.

Contoh pertama ini memiliki arti berlawanan pada kejadian waktu yang sama. Artinya “ Ketika saya sedang membaca di ruangan, seseorang berusaha menyapa saya”. Hal seperti ini menyusun penggunaan dalam waktu yang sama namun tindakan yang berlawanan bukan? Pasalnya biasanya ketika sedang membaca orang akan terfokus dan tidak bisa membalas sapaan tersebut.

  1. While I am sleeping at home, my parents are going to work.

Kedua kami memiliki contoh yang memiliki perbandingan antara kejadian yang bersamaan. Artinya kalimat ini adalah “Ketika saya tidur di rumah, orangtuaku pergi untuk bekerja”. Perbandingan kejadian yang terjadi pada waktu tersebut memiliki arti yang sangat berlawanan bukan? Hal ini jelas sudah ada di poin yang kita bahas dan harus Anda ingat tersebut.

  1. We were playing ball while they were watching a movie.

Selanjutnya ada juga contoh yang bisa Anda perhatikan bahwa penggunaan kata while dan when ini sangat berbeda, karena artinya cukup menjelaskan. Jadi artinya adalah “Kita bermain bola ketika mereka sedang menonton film”. Secara sekilas saja kita membayangkan bahwa pada kejadian yang sama tersebut tentu saja ada dua hal berbeda yang berlangsung.

  1. While we are sleeping in the early morning.

Kata while juga bisa digunakan untuk menjelaskan kejadian sementara. Arti kalimat tersebut adalah “Sementara kita tidur di pagi buta”. Anda bisa menggunakan kata while sebagai arti sementara, juga ketika. Jadi ingat hal ini karena cukup sering digunakan dalam berbagai kesempatan.

Pada intinya ketika Anda ingin menjelaskan dua aksi atau kejadian dalam waktu bersamaan bisa menggunakan konjungsi ini. Pasalnya while ini memiliki fungsi utama untuk menjelaskan hal ini dengan lebih mudahnya. Anda perlu ingat dan pahami beberapa contoh tersebut untuk bisa menerapkannya sekarang juga. Cukup mendapatkan gambaran bukan untuk bisa menggunakannya?

Penggunaan Kata When dengan Tepat

Lanjut ke pembahasan penggunaan kata while dan when, khusus untuk kata when. Apakah Anda sudah pahami untuk penggunaan while tadi? Jika sudah kita bisa lanjutkan ke kata when yang sering menjadi kata hubung juga kata tanya.

  1. Menjadi kata tanya, kita pasti sering mendengar kalimat yang menggunakan when dan diakhiri dengan tanda tanya. Maka ingat hal ini untuk membedakan dua kata yang sedang kita bahas ini.
  2. Menjelaskan dua kejadian yang terjadi dalam waktu yang berbeda. Bisanya kejadian tersebut menggunakan proses panjang.
  3. Menjadi salah satu opsi untuk menjelaskan usia atau ages. Hal seperti ini juga jadi penting untuk kita ketahui meski terkesan sederhana namun penting.
  4. Membandingkan kejadian masa lalu, gunakan kata when untuk hal seperti ini.

Contoh Penggunaan Kata When dengan Tepat

Nah, selanjutnya mari kita bedakan penggunaan kata while dan when menggunakan contoh langsung. Berikut ini kami akan membahas penggunaanya dengan tepat dan cepat khusus untuk Anda pahami. Jadi langsung saja berikut ini untuk Anda baca sendiri langsung saja.

  1. When will you come to my coffee shop?

Memberikan contoh kata yang menggunakan tanda Tanya. Biasanya menjadi salah satu kalimat Tanya yang memerlukan jawaban dan memicu obrolan. Artinya “Kapan kamu mau ke kedai kopiku?”. Pernyataan seperti ini menjadi salah satu pemicu interaksi dengan orang lain yang paling mudah.

Beberapa kata tanya lain pasti sudah tidak asing lagi untuk kita bukan dalam penggunaan sehari-hari. Salah satunya adalah when ini, selain mudah digunakan tentu saja orang akan lebih memikirkan jawabannya.

  1. He laughs when his father is joking.

Selanjutnya bisa digunakan untuk menunjukan sebuah kebiasaan pada waktu lama. Karena artinya kalimat ini adalah “Dia akan tertawa ketika ayahnya bercanda”.  Anda bisa juga mengungkapkan kalimat seperti ini dengan menggunakan when saja.

  1. When I was in junior high school, my brother was in senior high school.

Ada juga untuk menunjukan hubungan kesenjangan usia yang jauh. Dalam waktu yang bersamaan namun memiliki perbedaan usia yang jauh. Artinya “Ketika saya di sekolah menengah pertama, kakak saya di sekolah menengah atas”.

Kalimat ini menjelaskan antara usia orang tersebut dengan sang kakak. Maka penggunaan kata while dan when ini jelas berbeda bukan? Anda bisa perhatikan hal seperti ini untuk menentukannya sesuai kondisi pemakaiannya tentu saja.

  1. I was running in the road park when I saw them playing basketball.

Kejadian ini menjelaskan bahwa kejadian yang berlangsung dengan yang sedang berlangsung namun menginterupsi. Arti dari kalimat ini adalah “Aku sedang berlari di jalan taman ketika melihat mereka sedang bermain basket”. Anda bisa perhatikan bahwa keduanya sedang menjalankan aktivitas yang berlangsung lama, namun satu sisi menginterupsi lainnya.

Pahami penggunaan kata when pada kali ini. Pasalnya jika sembarangan akan menjadi salah arti dan berakhir tidak tepat tentu saja. Hal seperti ini menjadi salah satu pertimbangan utama kenapa orang mempelajari bahasa Inggris untuk penyusunan yang lebih tepat dan cepat.

  1. I participated in a drawing competition when I was seven years old.

Contoh penggunaannya yang lain adalah menjelaskan kejadian pada masa lampau dengan menggunakan when. Arti dari kata ini adalah “Aku mengikuti kompetisi menggambar ketika berusia tujuh tahun”. Ketika menyusunnya Anda juga bisa sebaliknya tanpa mengubah arti dan tujuannya tersebut.

Maka dari itu, penggunaan kata while dan when ini cukup berbeda bukan? Kita bisa menjelaskan kondisi berbeda menggunakan dua kata penghubung ini. Masing-masing memiliki waktu tertentu ketika Anda menggunakannya.

Lalu Apakah Penggunaan Kata While dan When bisa Dalam Kondisi yang Sama?

Kita akan bahas apakah dari kedua perbedaan kata tersebut bisa digunakan dalam waktu yang sama? Jawabannya bisa, kedua kata hubung ini bisa kita gunakan dalam waktu yang sama ketika terdapat hal khusus. Maka dari itu, sebelum menggunakanya Anda perlu ingat terlebih dahulu.

Bahwa keduanya memiliki prinsip penggunaan yang bertolak belakang. Namun pada dasarnya keduanya bisa kita gunakan dalam waktu yang sama. Syaratnya kondisi tersebut menggunakan jangka waktu yang singkat atau short duration.

Biasanya orang akan memperhatikan proses terjadinya kejadian tersebut bukan? Maka jika ternyata dalam waktu singkat tentu saja kita bisa menggunakannya dengan aman. Poin utama penggunaan ini adalah time clause yang akan menjadi pertimbangan bisa tidaknya penggunaan kedua kata hubung ini dengan bebas.

Penggunaan kata while dan when dalam waktu bersamaan tersebut bisa kita gunakan dengan contoh berikut ini:

You call me when I am taking bath bisa diganti dengan While you call me, I was taking a bath.

Kejadian dalam contoh ini adalah kondisi singkat antara dua orang yang berinteraksi. Artinya “Kamu menelponku ketika aku mandi” atau “Ketika kamu menelepon, aku sedang mandi”.

Kondisi singkat seperti ini bisa masuk dengan kata hubung manapun. Maka dari itu, kita perlu memperhatikan kondisi tersebut, akan memiliki waktu singkat atau berlangsung lama untuk menggunakan salah satunya. Karena penggunaan kata while dan when ini jelas memiliki prinsip bertolak belakang ketika satu hal yang berlangsung pendek tersebut. Jika menyimak artikel VisitPare.com dengan seksama, maka membantu Anda memahami penggunaan kata-kata tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *