Apa Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS?

3 min read

Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS

Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS. Untuk beberapa waktu sekarang, ujian kemahiran bahasa Inggris telah terkenal. TOEFL, TOEIC, IELTS, FCE, CAE, CPE dan banyak lainnya menjadi bagian dari sup alfabet banyak siswa. Terutama mereka yang ingin belajar di luar negeri.

Dua ujian yang paling banyak disebut adalah TOEFL dan IELTS. Inilah beberapa pertanyaan yang muncul:

  • Apa perbedaan antara TOEFL dan IELTS?
  • Mana cara termudah: TOEFL atau IELTS?
  • Mana yang tepat untuk Anda?

Di bawah ini kami menjelaskan Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS serta memberikan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan ini.

Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS

Setiap ujian dikelola oleh perusahaan yang berbeda. TOEFL adalah tanggung jawab ETS, sebuah perusahaan Amerika. IELTS dikelola oleh Cambridge English Language Assessment, British Council dan IDP IELTS Australia. Oleh karena itu, kita dapat mengatakan bahwa satu ujian (TOEFL) adalah Amerika dan yang lainnya (IELTS) adalah bahasa Inggris.

Kedua ujian menilai empat keterampilan komunikatif yang perlu dikembangkan selama studi bahasa Inggris: membaca (interpretasi teks), mendengarkan (menyimak), berbicara (menyimak) dan menulis. Di IELTS, ujian lisan dilakukan dengan pemeriksa langsung dan berwarna; TOEFL berbeda.

Baik satu ujian dan yang lainnya dapat dilakukan melalui internet / komputer atau kertas cetak. Dengan demikian, kami memiliki TOEFL iBT (tes berbasis internet), TOEFL CBT (tes berbasis komputer) TOEFL PBT (tes berbasis kertas), IELTS CBT (tes berbasis komputer) dan IELTS PBT (tes berbasis kertas).

Di IELTS Anda dapat memilih untuk mengikuti Ujian Akademik atau Ujian Pelatihan Umum. Yaitu, jika Anda bermaksud mengambil IELTS untuk masuk ke lembaga pendidikan, ikuti Ujian Akademik. Tapi, jika idenya hanya untuk berimigrasi ke negara berbahasa Inggris yang mengakui IELTS, maka ikuti Ujian Pelatihan Umum. TOEFL tidak memiliki ini: tujuannya hanya akademis.

Skor Setiap Ujian

Cara skor diberikan pada setiap ujian juga berbeda. Dalam TOEFL, poin berkisar dari 0 hingga 120. Namun dalam IELTS mereka berkisar dari 0 hingga 9. Pada gambar di bawah ini, Anda memiliki perbandingan skor di setiap ujian. Nilai dari dua ujian hanya berlaku untuk dua tahun. Ini berarti bahwa setelah dua tahun nilai akan berakhir dan Anda harus mengikuti ujian lagi.

Perbedaan lain adalah durasi setiap tes: 4,5 jam untuk TOEFL dan 2 jam dan 45 menit untuk IELTS. Karena perbedaan waktu ini, banyak orang berpikir IELTS lebih mudah. Tapi, jangan salah!

Kedua ujian memiliki tingkat kompleksitas yang sama. Keduanya menilai pengetahuan mereka tentang bahasa Inggris tanpa henti. Karena itu, perlu dipersiapkan dengan sangat baik untuk masing-masing dari mereka. Ini berarti bahwa perlu untuk belajar, belajar dan belajar.

Tapi, mana yang lebih baik? Mana yang paling direkomendasikan untuk Anda?

Itu tergantung pada institusi pendidikan yang Anda masuki. Sekolah tinggi memberi tahu siswa dari negara lain ujian mana (dan juga nilai minimum) yang diperlukan.

Jadi, katakanlah tujuan Anda adalah meraih gelar MBA di Harvard Business School. Lembaga ini menerima TOEFL dan juga IELTS. Tapi itu tidak cukup. Anda perlu mengetahui nilai minimum yang disyaratkan oleh institusi.

Jadi jika Anda melakukan TOEFL dan mendapat skor di atas 109 atau melakukan IELTS dan mendapat skor di atas 7,5, selamat. Anda dapat mendaftar di MBA mereka tanpa masalah. Jika skor yang diperoleh di bawah itu, ada baiknya belajar lebih banyak lagi untuk diterima dalam program mereka.

Persyaratan Program Studi

Apabila tujuannya adalah untuk belajar di Massachusetts Institute of Technology (MIT), Anda harus mematuhi persyaratan program studi yang ingin Anda ikuti. Jika idenya adalah untuk mempelajari Teknik Kimia, Anda harus memiliki skor 7 pada IELTS atau 100 pada TOEFL iBT.

Nilai yang sama pada IELTS diperlukan untuk kursus Teknik Mesin, tetapi pada TOEFL iBT minimum yang diperlukan adalah 90. Untuk kursus Matematika mereka menerima IELTS dengan 6 dan TOEFL iBT dengan 80. Beberapa kursus, menerima TOEFL dan tidak IELTS dan sebaliknya. Ketika suatu kursus menerima TOEFL, perlu untuk melihat apakah mereka menerima iBT, CBT atau PBT.

Bagaimanapun, untuk mengetahui ujian mana yang tepat untuk Anda, itu akan tergantung pada institusi pendidikan yang ingin Anda daftarkan. Karena itu, ada baiknya diberi informasi dengan baik agar tidak melakukan kesalahan dalam memilih.

Faktor pembeda utama antara IELTS dan TOEFL

Saat ini kedua ujian itu sangat mirip. Keduanya menilai empat bidang: Membaca, Menulis, Mendengarkan dan akhirnya Berbicara (komunikasi verbal / percakapan).

Perbedaan Antara TOEFL dan IELTS terletak pada metodologi masing-masing menggunakan untuk mengevaluasi siswa. Di sini kami mengekspos mereka:

  • IELTS adalah Bahasa Inggris Inggris sedangkan TOEFL adalah Bahasa Inggris Amerika.
  • TOEFL ditawarkan secara online dan dilakukan di komputer sementara IELTS menggunakan kertas dan pensil.
  • IELTS menawarkan ujian umum dan akademik tergantung pada kebutuhan siswa.
  • Baik TOEFL dan IELTS bervariasi dalam harga tergantung pada jenis tes dan tempat mereka berlangsung antara $ 150 dan $ 200 dolar AUD .
  • IELTS dinilai pada skala 9 poin dengan 9 menjadi skor tertinggi. TOEFL, sementara itu, dinilai berdasarkan 120 poin.

Faktor pembeda utama

Selain itu, dalam kedua tes, setiap bagian (Membaca, Menulis , Mendengarkan , Berbicara) memiliki detail berbeda yang dapat menjadi faktor pembeda utama :

Menulis: Dalam IELTS, karena merupakan tes yang ditawarkan oleh British Council, ejaan bahasa Inggris, Inggris dan Amerika Serikat diterima, sedangkan di TOEFL, yang kedua mendominasi.

Mendengarkan : Dalam IELTS, ada kemungkinan bahwa di bagian ini, rekaman dibuat oleh orang-orang dengan aksen Inggris, Australia, Kanada atau Amerika sementara TOEFL hanya menggunakan aksen standar Amerika.

Berbicara: Dalam tes IELTS bagian ini pada dasarnya adalah wawancara tatap muka di mana kandidat akan ditanyai dengan pertanyaan tentang topik tertentu atau tentang kehidupan sehari-hari seperti: Apa olahraga favorit Anda dan mengapa? Apa yang paling Anda sukai dari kota Anda dan mengapa? Untuk bagiannya, dalam TOEFL bagian ini melibatkan berbicara langsung ke mikrofon dan menjawab pertanyaan akademis atau duniawi, serta mengekspresikan pendapat tentang fragmen konferensi atau diskusi.

Membaca: Dalam kedua tes bagian ini sangat mirip dan didasarkan pada membaca fragmen dari berbagai topik dan menjawab pertanyaan mengenai bacaan. Dalam IELTS tergantung pada apakah tes tersebut bersifat umum atau akademis, tingkat kesulitannya meningkat atau menurun.

Akhirnya, baik IELTS dan TOEFL adalah ujian yang diakui secara global yang berlaku di lembaga pendidikan Australia dan merupakan sertifikat yang sah yang menambah nilai pada profil akademik dan profesional siapa pun.

Tingkat bahasa Inggris yang baik sebagai bahasa kedua dapat menjadi dasar bagi kemajuan anak muda dan membawa banyak keuntungan ketika mencari pekerjaan, bepergian dan menjalani kehidupan sosial yang aktif yang memungkinkan orang untuk bertemu individu dari berbagai kebangsaan dan budaya yang berbeda.

Selain itu, belajar bahasa baru membuka pikiran dan pintu ke dunia peluang untuk belajar dan mengeksplorasi. Ini adalah kepuasan pribadi yang kami rekomendasikan 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.