9 Trik Terbaik Belajar Bahasa Inggris yang Efektif

3 min read

Trik Terbaik Belajar Bahasa Inggris

 

Kami akan membantu Anda dengan trik terbaik belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah. Dan selain itu, ini memungkinkan kita semua ingin mengetahui cara mudah, tercepat dan paling efektif dalam belajar bahasa Inggris. Tetapi: kapan kita punya waktu untuk belajar bahasa Inggris?. Ini merupakan trik terbaik belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah.

Trik Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

Beriut ini adalah beberapa trik yang bisa anda terapkan dalam mempelajari bahasa Inggris. Dengan menerapkan berbagai trik tersebut, maka anda akan semakin mudah dalam belajar bahasa Inggris.

1. Sisihkan Waktu Sehari

Pertama dan secara realistis, Anda harus menghabiskan waktu setiap minggu untuk belajar bahasa Inggris. Walaupun itu hanya beberapa menit sehari. Saran kami untuk belajar kosa kata sangat mudah. Lihat poin 2.

2. Pelajari 4 kata bahasa Inggris setiap pagi

Setiap pagi pikirkan empat kata dalam bahasa Anda yang tidak Anda ketahui dalam bahasa Inggris dan tulislah dalam buku catatan. Gunakan kamus atau Internet untuk mencari arti kata-kata bahasa Inggris.

Ini akan menjadi kosakata Anda. Anda harus mengulangi kata-kata sepanjang hari. Bawalah buku catatan di tas Anda, di atas meja Anda, selalu miliki! Mudah – dan hanya membutuhkan beberapa menit sehari.

Mempelajari empat kata baru sehari dalam bahasa Inggris berarti total 28 kata baru dalam seminggu. Dan jangan khawatir jika Anda tidak sepenuhnya yakin menggunakan kata-kata itu dengan benar, ini tentang setidaknya mengekspos diri Anda pada kosa kata baru.

3. Apakah Anda bekerja pagi atau malam hari?

Apakah Anda bekerja lebih baik di malam hari atau di pagi hari? segera ambil keputusan kapan Anda berada di posisi terbaik untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah, dan pilih waktu yang paling sesuai untuk Anda.

Baca :  10 Buku Bahasa Inggris yang Harus Anda Baca untuk Meningkatkan dan Memperluas Kosakata Anda

4. Temukan cara belajar terbaik

Hal ini biasanya seorang anak belajar dikelilingi oleh bahasa ibunya, ia mengalami perendaman linguistik dan sedikit demi sedikit, selama bertahun-tahun, ia belajar berbagai aspek berbeda dari bahasanya. Belajar membaca, menulis, mendengar dan berbicara.

Beberapa hal akan lebih mudah daripada yang lain, tetapi semuanya sangat penting. Jadi untuk belajar bahasa Inggris dengan cepat dan mudah, pikirkan seberapa besar itu membantu belajar bahasa Anda sendiri; baca, tulis, dan ucapkan dan cobalah untuk mengingat metode mana yang lebih mudah bagi Anda.

Misalnya, jika Anda merasa mudah untuk belajar membaca di sekolah, cobalah untuk menemukan buku-buku mudah dalam bahasa Inggris untuk dibaca dan dengan demikian meningkatkan kepercayaan diri, kosa kata dan pengertian Anda. Atau jika Anda menikmati tata bahasa, lakukan kegiatan tata bahasa online.

5. Cari pedoman untuk mengikuti dan belajar bahasa Inggris

Misalnya dalam pelafalan bahasa Inggris seperti  “what, where, when”, cat, sit on the mat”,  atau dalam konjugasi kata kerja seperti  “go”.  Beralih dari yang mudah ke yang sulit, meskipun kadang-kadang bagus untuk menantang diri Anda sendiri karena mencoba mengungkapkan sesuatu yang lebih rumit akan memotivasi Anda untuk belajar lebih banyak lagi.

Saat Anda belajar kosa kata bahasa Inggris, kaitkan kata tersebut dengan di ingat.

6. Unduh aplikasi penerjemah

Dalam penerjemah ini bisa menjadi teman terbaik bagi siapa saja yang mempelajari bahasa baru. Download aplikasi terjemah ke smartphone dan ketika akan menggunakan kata dalam bahasa ibu Anda yang tidak Anda ketahui dalam bahasa Inggris, segera cari di penerjemah dan perluas kosakata Anda.

Setelah Anda melakukan ini beberapa kali, Anda mungkin akan melihat banyak kata yang Anda gunakan dalam bahasa ibu Anda yang Anda tidak pernah berpikir untuk belajar dalam bahasa Inggris. Misalnya, apakah Anda tahu cara mengatakan “tupai” dalam bahasa Inggris? atau kata yang lebih umum, seperti “paku”? Meskipun merupakan kata-kata yang sangat umum, mereka bukan prioritas, itulah sebabnya banyak dari kita mengabaikan kata-kata seperti ini.

Baca :  Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk Dewasa

7. Berlatih kosa kata baru sesegera mungkin

Banyak orang merasa sulit untuk mempelajari kosa kata baru, bahkan melalui daftar kosa kata berulang kali. Ini karena meskipun Anda mempelajarinya, mungkin Anda tidak melakukannya dengan cara yang benar.

Ketika Anda mempelajari kata baru, gunakan segera dalam konteks yang berbeda, dengan cara ini Anda dapat menginternalisasikannya dengan cara yang lebih baik dan tidak melupakannya setiap hari. Apabila Anda memiliki teman yang belajar bahasa Inggris, ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk mengobrol dengan mereka dan berlatih kosa kata baru itu.

Tidak hanya itu, Anda dapat melakukan latihan dengan kata-kata yang telah Anda pelajari paling baru, seperti menulis kalimat, mencari sinonim dan antonim, antara lain.

8. Tonton film atau serial dan dengarkan musik dalam bahasa Inggris

Temui sejumlah peluang terbesar untuk mendengar bahasa yang Anda pelajari. Jika Anda menonton dengan berbahasa Inggris di televisi, dengarkan! Jika Anda memiliki tugas yang harus dilakukan di rumah, biarkan TV menyala di latar belakang.

Bahkan jika Anda tidak menyadarinya, otak Anda menyerap bahasa. Di sisi lain, di Internet sangat mudah untuk menonton film sebanyak yang Anda inginkan dengan subtitle untuk memeriksa artinya dengan Netflix. Atau pilih film aksi di mana cerita lebih mudah dimengerti.

Kemudian baca sinopsis untuk mengetahui apakah Anda memahami apa yang telah terjadi. Anda bahkan dapat mencoba menulis ulasan tentang film tersebut. Mendengarkan musik dalam bahasa Inggris, buku audio atau podcast juga merupakan pilihan yang bagus. Anda bisa melakukannya di waktu luang, saat membersihkan rumah atau dalam perjalanan ke tempat kerja. Bahkan jika Anda tidak mengerti semuanya, Anda akan terpapar dengan bahasa Inggris dan keterampilan mendengarkan Anda akan berkembang secara bertahap.

Baca :  Ini Dia Alasan Kenapa Belajar Bahasa Inggris Itu Penting!

9. Memilih waktu terbaik untuk Anda

Kita semua memiliki waktu yang berbeda pada hari ketika kita paling produktif dan ini juga berlaku untuk pembelajaran bahasa. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mempertimbangkan waktu terbaik untuk belajar, dengan cara ini Anda akan lebih terkonsentrasi dan termotivasi dalam belajar.

Misalnya, jika Anda merasa lebih berkonsentrasi di pagi hari setelah sarapan, maka ini bisa menjadi pilihan waktu untuk belajar. Yang penting adalah Anda memperhitungkan momen yang paling bermanfaat bagi Anda. Jika tidak, mengapa buang waktu belajar jika pikiran Anda tidak bekerja secara maksimal?

Dengan kursus yang ditawarkan oleh Visitpare, Anda akan dapat pengalaman belajar unik, di mana Anda dapat belajar bahasa Inggris di lingkungan yang hangat dengan orang-orang yang berada di jalur yang sama untuk mengubah masa depan mereka dengan mempelajari bahasa tersebut.

Dengan metode ini, yang menggabungkan penggunaan teknologi untuk melakukan pembelajaran yang interaktif  akan membantu Anda belajar bahasa Inggris dengan melihat situasi berdasarkan kehidupan nyata yang menyenangkan dan interaksi dengan para guru yang berkualifikasi tinggi, yang akan menemani Anda di setiap tahap kursus, Anda akan belajar bahasa Inggris dengan cara yang sangat berbeda dari yang Anda tahu.

Jangan menunggu lebih lama untuk memulai belajar, nilai tingkat bahasa Inggris Anda dengan Tes Level kami dan temukan  kursus kami mana yang ideal untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *